Pentingnya Meningkatkan Bonding bersama anak dalam rangka hari Ibu #SentuhanIbu

 

Hallo Semuanya,

Tanpa terasa akhirnya kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Bulan Desember yang didalamnya terdapat hari istimewa yaitu hari Ibu. Bulan Desember akan segera berlalu dan kita lewati masa-masa tahun 2020 ini tentunya sangat berbeda dari tahun sebelumnya.



Apalagi sebagai Ibu yang saat ini mempunyai sikecil untuk dapat meningkatkan kualitas Bonding bersamanya. Terutama saya sendiri jujur ditahun ini memang lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak dirumah saja. Buat saya pribadi kualitas kebersamaan bersama anak memang harus selalu ditingkatkan karena dengan siapa lagi kita bisa berbagi suka dan duka selain bersama sikecil. Buat dia kita sebagai ibu itu adalah dunianya.



Kualitas kebersamaan bersama sikecil dapat membentuk banyak hal mulai dari rasa kepercayaan diri, kebahagiaan dan keceriaan sikecil. Meningkatkan kualitas Bonding bersama sikecil bisa dilakukan mulai saat dari anak dalam kandungan sampai waktu tak terhingga sebenarnya. Namun ada waktu periode emas dia yaitu 1000hari pertama kehidupannya yang akan membentuknya untuk menjadi seseorang. 



Bersama dengan NIVEA dalam rangka menyambut Hari Ibu, NIVEA menghadirkan kegiatan #SentuhanIbu Mengajak para Ibu Mengekspresikan Kasih Sayang Melalui Sentuhan di Setiap Momen Kehidupan Anak. Nivea sendiri merupan brand yang sudah lama berdiri dan kehadiran kegiatan #SentuhanIbu sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu juga.



Pada kesempatan kali ini saya sangat senang sekali bisa turut serta Rabu, 10 Desember 2020 mengikuti kegiatan talkshow melalui Zoom yang membahas tentang pentingnya mengekspresikan kasih sayang dalam rangkaian acara #SentuhanIbu ini. Adapun NIVEA adalah brand yang telah ratusan tahun menemani keluarga di seluruh dunia dalam merawat kesehatan kulit, NIVEA percaya akan kekuatan dari sebuah sentuhan.



Rangkaian acaranya ini tentunya materinya sangat menarik dan bermanfaat tentunya. Apalagi jujur saya sendiri rasanya kangen waktu tahun lalu untuk rangkaian acara #SentuhanIbu bisa melakukan kegiatan outdoor bersama sikecil di Ancol waktu tahun 2019. Sehingga kehadiran dalam acara saat ini menjadi kenangan sendiri juga sudah bisa melewati rangkaian acaranya dari tahun ke tahun.



Pada tahun ini 2020 dalam rangka menyambut hari Ibu dengan tagline kegiatan #SentuhanIbu, NIVEA mengajak kita dalam konsistensinya memberikan komitmennya dalam membantu mempererat bonding atau ikatan emosional antara ibu dan anak dengan menghadirkan Rutinitas #SentuhanIbu, sebuah panduan yang disusun secara khusus untuk membantu para ibu di Indonesia dalam membangun bonding antara ibu dan anak melalui sentuhan.


Adapun pembicaranya sendiri dalam kegiatan acara #SentuhanIbu ini antara lain:

💕 Dokter Anak sekaligus Ahli Neurologi, dr. Herbowo Soetomenggolo, Sp.A(K)

💕Diana Riaya selaku Marketing Manager NIVEA Skin Care

💕 Dokter spesialis kulit, dr. Nana Novia Jayadi, SpKK



Pembahasannya sendiri dalam kegiatan ini dimulai dari saat kita sebagai ibu saat hamil, tentunya sudah bisa memberikan Bonding terhadap sikecil sejak dari dalam kandungan. Memberikan perasaan yang nyaman serta kata-kata yang indah sebagai bentuk stimulasinya. Bahkan NIVEA juga mendukung melindungi kulit untuk ibu dan anak yang tentunya sudah menemani berbagai macam keluarga sejak dari ratusan tahun.



Prose bonding bersama sikecil bisa sangat terbantu dengan adanya NIVEA. Hal ini dapat dilakukan dengan Rutinitas #SentuhanIbu yang mengkombinasikan perawatan kulit ibu (self-care) dan perawatan kulit ibu bersama anak (shared care) dengan menggunakan NIVEA Crème. 



NIVEA Crème merupakan pelembab yang sangat berguna buat ibu dan anak dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit dan Glycerin yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu. Sebagai pelembab harian untuk kulit wajah dan tubuh, NIVEA Creme telah diuji secara dermatologis aman untuk orang dewasa serta anak-anak. Jadi bisa untuk dari Ibu hamil untuk mencegah stretchmark dan saat merawat kulit harian setiap hari.



Rajin memberikan bonding terhadap sikecil tentunya dapat membentuk karakter sikecil yang bisa punya banyak manfaat untuk kehidupan nya kelak. Apalagi dalam rangka Hari Ibu ini kita semua bisa mengingatkan kepada semua ibu satu sama lain untuk bisa tetap semangat. Karena semua Ibu hebat dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap tahunnya.


Semoga harapan kita semua tahun 2021 jadi tahun yang lebih baik dari tahun ini. Serta tentunya acara ini bisa hadir setiap tahunnya dan dapat sebagai reminder kita untuk para Ibu. Selamat Hari Ibu. Semua ibu kalian hebat. Sentuhan Ibu dalam Setiap momennya #SentuhanIbu (By Rachmanita)





Tidak ada komentar

Posting Komentar