Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2019

Akibat Diet yang Kurang Baik

Gambar
Hallo Semuanya,....


Kali ini aku mau bercerita sedikit tentang pengalaman aku sendiri yang punya cita-cita kurus kayak barbie...namun malah membuat tubuh aku menjadi tidak baik… 
Jadi, awalnya setelah melahirkan dan saat melahirkan memang badan aku lumayan gendut. Bayangkan pas hamil 9bulan aja beratnya mencapai 80kg dengan tinggi 172cm.. Setelah melahirkan turun beberapa kg aja sih, masih inget pas waktu abis lahiran langsung coba timbang jadi 76kg…
Menurutku itu masih lumayan gendut.. Perut bergelambir.. Strechmark dimana-mana… Ini salah satu penyebab stress pasca melahirkan… Berat aku sebelumnya sendiri kan dulu hanya mencapai 55 atau 52kg lah kurang lebih… 
Kurang lebih selama 1tahun lebih berat aku mencapai 59kg..namun berat tersebut masih kayak yoyo.. Jadi aku tu ngerasa kenapa kalau makan 3kali gitu berat jadi gampang naik… itu yang membuat aku pusing tentunya.. Alhasil aku mengakali tubuh aku dengan menekan kurangi makan nasi…
Pengalaman diet yang ngawur seperti ini bukan membuat t…

Kemudahan Bertransaksi Keuangan Apapun hanya dengan Aplikasi Cermati

Gambar
Hallo Semuanya, 
Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, apalagi kebanyakan orang saat ini mayoritas sibuk dengan smartphonenya. Jika yang dulunya tidak pernah terpikirkan oleh kita untuk bisa mendapatkan kemudahan dalam hal apapun seperti saat ini. Contohnya saja saat kita malas pergi keluar rumah namun ada barang yang ingin kita beli, sudah bisa melalui smartphone dengan banyak penawaran barang yang bisa langsung dapat kita miliki dikirim ke rumah langsung. Hehehe enak banget yaaa…… 

Termasuk saya sendiri sebagai seorang ibu yang mengurus rumah tangga yang sibuk mengurus anak terkadang membuat keperluan untuk pergi kemana-masa sangat terbatas terlebih jika harus pergi mengurus keperluan keuangan atau perbankan yang urgent. Misalkan saja saya lagi sedang butuh perlu untuk membuka rekening tabungan tapi gak sempet ke bank, saat ini kita bisa dengan mudah membuka rekening hanya melalui handphone tanpa perlu pergi ke Bank loh…. 

Buka Rekening Tanpa perlu ke Bank Emang bisa? Bisa bang…

Kemerdekaan Indonesia-ku yang ke-74

Gambar
Kemerdekaan Indonesia-ku yang ke-74
Puisi untuk Indonesiaku
.
.
Bulan Agustus adalah bulan yang paling ditunggu kita warga Indonesia..  .  Kala itu tahun 1945… .  17 Agustus lebih tepatnya…  .  Tanah Airku…. INDONESIA… NKRI  Tak terasa saat ini usiamu sudah mencapai 74tahun…. Kala itu aku memang belum lahir…  Aku hanya mengetahui kemerdekaan 74tahun lalu ini dari cerita sejarah….  Namun, rasa kemerdekaan ini begitu nyata bagiku…  .  Aku melihat di jalan raya dan beberapa tempat sudah dihiasi oleh bendera merah putih sebagai pemanis untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ini…  .  Semuanya ikut memeriahkan Kemerdekaan ini…  Semua ikut bergembira… Anak kecil hingga dewasa semua ikut memeriahkan… kemerdekaan ini…  .  NKRI sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia…  Saat ini kita masih berjuang untuk mengharumkan nama Bangsa….  .  Harapanku untuk Indonesiaku… Bersatulah…. Bangsa yang kita cintai….  Bangsa yang bersatu….  Sesuai dengan pedoman Pancasila….  .  Tanah Airku… Banggalah Negriku…  .  Untukmu dan Untuk kita…

Kemudahan berbelanja dalam satu genggaman di AlfaGift 4.0

Gambar
Hallo Semuanya, 
Kebiasaan berbelanja emang gak pernah lepas dari kita apalagi emak-emak untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga tentunya. Sebagai istri dan juga ibu hampir minimal seminggu sekali pergi berbelanja. Karena kalau saya sendiri kendali berbelanja kebutuhan pokok semuanya ada di saya mulai dari kebutuhan beras, gula, minyak, detergent, popok sekali pakai bahkan susu semuanya di serahkan kepada saya suami saya yang sibuk hanya memberikan uang. 





Sebagai ibu rumah tangga dengan kesibukan mengurus rumah serta anak membuat kebiasaan berbelanja saya sendiri bukan belanja bulanan, namun lebih suka belanja mingguan ditempat terdekat dengan rumah yaitu minimarket Alfamart. Ibaratnya tuh Alfamart itu sebagai tempat shopping asyik buat IRT biar gak bosen dirumah. Hehehe
Eits, walaupun dulu pas masih ngantor dengan kesibukan kerja yang waktunya terbatas juga tempat belanja ya Alfamart. Apalagi pas waktu lagi hamil rasanya susah buat kemana-mana untungnya rumah dekat dengan Alfamart bisa ni…

Pentingnya menjaga kesehatan anak untuk bisa Merdeka dari Penyakit Pneumonia

Gambar
Hallo Semuanya, 
Masih ingat beberapa waktu yang lalu ada salah satu keluarga terdekat ada yang tiba-tiba terserang dengan salah satu penyakit bernama Pheumonia ini. Alhamdulillah nya saat ini sudah sembuh total dan sudah sehat kembali. 



Kesehatan memang merupakan suatu aset kita yang harus kita syukuri dan kita jaga tentunya untuk diri sendiri, keluarga dan juga anak. Jika kita sehat kita bisa melakukan hal apapun. Menjaga dan mengatur hidup sehat tentunya saat ini menjadi bekal dan tugas utama kita. 
Nah, bertepatan sehari setelah ultah kemerdekaan negara Indonesia pada Minggu, 18 Agustus 2019 berlokasi di Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat. Saya berkesempatan hadir mengikuti acara edukasi dalam rangka Stop Phenomounia pada anak dari Yayasan Save Children bersama dengan KBR.id dan PowerFM Radio. 
Pheumonia itu apa sih?  Pheumonia merupakan suatu penyakit yang gelaja awalnya biasanya hanya terdeteksi batuk, pilek, demam disertai oleh sesak napas. Biasanya terjadi disebabkan oleh po…

Rekomendasi tempat bermain anak lahan hijau di Kawasan Bintaro Tangerang Selatan (Kebun Ide)

Gambar
Hallo Semuanya,
Kembali ke aktifitas normal sehari-hari bersama anakku dan tempat tinggal kami yang berada di kawasan Bintaro Tangsel. Melihat perkembangan pembangunan daerah Bintaro Tangerang Selatan yang semakin pesat mulai dari Mall, Apartement dan Jalan Raya membuat sedikitnya adanya lahan bermain anak atau lahan hijau. 
Sebenenarnya kalau dahulu tempat bermain dengan anak seperti taman di Bintaro yang sering kita kunjungi itu di Mall Bintaro Exchange atau BXC. Karena ada pembangunan BXC taman tersebut saat ini sudah dilakukan pembaharuan. 
Nah, beberapa waktu yang lalu bersama dengan salah satu member komunitas Rumah Ibu saya dikenalkan dengan tempat bermain atau playdate di Kebun Ide yang berlokasi di Bintaro sektor 9 Tangerang Selatan. 




Apa sih Kebun Ide itu? Kebun Ide ini sendiri merupakan restoran atau tempat makan yang memiliki konsep kebun atau taman didalamnya. Bahkan di bagian dalamnya terdapat kebun tanaman yang memang dibudidayakan. 
Lokasi Kebun Ide dimana? Untuk lokasinya se…

Pengalaman berwisata di JatimPark (Jawa Timur Park) 3 Malang

Gambar
Hallo semuanya, 
Masih dalam bulan lalu ketika saya pergi ke Malang kampung halaman saya bersama anak saya sekalian pergi berwisata mengunjungi tempat baru Jawa Timur Park 3. Sebelumnya saya sendiri belum pernah kesini karena memang ini tempatnya sendiri masih sangat baru. 



Lokasinya sendiri JatimPark 3 (JTP3) ini sendiri lebih dekat dengan Kota Malang bisa langsung search di map kita akan diarahkan menuju kesana. Parkirannya yang sangat luas membuat tempat ini bisa menjadi salah satu wisata yang nyaman dengan membawa kendaraan pribadi maupun bus bersama rombongan. 
JatimPark 3 ini sendiri bersebelahan dengan hotel yang cukup besar sehingga memudahkan kita apabila dari luar kota untuk menginap disana sekaligus berwisata. Tempatnya sendiri JatimPark 3 ini untuk wahananya memang berbeda-beda karena kita pertama kali masuk kesana terlihat seperti Mall. Sehingga dinamakan dibagian loby nya sendiri adalah Dino Mall. 
Pengalaman saya waktu main kesini karena anak saya berusia 1.5tahun niatnya m…