Perhatikan dalam memilih SkinCare sehari-hari

Skincare yang tepat akan membuat rasa pede selfie tanpa make up

Setiap perempuan pastinya pengen banget tampil cantik dan kulit terawat. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang cantik adalah dengan menggunakan rangkaian perawatan SkinCare. Seperti yang kita ketahui menjamurnya klinik kecantikan skincare serta pasar produk-produk import maupun lokal banyak sekali ragam pilihannya maupun harganya.

Berikut tips dalam memilih SkinCare untuk kulit wajah kita:
  1. Kenali Jenis Kulit kamu
Sebelum kita membeli SkinCare tentunya yang wajib banget kita perhatikan adalah mengenali jenis kulit kita. Ada 4 tipe jenis kulit antara lain Kulit Kering, Kulit Normal, Kulit Berminyak dan Kulit Kombinasi. Karena seperti yang kita ketahui beberapa brand SkinCare mengeluarkan berbagai macam produknya sesuai jenis kulit.

  1. Kenali Permasalahan kulit yang kamu Alami
Setiap perempuan permasalahan kulitnya berbeda-beda dan setiap produk SkinCare yang ditawarkan juga memiliki karakter permasalahan kulit yang di janjikan. Seperti SkinCare untuk mencegah dan mengobati Jerawat dapat menggunakan Anti Agne, Menyamarkan Kulit Kusam serta Flek menggunakan produk Brightening, Menyamarkan kerutan menggunakan produk Anti Aging dan permasalahan kulit yang lain.

  1. Kenali alergi di kulit kamu
Banyak produk SkinCare saat ini yang terbuat dari bahan yang dapat menimbulkan alergi seperti bahan dari laut atau sebagainya. Karena setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda tentunya,misal  jika kamu alergi seafood maka hindari kandungan SkinCare yang mengandung bahan tersebut. Hal ini biasanya dapat di cek karena kebiasaan yang sudah kita alami atau cek alergi ini dapat di konsultasikan dengan dokter kulit.

  1. Cek BPOM
Semua SkinCare atau produk yang dipasarkan haruslah terdaftar di BPOM. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah beredar ratusan merk SkinCare yang belum mendapatkan ijin dari BPOM.

  1. Cek Review Jujur dari Beauty Blogger atau Influencer yang berpengalaman terhadap SkinCare yang terpercaya
Menjamurnya banyak Influencer yang mereview beberapa brand SkinCare adalah salah satu cara kita dapat mendapatkan informasi yang lengkap pengalamannya terhadap produk tersebut. Hal ini bisa menjadi acuan kita sebagai konsumen yang cerdas untuk dapat memilih kira-kira produk apa yang cocok untuk kita. Karena jika review dari beberapa blogger adalah pengalaman mereka yang sudah mencoba produk tersebut. Cek reviewnya juga apakah produk SkinCare tersebut aman untuk ibu hamil atau menyusui.

  1. Kenali Komposisi dan Bahan Produk tersebut
Jika membeli produk SkinCare secara langsung selalu cek kemasan belakang produk untuk Komposisi bahannya. Apakah ada kandungan berbahaya untuk kulit seperti Paraben, Merkuri dan Zat berbahaya yang lain. Untuk komposisi ini bisa kita cek juga apabila produk tersebut di klaim sebagai produk alami apakah kandungannya benar-benar alami atau hanya ekstrak buatan.

  1. Sesuaikan Budget Harga
Saat ini harga SkinCare yang di tawarkan sangat beragam. Mulai dari yang harga puluh ribuan sampai puluhan jutapun ada.Sesuaikan dengan budget pengeluaran kamu ya pastinya. Jangan sampen besar pengeluaran daripada pemasukan. Konon nie untuk SkinCare ini yang murah belum tentu jelek dan yang mahal belum pasti bagus. Semua tergantung jenis dan kondisi permasalahan kulit masing-masing orang.

  1. Jangan mudah percaya iklan
Bijaklah dalam memilih SkinCare untuk tidak tergiur oleh iklan yang di tawarkan berlebihan seperti menjanjikan putih dengan cepat dll. Hati-hati ya tentang bahaya pemutih instan untuk kulit. Karena sebenarnya kulit yang cantik itu yang penting sehat terawat bukan hanya putih instan karena takutnya ada bahan berbahaya untuk yang instan ini.

  1. Perhatikan Masa Expired SkinCare
Setiap produk SkinCare selalu tercantum masa Expirednya, jangan sampai membeli atau menggunakan produk yang sudah expired yah. Apalagi jika belanja online pastikan keaslian dan expired kosmetik tersebut aman dan tidak terhapus. Serta simpan skincare yang sudah dimiliki sesuai dengan petunjuknya. Misal tidak boleh di taruh di suhu panas dll.

  1. Jika Permasalahan kamu tak kunjung selesai konsultaksikan ke Dokter Spesialis Kulit atau Dokter Kecantikan
Setelah kamu membeli produk SkinCare dipasaran, namun kondisi kulit muka kamu tidak mengatasi permasalahan yang kamu alami, lebih baik konsultasikan dengan dokter kulit.

Sebagai perempuan yang terpenting sebelum menggunakan SkinCare kita harus mengetahui bahwa setiap produk SkinCare pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tidak ada hasil yang instan. Intinya untuk tetap cantik kulit sehat di setiap orang ada yang cocok dan tidak cocok di setiap produk SkinCare tersebut dan hasilnya setiap orang juga akan berbeda-beda. Selamat mencoba SkinCare yang diinginkan. (By Rachmanita - www.adindarara.com) Januari 2019

Komentar

  1. Ya itu, jangan mudah percaya sama yang instant, hahaha. Juga teliti itu wajib ya mbak, karena kulit itu aset pribadi, mesti pelan-pelan dan hati-hati. nice info mbak :D

    BalasHapus
  2. Nah benar banget, ini sudah tips lengkapnya. Patut dibaca siapapun agar tak salah pilih skincare

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah ke dokter kecantikan, dikasi obat ee.malah keluar banyak mbak
    agak-agak trauma jadinya ke dokter kecantikan
    mungkin harusnya aku ke dokter kulit kali ya

    BalasHapus
  4. nomer 7 nih bener juga soalnya skincare itu cocok-cocokkan. Ada yang murce tapi oke di kulit. Yang mahal belum tentu pas, kan kulit orang beda-beda.

    BalasHapus
  5. Informasinya berguna banget ini biar aku juga semakin hati-hati untuk memilih Skin Care apalagi usia 35 tahun ke atas berbeda dengan Skin Care biasanya

    BalasHapus
  6. Amu pede aja sih keluar gk pakai make up hihihi.
    Tapi skincare emang penting banget. Kalau aku minimal ya facial wash itu sama krim malam.
    Kalau bepergian pakai sunscreen.
    Betul liat review yg bener, baca kemasan, isi dan label pom.

    BalasHapus
  7. paling penting untuk mengenali jenis kulit sebelum memilih skincare.. jadi ke depannnya jadi lebih tenang menggunakannya secara rutin :)

    BalasHapus
  8. Ibu satu ini mah udah cantik jadi pas pake produk skincare apapun lebih cantik

    BalasHapus
  9. Penting banget ya memilih produk sesuai dengan kebutuhan kita sendiri ya, bukan termakan iklan ya

    BalasHapus
  10. makasih infonya kak..aku masih kurang tau kulitku ...kadang berminyak, kadang kering...akan kucoba kenali lebih dalam kulitku

    BalasHapus
  11. bener banget nih. jangan gampang termakan iklan haha secara iklannya cakep-cakep.. harus liat budget dan cocok nggak nya dulu ya..

    BalasHapus
  12. bener banget nih. jangan gampang termakan iklan haha secara iklannya cakep-cakep.. harus liat budget dan cocok nggak nya dulu ya..

    BalasHapus
  13. Iya ahnih sekarang banyak kosmetik yg murah dan hasil praktis atau instan bikin mupeng tapi pas di cek BPOM nya gk Ada jadi mikir2

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah berkah banget berkunjung ke sini, nambah ilmu lagi buat hati-hati dalam memilih perawatan untuk kulit

    BalasHapus
  15. cari skincare yang cocok emang susah-susah gampang walaupun aku sudah tau jenis kulitku sendiri..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!