Mudik Asyik Bersama Kementrian Perhubungan (MenHub) Budi Karya

Hallo Semuanya…

Lebaran sebentar lagi….

Sudah menjadi tradisi negara kita Indonesia istilah mudik ini. Biasanya mudik ini memang terjadi saat menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran seperti saat ini. Karena negara kita sendiri memang adalah negara kepulauan yang terdiri dari ribuan pulau.

Acara Ngobrol Bareng Menhub

Sehingga banyak orang-orang daerah yang mencari rezeki dikota besar seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Makassar, Semarang dan kota-kota besar lainnya. Bahkan mudik pun juga bisa dilakukan oleh mahasiswa yang sedang berkuliah jauh dari orang tua dan keluarga.

Mudikpun biasa dilakukan saat kita berpuasa dengan fasilitas beberapa transportasi kendaraan bisa melalui darat, laut dan juga udara. Semua tergantung dengan daerah yang kita inginkan atau kita tuju dan juga budget yang kita sediakan untuk mudik pun harus di sediakan sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai memaksakan kemampuan finansial dalam hal mudik ini, jika memang tabungan atau THR belum mencukupi bisa kita tunda dulu dilain kesempatan.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Jumat, 24 Mei 2019 berlokasi di Multivision Tower Lantai 25 Green House Cooworking Space and Office, daerah Jakarta Selatan depan gedung KPK saya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan dengan tema Mudik Bareng Asyik dan Lancar. Acara ini sendiri sekaligus Buka bersama dan juga Ngobrol langsung bersama dengan Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya.

Acara yang dihadiri oleh beberapa Blogger dan Vlogger ini sangat meriah sekali dan seru banget pastinya. Karena disini sebelum memulai buka Puasa kita mendapatkan siraman kultum dengan Ustad Khomarudin yang berasal dari Bandung. Selain itu juga ada sambutan dari jajaran direksi Menteri Perhubungan dan para seksi.

Pada acara inipun kita dikenalkan tentang program yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam hal Mudik ini ditahun 2019 segala persiapan dan juga kebutuhannya yaitu dengan mengadakan mudik gratis dengan armada darat dan laut dimana program ini sudah full kuota pendaftarannya. Karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap program mudik bareng asyik bersama menhub ini.

Ngobrol asyik disini sambil setelah selesai buka puasa dan juga solat magrib ini pertama-tama kita menyaksikan bersama-sama VLOG Youtube dari Panji yang sedang bersama dengan Pak Menteri Perhubungan Budi Karya ini. Panji yang merupakan youtuber ini memberitahukan kepada followersnya atau subscribernya untuk bisa mudik aman dan nyaman bersama dengan Pak Menhub ini. Serta ada juga himbauan apa saja yang dipersiapkan dalam hal mudik kedepan. Oiya Pak Menhub juga sudah punya channel youtube sendiri loh, jadi untuk bisa mendapatkan informasi seputar transportasi perhubungan bisa banget subscribe Pak Budi Karya ini.

Bersama Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya

MenHub sendiri untuk Mudik 2019 sudah mempersiapkan berbagai cara seperti berkerjasama dengan beberapa aparat pemerintah daerah mulai dari Gubernur, Bupati, Polri dan juga TNI untuk membantu kelancaraan transportasi umum baik di udara, laut maupun darat.

Himbauan yang dilakukan oleh MenHub dan juga pemerintah dalam hal mudik sendiri yang dijelaskan antara lain:
  • Himbauan mudik tidak menggunakan transportasi motor, karena sangat berbahaya sekali mudik dengan menggunakan motor ini rawan terkena kecelakaan. Sebaiknya bisa menggunakan jasa transportasi lainnya seperti bus atau kereta api
  • Tidak perlu memaksakan melakukan perjalanan jika sudah lelah saat menyetir atau mudik dengan mobil pribadi, bisa melakukan singgah dikota yang dilewati atau melakukan wisata kuliner. Misalkan saat kita mudik dari Jakarta ke Semarang bisa singgah dikota Cirebon sambil menikmati kuliner sekitarnya.
  • Saat menggunakan transportasi udara seperti pesawat sebaiknya tidak membawa barang yang terlalu banyak.
  • Paling penting mudik aman dan nyaman selalu gunakan planning atau rencana kepergian kita serta biaya yang dibutuhkan

Bersama Kapten Vincent Raditya

Keseruan acara inipun saat berbincang dengan Bapak Menhub ini juga dihadiri dipanggung bersama dengan Vlogger dan juga seorang Kapten Pilot yang namanya sudah sangat familiar di Youtube yaitu Kapten Vincent Raditya dan Kapten Riska. Selain itu juga ada kapten Kapal laut juga yang membagikan tips mudik dengan menggunakan kapal laut yang sangat asyik sebagai penyebrangan antar pulau. (By Rachmanita)


Vlog keseruan acara bisa dilihat disini..


Komentar

  1. Aaaak, ada Capt Vincent Raditya, YouTuber paporit!
    Alhamdulillah ya mba, bangga bgt dgn terobosan KemenHub.
    Semoga mudik semua lancar jayaaa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Asyik ya acara bukbernya sekaligus bisa ngevlog bareng youtuber kece lainnya..

    BalasHapus
  3. Suka nih mudik, apalagi udah banyak tol yang sudah diresmikan, banyak pilihan transportasi umum, semoga selamat sampai tujuan

    BalasHapus
  4. semoga mudik tahun ini berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa
    sepertinya pihak kementerian sudha melakukan yang terbaik

    BalasHapus
  5. Program mudik gratis dari Kemenhub ini setahuku memang sudah lama ka, banyak peminatnya dan dinanti-nanti

    BalasHapus
  6. Wah, asyik banget tuh acaranya, bisa bincang-bincang, dapat ilmu langsung dari narasumber.

    BalasHapus
  7. Buat teman-teman yang mau mudik stay safe ya... Untunglah mudikku dekat, cuma Malang-Surabaya aja, jadi enggak terlalu ribet. Btw aku lumayan sering menonton vlognya kapten Vincent...

    BalasHapus
  8. Bukbernya seru banget nih.. ada youtuber hits juga ya.. semoga mudik tahun ini lebih baik dan lebih lancar ya.

    BalasHapus
  9. Semoga para pemudik selamat sampai tujuan masing-masing. Terutama yg menggunakan jalur darat karena beberapa jalan baru yg sudah disediakan oleh pemerintah bisa menjadi solusi macet

    BalasHapus
  10. Wuih ... Ketemu sama Kapten Vincent Raditya. Bisa foto bareng Pak Menteri pula. Kece, nih. Ayo, ayo ... Tips mudik asyiknya diikutin yuk, teman-teman pemudik sekalian.

    BalasHapus
  11. Mudik emang tradisi yang gak bisa ditinggalkan org Indonesia ya mbak. Banyak org yang mewajibkan dirinya mudik walau jauh. Semoga mudik tahun ini semua lancar ya mbak.

    BalasHapus
  12. Seru banget pastinya bisa mudik gratis begini ya, selamat berkumpul bersama keluarga di hari lebaran nanti ya mbak

    BalasHapus
  13. Senangnya bisa mudik asyik ya. Aku gak fokeus nih liat Pak Captain yutuber. Aku sih gak mudik, gak tau klo Mas Anang.

    BalasHapus
  14. Jadi gak sabar nih pengen buruan mudik, sekarang mudik jd lebih nyaman ya

    BalasHapus
  15. Wah, asyik banget tuh acaranya, bisangobrol asyik, dapat ilmu langsung dari narasumber

    BalasHapus
  16. Ketemu captain humble orangnya ya mba,,, mudah2an Kita semua mudik dengan selamar yakk

    BalasHapus
  17. aku hari ini insya Allah mudik pake gratis, hahah. Tapi ga tau nih kalau Kemenhub punya program mudik gratis. Ini event tahunan, kah?

    BalasHapus
  18. Pak Menteri down to earth banget yaa...
    Mau diajakin foto bareng.
    Senangnyaa...
    Acara yang meyakinkan kita bahwa mudik harus tetap aman, karena bersama keluarga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Cuci Muka dengan Produk Ponds Terbaru Kolaborasi Maudy Ayunda Pond's X Maudy Ayunda