Doa Ibu Mampu Menembus langit ketujuh

Dahsyat, Doa Ibu Mampu Menembus Langit Ketujuh


Sebagai anak, kita harus berbakti kepada orang tua, khususnya ibu. Ibu rela mengorbankan nyawanya ketika melahirkan kita. Dia juga merawat dan mendidik kita hingga seperti sekarang ini. Tanpa kita ketahui, pastilah seorang ibu akan selalu mendoakan anaknya agar menjadi orang lebih baik. Begitulah dahsyatnya doa ibu yang mampu menembus langit ketujuh dimana Allah berada.
E

Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita, khususnya ibu. Pastilah doa ibu untuk anak dilakukan karena rasa sayangnya. Oleh karena itu, kita diwajibkan untuk berbuat baik kepada ibu bapak kita. Dalam al-Qur’an pun telah dijelaskan bahwa seorang anak harus berbakti pada orang tuanya. Semakin berkembangnya zaman membuat banyak anak yang tidak lagi menghiraukan hal tersebut. Pada kenyataannya, sekarang pun sudah banyak anak yang membantah atau menyakiti orang tuanya. Mereka inilah yang disebut sebagai anak durhaka.

Sudah dijelaskan dalam sebuah surah dijelaskan pengorbanan seorang ibu yang sangat besar. Ia rela mengandung dengan susah payah selama 9 bulan dan rela berkorban ketika melahirkan anaknya. Tidak hanya sampai disitu. Ia masih harus merawat anaknya dengan menyusui hingga usia 2 tahun. Hal ini menjelaskan keutamaan dari seorang ibu yang berjasa dalam hidup kita. Bahkan posisi seorang ibu sangat dimuliakan daripada ayah dalam agama islam. Rasulullah juga pernah menyebut ibu sebanyak tiga kali yang wajib untuk dihormati, barulah seorang ayah.

Pengorbanan seorang ibu sangatlah besar, yakni mengurusi segala urusan rumah tangga, mengurus anaknya hingga dewasa, mengurus suaminya, dan dirinya sendiri. Bahkan tak jarang keperluan pribadinya diabaikan. Setiap hari seorang ibu akan berdoa untuk kebaikan anaknya. Bahkan doa ini selalu dipanjatkan setelah ia sholat. Meskipun anaknya berada jauh darinya, tapi ia tidak pernah lupa untuk mendoakan anaknya. Hal ini jarang diketahui oleh seorang anak. Beberapa di antara mereka menganggap bahwa ibunya tidak memperdulikannya karena ia tidak pernah mengunjungi anaknya. Tapi asal kita tahu, seorang ibu selalu menginginkan yang terbaik meskipun tidak dapat bertemu langsung.

Apabila ada seseorang yang mendapatkan kesuksesan maka di belakangnya pasti ada peran seorang ibu yang hebat. Tanpa kita sadari, kesuksesan dalam hidup merupakan doa ibu untuk anaknya. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa ridho Allah adalah ridho seorang ibu. Hal ini membuktikan jika posisi seorang ibu sangat mulia dan sungguh besar jasanya.

Pada umumnya, seseorang yang memiliki kehidupan sukses dan bahagia, ia adalah seorang anak yang berbakti dan memiliki kedekatan dengan ibunya. Ia sangat menghormati dan patuh pada ibunya sehingga doa ibunya dihijabah oleh Allah. Doa seorang ibu merupakan salah satu doa yang mustajab. Bahkan ada yang menyebutkan jika doa ibu menembus langit ketujuh.

Ibu sangatlah berarti dalam hidup kita. Oleh karenanya, kita harus berbakti dan patuh terhadapnya. Ingatlah perjuangan ibu yang sangat berat. Selagi orang tua kita masih ada, maka manfaatkanlah waktu sebaik mungkin dengannya karena usia setiap manusia tidak ada yang tahu. Jangan sampai menjadi anak yang durhaka dengan membentak-bentak atau menyakiti hatinya. Doa besar jika kita membiarkan air mata ibu menetes karena pebuatan durhaka kita. Karena Allah akan memberikan adzab yang amat pedih bagi anak durhaka.

POTRET KEHIDUPAN NEGRI KITA

Assalamualaikum...

Udah lama banget rasanya blog ini gak di tulis..
Maklum memang notabenya sibuk kerja..hehehe

Akhir akhir ini saya sering berfikir keheranan...kenapa yahh....


Aneh ya...
• Kalau ada cowok nggak pacaran dibilang homo
• Kalau ada cewek nggak pacaran dibilang lesbi
• Sholat tepat waktu dibilang sok alim
• Minta do'a ibu dibilang anak mami
• Gonta-ganti pasangan udah biasa cerai menjadi tradisi
• Yang berzina ngakunya khilaf
• Yang pake narkoba ngakunya stres
• Solusi HIV pake kondom
• Nikah dini dibilang kampungan
• Nggak punya gadget dibilang ga gaul
• Dengernya murottal quran dibilang ga asyik
• Ikut pengajian dibilang udah tua
• Masuk rohis disebut teroris
• Majlis ilmu sepi pengunjung
• Konser musik berbau maksiat pada gandrung
• Infak 1000 berat, beli tiket konser 500rb berdesakan

Itulah potret negeri ini.
Semoga kita menjadi orang yang tetap istiqomah dalam kebenaran!
Aamiin

Belajar Menjadi Penulis

Mungkin Tuhan sedang bercanda saat mempertemukan kita. Sampai saat ini masih saja ada pertanyaan, “Kok bisa…”



Sampai saat ini setiap punya kesempatan memandangimu lama aku bertanya kebaikan apa yang sudah aku lakukan sebagai manusia. Perasaan selama ini masih banyak kurangnya, Kadang lupa berdoa. Lebih sering merayu Tuhan hanya saat ada maunya. Tapi dia tetap memberi sumber kehangatan di dada. Kehadiranmu, jadi buktinya.

Sepanjang hidup sudah banyak episode doa yang aku alami. Mulai dari doa yang dijawab dengan gelengan pasti, diiyakan dengan imbuhan ‘Nanti’, sampai ditolak karena Ia lebih tahu apa yang harus diberi. Bersamamu kali ini adalah antitesis dari seluruh perjalanan doa yang pernah terjadi.

Kamu adalah doa yang terkabulkan. Untuk itu aku mengucap syukur tak berkesudahan.
Lantai kamar dan sujud panjang jadi saksinya, Bertahun-tahun lalu dalam malam-malam panjang yang sepi, sempat aku paksa diri bangun tengah malam untuk mencium kakiNya yang paling suci. Saat itu rasanya tubuh ini sudah kehabisan kendali.

Ke mana-mana berdua jelas membuat bahagia. Namun diam-diam Tuhan mempertemukan dengannya yang penuh jeda dan jauh dalam genggaman. Dia yang tidak harus selalu bertukar kabar setiap waktu. Tapi hati dan komitmennya tak pernah menipu.

Mungkin Tuhan sedang bercanda saat mempertemukan kita. Sampai saat ini masih saja ada pertanyaan, “Kok bisa…”

Kita ini seperti dua kutub yang tak pernah terbayang titik temunya. Berubahnya aku dan kamu jadi ‘Kita’ kadang kurang masuk akal dalam jalan rasional manusia. Waktumu lebih banyak habis di tempat mu menimba ilmu dan lalu dilautan lepas untuk bekerja. Sekilas kita pun tak bisa bersisian dengan damai sebagai dua orang dewasa.

Namun pelukan dan rengkuhmu jadi jawaban atas semua pertanyaan yang memenuhi kepala. Kamu jadi tanda tanda titik yang mengakhiri pertanyaan, “Setelah ini apa?”  Kehadiranmu memberi aku alasan untuk menepi dan berhenti mencari. Meski tak selalu bersama setiap waktu ada rasa cukup di hati setiap mengingat kamu.

Kamu adalah doa yang terwujud. Terkabulnya pengharapan ini membuat semua bahagia larut Ingin rasanya membiarkanmu merengkuhku. Melumat ku jadi lembek seperti tanah liat yang kehilangan daya sebagai bukti bahagia. Tulang sedikit remuk atau memar pun tak apa, selama itu berarti bisa kamu peluk lama. Dari terlalu banyak doa yang tidak ia terima, saya bersukur bahwa kamu adalah harapan yang diwujudkannya. Bersulang untuk kedatanganmu. Bersulang untuk cinta yang membebaskan itu.

Barangkali Tuhan sedang bercanda saat mempertemukan kita. Kali ini selera humornya sungguh apik level dewa.

“Saya tidak sebaik itu, tapi Tuhan memberi kamu.”

Istri Wajib Minta Cerai Untuk Hal-hal Seperti Ini

Istri Wajib Minta Cerai Untuk Hal-hal Seperti Ini
Perceraian adalah perbuatan halal yang paling dibenci Allah. Tetapi ada beberapa hal yang membuat wanita mesti meminta diceraikan dari suaminya. Para ulama telah menyebutkan perkara-perkara yang membolehkan seorang wanita meminta khulu’ (pisah) dari suaminya.


Diantara perkara-perkara tersebut adalah :
1. Apabila suami dengan sengaja dan jelas dalam perbuatan dan tingkah lakunya telah membenci istri nya, namun suami tersebut sengaja tidak mau menceraikan istri nya.

2. Perangai atau sikap seorang suami yang suka mendholimi istri nya, contohnya suami suka menghina istri nya, suka menganiaya, mencaci maki dengan perkataan yang kotor.

3. Seorang suami yang tidak menjalankan kewajiban agamanya, seperti contoh seorang suami yang gemar berbuat dosa, suka minum bir (khomr), suka berjudi, suka berzina (selingkuh), suka meninggalkan shalat, dan seterusnya

4. Seorang suami yang tidak melaksanakan hak ataupun kewajibannya terhadap sang istri.Seperti contoh sang suami tidak mau memberikan nafkah kepada istri nya, tidak mau membelikan kebutuhan (primer) istri nya seperti pakaian, makan dll padahal sang suami mampu untuk membelikannya.

5. Seorang suami yang tidak mampu menggauli istri nya dengan baik, seperti seorang suami yang cacat, tidak mampu memberikan nafkah batin (jimak), atau jika dia seorang yang berpoligami dia tidak adil terhadap istri-istrinya dalam mabit (jatah menginap), atau tidak mau, jarang, enggan untuk memenuhi hasrat seorang istri karena lebih suka kepada yang lainnya.

6. Hilangnya kabar tentang keberadaan sang sang suami, apakah sang suami sudah meninggal atau masih hidup, dan terputusnya kabar tersebut sudah berjalan selama beberapa tahun. Dalam salah satu riwayat dari Umar Radhiyallahuanhu, kurang lebih 4 tahun.

Diriwayatkan dari Umar Ra bahwasanya telah datang seorang wanita kepadanya yang kehilangan kabar tentang keberadaan suaminya. Lantas Umar berkata: tunggulah selama empat tahun, dan wanita tersebut melakukannya. Kemudian datang lagi (setelah empat tahun). Umar berkata: tunggulah (masa idah) selama empat bulan sepuluh hari. Kemudian wanita tersebut melakukannya. Dan saat datang kembali, Umar berkata: siapakah wali dari lelaki (suami) perempuan ini? kemudian mereka mendatangkan wali tersebut dan Umar berkata: “ceraikanlah dia”, lalu diceraikannya. Lantas Umar berkata kepada wanita tersebut: “Menikahlah (lagi) dengan laki-laki yang kamu kehendaki”.

7. Jika sang istri membenci suaminya bukan karena akhlak yang buruk, dan juga bukan karena agama suami yang buruk. Akan tetapi sang istri tidak bisa mencintai sang suami karena kekurangan pada jasadnya, seperti cacat, atau suami yang buruk rupa. Dansang wanita khawatir tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri sehingga tidak bisa menunaikan hak-hak suaminya dengan baik.

“Bahwasanya istri Tsaabit bin Qois mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata, “Wahai Rasulullah, suamiku Tsaabit bin Qoistidaklah aku mencela akhlaknya dan tidak pula agamanya, akan tetapi aku takut berbuat kekufuran dalam Islam”.

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata,”Apakah engkau (bersedia) mengembalikan kebunnya (yang ia berikan sebagai maharmu-pen)?”.Maka ia berkata, “Iya”. Rasulullah pun berkata kepada Tsaabit,”Terimalah kembali kebun tersebut dan ceraikanlah ia !”(HR Al-Bukhari no 5373). (mozaik.inilah)

IDUL ADHA IDENTIK DENGAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Orang Barat Terkejut Dengan Cara Islam Menyembelih Sapi



Masya Allah, semakin Maju Penelitian Ilmiyah Semakin Membuktikan Kebenaran Islam.
Jelang Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban, jangan pernah makan daging sapi tanpa disembelih, ternyata syariat Islam ini membuat orang barat terkejut.

Simak penelitian ini.

1. Rasulullah tak pernah belajar cardiology tapi syari'atnya membuktikan penelitian ilmu modern.

2. Melalui penelitian ilmiah yang dilakukan oleh dua staf ahli peternakan dari Hannover University, sebuah universitas terkemuka di Jerman. Yaitu: Prof.Dr. Schultz dan koleganya, Dr. Hazim. Keduanya memimpin satu tim penelitian terstruktur untuk menjawab pertanyaan: manakah yang lebih baik dan paling tidak sakit, penyembelihan secara Syari’at Islam yang murni (tanpa proses pemingsanan) ataukah penyembelihan dengan cara Barat (dengan pemingsanan)?

3. Keduanya merancang penelitian sangat canggih, mempergunakan sekelompok sapi yang telah cukup umur (dewasa). Pada permukaan otak kecil sapi-sapi itu dipasang elektroda (microchip) yang disebut Electro-Encephalograph (EEG). Microchip EEG dipasang di permukaan otak yang menyentuh titik (panel) rasa sakit di permukaan otak, untuk merekam dan mencatat derajat rasa sakit sapi ketika disembelih. Di jantung sapi-sapi itu juga dipasang Electro Cardiograph (ECG) untuk merekam aktivitas jantung saat darah keluar karena disembelih.

4. Untuk menekan kesalahan, sapi dibiarkan beradaptasi dengan EEG maupun ECG yang telah terpasang di tubuhnya selama beberapa minggu. Setelah masa adaptasi dianggap cukup, maka separuh sapi disembelih sesuai dengan Syariat Islam yang murni, dan separuh sisanya disembelih dengan menggunakan metode pemingsanan yang diadopsi Barat.

5. Dalam Syariat Islam, penyembelihan dilakukan dengan menggunakan pisau yang tajam, dengan memotong tiga saluran pada leher bagian depan, yakni: saluran makanan, saluran nafas serta dua saluran pembuluh darah, yaitu: arteri karotis dan vena jugularis.

6. Patut pula diketahui, syariat Islam tidak merekomendasikan metoda atau teknik pemingsanan. Sebaliknya, Metode Barat justru mengajarkan atau bahkan mengharuskan agar ternak dipingsankan terlebih dahulu sebelum disembelih.

7. Selama penelitian, EEG dan ECG pada seluruh ternak sapi itu dicatat untuk merekam dan mengetahui keadaan otak dan jantung sejak sebelum pemingsanan (atau penyembelihan) hingga ternak itu benar-benar mati. Nah, hasil penelitian inilah yang sangat ditunggu-tunggu!

8. Dari hasil penelitian yang dilakukan dan dilaporkan oleh Prof. Schultz dan Dr. Hazim di Hannover University Jerman itu dapat diperoleh beberapa hal sbb.:

Penyembelihan Menurut Syariat Islam

Hasil penelitian dengan menerapkan praktek penyembelihan menurut Syariat Islam menunjukkan:

Pertama
Pada 3 detik pertama setelah ternak disembelih (dan ketiga saluran pada leher sapi bagian depan terputus), tercatat tidak ada perubahan pada grafik EEG. Hal ini berarti bahwa pada 3 detik pertama setelah disembelih itu, tidak ada indikasi rasa sakit.

Kedua
Pada 3 detik berikutnya, EEG pada otak kecil merekam adanya penurunan grafik secara bertahap yang sangat mirip dengan kejadian deep sleep (tidur nyenyak) hingga sapi-sapi itu benar-benar kehilangan kesadaran. Pada saat tersebut, tercatat pula oleh ECG bahwa jantung mulai meningkat aktivitasnya.

Ketiga
Setelah 6 detik pertama itu, ECG pada jantung merekam adanya aktivitas luar biasa dari jantung untuk menarik sebanyak mungkin darah dari seluruh anggota tubuh dan memompanya keluar. Hal ini merupakan refleksi gerakan koordinasi antara jantung dan sumsum tulang belakang (spinal cord). Pada saat darah keluar melalui ketiga saluran yang terputus di bagian leher tersebut, grafik EEG tidak naik, tapi justru drop (turun) sampai ke zero level (angka nol). Hal ini diterjemahkan oleh kedua peneliti ahli itu bahwa: “No feeling of pain at all!” (tidak ada rasa sakit sama sekali!).

Keempat
Karena darah tertarik dan terpompa oleh jantung keluar tubuh secara maksimal, maka dihasilkan healthy meat (daging yang sehat) yang layak dikonsumsi bagi manusia. Jenis daging dari hasil sembelihan semacam ini sangat sesuai dengan prinsip Good Manufacturing Practise (GMP) yang menghasilkan Healthy Food.

Penyembelihan Cara Barat

Pertama
Segera setelah dilakukan proses stunning (pemingsanan), sapi terhuyung jatuh dan collaps (roboh). Setelah itu, sapi tidak bergerak-gerak lagi, sehingga mudah dikendalikan. Oleh karena itu, sapi dapat pula dengan mudah disembelih tanpa meronta-ronta, dan (tampaknya) tanpa (mengalami) rasa sakit. Pada saat disembelih, darah yang keluar hanya sedikit, tidak sebanyak bila disembelih tanpa proses stunning (pemingsanan).

Kedua
Segera setelah proses pemingsanan, tercatat adanya kenaikan yang sangat nyata pada grafik EEG. Hal itu mengindikasikan adanya tekanan rasa sakit yang diderita oleh ternak (karena kepalanya dipukul, sampai jatuh pingsan).

Ketiga
Grafik EEG meningkat sangat tajam dengan kombinasi grafik ECG yang drop ke batas paling bawah. Hal ini mengindikasikan adanya peningkatan rasa sakit yang luar biasa, sehingga jantung berhenti berdetak lebih awal. Akibatnya, jantung kehilangan kemampuannya untuk menarik dari dari seluruh organ tubuh, serta tidak lagi mampu memompanya keluar dari tubuh.

Keempat
Karena darah tidak tertarik dan tidak terpompa keluar tubuh secara maksimal, maka darah itu pun membeku di dalam urat-urat darah dan daging, sehingga dihasilkan unhealthy meat (daging yang tidak sehat), yang dengan demikian menjadi tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia. Disebutkan dalam khazanah ilmu dan teknologi daging, bahwa timbunan darah beku (yang tidak keluar saat ternak mati/disembelih) merupakan tempat atau media yang sangat baik bagi tumbuh-kembangnya bakteri pembusuk, yang merupakan agen utama merusak kualitas daging.

Bukan Ekspresi Rasa Sakit!

Meronta-ronta dan meregangkan otot pada saat ternak disembelih ternyata bukanlah ekspresi rasa sakit! Sangat jauh berbeda dengan dugaan kita sebelumnya! Bahkan mungkin sudah lazim menjadi keyakinan kita bersama, bahwa setiap darah yang keluar dari anggota tubuh yang terluka, pastilah disertai rasa sakit dan nyeri. Terlebih lagi yang terluka adalah leher dengan luka terbuka yang menganga lebar…!

Hasil penelitian Prof. Schultz dan Dr. Hazim justru membuktikan yang sebaliknya. Yakni bahwa pisau tajam yang mengiris leher (sebagai syariat Islam dalam penyembelihan ternak) ternyata tidaklah ‘menyentuh’ saraf rasa sakit. Oleh karenanya kedua peneliti ahli itu menyimpulkan bahwa sapi meronta-ronta dan meregangkan otot bukanlah sebagai ekspresi rasa sakit, melainkan sebagai ekspresi ‘keterkejutan otot dan saraf’ saja (yaitu pada saat darah mengalir keluar dengan deras). Mengapa demikian? Hal ini tentu tidak terlalu sulit untuk dijelaskan, karena grafik EEG tidak membuktikan juga tidak menunjukkan adanya rasa sakit itu.

Subhanallah…  Memang selalu ada jawaban dari setiap pertanyaan tentang kebenaran Islam. Selalu ada penguatan Allah dari setiap adanya usaha pelemahan dari musuh Dien-Nya yang mulia ini.

Sebenarnya, sudah tidak ada alasan lagi menyimpan rasa tak tega melihat proses penyembelihan kurban, karena aku sudah tahu bahwa hewan ternak tersebut tidak merasakan sakit ketika disembelih. Dan yang paling penting, aku dapat mengerti hikmah dari salah satu Syariah Islam dan keberkahan  yang tersimpan di dalamnya.

Cr : newsupdate

Belajar dari kesalahan dan kegagalan


Minggu, 20 September 2015

Alhamdulilah bisa berkesempatan mengikuti acara hijab contest yang diselenggarakan di blok M Square.

Acara hijab ini di ikuti oleh banyak peserta kurang lebih 50 peserta.

Mengikuti acara ini pertama yah untuk menambah pengalaman saya di dunia modeling yang saya sukai, walaupun basic saya adalah bukan model.

Baju yang saya pakai masih tetap baju saya yang biru, karena notabenya saya belum punya baju lagi yang bisa di pakai buat fashion show.

Alhamdulilah juga suami mau mengantar saya untuk mengikuti acara ini walau harus berdebat terlebih dahulu.hehehe

Acara kontes hijab yang dilaksanakan di Blok M ini, penilaiannya dari catwalk terutama, kemudian penyelarasan baju, kemudian ada sesi foto setelah dilakukan catwalk.
Video catwalk saya itu bisa di review kenapa kali ini saya gagal lagi..sedih rasanya...
Semua tidak akan instan..semua butuh proses.

Setelah itu pengumuman deh untuk finalis yang lolos di tahap semifinal berikutnya.


TIDAK SEMUA ORANG SUKA DENGAN KITA

.
Tidak semua orang SUKA dengan kita
.
Iya.. Emang faktanya seperti itu..
.
Ada yang suka karena kesuksesanmu, karyamu, perbuatanmu, ketika kamu berhijrah, bahkan ada orang yg minta sharing atau sebagai inspirasi..
.
Tetapi..
.
Ada yang benci karena kesuksesanmu, karyamu, perbuatanmu, ketika kamu berhijrah, bahkan ada yg berfikir munafik, riya, atau yang buruk2… 😒
.
Oke… Mari kita mulai dari diri sendiri
.
- Menjadi pendengar yang baik
- Menjaga lisan
- Selalu introspeksi diri
- Berbaik sangka
- Beristighfar
.
Ketika ada yang tidak suka diungkapkan dengan (komentar / cela / sindiran), anggaplah sebagai pembelajaran / masukkan agar kita bisa jadi lebih baik. Karena kita butuh mereka.
.
“Sok suci banget, ngaca dong” | namanya juga pengen berubah… Masih belajar… πŸ˜”
.
“Sebelum nasehatin orang, nasehatin diri sendiri dulu lah” | justru belajar dari pengalaman bisa begini… 😞
.
“Paling-paling juga cuma topeng, biar keliatan sholehah” | bukannya didukung, tapi malah berburuk sangka… πŸ˜’πŸ’”
.
“Hati-hati omongannya, malu sama jilbabnya” | namanya juga proses, ga ada manusia yang sempurna, masih banyak khilaf yang tidak disengaja.. 😟
.
Tidak semua orang suka dengan kita, dan kita tidak bisa memaksa agar mereka suka dengan kita…
.
Semangat dan terus menebar kebaikan… 😊
.
Ilustrasi : @messayu_putri
#duniajilbab

HIDUP INI ADALAH UJIAN YANG HARUS DI JALANI

Mencintaimu membuat aku harus berjuang
Menyayangimu membuat aku harus bersabar
Menuntutku untuk lebih dewasa darimu
Aku harus bertahan, lebih dari kau mempertahankan aku

Sakit itu adalah..
Hari ini kau begitu membuat ku begitu merasa spesial
Lalu esoknya kau memperlakukan aku seolah aku tak pernah diinginkan

Benarku adalah salah bagimu
Salahku? Tak perlu lagi jawaban ku rasa
Tak pernahkah kau melihat sedikit saja ketulusan yang aku beri?
Tak bisakah kau memperlakukan aku sedikit saja lebih baik, sedikit saja..
Tak maukah kau menganggap aku ini ada?

Sakit yang kau beri membuat aku sadar
Betapa salah yang lakukan amatlah besar
Aku salah mencintaimu lebih dari penciptamu
Aku salah menyayangimu lebih daru penciptamu
Aku salah setiap saat berharap padamu bukan pada penciptamu
Aku salah..

Jadilah sekarang,
Aku berterimakasi pada apa yang terjadi
Aku berterimakasi karna tuhanku yaRabb, begitu menyayangiku
Aku tak lagi menyalahkanmu, walaupun rasa sakit ini masihlah sangat jelas
Aku bersyukur Allah masih memberiku kesempatan
Aku belajar mengikhlaskan
Aku belajar memaafkan
Aku belajar, menjadi hambaNya..
Aku pendosa, dan Allah memberiku jalan untuk bertaubat lewat rasa sakit yang kau beri

Aku sekarang,
Aku sekarang sadar, mencintaiNya lebih membahagiakan
Aku sekarang sadar, berharap padaNya lebih membuat tenang

Jadi, aku sudah berdiri lagi disini
Aku sudah bersiap lagi untuk mengahadapimu
Menghadapimu, dengan Allah dihatiku, dan kau di doaku.


MAKNA KEHIDUPAN MENURUT BOB SADINO YANG DAPAT DIAMBIL HIKMAHNYA

Bob Sadino (1933-2015)
====================



Pesan ini diberikan oleh alm. Bob Sadino selama masa hidupnya, ia dikenal sebagai orang yang luar biasa dengan gaya hidup yang sederhana, semoga bisa diambil pelajaran.


"Membawa selusin bodyguard bukan jaminan keamanan. Tapi rendah hati, ramah, dan tidak mencari musuh, itulah kunci keamanan"

"Obat dan vitamin bukan jaminan hidup sehat. Jaga ucapan, jaga hati, istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga yang teratur, itulah kunci hidup sehat"

"Rumah mewah bukan jaminan keluarga bahagia. Saling mengasihi, menghormati, dan memaafkan, itulah kunci keluarga bahagia"

"Gaji tinggi bukan jaminan kepuasan hidup. Bersyukur, berbagi, dan saling menyayangi, itulah kunci kepuasan hidup"

"Kaya raya bukan jaminan hidup terhormat. Tapi jujur, sopan, murah hati, dan menghargai sesama, itulah kunci hidup terhormat"

"Hidup berfoya-foya bukan jaminan banyak sahabat. Tapi setia kawan, bijaksana, mau menghargai, menerima teman apa adanya dan suka menolong, itulah kunci banyak sahabat"

"Kosmetik bukan jaminan kecantikan. Tapi semangat, kasih, ceria, ramah, dan senyuman, itulah kunci kecantikan"

"Satpam dan tembok rumah yang kokoh bukan jaminan hidup tenang. Hati yang damai, kasih dan tiada kebencian itulah kunci ketenangan dan rasa aman"

"Hidup kita itu sebaiknya ibarat “bulan & matahari”—dilihat orang atau tidak, ia tetap bersinar. Dihargai orang atau tidak, ia tetap menerangi. Diterimakasihi atau tidak, ia tetap “berbagi”."

"Jika Anda bilang Anda susah, banyak orang yang lebih susah dari Anda. Jika Anda bilang Anda kaya, banyak orang yang lebih kaya dari Anda. Di atas langit, masih ada langit. Suami, istri, anak, jabatan, harta adalah “titipan sementara”. Itulah kehidupan"

"Nikmatilah hidup selama Anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu! Karena Anda tidak akan tahu kapan Sang Pemilik Raga akan datang dan mengatakan pada Anda, “Ini saatnya pulang!”—memaksa Anda meninggalkan apa pun yang Anda cintai, dan Anda banggakan, serta sombongkan"

======

Apakah anda melihat ada satu pesan utama dalam nasihatnya? Ya, kesederhanaan dan kualitas diri adalah kuncinya ;)

Semangat dalam memperbaiki diri, semangat dalam memperbaiki Indonesia.

20 MANFAAT ROKOK YANG HARUS KAMU KETAHUI

20 MANFAAT ROKOK YANG HARUS KAMU KETAHUI!



1. Membantu program pemerintah untuk mengurangi jumlah penduduk Indonesia πŸ˜–

2. Berperan aktif dalam menyibukkan petugas pemadam kebakaran πŸ˜€

3. Membantu suksesnya program KB, karena bisa mnyebabkan gangguan kehamilan & janin πŸ˜‚

4. Asapnya bisa mengusir nyamuk sekaligus istri, anak & teman-teman πŸ˜…

5. Membantu meningkatkan produksi obat batuk.

6. Memperkaya owner pabrik rokok πŸ˜€

7. Menjalin silahturahmi & bersahabat dengan dokter spesialis jantung, paru2 & kanker πŸ˜‚

8. Menambah penghasilan tukang gali kubur.

9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum πŸ˜™

10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api πŸ˜‡

11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten 😊

12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap
diteruskan (bagi yg lulus).

13. Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok πŸ˜†

15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.

16. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.

17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… "hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!! "

18. Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.

19. Teman boker yg setia πŸ˜…

20. Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency πŸ˜›

Notes :

Merokok Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!!

Artikel ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau.

Semoga terhibur... πŸ˜…πŸ˜„

Sebarkan ke teman, sodara atau keluarga kita yg msh merokok utk menjadi bahan renungan.

MELAWAN SEL KANKER

INFORMASI KANKER TERBARU
SILAHKAN BERBAGI KE ORANG YANG ANDA PEDULI
SETELAH BERTAHUN-TAHUN DIKATAKAN PADA KHALAYAK BAHWA KEMOTERAPI ADALAH SATU-SATUNYA CARA UNTUK MENCOBA DAN MENGHILANGKAN PENYAKIT CANCER, AKHIRNYA MULAI UNTUK DIKATAKAN ADA CARA ALTERNATIF ...



Harus Baca and Share
1 . Setiap orang memiliki sel kanker dalam tubuh . Sel-sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar hingga sel-sel tersebut berkembang biak menjadi bermilyar milyar . Ketika dokter mengatakan kepada pasien kanker bahwa tidak ada lagi sel kanker di tubuh mereka setelah perawatan , itu hanya berarti bahwa tes yang dilakukan tidak mampu mendeteksi sel kanker karena mereka belum mencapai ukuran yang bisa terdeteksi .

2 . Kanker sel terjadi antara 6 sampai lebih dari 10 kali di dalam hidup seseorang .

3 . Ketika sistem kekebalan tubuh seseorang tinggi, sel-sel kanker akan rusak dan dicegah dari pembiakan dan pembentukan tumor .

4 . Ketika seseorang menderita kanker ini menunjukkan bahwa orang tersebut mengalami beberapa kekurangan nutrisi . Ini dapat terjadi karena faktor genetik, lingkungan , makanan dan gaya hidup .

5 . Untuk menanggulangi beragam gangguan nutrisi, mengubah diet dan termasuk suplemen akan menguatkan sistem kekebalan tubuh .

6 . Kemoterapi meracuni sel kanker yang bertumbuh cepat, juga menghancurkan sel-sel sehat yang tumbuh dengan cepat di sumsum tulang , saluran pencernaan dll , dan dapat menyebabkan kerusakan organ seperti hati , ginjal, jantung , paru-paru dll

7 . Radiasi ketika menghancurkan sel kanker , juga membakar dan merusak sel sehat , jaringan dan organ .

8 . Perawatan awal dengan kemoterapi dan radiasi akan sering mengurangi ukuran tumor . Namun penggunaan berkepanjangan dari kemoterapi dan radiasi tidak menghasilkan kehancuran tumor lagi.

9 . Ketika tubuh telah banyak terdapat racun yang terbakar akibat kemoterapi dan radiasi, sistem kekebalan tubuh akan terancam atau hancur , karena itulah seseorang akan mengalami berbagai macam infeksi dan komplikasi .

10 . Kemoterapi dan radiasi dapat menyebabkan sel kanker bermutasi dan menjadi tahan dan sulit untuk dihancurkan . Operasi juga dapat menyebabkan sel kanker menyebar ke area lain .

11 . Cara efektif untuk melawan kanker adalah dengan MELAPARKAN sel-sel kanker dengan cara tidak memberikan makanan yg dibutuhkan dengan berkali-kali .

Makanan sel kanker yaitu :
a . Gula adalah makanan sel kanker . Dengan mengurangi gula, berarti juga mengurangi suplai makanan penting bagi sel kanker . Catatan : Pengganti gula seperti NutraSweet , Equal , Spoonful , dll dibuat dengan aspartam dan itu juga berbahaya . Pengganti yang lebih natural yaitu madu Manuka atau tetes, tapi dalam jumlah yang sedikit . Garam meja yang berwarna putih dalam pembuatannya memiliki tambahan kimia . Alternatif yang lebih baik adalah aminos Bragg atau garam laut .

b . Susu membuat tubuh memproduksi mucus , terutama di saluran gastro - usus . Kanker makan pada lendir . Dengan mengurangi susu dan menggantikan dengan susu kedelai tawar sel kanker akan kelaparan .

c . Sel-sel kanker berkembang dengan baik di lingkungan yang tinggi asam . Diet berbasis daging sangat tinggi kadar asamnya dan yang terbaik adalah dengan makan ikan , sedikit ayam daripada sapi atau babi . Daging juga mengandung antibiotik ternak yang menumbuhkan hormon dan parasit yang berbahaya, terutama bagi penderita kanker .

d . Diet yang 80 % berbasis sayuran segar dan jus , gandum pekat , kacang-kacangan dan sedikit buah akan membantu menjadikan tubuh dalam lingkungan alkalin . Sekitar 20 % bisa diperoleh dari makanan matang termasuk kacang . Sayur segar menyediakan enzim hidup yang mudah diserap dan mencapai ke tingkat sel dalam waktu 15 menit untuk memelihara dan meningkatkan pertumbuhan sel sehat .Untuk memperoleh enzim hidup untuk membangun sel sehat, cobalah minum jus sayur segar (semua sayuran , termasuk kecambah ) dan makanlah sejumlah sayuran mentah 2 atau 3 kali sehari . Enzim rusak pada temperature 104 derajat F ( 40 derajat C ) .

e . Hindari kopi , teh dan coklat , karena mengandung kafein yang tinggi . Teh hijau adalah alternatif yang lebih baik dan memiliki sifat melawan kanker . Air - terbaik untuk minum air murni , atau disaring , untuk menghindari racun dan logam berat dalam air ledeng . Hindari air suling yang asam.

12 . Protein dari daging sulit untuk dicerna dan membutuhkan banyak enzim pencernaan . Daging yang tidak tercerna akan tersisa dalam usus akan membusuk dan menyebabkan penumpukan yang lebih beracun .

13 . Dinding sel kanker memiliki penutup protein yang tangguh . Dengan menghindari makanan mengandung daging dapat membebaskan enzim untuk menyerang dinding protein sel kanker dan membiarkan pembunuh sel dalam tubuh untuk menghancurkan sel-sel kanker .

14 . Beberapa suplemen menaikan system kekebalan tubuh ( IP6 , Flor - ssence , Essiac , anti - oksidan , vitamin , mineral , EFAs dll) sehingga memungkinkan sel-sel tubuh sehat untuk menghancurkan sel-sel kanker . Suplemen lain seperti Vitamin E diketahui menyebabkan apoptosis , atau kematian sel terprogram , yaitu metode natural dari tubuh untuk membuang rusak, sel-sel yang tidak diinginkan , atau tidak dibutuhkan .

15 . Kanker adalah penyakit yang melibatkan pikiran , tubuh , dan jiwa . Jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita kanker untuk sembuh .Kemarahan , tak kenal ampun dan kepahitan menjadikan tubuh dalam lingkungan stres dan asam . Belajarlah untuk memiliki jiwa penuh kasih dan pemaaf . Belajarlah untuk bersantai dan menikmati hidup .

16 . Sel-sel kanker tidak dapat berkembang dalam lingkungan beroksigen . Berolahraga setiap hari , dan bernapas dengan dalam membantu mendapatkan oksigen lebih banyak turun ke tingkat sel . Terapi oksigen adalah cara lain untuk menghancurkan sel-sel kanker .( SILAKAN BERBAGI KEPADA ORANG ANDA PEDULI )

Please LIKE and SHARE jika bermanfaatπŸ‘

<quotes life>

COBEK PENYET

Assalamualaikum wr.wb..

Hari Jumat, 24 Juli 2015 cerah...

Kepengen makan bakwan jagung..akhirnya makan siang memutuskan makan di cobek penyet yang ada di kawasan lotte mart mall bintaro...rasanya enakkk..dan bikin ketagihan....
akhirnya pesanan nasi goreng iga dan bakwan jagung bersama minum es teh manis tiba juga....alhamdulilah....


BAKSO UNTUK DIET

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini Kamis, 23 Juli 2015

Saya akan membahas mengenai salah satu makanan khas indonesia..yaitu bakso...hemmm siapa ya yang tak kenal bakso...makanan berbentuk bola bola yang terbuat dari daging sapi yang sudah di olah..
Di kota kelahiran saya Malang...bakso merupakan makanan khas Malang yang sangatlah terkenal sekali..seperti Bakso Kota Cak Man..Bakso Kota Pak Man..Bakso Presiden dan banyak lagi bakso2 di Malang yang sudah sampai kemana mana..
Namanya Bakso Malang..yang khas dari Bakso Malang selain baksonya sendiri..isian dari bakso malang diantaranya goreng..tahu...bihun
..mie..lontong yang di jadikan satu...

Kalau di Malang..bakso isinya seperti itu..lain hal nya dengan bakso2 yang di jual pada umumnya di Jakarta..Baksonya hanya berisi bakso sendiri dan bihun atau mie kuning....sehingga variasi isinya tidak banyak...

Dulu sejak tinggal di Malang saya suka sekali makan bakso..apalagi bakso dengan isian telur puyuh..atau isian2 yang lainnya..karena Bakso Malang kan memang terkenal kreasinya banyak...

Jadi ceritanya kenapa tiba2 pengen makan bakso..padahal pengen kurus dan diet..setelah beberapa lama berusaha gag makan malem tapi akhirnya makan malem juga..waktu pulang kantor..niat mau diet..ehhh ada tukang bakso di deket kos kawasan Bintaro...akhirnya sayapun pesanlah bakso 1 porsi seharga 13rb rupiah..dengan 1 bakso besar berisi telur..dan 4 bakso kecil kecil dan bihunnya..

Ini dia bakso yang membuat saya gagal diet hari ini....lumayan juga enak..dan membuat gagal diet akhirnya....semoga saya semakin kurus yah abis makan bakso ini...hehehehehe amiennn just joke....



ANT MAN


Assalamualaikum wr.wb

Senin, 20 Juli

Masih suasana libur lebaran..saya berkesempatan nonton film ant man..di salah satu mall di kawasan Bintaro..Mall Lotte Mart Bintaro...Film ini sagatlah bagus.. yahh film buatan marvell..dimana mana selalu keren...recommended banget deh buat di tonton..akhirnya sebagai kenang2an telah menonton film yang bagus postin foto2 dulu yahhh penulis..heehehehehe maaf ya narsis...





KARENA WANITA INGIN DIMENGERTI



Bila wanitamu menangis di hadapanmu, tak peduli apapun sebabnya, peluklah dia, biarpun dia menolak, tetap peluklah dengan erat 😊

Menangis di atas meja selamanya tidak akan pernah terasa lebih nyaman dan damai selain menangis dalam pelukkanmu 😊

Bila wanitamu mengatakan tentang kesalahanmu, tolong jangan selalu mengatakan dia cerewet,
itu semua karena ia peduli padamu 😊

Bila wanitamu sedang kesal dan mengabaikanmu, jangan ikut-ikutan tidak peduli, ini adalah tantangan bagi kalian, saatnya membuang gengsi 😊

Bila wanitamu tidak mau mendengarkan dan berbalik badan berjalan meninggalkanmu, kejarlah dia.
Bila kau sungguh mencintainya, apakah kau tega meninggalkannya sendirian 😊

Bila wanitamu berkata “kamu pergi saja, aku tidak mau memperdulikanmu” jangan percaya begitu saja, mungkin itu hanya di bibir saja, sedang hatinya tidaklah demikian, sebenarnya itu adalah saat di mana dia paling membutuhkanmu 😊

Bila wanitamu marah, suasana hatinya sedang tidak enak dan tidak mau makan
jangan bertanya mau makan apa, dia pasti berkata tidak mau semuanya.
Belikan makanan kesukaannya, tunggu suasana hatinya membaik dan berikan pada dia, jangan menggunakan ancaman bahwa kamu juga tidak mau makan 😊

Terkadang, berkompromi bukanlah berarti mengaku kalah, itu adalah suatu sikap memahami 😊

Memaafkan bukan berarti lemah, melainkan sebuah
kepedulian dan menghargai 😊

Like & Share yuk biar dia peka

JANGAN MENCELA HUJAN

JANGAN MENCELA HUJAN



Sebagian orang merasa dirugikan ketika musim hujan. Memang benar, tidak semua yang terjadi di sekitar kita, sesuai dengan yang kita harapkan. Terkadang kita berharap langit cerah, namun Allah turunkan hujan. Dan sebaliknya. Namun apakah kehendak Allah harus bergantung kepada kehendak kita? Jangan sampai ketidaknyamanan ini, menyebabkan Anda menjadi murka dan marah dengan takdir Allah. Terlebih, JAGA LISAN baik-baik, jangan sampai mengeluarkan kata CELAAN terhadap hujan yang Allah turunkan.

Terkadang kita tidak sadar, ucapan kita bisa menjadi sebab diri kita tergelincir ke dalam neraka.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya ada seorang hamba berbicara dengan suatu perkataan yang mengundang ridha Allah, yang tidak sempat dia pikirkan, namun Allah mengangkat derajatnya disebabkan perkataannya itu. Sebaliknya, ada hamba yang berbicara dengan suatu perkataan yang membuat Allah murka dan tidak pernah dia pikirkan bahayanya, lalu dia dilemparkan ke dalam jahannam.” (HR. Ahmad 8635, Bukhari 6478, dan yang lainnya).

MENCELA HUJAN = MENCELA DZAT YANG MEMBERI HUJAN

Protes seorang hamba ketika Allah menetapkan taqdir, sejatinya dia protes kepada Allah. Dalam hadis qudsi, Allah ta’ala melarang kita mencela keadaan yang Dia ciptakan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, bahwa Allah Ta’ala berfirman,
“Manusia menyakiti Aku; dia mencaci maki masa (waktu), padahal Akulah adalah pemilik masa, Aku-lah yang mengatur malam dan siang.” (HR. Bukhari 4826, Muslim 6000, dan yang lainnya).

Dalil di atas berbicara tentang hukum mencela waktu. Kasus mencela hujan, tidak berbeda dengan mencela waktu.

Para ulama memberikan rincian hukum untuk kasus mencela waktu, hujan atau semacamnya:

1. Hanya sebatas memberitakan. Misalnya, seseorang mengatakan: ‘Sepatu saya rusak karena kehujanan.’ ‘Motor saya macet karena kehujanan.’

2. Mencela hujan dengan maksud mencela ketetapan dan takdir Allah. Misalnya mengatakan, ‘Ini hujan, ngapain turun. Bikin tambah macet aja.’ ‘Sebel, hujan terus. Pagi-pagi sudah hujan.’

Celaan semacam ini termasuk perbuatan dosa, karena hakekatnya, dia mencela Allah.

Referensi: konsultasisyariah.com

SURGA YANG TAK DI RINDUKAN

Selasa, 22 Juli 2015

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini masih hari libur kerja buat saya, sebagai libur lebaran..kali ini saya berkesempatan untuk menikmati waktu liburan saya dengan berjalan2 disalah satu mall di kawasan BSD dan biasanya ketika berada di mall kami menonton salah satu film yang lagi in yaitu film berjudul surga tak dirindukan..pemainnya adalah laudya cyntia bella, raline syah dan fedi nuril..

Kami mononton film pukul 11.25WIB..di blitz megaplex..
Film yang mengangkat tentang cerita kebaikan ini cukup menguras air mata saya ketika menonton..singkat cerita film ini menceritakan bagaimana perjuangan seorang istri untuk bisa ikhlas, sabar dan tabah dalam menjalani hidup..ya film menceritakan bagaimana kita harus menyikapi hidup yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan untuk terus bersyukur kepada sang pencipta..

Setelah menonton film ini, tak lupa kami berjajan ria membeli minuman chattime dan crepes..lumayan air mata bisa hilang melupakan kesedihan setelah menonton film ini..karena sejak menonton film ini saya kebawa perasaan...merasakan apa yang di rasakan oleh pemainnya...

Film ini recommended banget buat di tonton..karena bagus..dan menyadarkan kita untuk bisa bersabar dalam menjalani hidup karena sejatinya hidup cuma sementara...hidup kita yang sejatinya adalah bagaimana kita bisa menjalani hidup tanpa merusak kebahagiaan orang lain, tanpa berusaha mementingkan hidup diri sendiri, semoga Allah selalu melindungi kita dalam sikap istiqomah..amien..

foto selfie dulu setelah menonton filmnya..habis nangis..huhuhuhu

rekap tiket filmnya


Wassalamualaikum wr.wb

Regard

Rara


HIDUP ADALAH PILIHAN

Hidup adalah pilihan,


Mendapat ketenangan,
Atau membuat keonaran.
Rajin bersyukur,
Atau tak henti menjadi kufur.
Menutup aurat,
Atau mengumbar aurat,
Suka berbagi,
Atau begitu berat memberi,
Berlomba-lomba untuk taubat,
Atau hobi mendekati maksiat,
Seringkali merendah,
Atau malah merasa hebat tak terbantah.

Inginkan surga,
Atau neraka,
Inginkan khusnul khotimah,
Atau biasa saja,
Inginkan lapang kubur,
Atau sempitnya kubur.

Semua adalah pilihan,
Tidak perlu menilai mereka termasuk yang mana,
Cukup renungi,
Tanya pada hati,
Sejauh ini kita telah memilih yang mana?

Kematian adalah pasti,
Pasti datangnya,
Dan kita tak tahu bagaimana tibanya.
Pasti waktunya,
Dan kita tak tahu kapan.

Bisa saja,
Di tengah canda tawa,
Malaikat maut menyapa.

Bisa juga,
Di tengah sehatnya raga,
Malaikat maut siap membawa.

Bisa jadi,
Di saat memamerkan aurat diri,
Malaikat maut hadir menarik nyawa dari kaki.

Bisa jadi,
Di kala berdua-duaan,
Malaikat maut datang mengejutkan.

Atau mungkin,
Dikala tidur nyenyak yang sepi,
Malaikat maut menemani.

Pilihannya sederhana,
Hidup di bawah petunjuk Al-Qur'an dan hadist,
Dan berpegang teguh pada perintah Illahi,
Menjauhi segala larangan Illahi,
Dan,
Kematian akan sederhana menjumpai.
.

-ALS-

APA ARTI CINTA MENURUT KALIAN

Assalamualaikum..wr wb...

Diantara kalian pasti pernah mendapat pertanyaan seperti ini:

"kok bisa sih sayang sama aku?"

Pasti bingung kan jawabnya apa?

kata orang : " aku cinta seseorang, karena dia pintar "
kata ku : " itu bukan cinta, itu rasa kagum "

kata orang : " aku cinta seseorang, karena dia cantik "
kata ku : " itu bukan cinta, itu nafsu "

kata orang : " aku cinta seseorang, karena dia mapan dan berpenghasilan "
kata ku : "itu bukan cinta, itu matre "

kata orang : " aku cinta seseorang, karena dia baik "
kata ku : "itu bukan cinta, itu rasa terima kasih "

kata orang : " aku cinta seseorang, karena dia humoris dan lucu "
kata ku : "itu bukan cinta, itu penasaran dengan tingkahnya selanjutnya "

kata orang : " aku cinta seseorang, entah kenapa. aku tidak punya alasan untuk mencintainya, tapi aku hanya tau saja, bahwa aku mencintainya "
kata ku : " itu dia! itu lah yang namanya cinta sejati. kamu mencintainya karena kamu memang ditakdirkan untuk mencintainya "

Ciri-ciri orang yang mencintaimu 😝

- Seseorang yang mencintai kamu, tidak bisa memberikan alasan mengapa, ia mencintaimu. Dia hanya tahu, dimata dia, kamulah satu satunya.

- Seseorang yang mencintai kamu, sebenarnya selalu membuatmu marah, gila, jengkel, stress. Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yang sudah ia lakukan, karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu.

- Seseorang yang mencintai kamu, jarang memujimu, tetapi di dalam hatinya kamu adalah yang terbaik, hanya ia yang tahu.

- Seseorang yang mencintai kamu, akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tidak membalas pesannya atau telp-nya, karena ia peduli dan ia tidak ingin sesuatu terjadi ke kamu.

- Seseorang yang mencintai kamu, hanya menjatuhkan airmatanya dihadapanmu. Ketika kamu mencoba untuk menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya, dimana hatinya selalu berdegup, berdenyut, bergetar untuk kamu.

- Seseorang yang mencintai kamu, akan mengingat setiap kata yg kamu ucapkan, bahkan yang tidak sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata2 itu tepat waktunya.

- Seseorang yang mencintai kamu, tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah, karena ia tidak mau mengingkari janjinya. Ia ingin kamu untuk mempercayainya dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman selama-lamanya.

- Seseorang yang mencintai kamu, mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui, ia mencintai kamu, tidak peduli hari apakah hari ini.

- Seseorang yang mencintai kamu, tidak mau berkata Aku mencintaimu dengan mudah, karena segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah untuk menunjukkan bahwa ia siap mencintaimu, tetapi hanya ia yg akan mengatakan kata "I LOVE YOU" pada situasi yang spesial, karena ia tidak mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu.

- Seseorang yang benar - benar mencintai kamu, akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja, karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia dan tersenyum.

- Seseorang yang mencintai kamu, akan pergi ke airport untuk menjemput kamu, dia tidak akan membawa seikat mawar dan memanggilmu sayang seperti yang kamu harapkan. Tetapi, ia akan membawakan kopermu dan menanyakan : “Mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam waktu 2 hari?” Dengan hatinya yang tulus.

- Seseorang yang mencintai kamu, tidak tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah beberapa jam. Jika kamu menanyakan : mengapa ia telat menelepon, ia akan berkata : Ketika kamu marah, penjelasan dari dirinya semua hanyalah sampah. Tetapi, ketika kamu sudah tenang, penjelasannya baru akan benar - benar bekerja dan berguna.

- Seseorang yang mencintaimu, akan selalu menyimpan semua benda - benda yang telah kamu berikan, bahkan kertas kecil bertuliskan 'I LOVE YOU' ada didalam dompetnya.

- Seseorang yang mencintaimu, jarang mengatakan kata - kata manis. Tapi kamu tahu, 'kecupannya' sudah menyalurkan semua.

- Seseorang yang mencintai kamu, akan selalu berusaha membuat mu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu.

- Seseorang yang mencintaimu, akan membalut hatimu yang pernah terluka dan menjaganya dengan setulus hati agar tidak terluka lagi dan ia akan memberikanmu yang terbaik walau harus menyakiti hatinya sendiri.

- Seseorang yang mencintaimu, akan rela melepaskanmu pergi bila bersamanya kamu tidak bahagia dan ia akan ikut bahagia walau kamu yang dicintainya bahagia bersama orang lain.

Karena saya percaya cinta tidak harus memiliki .......karena sesungguhNya ketika kita terlalu mencintai seseorang kita harus siap di kecewakan..cinta yang abadi adalah cinta kita kepada Allah ..

Ketika suatu saat kita berpisah...atau bercerai (walaupun hal ini sangat dibenci oleh Allah tetapi boleh dilakukan kalau sudah benar2 tidak ada solusi)....kita harus berfikir...

Aku harus ubah persepsiku ketika perpisahan adalah akhir dari segalanya.
Harusnya aku yakin perpisahan adalah awal,
Awal aku mengukir cerita,
Cerita aku tanpa kamu :)
Bersyukur harusnya aku lakukan,
Allah mengizinkan ku untuk aku jauh dari hal yang tak direstuiNya,

Yakinlah skenario Allah yang terbaik,
Jika dia baik dan dia tak bersanding denganmu, berarti Allah akan menyandingkanmu dengan yang lebih baik

Tetap temui dia sebagai sahabat baikmu, meski satu mimpimu untuk hidup bersamanya tak tercapai :)






Wassalamualaikum.....

SETIAP YANG BERNYAWA PASTI AKAN TIADA

Assalamualaikum wr wb..

Alhamdulilah hirobil alamin..kita diberi kesempatan menikmati hidup yang diberikan oleh Allah SWT untuk menjalani hidup didunia ini dengan penuh rasa syukur..

Kali ini saya berkesempatan untuk menulis lagi..setelah sekian lama tulisan tulisan yang ada di blog ini menyalin dari beberapa media dakwah islam...karena sesungguhnya manusia yang baik adalah manusia yang dapat bermanfaat dengan manusia lainnya salah satunya dengan berbagi ilmu salah satunya adalah berdakwah..sampaikanlah dakwah walau sepotong ayat..

Minggu, 20 Juli 2015

Tepatnya saya masih berada di cirebon..yang notabenya mudik pertama kali di kota ini...perlu pembaca tau sekali lagi saya adalah perempuan dengan darah jawa yang alhamdulilah berasal dari kota malang jawa timur...

Karena disini bukan kota saya...saya berusaha sekeras mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan...hehehe...

Beda budaya..beda kebudayaan..beda istiadat..beda suku..beda daerah..beda propinsi...tapi kita masih satu indonesia..

Alhamdulilah kebetulan pasangan saya adalah orang cirebon sini, sehingga hari ini saya berkesempatan lagi untuk ziarah kubur ke makan nenek sama kakek mertua..bernama kakek slamet prawata..yang makamnya berada di kota cirebon ini...

Pukul 07.00 WIB kami berempat berangkat ke pemakaman keluarga nenek kakeknya pasangan saya dari cilimus cirebon.. mengunjungi pemakaman keluarga Prawata..yang berada di cirebon..

Jadi begini..di cilimus itu keluarga dari ibu mertua..sedangkan di cirebonnya adalah keluarga dari ayah mertua...begitulah singkatnya..selama dicirebon kami menginap di cilimus..begitu..

Kembali ke topik..jadi ketika sampai di pemakaman sempet ada hambatan..iya hambatan..hambatannya ya biasalahh..namanya juga pernikahan usia muda..sama2 belum dewasa sama2 belum siap nikah...ketika saya menyebrang di jalan..saya ragu2 takut untuk menyebrang..dan ketika itu pasangan saya sudah berada di tengah jalan raya..yahh dia bentak saya lagi..otomatis mood saya langsung berubah..ini bukan pertama kali saya di perlakukan seperti itu..tapi ya udhlahh saya berusaha memaafkan dia..hal ini terjadi berkali2 seperti itu dengan meminta maaf kembali dan saya selalu memaafkan....semoga saya bisa ikhlas untuk memaafkan dia....toh dia juga pasangan saya juga..jelek buruk yahh harus di syukuri....bagaimanapun juga ini pernikahan dari Allah dan atas ijin Allah punlahhh saya di uji...

Pelan2 saya berusaha menutupi segala perasaan saya itu...berusaha istighfar..dan berdoa sama Allah...

Ketika berziarah..kami membacakan surat yasin..didepan makam..sampai selesai kemudian kami menabur bunga di makam...melihat makam...saya tersadar..sayapun nanti suatu saat akan berada di makam pula...entah kapan...esok .lusa...taun depan..atau kapanpun....

Walau hanya sebatas nenek mertua dan kakek mertua...tapi saya merasa yahh merekapun bagian hidup dari saya walau saya tidak pernah bertemu secara langsung dengan mereka..

Kakek nenek...perkenalkan nama saya rachmanita maulydha karima..saya bukan perempuan solehah kakek nenek..saya hanya cucu menantu kakek nenek yang masih berusaha menjadi wanita solehah dan akan menjadi wanita solehah..kakek nenek..insha allah saya akan jadi istri yang baik buat cucu kalian....saya akan berusaha menjadi wanita soleha buat dia...saya sadar kakek nenek...saya nantinya juga akan seperti kalian..menyusul kalian..kembali ke Allah ketika saat saya sudah selesai tugas saya untuk beribadah dan hidup di jalan Allah di dunia ini...saya berdoa buat kakek nenek mertua ...suatu saat saya nanti dapat bertemu kalian di surga...

Saya percaya disetiap kesedihan pasti ada kebahagiaan...Mungkin Allah memberi saya ujian menjadi istri cucu kalian di dunia ini yang berliku dan banyak rintangan dan hambatan...buat beribadah sama Allah dan buat bertemu kalian di surga nanti... Ya Allah...jauhkan keluarga kami dari siksa kubur yang sangat pedih..dan satukan kami di surga nanti...


Terimakasih Ya Allah atas ujianMu.....

Insha Allah....Ketika waktu nya nanti panggil aku dalam keadaan khusnul khotimah....bahagiakan aku di akherat...Jadikan aku bidadari tercantik diakherat nanti Ya Allah yang di cintai pangeranMu selamanya....hapus kesedihan aku selama didunia ini Ya Allah....

Hanya itu doa yang bisa aku panjatkan padaMu....


Semoga amal ibadah kakek nenek di terima oleh Allah dan diberi tempat terbaik oleh Allah di surga nanti..amiennn...

tabur bunga ke makam nenek mertua

tabur bunga ke makam kakek mertua

Alhamdulilah sempet di fotoin...buat dokumentasi dan kenang2an saja..


Wassalamualaikum...
Regard..

Rara


KISAH NABI YUSUF DIGODA SITI ZULAIKHA (PART I)

Beginilah Kisah Nabi Yusuf Digoda Siti Zulaikha (1)



NABI Yusuf hidup tenang dan tenteram di rumah Futhifar, Pembesar Mesir. Sejak ia menginjakkan kakinya di rumah itu, ia mendapat kepercayaan penuh dari kedua majikannya, suami-istri, untuk mengurus rumah tangga mereka dan melaksanakan perintah serta segala keperluan mereka dengan sepenuh hati, ikhlas juga jujur. Dan tidak menuntut upah serta balasan atas segala tenaga dan jerih payah yang dicurahkan untuk kepentingan keluarga tersebut. Ia menganggap dirinya di rumah itu bukan lagi sebagai hamba bayaran, tetapi sebagai salah satu anggota keluarga mereka. Demikian pula anggapan majikannya, suami-isteri terhadap dirinya.

Ketenangan hidup dan kepuasan hati yang didapat oleh Yusuf selama ia tinggal di rumah Futhifar, telah mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan tubuhnya. Ia yang telah dikaruniai oleh Allah kesempurnaan jasmani dengan kehidupan yang senang dan tenang di rumah Futhifar, semakin terlihat tambah segar di wajahnya, menambah elok parasnya dan tambah tegak tubuhnya. Sehingga ia merupakan seorang pemuda remaja yang gagah perkasa yang menggiurkan hati setiap wanita yang melihatnya, tidak terkecuali isteri Futhifar, majikannya sendiri. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa ia akan menjadi rebutan lelaki, andai kata ia hidup di kota Sadum di tengah-tangah kaum Nabi Luth ketika itu.

Kebersamaan sehari-hari di rumah antara Yusuf pemuda remaja yang gagah perkasa dan nyonya Futhifar, seorang wanita muda cantik dan ayu, tidak akan terhindar dari risiko terjadinya perbuatan maksiat, bila tidak ada kekuatan iman dan takwa yang menyekat hawa nafsu. Demikianlah akan apa yang terjadi terhadap Yusuf dan isteri pembesar Mesir tersebut.

Pada hari-hari pertama Yusuf berada di tengah-tengah keluarga, nyonya Futhifar tidak menganggapnya dan memperlakukannya tidak lebih dari sekedar pembantu rumah yang cakap, tanggap, giat dan jujur, berakhlak serta berbudi pekerti yang baik. Ia hanya mengagumi sifat-sifat luhurnya itu serta kecakapan dan ketanggapan kerjanya dalam menyelesaikan urusan dan tugas yang dipasrahkan kepadanya. Akan tetapi memang rasa cinta itu selalu didahului oleh rasa simpati.

Simpati dan kekaguman nyonya Futhifar terhadap cara kerja Yusuf, lama-kelamaan berubah menjadi simpati dan kekaguman terhadap bentuk benda dan paras wajahnya. Gerak-gerik dan tingkah laku Yusuf diperhatikan dari jauh dan diliriknya dengan penuh hati-hati. Bunga api cinta yang masih kecil di dalam hati nyonya Futhifar terhadap Yusuf semakin hari makin membesar dan membara tiap kali ia melihat Yusuf berada didekatnya atau mendengar suara dan suara langkah kakinya.

Walaupun ia berusaha memandamkan api yang membara di dadanya itu dan hendak menyekat nafsu birahi yang sedang bergelora dalam hati, untuk menjaga martabatnya sebagai majikan dan mepertahankan sebagai isteri pembesar Mesir, namun ia tidak berupaya menguasai perasaan hati serta hawa nasfunya dengan kekuatan akalnya.

Bila ia duduk sendiri, maka terbayanglah di depan matanya paras Yusuf yang elok dan tubuhnya yang bagus, hingga tetap melekat bayangan itu di depan mata dan hatinya. Sekalipun ia berusaha untuk menghilangkannya dengan mengalihkan perhatian kepada urusan dan kesibukan rumahtangga. Dan akhirnya menyerahlah nyonya Futhifar kepada kehendak dan panggilan hati dan nafsunya yang mendapat dukungan syaitan dan iblis, hingga semua pertimbangan dikesampingkan, kedudukan dan martabat serta kehormatan diri sesuai dengan tuntutan dengan akal yang sehat.

Nyonya Futhifar menggunakan taktik, mamancing-mancing Yusuf agar ia lebih dahulu mendekatinya dan bukannya dia dulu yang mendekati Yusuf demi menjaga kehormatan dirinya sebagai isteri pembesar Mesir. Ia selalu berdandan dan berhias rapi, bila Yusuf berada di rumah, merangsangnya dengan wangi-wangian dan dengan memperagakan gerak-gerik dan tingkah laku sambil menampakkan, seakan-akan dengan tidak sengaja bagian tubuhnya yang biasanya menggiurkan hati orang lelaki.

Yusuf yang tidak sadar bahwa Zulaikha, istri Futhifar, mencintai dan mengandungi nafsu syahwat kepadanya, menganggap perlakuan manis dan pendekatan Zulaikha kepadanya adalah hal biasa. Ia berlaku sopan santun dan bersikap hormat seperti biasa serta tidak sedikit pun terlihat sesuatu gerak atau tindakan yang menandakan bahwa ia terpikat oleh gaya dan aksi Zulaikha yang ingin menarik perhatiannya dan menggiurkan hatinya.

Yusuf sebagai calon Nabi telah dibekali oleh Allah dengan iman yang mantap, akhlak yang luhur dan budi pekerti yang tinggi. Ia tidak akan terjerumus melakukan suatu maksiat yang sekaligus merupakan perbuatan atau suatu tindakan khianat terhadap orang yang telah mempercayainya memperlakukannya sebagai anak dan memberinya tempat di tengah-tengah keluarganya.

BERSAMBUNG

HAPPY LEBARAN AT CILIMUS CIREBON 1436H

Jumat, 17 Juli 2015

Alhamdulilah hirobil alamin...
diberi kesempatan untuk menikmati lebaran...kali ini taun 2015 ini saya berkesempatan untuk mudik di kota suami cirebon cilimus...karena kemarin hasil kesepakatan kita berdua bahwa taun ini endak pulang ke malang...hehehehe singkat cerita sebenernya saya adalah perempuan asli malang yang notabenya merantau di jakarta..dan akhirnya menemukan jodoh di jakarta pula..sebenernya rencana kemarin pengen pulang ke malang pakai pesawat hari jumat ini .alhamdulilahh tidak jadi beli yang kita lihat diberita ternyata bandara juanda di tutup .alhamdulilah..alhamdulilah..mungkin memang bukan rejekinya taun ini buat pergi kemalang..tapi bagaimanapun juga kalau kita sudah menikah keluarga kita pastinya makin banyak...disini saya berkesempatan menikmati lebaran bersama saudara2 baru saya..maklum karena sebagai anggota baru..jadi suka kurang hapal nama satu sama lain..tapi tetep aja akrab2in diri dan saling ngobrol aja...alhamdulilah keluarganya baik2....
berangkat dari BSD hari kamis, 16 Juli 2015 pukul 23.30WIB bersama keluarga akhirnya sampai di cilimus pukul 03.00WIB dini hari..melewati tol baru..tol cipali...

Istirahat sebentar..kemudian pukul 06.00WIB kami berangkat ke masjid agung cilimus untuk solat ied berjamaah..

Setelah itu kita balik ke rumah..kemudian bersiap untuk pergi ke makam eyang...

Selesai berziarah..kita kumpul bersama untuk makan ketupat lebaran..dengan saling bermaaf2an..

Kemudian istirahat sebentar dan pergi berkunjung kerumah2 saudara dan tetangga2 terdekat...

selfie dulu di pemakaman eyang at cilimus cirebon

solat ied di masjid agung cilimus cirebon

jalan kaki pulang dari solat ied cirebon

selfie kumpul keluarga

selfie with hijab zoya

selfie with husband

pemakaman

pemakaman

selfie lagi...

setelah itu keliling rumah rumah buat silahturahmi

foto lagi bersama saudara saudara mama mertua

Silahturahmi





Rara



IDUL FITRI 17 JULI 2015

Berhari Raya Sesuai Tuntunan Rasulullah πŸ˜‡





Tiap tanggal 1 Syawal kita berhari raya ‘Iedul Fitri. Wahai Saudariku, ketahuilah bahwa hari raya ini merupakan rahmat Allah yang diberikan kepada umat Muhammadshallallahu ‘alaihi wa sallam. Disebut ‘Ied karena pada hari itu Allah memberikan berbagai macam kebaikan yang kepada kita sebagai hambaNya. Diantara kebaikan itu adalah berbuka setelah adanya larangan makan dan minum selama bulan suci Romadhan dan kebaikan berupa diperintahkannya mengeluarkan zakat fitrah.

Para ulama telah menjelaskan tentang sunah-sunah Rasulullah yang berkaitan dengan hari raya, diantaranya:

1. Mandi pada hari raya.

Sa’id bin Al Musayyib berkata: “Sunah hari raya ‘idul Fitri ada tiga: berjalan menuju lapangan, makan sebelum keluar dan mandi.”

2. Berhias sebelum berangkat sholat ‘Iedul Fitri.

Disunahkan bagi laki-laki untuk membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik yang dimilikinya, memakai minyak wangi dan bersiwak. Sedangkan bagi wanita tidak dianjurkan untuk berhias dengan mengenakan baju yang mewah dan menggunakan minyak wangi.

3. Makan sebelum sholat ‘Idul Fitri.

“Dari Anas RodhiyAllahu’anhu, ia berkata: Nabi sholAllahu ‘alaihi wa sallam tidak keluar rumah pada hari raya ‘Iedul fitri hingga makan beberapa kurma.” (HR. Bukhari). Menurut Ibnu Muhallab berkata bahwa hikmah makan sebelum sholat adalah agar jangan ada yang mengira bahwa harus tetap puasa hingga sholat ‘Ied.

4. Mengambil jalan yang berbeda saat berangkat dan pulang dari sholat ‘Ied.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan Rasulullah, beliau mengambil jalan yang berbeda saat pulang dan perginya (HR. Bukhari), diantara hikmahnya adalah agar orang-orang yang lewat di jalan itu bisa memberikan salam kepada orang-orang yang tinggal disekitar jalan yang dilalui tersebut, dan memperlihatkan syi’ar islam.

5. Bertakbir.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallambiasa berangkat menunaikan sholat pada hari raya ‘ied, lalu beliau bertakbir sampai tiba tempat pelaksanaan sholat, bahkan sampai sholat akan dilaksanakan. Dalam hadits ini terkandung dalil disyari’atkannya takbir dengan suara lantang selama perjalanan menuju ke tempat pelaksanaan sholat. Tidak disyari’atkan takbir dengan suara keras yang dilakukan bersama-sama. Untuk waktu bertakbir saat Idul Fitri menurut pendapat yang paling kuat adalah setelah meninggalkan rumah pada pagi harinya.

6. Sholat ‘Ied.

Hukum sholat ‘ied adalah fardhu ‘ain, bagi setiap orang, karena Rosulululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa mengerjakan sholat ‘Ied. Sholat ‘Ied menggugurkan sholat jum’at, jika ‘Ied jatuh pada hari jum’at. Sesuatu yang wajib hanya bisa digugurkan oleh kewajiban yang lain (At Ta’liqat Ar Radhiyah, syaikh Al Albani, 1/380). Nabi menyuruh manusia untuk menghadirinya hingga para wanita yang haidh pun disuruh untuk datang ke tempat sholat, tetapi disyaratkan tidak mendekati tempat sholat. Selain itu Nabi juga menyuruh wanita yang tidak punya jilbab untuk dipinjami jilbab sehingga dia bisa mendatangi tempat sholat tersebut, hal ini menunjukkan bahwa hukum sholat ‘Ied adalah fardhu ‘ain.

Waktu Sholat ‘Ied adalah setelah terbitnya matahari setinggi tombak hingga tergelincirnya matahari (waktu Dhuha). Disunahkan untuk mengakhirkan sholat ‘Iedul Fitri, agar kaum muslimin memperoleh kesempatan untuk menunaikan zakat fitrah.

Disunahkan untuk mengerjakan di tanah lapang di luar pemukiman kaum muslimin, kecuali ada udzur(misalnya hujan, angin kencang) maka boleh dikerjakan di masjid.

Dari Jabir bin Samurah berkata: “Aku sering sholat dua hari raya bersama nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tanpa adzan dan iqamat.” (HR. Muslim) dan tidak disunahkan sholat sunah sebelum dan sesudah sholat ‘ied, hal ini sebagaimana perkataan Ibnu Abbas bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sholat hari raya dua raka’at. Tidak ada sholat sebelumnya dan setelahnya (HR. Bukhari: 9890)

Untuk Khutbah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak dibuka dengan takbir, tapi dengan hamdalah, dan juga tanpa diselingi dengan takbir-takbir. Beliau berkutbah di tempat yang agak tinggi dan tidak menggunakan mimbar. Rasulullah berkutbah dua kali, satu untuk pria dan satu untuk wanita, ketika beliau mengira wanita tidak mendengar khutbahnya.

7. Ucapan selamat Hari Raya.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah pernah ditanya tentang mengucapkan selamat pada hari raya dan beliau menjawab: “Adapun ucapan selamat pada hari raya ‘ied, sebagaimana ucapan sebagian mereka terhadap sebagian lainnya jika bertemu setelah sholat ‘ied yaitu:Taqabbalallahu minna wa minkum(semoga Allah menerima amal kami dan kalian) atau ahaalAllahu ‘alaika(Mudah-mudahan Allah memberi balasan kebaikan kepadamu) dan semisalnya.” Telah diriwayatkan dari sejumlah sahabat Nabi bahwa mereka biasa melakukan hal tersebut. Imam Ahmad dan lainnya juga membolehkan hal ini. Imam Ahmad berkata, “Saya tidak akan memulai seseorang dengan ucapan selamat ‘ied, Namun jika seseorang itu memulai maka saya akan menjawabnya.” Yang demikian itu karena menjawab salam adalah sesuatu yang wajib dan memberikan ucapan bukan termasuk sunah yang diperintahkan dan juga tidak ada larangannya. Barangsiapa yang melakukannya maka ada contohnya dan bagi yang tidak mengerjakannya juga ada contohnya (Majmu’ al-Fatawaa, 24/253). Ucapan hari raya ini diucapkan hanya pada tanggal 1 Syawal

Selengkapnya.. πŸ‘‰ http://ayo.dakwah.in/1O7OvO6

SELFIE AT HARI HARI AFTER OFFICE OUR

Namanya juga pulang kantor...
ada titipan buat beli obat nyamuk..karena antri panjang di kasir jadi selfie dlu...

selfie persiapan mau pulang kantor

ceritanya lagi nyari obat nyamuk semprot yang cuma 1 kali semprot tapi nyamuknya pada hilang semua

selfie di tempat cemilan kripik kentang

selfie sebelum bayar dikasir

selfie milih obat nyamuk

selfie milih buah dulu....

WOLIPOP MUSLIMAH IN STYLE WITH MC CANTIK NINDA PUTRI LAILI

Sabtu, 11 Juli 2015

Auditorium Bank Mega, Kapten Tendean..

foto bersama ninda putri laili..runner up II hijabhunt 2015 mc kita yang cantik...diacara wolipop muslimah in style..


foto bersama temen2 AMHDepok 2015


foto bersama finalis hijabhunt 2015 mayang

foto bersama finalis hijabhunt 2015

foto lagi sama kak ninda 

foto lagi sama ninda

selfie bersama ninda putri laili

selfie lagi bersama ninda putri laili



selfie bersama temen miss rri 2015 pemenang best dress di acara wolipop ini

hasil tutorial hijab pashmina rawis

new style pashmina rawis turban

foto single di depan panggung muslimah in style

foto bersama temen zaura batch 08 elvira