Day 7- Cara make up untuk wanita berhijab


Hallo Semuanya….


Sebagai perempuan tentunya berdandan menjadi kebutuhan untuk bisa tetap cantik dan menawan pastinya. Baik kita sebagai perempuan berhijab atau yang tidak semua pasti ingin tampil cantik. Salah satu cara membuat kita cantik dengan cara cepat adalah dengan menggunakan Make Up.
Make Up sendiri memang tekniknya bermacam-macam mulai dari make up natural, flawless dan bold make up. Semua digunakan sesuai dengan kebutuhan kita mau pergi kemana atau memang sesuai dengan karakter kita.

Hal ini membuat cara make up wanita berhijab pastinya terdapat perbedaan dengan wanita yang tidak berhijab. Beberapa cara make up natural yang cocok untuk kita yang aktif berhijab yang bisa digunakan sehari-hari juga untuk kekantor, kekampus dan ke mall berikut ini:

  1. Foundation sebagai based Make Up
Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit atau lebih cerah 1 tingkat dari warna kulit kita. Sesuaikan juga budget untuk foundation ini sesuai dengan kemampuan kita pastinya. Karena sejujurnya terkadang kita tergiur dengan foundation high-end yang dipakai oleh selebgram dan artis yang harganya lumayan mahal. Hehehe
Perlu di tekankan bahwa kosmetik ataupun make up memang cocok-cocokan juga. Jika ingin simpel bisa menggunakan cushion atau foundation yang sudah dicampur dengan pelembab jadi satu kemasan.
Disarankan pilih foundation yang mengandung SPF atau perlindungan terhadap sinar UV hal ini bisa melindungi kulit muka kita dari efek sinar matahari yang dapat menimbulkan flek atau garis halus.
Oleskan tipis foundation kamu dan oleskan tipis dimuka, hal ini untuk menghindari make up terlalu tebal yang membuat cakey. Karena berhijab sebaiknya hanya dipakai di wajah saja tanpa dibagian leher, hal ini yang membedakan teknik make up berhijab dan tidak.

  1. Lipstik atau Lip Cream
Pilih lipstik atau lipcream dengan warna nude atau sesuai dengan selera. Jika ingin tidak terlihat mencolok bisa mengaplikasikan dengan teknik lipstik ombre seperti ala-ala make up korea.

  1. Blush On
Untuk bluson ini digunakan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing juga karena dengan memakai blus on kita bisa terlihat seperti bermake up. Pilih warna blush on seperti orange agak kecoklatan jika ingin terlihat natural untuk sehari-hari untuk terlihat lebih segar kulit mukanya. Bisa menggunakan kuas atau brush penggunaannya.
Jika ingin pergi ke acara yang lebih formal boleh memakai blus on ala-ala ketampol warna merah. Untuk menghindari menor bisa di tambahkan bedak tabur setelah penggunaan blush on.

  1. Pensil Alis
Nah, alis saat ini menjadi tren dan wajib banget ada dalam bermake up bahkan kalau kita pergi tanpa menggubakan alis aja kadang rasa PD nya kurang. Untuk warna alis di sesuaikan dengan karakter muka kita bisa warna coklat atau hitam. Penggunaan pensil alis ini tekniknya adalah dengan membingkainya kemudian meratakan isi didalamnya. Jika terlalu tebal bisa di rapikan dengan cara di sikat bulu alisnya supaya terlihat natural.

  1. Eyeliner
Fungsi dari tujuan eyeliner ini adalah mempertegas mata kita untuk terlihat lebih cantik. Cara penggunaannya membuat garis di kelopak mata kita secara perlahan. Warna eyeliner ini saat ini sangat beragam untuk make up natural sebaiknya memakai warna hitam.

  1. Eyeshadow
Pilih warna eyeshadow dengan tone tanah seperti coklat, orange atau gold untuk make up sehari-hari natural kita berhijab.

  1. Highlighter
Penggunaan highlighter saat ini memang sedang tren, dan untuk kita make up natural dengan hijab bisa menggunakanya sedikit untuk daerah tulang hidung, atas alis, bawah mata dan dagu untuk terlihat lebih glowing dan segar.

  1. Maskara
Terakhir melentikkan bulu mata kita dengan maskara dengan menaikkan keatas supaya terlihat lentik mata kita dan cantik.

Pada dasarnya bermake up itu sendiri tidak ada yang benar atau salah. Karena memang kembali ke selera masing-masing. Begitupun juga produk kosmetik di pasaran saat ini banyak sekali balik ke kitanya untuk bisa lebih bijak menggunakannya. (By Rachmanita)

Artikel ini tayang untuk mengikuti challange tema dari Blogger Perempuan selama 30hari selama bulan Ramadhan sesuai dengan tema. DAY 7. MINGGU, 12 Mei 2019.

Komentar

  1. Wah tutorial make up bagus juga ini mbak. Dari semuanya yang belum lulus adalah pakai eyeliner hehe..

    BalasHapus
  2. Ngakak baca ini "memakai blus on ala-ala ketampol ", wawkakk...
    Tapi emang bener, biasa saya lihat kalo pesta ada yang pake blush on kayak gitu. Padahal gak merah seperti ketampol juga udah cantik koq keliatannya.

    BalasHapus
  3. ciee yang lagi belaajr makeup, nanti ajarin aku dong mim biar makin cetar kalo keluar event...

    BalasHapus
  4. kalo buatku, yg oaling ga boleh ketinggalan itu eyeliner dan lipstik :D ga masalah kluar tanpa ngebentuk alis, tp aku ga bakal PD tanpa eyeliner :D

    tp sbnrnya aku jg ga jago bikin alis mba hahahaha..

    BalasHapus
  5. Coba ada videonya gitu Mbak. Biar yang awwam make up kayal saya tahu highlighter itu yang kek mana. Hahaha...

    BalasHapus
  6. Nanti aku ajarin ya pengen cantik juga ah.. Ak kalo keluar rumah cuman pake bedak dan lipstik aja

    BalasHapus
  7. Paling PR tu nyari foundation yang pas sama warna kulit Raaaa.... Mungkin karena warna kulitku juga ya. Jadi kadang kudu nyampur 2 shade gitu. Duhhh semoga cepat nemu yang cucok meoooong....

    BalasHapus
  8. Bener-bener challenge untuk tiap wanita ini yaa..
    Mengenali produk mekap yang cocok di kulit sekaligus mengaplikasikannya yang baik agar enak dilihat.

    BalasHapus
  9. kalau aku lebih seneng blush on yang warna nya peach atau pi k hehe berasa jadi lebih segeer jadinya

    BalasHapus
  10. Luar biasa mba Rara masih konsisten loh. Semangat ya mba. Aku sendiri kalo hari2 cuma pakai cushion, maskara, dan lipstik aja.

    BalasHapus
  11. Ada yang base dulu, ada yang mata dulu, sebenernya tergantung preferensi masing-masing kak :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon