Tips Bagaimana Cara Move On dari Mantan dengan Toko Barang Mantan

Halo semuanya,

Mantan memang meninggalkan luka sekaligus kenangan yang tak terlupakan dalam Hidup. Setiap orang tentunya punya cerita masing-masing dalam perjalanan hidup nya untuk berkisah dengan masing-masing mantannya.

Ada yang masih simpan barang mantan?
Mantan oh mantan siapa yang gak BAPER saat inget mantan….

Mau curhat dikit nih kayak yang pada umumnya kita rasakan gitu. Sebenarnya ngomongin soal mantan ini emang agak sensitif juga ya karena ada yang ngerasa baper atau cemburu bahkan kalau punya pasangan lagi saat ini terus sering berantem masalah bawa-bawa mantan. Aku sendiri iya sering banget kayak gitu.

Toko Barang Mantan 20 02 2020
Apalagi saya mau flashback kisah saya pertama kali pacaran di tahun 2008 saat masih kuliah dulu usia 18tahun bisa sampai pacaran sampai 2013 waktu itu dimana pacaran sampai 5tahun sampai saya lulus kuliah dan kerja. Tapi ternyata saya enggak jadi nikah sama dia karena banyak masalah yang emang gak bisa dijelasin juga ya kenapa gak jadi sampai nikah. Salah satunya ya saya butuh kepastian sebagai perempuan sedangkan pacar saya hanya gak pernah mikirin kedepan hubungan mau dibawa kemana.

Jadi pengen nangis deh kalau ngebahas mantan…. Walaupun sudah menikah tapi bukan dengan pacar yang bertahun-tahun namun mengingat mantan memang butuh ketegaran hati untuk bisa move on..

Ini dia mobil Toko Barang Mantan
Nah kalau aku sendiri pengalaman aku saya kasih Tips Cara Move On dari Mantan antara lain:
πŸ’ž Lupakan bayangan bersamanya termasuk tempat-tempat yang per
πŸ’ž Terima keadaan dan perbanyak kegiatan positif lainnya seperti menyibukkan diri jika kita putus karena disakiti seperti selingkuh atau kekerasan
πŸ’ž Jangan terlalu larut lama-lama untuk bersedih setelah putus dari mantan karena tidak ada gunanya
πŸ’ž Jika putus baik-baik jadikan mantan sebagai teman (ini tapi jarang banget ya tapi ada sih)
πŸ’ž Singkirkan barang mantan salah satunya bisa di jual di Toko Barang Mantan

Ngomongin soal Toko Barang Mantan beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan hadir dalam acara Press Screening Film Toko Barang Mantan ini pada Selasa, 11 Februari 2020 berlokasi di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan. Film 
Toko Barang Mantan ini nantinya akan tayang diseluruh Bioskop 20 Februari 2020. Uniknya beberapa peserta yang hadir dalam acara ini ada beberapa yang memang sengaja membawa barang dari mantan langsung untuk di pajang di display Mobil Toko Barang Mantan saat Pre Screening ini.

Saat Press Confrence 
Film Toko Barang Mantan ini sangat di rekomendasikan buat kamu baik yang muda maupun sudah ibu-ibu kayak saya seperti ini buat di tonton karena film ini ceritanya sangat seru, kocak, mendebarkan serta romantis juga diperankan oleh Aktor Reza Rahardian yang berperan sebagai Tristan. Peran Tristan ini merupakan karakter sosok laki-laki yang sangat berbeda dengan kepribadian Reza Rahadian sendiri. Sosok yang keras, pemilik dari Toko Barang Mantan ini.

Tiket Saat Nonton Film Toko Barang Mantan
Konflik yang diceritakan dalam film Toko Barang mantan ini saya sendiri dibuat penasaran sepanjang filmnya berlangsung. Beberapa yang saya pikirkan adalah
✅ Kenapa dibuat ada Toko Barang Mantan? 
✅ Apa memang benar Cewek Butuh Kepastian di Toko Barang Mantan?
✅ Kenapa harus menjual barang mantan dalam film ini?
Semua pertanyaan saya tersebut itu di awal cerita membuat akhirnya terjawab sudah saat menonton film Toko Barang Mantan ini. Banyak hal yang membuat saya terhibur sepanjang film ini karena ada beberapa tokoh dan karakter unik dalam film ini. Seperti hadirnya juga papa Gading Martin yang hadir dalam Toko Barang Mantan ini seperti yang ada pada trailer film. 

Serta beberapa pemain film ini yang aktingnya sangat keren banget. Film yang di produksi oleh MNC Movie ini Beberapa daftar pemain Film Toko Barang mantan ini antara lain:
- Reza Rahadian
- Marsha Timothy
- Dea Panendra
- Iedil Putra
- Brigitta Cynthia
- Cemen
- Ibob Tarigan
- Martin Anugrah
- Syifa Hadju


Bersama para pemain 
Saya sudah move on dengan mantan. Kini giliran kamu yah buat move on dengan mantan...

Tips lain salah satu cara untuk bisa move on dari mantan adalah nonton Film Toko Barang Mantan ini bersama teman-teman kamu dan juga pacar kamu. Boleh juga ajak mantan kamu di buat nonton...hhehehe kalau kamu masih jomblo tapi ya sapa tau bisa mengenang masa-masa indah..hehehe Jangan lupa ya tayang 20 Februari 2020 nanti di seluruh Bioskop. (By Rachmanita)




Trailer


Sumber makanan Jamur Tiram yang enak berasal dari Hutan

Hallo Semuanya,

Berawal dari melakukan penghematan pengeluaran sehari-hari karena saat ini harga kebutuhan pokok semuanya naik kalau lagi ada di tukang sayur. Jadinya saya mulai mengurangi mengkonsumsi makanan yang modalnya lumayan mahal untuk dimasak dirumah. Apalagi sejak perawatan gigi juga jadinya lebih hati-hati untuk kurangi dan konsumsi daging dirumah.

Olahan Jamur Tiram yang bisa dikonsumsi Rumahan sebagai sumber pangan dari Hutan 
Hutan Sumber Pangan kita salah satunya Jamur Tiram ini

Indonesia memang kaya akan makanan yang sangat melimpah serta hutan dan pepohonan dengan tanah yang subur. Sehingga kalau ingat jaman dulu pas masih kecil saat bermain ke kebun rasanya hampir bisa makan, makanan yang ada dari pohon. Kekayaan kita di negara Indonesia ini mempunyai hutan sumber makanan dan hutan sumber pangan kita.

Pepohonan Hijau (Dokumen Pribadi) 
Adanya pepohonan dan hutan akan membuat lingkungan menjadi sejuk

Masih ingat saat jaman dahulu orang bekerja masih hanya dikebun untuk mengurus tanaman dan petani. Karena nenek saya sendiri dulunya memang petani dan mengurus kebun jadi mendapatkan bahan makanan melimpah saat jaman dahulu bisa dengan mudah saat pergi kehutan maupun kebun. Kalau istilahnya kebun itu sebenarnya hutan tapi tidak terlalu besar namun di isi dengan pepohonan yang bermacam-macam. Apalagi kalau saya dulu dari kecil tinggal di Kota Malang kalau main mampir dirumah saudara di Pujon atau Batu pasti panen hasil berkebun tersebut.

Salah satu bahan makanan yang memang kesukaan saya dan anak dengan bahan yang murah meriah bergizi juga enak adalah Jamur Tiram. Jamur Tiram saat ini memang banyak di perjual belikan sebagai lauk makanan dan sumber makanan yang berasal dari Hutan (makanan dari hutan /pangan dari hutan). 

Apabila kita berada di hutan sering kali di temui beberapa sumber makanan yang bisa dikonsumsi berasal dari Hutan ini salah satunya adalah Jamur Tiram. Untuk konsumsi dari hutan ini memang harus lebih teliti makanan Jamur ini. Karena memang tidak semua jamur aman untuk dikonsumsi ada beberapa yang memang jamur tersebut beracun. 

Manfaat mengkonsumsi Makanan Jamur Tiram antara lain:
πŸ’ž Meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung bahan aktif yang dapat membuat makrofag untuk bertugas melawan virus dan bakteri dalam tubuh
πŸ’ž Jamur Tiram ini juga bahannya rendah kolestrol sehingga dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh
πŸ’ž Sebagai makanan yang kaya akan vitamin terutama B3
πŸ’ž Salah satu makanan yang dapat mencegah penyakit kanker karena terdapat Kandungan betaglukan dan glikoprotein yang ada dalam jamur tiram dapat meningkatkan respons antikanker tubuh secara alami.
πŸ’ž Membuat kulit tubuh menjadi awet muda karena mengandung kolagen yang bagus untuk kulit

Jamur Tiram ini merupakan makanan sumber pangan dari Hutan yang tetap membuat kelestarian hutan tetap terjaga. Karena Jamur Tiram akan tumbuh pada pohon besar atau kayu besar dimana dengan mengambil jamur tiram dihutan tidak akan membuat hutan menjadi rusak. 

Berbagai manfaat dan rasa Jamur Tiram ini yang enak sekali berawal dari Hutan ini sehingga saat ini memang banyak orang yang melakukan Budi daya jamur ini karena permintaannya pasar yang cukup tinggi.

Olahan Makanan Jamur Tiram antara lain:
πŸ’ž Jamur Tiram Krispi Goreng Tepung : ini enak banget cara membuatnya juga cukup mudah hanya mencuci jamur tiram dengan air mengalir kemudian diberi telur yang dikocok atau air lalu diberi tepung dan di goreng. Ini kesukaan aku banget karena termasuk cemilan yang murah meriah dan enak. Bahkan nyemil jamur goreng ini biasanya aku lakukan kalau lagi malas makan sama nasi. Makan sama nasipun juga enak banget. 
πŸ’ž Jamur Tiram Tumis : membuat tumis jamur tiram ini cukup mudah hanya ditumis dengan bawang merah dan putih saja sudah enak loh. 
πŸ’ž Botok Jamur Tiram : untuk botok ini biasanya dicampur dengan tahu maupun kelapa dan dibungkus daun pisang kemudian dikukus. Ini juga enak banget loh jamur botok ini.

Serta ada banyak olahan lain yang dapat dikreasikan dengan Jamur Tiram. Namun harus perhatikan juga untuk penyimpanan jamur tiram ini hanya awet dalam kulkas paling lama sekitar 3hari saja. Karena warnanya lama kelamaan akan coklat dan layu biasanya saya kalau sudah seperti itu gak berani lagi mengkonsumsi nya.

Selain Jamur Tiram yang merupakan sumber pangan dari hutan. Sumber makanan lainnya yang berasal dari hutan yang bisa kita konsumsi sehari-hari antara lain:
πŸ’ž Daun Singkong
πŸ’ž Ubi-ubian
πŸ’ž Pisang
πŸ’ž Ontong Pisang
πŸ’ž Melinjo
πŸ’ž Belimbing Wuluh
πŸ’ž Buah Cheres
πŸ’ž Buah Arbei atau Mulberry

Dokumen Pribadi 
Buah Belimbing Wuluh juga sering ada di hutan

Serta ada banyak sekali sumber pangan hutan yang bisa kita dapatkan. Hutan juga sangat membantu untuk mencegah terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor, polusi udara maupun kelestarian lingkungan lainnya. Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya pangan dengan hutan yang melimpah serta kesuburan tanah yang baik. Hampir semua makanan dari hutan memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kita dan tubuh.

Hutan juga sebagai pewaris kita untuk kehidupan lebih baik generasi anak cucu kita kedepan. Yuk mari kita semua bisa menjaga kelestarian hutan kita dimulai dari diri sendiri atas kesadaran lingkungan. Pulihkan Indonesia seperti saat dahulu kala dengan gelar Gemah Ripah Loh Jinawi. Selamatkan Rimba Bumi kita bersama dengan WALHI) https://www.walhi.or.id
By Rachmanita)

 #PulihkanIndonesia #RimbaTerakhir #WALHIXBPN #HutanSumberPangan #BlogCompetitionSeries 

Antisipasi Dini menghadapi Wabah Virus Corona Wuhan China untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Hallo Semuanya,

Hari ini aku memang enggak kemana-mana dirumah saja dengan anak berdua. Sejak ada ada kabar berita virus Corona Wuhan ini sendiri saya juga sudah enggak menitipkan anak didaycare lagi tiap bulannya. Karena khawatir anak terdampak kena batuk pilek lagi kalau di titipkan didaycare.

Ketika Virus Corona Wuhan untuk di antisipasi?
Ini gambar foto yang ngambil suami saya saat berada di kota Shanghai China 2015 

Sekarang saya sepenuhnya jadi Ibu dirumah mengurus anak dan rumah tangga serta yah nulis blog juga kayak sekarang. Walaupun virus tersebut saat ini kabarnya belum sampai ke Indonesia tapi saya sebagai emak-emak tetap khawatir akan kehadirannya. Jangan sampe yah bisa masuk sini. Aku tuh kalau inget penyakit Phenomounia itu jadi inget saat suamiq terkena penyakit ini di tahun 2015 saat waktu dia Training di Shanghai China sampai pulang ke Indonesia. Walaupun penyakit yang dialami suami saya sendiri adalah Phenomounia biasa dan Alhamdulillah bisa tertangani dan sembuh ketika berobat di Rumah Sakit Pondok Indah saat pulang ke Indonesia tahun 2015 dulu. 

Aku juga khawatir loh akan kehadirannya virus baru Corona Wuhan ini yang merupakan Penyakit menular seperti halnya SARS maupun MERS ini yang level Phenomounia nya itu lebih akut kabarnya. Makanya aku hampir setiap hari melihat berita terkini tentang wabah virus Corona ini baik di TV, YouTube maupun Google. 

Wabah Virus Corona Wuhan ini sendiri hadir semakin menyebar di awal tahun 2020 ini dimana berasal dari kota Wuhan China yang konon katanya berasal dari Hewan Kelelawar atau Ular yang di konsumsi. (Please netijen jangan asal nyalahin orang juga atau berkata azab dll, karena sesungguhnya hal ini sudah terjadi kita hanya bisa berdoa memohon pertolongan dari Tuhan kita bukan saling menyalahkan dan tertawa di atas penderitaan orang lain).

Bahkan hal yang paling mengejutkan juga ada seorang ART berasal dari WNI berada di Singapore bisa terkena penyakit Corona Virus ini padahal dia tidak ada catatan dalam rangka berpergian dari China atau Tiongkok. Semakin khawatir juga kan jadinya kalau denger berita kayak gini. Tapi apapun itu kita harus tetap tenang dan relax ya melihat kondisi penyebaran Virus Corona Wuhan ini dimana WHO pun sampai meningkatkan status waspada terhadap dunia.

Antisipasi Dini yang dilakukan dalam menghadapi Wabah Virus Corona Wuhan ini antara lain:
☑️ Tidak berpergian selama tidak ada kepentingan yang sangat dirasa perlu sekali
☑️ Selalu memakai masker kalau keluar rumah bahkan saat naik motorpun saya membiasakan diri memakai masker walaupun sebelum adanya kasus Corona Virus ini karena memang kan diluar debu dan melindungi muka kita juga
☑️ Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan bahkan sering dilakukan setelah berpergian juga
☑️ Menjaga kesehatan tubuh apalagi ini cuacanya kan gak menentu kadang panas kadang hujan jadi di imbangi dengan pola makan yang sehat juga seperti perbanyak sayur dan buah untuk menghindari batuk pilek ini
☑️ Kurangi makanan pedas yang membuat sakit tenggorokan perbanyak minum air putih sehingga kita tidak terjadi sakit radang tenggorokan atau batuk pilek biasa
☑️ Istirahat yang cukup 
☑️ Hindari Stress
☑️ Selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan kita tempat tinggal
☑️ Hindari Rokok, Vape atau apapun yang bikin merusak tubuh. Oiya Rokok kan memang pembunuh nomer 1 loh lebih serem daripada Virus Corona Wuhan…..hayooo looo yang masih ngerokok kapan stopnya……
☑️ Berdoa kepada Tuhan untuk melindungi diri kita dari berbagai macam penyakit menular maupun tidak menular

Serta banyak lagi yang dapat kita cegah dan antisipasi dini dalam menghadapi maraknya penyebaran virus Corona Wuhan ini. Paling penting kita untuk tetap bersyukur dan berdoa setiap hari untuk bisa diberi kesehatan setiap hari dan waktu yang bermanfaat untuk bisa menjadikan hari-hari kita bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. 

Terus siap-siap jangan lupa beli masker buat persediaan dirumah juga, karena kabarnya harga masker semakin hari semakin naik loh apalagi dibeberapa e-commerce harganya sudah melonjak tinggi. Hehehehe 

Semoga virus Corona Wuhan ini segera di atasi juga dan di temukan obatnya juga hingga bisa persoalan seperti ini bisa cepat selesai.

Lebih baik mencegah kan daripada mengobati.
Atau sedia payung sebelum hujan. Karena penyesalan adanya di akhir bukan di awal. (By Rachmanita)

Bermain Sosial Media Terbaru yang sedang naik daun TikTok

Hallo Semuanya,

Masih ingatkah kita sama sosok bernama Bowo Alpenlibe yang merupakan seorang anak kecil SMP sekitar tahun 2018 waktu kemarin itu terkenal sejak bermain Tik Tok?....

Kamu sudah download Tik Tok jangan lupa follow aku ya...bukan postingan berbayar kok...follow ya gratis
Saya pun merasakan saat pertama kali melihat sosok Bowo Alpenlibe tersebut saat dia terkenal sejak mengadakan acara meet n greet dimana pesertanya harus membayar senilai 80rb untuk bertemu dengan dia dan Viral di dunia Maya.

Sejak saat itu sempat Tik Tok di Blokir aplikasinya dari Indonesia. Sebenarnya tujuan di blokirnya saat itu mungkin supaya anak yang belum cukup umur bisa lebih bijak untuk melakukan social media. Bermain sosial media itu memang seperti pisau dimana jika kita bisa bijak dalam melakukannya maka akan aman sedangkan jika tidak bijak akan dapat merusak diri kita sendiri. Nanti ini dibahas di lain kesempatan yah….

Kenapa Tik Tok Sempat di Blokir? Karena sejak saat itu Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) mendapatkan pengaduan sejumlah ribuan kurang lebih sekitar 2rb pengaduan atas aplikasi Tik Tok ini. Entah aku sendiri juga gak paham pengaduannya apaan sampe bisa di Blokir gitu tapi itu gak lama kok sempet dibuka lagi akhirnya.

Perlukah Bermain Tik Tok? Semua balik lagi ke masing-masing pribadi ada yang mungkin merasa perlu bermain Tik Tok untuk mengikuti Tren saat ini ataukah tetap kepada pendirian untuk enggak bermain Tik Tok. 

Beberapa anggapan dahulu orang bermain TikTok dianggap kurang kerjaan, alay, kampungan atau yah bully an yang sangat parah sih menurutku. Bahkan kalau pada waktu itu aku masih ingat banget kalau main Tik Tok itu bisa jadi bahan ketawaan orang lain atau saudara. Eh ngapain sih ga penting gitu dll… omongan seperti itu….

Tapi saat ini di awal tahun 2020 kemunculan Social Media Tik Tok jadi lebih di hargai daripada sebelumnya. Booming sejak beberapa artis maupun beautyvlogger melakukan tutorial make up ala Tik Tok dengan musik yang sangat pas. Sehingga akhirnya banyak orang lain yang mungkin sebelumnya anti dengan aplikasi ini jadi mendownload aplikasi Tik Tok ini dan saling minta follow follow-an akun gitu..hehehep

Kenapa Tik Tok saat ini booming dan banyak dipakai oleh orang lain? Tik Tok memang sudah booming sejak pertengahan dan akhir tahun 2019 lalu di lanjutkan makin meledak di tahun 2020. Orang juga sudah enggak semakin malu untuk mengekspresikan dirinya dalam bermain video lip sing pada aplikasi Tik Tok. Terus sempet denger kabar juga kalau brand juga sudah melirik para penggiat Tik Tok untuk mempromosikan produk mereka jadi semakin banyak orang yang bermain Tik Tok.

Keuntungan Bermain Tik Tok daripada social Media lainnya antara lain:
πŸ’ž Membuat video jadi lebih mudah karena banyak fitur menarik untuk efek muka atau background sesuai dengan yang kita inginkan
πŸ’ž Sebagai bentuk ekspresi diri untuk musik dengan video pendek
πŸ’ž Lip Sing seperti karaoke jadi lebih mudah dan Fun pada aplikasi Tik Tok ini
πŸ’ž Video Tik Tok bisa sebagai editing video dengan mudah yang bisa kita share di Instagram Story karena durasinya pendek jadi gak akan bosan orang melihat

Kelemahannya bermain Tik Tok juga ada loh antara lain:
πŸ™Š Bikin HP cepat hang kalau memory nya gak cukup karena aplikasi Tik Tok ini lumayan memakan memory juga
πŸ™ˆ Bisa lupa waktu kalau enggak terkontrol bermainnya

Untungnya dulu aku enggak pernah ngatain orang yang main Tik Tok atau menggunakan Tik Tok. Jadi ya aku gak menjilat ludah sendiri. Semoga kita bukan dari bagian orang yang pernah ngatain orang terus makan buah simalakamang yah.. Karena emang banyak keseruan yang bisa didapatkan main Tik Tok ini. Terus tuh dulu aku masih inget banget kalau pas main Tik Tok aku disuruh uninstall sama suamiku karena aku dibilang alay. Untungnya sekarang sudah boleh deh main Tik Tok lagi. Jangan lupa yaa follow akun Tik Tok aku @rachmanita90 . Sebenarnya aku punya 3 akun tapi yang aktif cuma itu aja….hehehe (By Rachmanita)

Memanjakan diri nyalon dengan perawatan kecantikan di Oriskin Bintaro

Hallo Semuanya,

Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Sabtu, 18 Januari 2020 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri Grand Launching Klinik Terbaru Cabang ke 32 Oriskin ini di Bintaro. Lokasinya sendiri tepatnya berada di Lottemart Bintaro Lantai 3, Jalan MH Thamrin Kav Blok B7. CBD Area Bintaro Jaya Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Oriskin ini sendiri merupakan klinik kecantikan yang berfokus terhadap perawatan dari ujung kaki sampai ujung kepala untuk semua kalangan baik wanita maupun pria. Perawatan Oriskin ini terbagi menjadi beberapa antara lain:
πŸ’ž Facial Treatment
πŸ’ž RF Treatment
πŸ’ž OXY Facial Treatment
πŸ’ž ORISKIN Laser Treatment
πŸ’ž ORISKIN 4D Treatment

Grand Opening Klinik Oriskin
Saya saat menghadiri pembukaan Grand Opening Oriskin Bintaro lalu

Perawatan di Klinik Oriskin ini harganya terbilang masih lumayan terjangkau karena kalian bisa langsung cek harganya dengan mengambil paket bulanan jauh lebih murah dan hemat bisa langsung konsultasi dengan dokternya juga saat ke klinik.

Saya saat setelah perawatan tanpa make up
Saya sendiri setelah Grand Launching Pembukaan Klinik Oriskin ini mengambil paket Aura sebulan seharga 600.000 dengan perawatan yang bisa dilakukan seminggu sekali seperti Facial Organik, 2x Oxy Facial, dan Microdermabrasi. Bisa dilakukan selama 4kali. Permasalahannya dari kulit wajah saya sendiri karena terlalu sering Gonta ganti jenis make up maupun kosmetik menyebabkan kulit muka aku saat bare face terlihat kusam sehingga perlu banget adanya perawatan ini di klinik Oriskin Bintaro ini.

Pengalaman melakukan Facial Organik di Klinik Oriskin Bintaro

Saya sebelum melakukan perawatan melakukan reservasi waktu untuk di jadwalkan terlebih dahulu. Pastikan juga untuk konfirmasi ulang di hari H tersebut untuk jadwal perawatan kita. Karena walaupun klinik Oriskin ini masih tergolong baru di Bintaro numun sudah lumayan rame sehingga perlu adanya reservasi terlebih dahulu. Saya sendiri mendapatkan jadwal di awal februari ini tanggal Rabu, 5 Februari 2020.

Perawatan yang ada di Oriskin
Ruang tunggu klinik Oriskin ini juga lumayan nyaman karena ada colokan listrik bisa buat ngecas hape, karena pas saya kesana batrai saya lumayan mau habis padahal mau foto-foto. Apalagi setiap tamu yang datang senangnya diberi suguhan air minum mineral gelas. Hal sekecil ini aku suka banget kalau misal lagi ke salon atau ke klinik kecantikan.

Ruangan Perawatan Khusus wanita
Ruangan Facial di Klinik Oriskin Bintaro ini sendiri terpisah antara ruangan Pria dan Ruangan Wanita. Sehingga saat kita perawatan buat yang berjilbab juga enggak perlu khawatir lagi karena sudah sangat nyaman kita untuk berganti pakaian kemben yang disediakan dari sana. 

Pakaian Kemben yang di ganti saat perawatan dan juga handuk
Saat Facial kita bisa menyimpan barang bawaan kita di loker bawah tempat tidur facial serta tas kita juga yang tentunya aman namun harus tetap diperhatikan tentunya. Bahkan setelah kita berada di tempat tidur perawatan dengan memakai selimutnya rasanya pengen tidur gitu nyaman dan relax banget muka dengan pijatan saat membersihkan make up pada saat awal facial.

Perlengkapan Perawatan di Oriskin Bintaro
Durasi Facialnya sendiri adalah minimal 1jam tergantung dengan keadaan kondisi muka kita banyak komedo atau tidak. Facial ini sendiri yang paling unik serta berbeda daripada facial lainnya kita mendapatkan pijatan di bahu, tangan dan kaki. Jadi pas lagi sambil di facial rasanya relax banget muka juga di pijat lembut muka kita. Ekstraksi komedo juga dilakukan dengan alat jadi kalau kondisi komedo kita enggak terlalu banyak seperti saya sendiri enggak terasa sakit sama sekali.

Saat saya dimasker dan disinar 
Pemakaian maskernya pun juga menggunakan masker Peel Off Organik selama 10menit, saat kita dimasker diberikan sinar dengan mata kita di tutup yang bertujuan untuk mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Saat saya perawatan
Setelah selesai menggunakan masker kita dipakaikan serum dan juga sunblok karena saya sendiri waktu facial memang siang hari selesai jam 1 siang. Namun memang pemakaian sunblok walaupun di ruangan tertutup harus rutin yah per 3 atau 4jam sekali tergantung SPF sunscreen tersebut. 

Saat perawatan facial
Selesai Facial saya mendapatkan juga pijatan Thank You yang dilakukan di punggung gitu, dengan diberikan handuk hangat di punggung dan di pijat perlahan sesuai selera kita.

Hal yang perlu diperhatikan setelah facial atau perawatan adalah jangan gunakan bedak atau make up dahulu selama sehari setelah perawatan. Gunakan serum dan sunblok saja untuk hasil yang maksimal. 

Muka jadi lebih cerah ya....
Hasil yang dirasakan setelah Facial Organik di Klinik Oriskin Bintaro antara lain:
πŸ’ž Kulit muka jadi lebih kenyal dan halus
πŸ’ž Komedo hilang semua lebih mulus banget
πŸ’ž Kulit jadi lebih cerah
πŸ’ž Muka jadi lebih segar dan fresh walaupun tanpa make up
πŸ’ž Muka lebih terasa lembut seperti kulit bayi kalau saya sendiri merasakan

Seneng banget rasanya bisa memanjakan diri perawatan di salon Oriskin Bintaro ini apalagi setelah selesai perawatan bisa jalan-jalan ke mall sekalian. Buat yang emak-emak bawa anak berdua sama  juga disini bisa sambil perawatan gak masalah kok. Memang gak ada alasan ya untuk bisa memanjakan diri sendiri sebagai wanita untuk bisa tetap cantik percaya diri. (By Rachmanita)

Selengkapnya ada di VLOG aku ya ...

Rekomendasi Salon Klinik Kecantikan Murah di Bintaro Oriskin
Rekomendasi Perawatan Kecantikan di Bintaro Oriskin


Review Film Birds Of Prey Ketika Harley Quinn setelah Putus Cinta dari Joker

Halo semuanya,

Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn).
Siapa yang pernah merasakan putus cinta dari pasangan? Saya wanita biasa yang pernah merasakan hal tersebut…..

Setelah menonton film ini saya mendapat insight baru untuk bisa lebih tegar menjadi wanita dan move on. Apakah Harley Quinn Bisa Move On sama Joker? Semua jawaban ada di filmnya ….

Narsis dikit yakkk... 


Saya saat make up Harley Quinn
Ini saya yah ...bukan Margot Robbie wkwkwkwk

Berawal dari keisengan saya Rabu, 5 Februari 2020 setelah melakukan perawatan kecantikan salah satu klinik di Mall di Bintaro. Bosan mau ngapain lagi akhirnya saya memutuskan untuk nonton film.

Jadi karena termasuk hari kerja saya memilih film barat dengan poster Harley Quinn. Sebelumnya saya menang enggak nonton film Joker yah. Karena saya kurang suka sama tokoh Joker. Kalau Harley Quinn ini aku suka karena ya memang dia perempuan serta aku juga pernah sebelumnya mengikuti gaya make up dia juga.

Kebetulan pas nonton sendirian ini aku pilih waktu 14.20 sampai sore sekitar 2jam tayang film nya. Keadaan bioskop lumayan sepi sih karena memang hari kerja. Hal yang paling aku benci kalau lagi nonton sendirian itu ya aku takut aja ada setan apalagi suasana di bioskop gitu kan gelap kan kalau kanan kiri kosong. Apalagi sebelom film main ada trailer film setan gitu kan makin merinding sumpah!.

Saya saat nonton bioskop
Harga tiketnya sendiri ini aku nonton di Lotte Mart Bintaro untuk hari Rabu sebagai hari weekday seharga 35.000 terus dapat potongan Cashback dengan GOPAY 30% lumayan lah. Lanjut aku beli cemilan Popcorn dan Minumannya yang paket serbu harga 25rb itu. Banyak promo menarik juga kok yang di tawarkan di bioskop ini coba aja tanya dan kepoin. Kalau aku pake promo itu walau enggak di Endorse.

Ini poster Film Harley Quinn
Saat nonton film Harley Quinn ini saya sebelumnya melihat trailernya kayaknya kisahnya seru banget gitu. Banyak adegan seru dan menegangkan dalam cuplikan trailernya tersebut. 

Nonton sendirian ini di bioskop kanan kiri kosong hehehe
Kisah awal cerita film ini menceritakan bagaimana Harley Quinn bisa move on setelah putus cinta dari Joker. Aku sendiri gak tau alasan kenapa putus cintanya dia. Karena ya dalam film tersebut gak dijelaskan kenapa dia bisa putus cinta sama Joker. 

Memang Harley Quinn sendiri semua orang mengenalnya sebagai pacar Joker yang cerita sebelumnya sebagai pasangan penjahat super di kota Gotham, sehingga banyak orang disekitarnya yang menganggap dia tidak bakal bisa hidup tanpa Puddin atau Joker. Sedih sih dalam adegan ini karena rasanya saya sebagai wanita jika di remehin gak bisa hidup tanpa laki-laki itu rasanya gimana gitu.

Film ini berkisah lebih ke woman empowing dalam ceritanya. Namun dikemas dengan cerita yang sangat seru serta menegangkan untuk menaklukkan musuhnya. Karena dalam film Harley Quinn ini memang merupakan film dengan genre 17tahun keatas karena jalan ceritanya menceritakan bahwa kejahatan dan kebaikan itu beda tipis dari beberapa aktor pemainnya ini.

Tiket nonton saya
Pemeran Harley Quinn merupakan seorang artis bernama Margot Robbie merupakan penjahat sadis, namun dia juga wanita biasa sebenarnya yang seperti kita bisa merasakan kesedihan akibat patah hati. Diceritakan juga dengan alurnya film ini bagaimana dia bisa pulih dari patah hati akibat dari putus dari Joker. Seru banget ini sumpah sepanjang 2jam cerita filmnya!

Alur film ini juga maju mundur dari cerita yang diceritakan oleh si Harley Quinn sebagai pemeran utamanya. Tapi kamu gak perlu khawatir buat kamu yang enggak ngikutin cerita film ini dari awal gak masalah karena jalan cerita film Joker dan ini kayaknya memang berbeda dan ga ada kaitannya. Film ini jalan ceritanya mudah dipahami juga sehingga setiap menitnya sayang buat dilewatkan.
Bahkan aku ceritanya kebelet pipis tapi aku tahan setengah jam lagi demi nonton filmnya ini sampai habis biar gak terlewat.

Cemilan saya paket serbu 25rb aja
Paling aku suka dari film ini sangat Girly banget karena menurutku tokoh baiknya atau protagonis nya semuanya adalah Perempuan. Ada beberapa adegan emansipasi perempuan juga sih, misalkan saja saat menolong sesama perempuan yang akan di perkosa gitu. Sejenis gitulah ceritanya. Tapi dikemas dengan bentuk yang berbeda serta mendebarkan karena ada rintangan yang harus dihadapi Harley Quinn ini. Apalagi semua orang mengincar dia untuk dibunuh.

Rekomen banget deh film ini buat di tonton. Kalau aku puas banget nonton ini filmnya karena ya banyak hal yang bisa dipetik dari film ini seperti emansipasi wanita salah satunya untuk menjadi wanita mandiri serta tangguh seperti Harley Quinn yang paling mengena banget. Di jamin gak rugi deh nonton film ini seru banget dan ada juga akting Margot Robbie juga yang bikin senyum-senyum sendiri sama tingkahnya. Hehehehe (By Rachmanita)



Mencegah Penyakit Kanker dengan Faktor Risiko dalam Memperingati Hari Kanker Sedunia

Halo semuanya,

Masih inget di bayangan aku mempunyai seorang teman bernama sasky tya usianya masih sangat muda 27tahun yang saat itu terkena kanker. Saat itu dia berpesan jaga kesehatan ya hindari makan junk food dan selalu makan yang sehat ya.
Ternyata Pertemuan saya dan Sasky Tya saat itu merupakan pertemuan terakhir saya hingga akhirnya dia pulang selamanya karena penyakit kanker payudara yang dideritanya. Sedih banget….Saya dulu hanya mengira bahwa penyakit kanker ini hanya di derita orang sudah lanjut usia ternyata usia muda pun bisa kena juga...

Kesehatan itu memang mahal harganya, selagi kita sehat menjaga kesehatan merupakan aset utama kita yang harus kita syukuri setiap hari tentunya. Setiap hari tanpa kita sadari dan tanpa kita tahu kejadian esok apa yang akan menimpa kita yang disebabkan karena penyakit dalam tubuh. Penyakit akan terus mengintai kita baik penyakit menular maupun penyakit yang tidak menular.

Saya Dan saya Akan
Tanpa kita sadari kita terkadang melupakan penyakit tidak menular ini atau biasa disebut PTM. Setiap orang tanpa memandang bulu dapat beresiko terkena penyakit tidak menular ini salah satunya Kanker. Aduh… serem ya ngomongin masalah kanker ini….lanjut ya…Karena kita semua tentunya ingin bisa sehat terus dan punya waktu yang bermanfaat yah. Walaupun kehidupan ini sendiri indah walau tanpa kepastian apa yang akan terjadi esok.

Pertemuan Acara Peringatan Hari Kanker sedunia
Bulan Februari ini merupakan bulan identik dengan penuh cinta salah satunya adalah adanya peringatan hari Kanker Sedunia ini. 
Jadi beberapa waktu yang lalu tepatnya Selasa, 4 Februari 2020 berlokasi di Manhattan Hotel, Kuningan,Jakarta Selatan saya menghadiri acara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam tema Pertemuan Social Media Influencer dalam rangka memperingati hari Kanker Sedunia bersama dengan teman blogger lainnya.

Rekan Blogger Crony yang hadir dalam acara ini

Tujuan adanya Peringatan Hari Kanker Sedunia ini untuk mensosialisasikan bentuk pencegahan penyakit Kanker ini dalam bentuk kewaspadaan dengan mengurangi faktor resiko dalam permasalahan penyakit Kanker ini. Karena setiap tahunnya jumlah penderita Kanker ini selalu bertambah apalagi paling banyak yang menderita adalah perempuan karena adanya kanker mulut atau serviks rahim dan kanker payudara.

Direktur P2PTM

Adapun narasumber dalam acara ini antara lain:
πŸ’žDirektur Pencegahan dan Pengendalian  Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dr. Cut Putri Arieani, M.H, Kes. 
πŸ’ž Prof Dr dr Soehartati A Gondhowiardjo, Sp.Rad(K)OnkRad

Prof Dr dr Soehartati A Gondhowiardjo, Sp.Rad(K)OnkRad
Penyakit Kanker sendiri itu apa sih?
Kanker merupakan penyakit tidak menular yang diakibatkan adanya pembelahan sel yang tidak normal atau abnormal sehingga menyerang sel bagian tubuh disekitarnya. 

PTM saat ini

Penyebab Penyakit Kanker itu sendiri apa sih?
Penyebab Penyakit kanker saat ini memang masih belum tahu apa penyebabnya secara pasti. Namun penyebab nya sendiri adalah dari beberapa aktifitas yang ada dalam faktor resiko sehingga perlu adanya perilaku yang dapat menghindari faktor resiko dari penyakit Kanker ini.

Faktor Risiko PTM
Faktor Risiko Penyakit Kanker itu sendiri antara lain:
😬 Merokok dengan rokok biasa maupun rokok elektrik juga sangat berbahaya buat kesehatan tubuh. Karena tidak ada penelitian yang berkata bahwa rokok elektrik itu benar-benar aman.
😬 Terpapar Zat Karsinogenik Kimia atau Toksik bisa jadi makanan yang kita konsumsi maupun penggunaan kosmetik maupun skincare yang harus diperhatikan
😬 4P (Pewarna , Perasa, Pemanis, Pengawet) dengan adanya BTP (Bahan Tambahan Pangan) seperti Borax, Formalin, Rhodamin dll
😬 Stress dan terlalu banyak pikiran
😬 Hubungan pasangan multipasangan atau sering bergonta ganti pasangan
😬 Kurang Aktifitas Fisik
😬 Pola makan yang tidak sehat seperti konsumsi gula, garam berlebihan, pola makan gizi seimbang serta transisi teknologi juga mempengaruhi

Grafik penderita penyakit kanker yang setiap tahun naik
Fakta yang ada dari Penyakit Kanker ini sendiri antara lain:
♥️ 43% Penyakit Kanker ini dapat dicegah loh dengan merubah pola hidup yang sehat dari diri sendiri
♥️ 70 - 90 % Faktor Resiko Eksternal
♥️ Tembakau, Kurang Makan Buah dan Sayur, Kurang Aktifitas Fisik dan Obesitas dapat memicu penyakit lainnya komplikasi diabetes serta kolesterol
♥️ Adanya informasi yang benar dari masyarakat tentang seputar penyakit kanker ini bahwa penanggulangan penyakit ini tidak boleh terlambat. Lakukan deteksi dini minimal setahun sekali.

Kenali Penyakit Kanker
Bagaimana cara mencegah Penyakit Kanker ini sendiri?
Mencegah Penyakit Kanker ini sendiri dapat kita lakukan dengan merubah gaya hidup atau pola hidup sehat setiap hari tentunya. Memang tidak mudah awalnya namun yang akan merasakan sendiri juga kita, serta mendapatkan keuntungan dari tubuh kita yang sehat juga kita. Pola Hidup sehat dalam mencegah Penyakit kanker atau penyakit tidak menular lainnya sendiri antara lain:
♥️ Perbanyak Konsumsi makanan Sayur dan Buah kurangi penggunaan gula dan garam
♥️ Diet Gizi seimbang sesuai dengan Isi Piringku dari Kemenkes yang dianjurkan
♥️ Perbanyak minum air putih atau air mineral yang cukup minimal sehari 2liter
♥️ Olahraga sehari minimal 30menit untuk bergerak
♥️ Kurangi serta hindari Stress usahakan untuk selalu positif thinking dan mendekatkan diri sama Tuhan
♥️ Kurangi serta hindari makanan Junk Food atau yang mengandung Gorengan atau Minuman Kopi yang sedang tren saat ini maupun minuman Boba jangan terlalu sering yah lebih baik dibatasi
♥️ Jangan Merokok, Jangan Minum Bersoda, Jangan Minum beralkohol sesuatu yang di haramkan makanan juga sebaiknya jangan di langgar yah.
♥️ Rutin untuk cek lingkar perut dan berat badan apakah bertambah atau berkurang untuk bisa menjaga asupan makanan yang kita konsumsi
♥️ Berdoa sama Tuhan minta untuk dijauhkan dari berbagai macam penyakit

Serta banyak sekali cara dari kita untuk dapat kita terapkan ke keluarga kita tentunya dalam rangka pencegahan penyakit tidak menular ini. Menjaga Keluarga dan Kesehatan merupakan sarana untuk hidup lebih bahagia tentunya untuk menghindari dari Faktor Resiko tersebut.

Apakah Penyakit Kanker ini bisa disembuhkan?
Saat ini beberapa Penyakit Kanker memang bisa disembuhkan dengan berbagai cara tergantung dari stadiumnya serta tingkat keparahannya dan tindakannya yang dilakukan. Asalkan dalam menangani Penyakit Kanker ini tidak boleh terlambat. Salah satu rumah sakit di Indonesia yang sudah mempunyai peralatan canggih dalam menangani beberapa Penyakit Kanker adalah RSCM. Peralatan nya juga tidak kalah dengan rumah sakit yang ada diluar negri. 

Pengobatan Kanker saat ini di Indonesia
Manfaatkan juga fasilitas kesehatan yang ada dari pemerintah sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit berbahaya ini ya seperti melakukan medical check up rutin minimal setahun sekali atau untuk kita yang perempuan yang sudah menikah bisa melakukan General Pap Smear atau IVA untuk cek Vagina kita apakah sehat atau tidak. 
Saya sendiri juga ada rencana untuk test pap smear ini nanti. Karena saya sendiripun takut ya apalagi sebagai perempuan terhadap penyakit Kanker Serviks atau Mulut Rahim maupun Kanker Payudara.

Sedangkan untuk Kanker Payudara sebagai bentuk pengecekan kita bisa mengeceknya sendiri pada waktu 7 sampai 10hari setelah waktu mens pertama untuk meraba sendiri kanan maupun kiri sebaiknya rutin setiap bulan dilakukan SADARI ini. Apakah ada benjolan kecil atau tidak saat di raba. Gak perlu takut atau khawatir sebaiknya dilakukan secara rileks ya. Selalu tanamkan juga mainset pada diri kita menjaga kesehatan itu kebutuhan kita. 

Penutup
Penyakit memang tidak memandang bulu saat ini bisa menimpa siapa saja, selagi kita sehat jangan sampai menyesal untuk menyia-nyiakan hidup kita. Karena paling penting kita selalu minta pertolongan pada Tuhan juga setiap hari untuk selalu dilindungi terhadap berbagai macam penyakit baik menular maupun tidak menular.
(By Rachmanita)