Kemudahan berbelanja dalam satu genggaman di AlfaGift 4.0

Hallo Semuanya, 

Kebiasaan berbelanja emang gak pernah lepas dari kita apalagi emak-emak untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga tentunya. Sebagai istri dan juga ibu hampir minimal seminggu sekali pergi berbelanja. Karena kalau saya sendiri kendali berbelanja kebutuhan pokok semuanya ada di saya mulai dari kebutuhan beras, gula, minyak, detergent, popok sekali pakai bahkan susu semuanya di serahkan kepada saya suami saya yang sibuk hanya memberikan uang. 


Siapa yg Gak Kenal sama MiniMarket AlfaMart?

MiniMarket teman Emak-emak masa kini


Sebagai ibu rumah tangga dengan kesibukan mengurus rumah serta anak membuat kebiasaan berbelanja saya sendiri bukan belanja bulanan, namun lebih suka belanja mingguan ditempat terdekat dengan rumah yaitu minimarket Alfamart. Ibaratnya tuh Alfamart itu sebagai tempat shopping asyik buat IRT biar gak bosen dirumah. Hehehe

Eits, walaupun dulu pas masih ngantor dengan kesibukan kerja yang waktunya terbatas juga tempat belanja ya Alfamart. Apalagi pas waktu lagi hamil rasanya susah buat kemana-mana untungnya rumah dekat dengan Alfamart bisa nitip tetangga juga kalau pas lagi butuh belanja. Bahkan sebenarnya sendiri Alfamart ini sudah bisa dilakukan belanja via online melalui ecommerce yang bisa langsung dikirim kerumah atau belanjaan kita dianterin.

Tapi kalau kelamaan nitip tetangga kan juga enggak enak juga kan, Gak nyaman atau istilahnya sungkan. Jadi kemudahan berbelanja online saat ini memang sudah menjadi kebutuhan kita loh sebagai emak-emak baik untuk Ibu Rumah Tangga atau Ibu bekerja. Misalkan saya nih IRT lagi nyuapin anak tiba-tiba gula habis tapi belum selesai nyuci baju jadinya bisa langsung buka smartphone buat berbelanja loh.

Kemudahan berbelanja secara online di Alfamart ini saat ini bisa dilakukan dengan aplikasi AlfaGift 4.0 yang bisa di download melalui playstore. Aplikasi AlfaGift ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 namun sudah di sempurnakan dengan AlfaGift 4.0 yang kemarin tepatnya hari Senin, 21 Agustus 2019 berlokasi di Pullman Hotel CentralPark, Jakarta Barat merupakan peluncurannya secara resmi. 

Pertama kali datang saya sendiri melakukan registrasi kemudian langsung berfoto di booth kece Alfamart dengan keseruan video slow motion serta beberapa atribut yang lucu-lucu dan gemesin membuat kita semua sangat senang. Serta kita juga bisa print hasil foto kita tersebut juga loh menariknya. 

Foto di booth AlfaGift Launching dengan aksesoris yang hits bersama teman blogger

Foto dengan beberapa teman blogger di area photobox

Alhamdulillah senang sekali rasanya bisa berkesempatan hadir langsung diacara Launching AlfaGift 4.0 ini karena acaranya sendiri sangat meriah dan seru dengan dihadiri oleh beberapa tenant bisnis Alfamart, influencer atau selebgram, rekan blogger dan media. Acara peluncuran ini dipandu oleh MC dua orang komedian hits Melky Bajaj dan Adel Bajaj yang membuat suasana acara menjadi meriah dan hidup atas kelucuannya dia. 

Sambutan penjelasan dari PresDir Alfamart

Serta sambutan dari Bapak Hans Prawira Presiden Direktur Alfamart meresmikan peluncuran aplikasi AlfaGift 4.0 ini yang memudahkan kita konsumen Alfamart diseluruh Indonesia untuk berbelanja. Di sebutkan pula ternyata member Alfamart sendiri saat ini jumlahnya sudah mencapai 11jt lebih member. Hal ini yang membuat Alfamart tergerak dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi menyesuaikan kebutuhan pasar saat ini. Jadi memudahkan kita belanja onlinepun bisa main sekedar refreshing ke toko offline nya pun bisa. 

Penampilan Raffi Ahmad serta MC Melky dan Adel Bajaj

Saat peluncurannya AlfaGift 4.0 ini kejutan diacara ini turun dari atas beberapa balon berwarna merah dan kuning. Dimana peserta yang mendapatkan balon kuning bisa dipecahkan karena didalamnya berisi hadiah berupa voucer belanja, jam tangan serta banyak lagi. 

Suasana acara kemeriahan dengan balon-balon yang di turunkan dari atas

Brand Ambassador Alfamart Raffi Ahmad juga turut hadir pada acara ini dengan memberikan kejutan sebelumnya menggunakan jubah hitam sebagai AlfaBox Mistery yang salah satu peserta acara menebak siapakah sosok tersebut. 
Suasana semakin meriah saat penyanyi Yura Yuanita memberikan penampilannya membawakan lagu yang bisa kita ikut nyanyikan di acara ini. 


Penampilan penyanyi Yura



Bersama 2 MC kocak Bajaj

Fitur dari AlfaGift 4.0

Penampilan Raffi Ahmad


Apa saja sih fitur yang ada pada aplikasi AlfaGift 4.0 ini? 
Ada 5 fitur yang ada di AlfaGift 4.0 ini yaitu :

❤️ Rekomendation Engine : Jadi dengan adanya rekomendasi engine ini memudahkan kita untuk mendapatkan barang kebutuhan sesuai dengan kategori yang sering kita beli di Alfamart. 

❤️ Perzonalization Offer : Penawaran menarik juga ada di infokan di aplikasi AlfaGift ini seperti produk mana saja yang sedang promo atau diskon. 

❤️ AlfaStamp : Adanya informasi jumlah AlfaStamp kita yang memudahkan kita menurkarkan Stamp ini untuk dapat di tukarkan. Selama ini kan untuk stamp kita diberikan stiker, jadi kalau hilang kan sedih juga kan. 

❤️ AlfaStars : Merupakan informasi point reward dari Alfamart yang bisa kita tukarkan sebagai transaksi. Semakin banyak belanja semakin banyak pointnya. Bisa juga belanja langsung melalui aplikasi AlfaGift 4.0 ini. 

❤️ Store Location : Informasi detail toko Alfamart terdekat dimana saja. 

Bagaimana Pengalaman menggunakan aplikasi AlfaGift 4.0? 

Jadi, sebagai member Alfamart kemarin saya juga langsung cobain download aplikasi AlfaGift 4.0 ini di playstore. Mendownloadnya cukup mudah adapun langkah dalam setelah mendownload aplikasinya kita hanya mengisi nomer HP kita atau nomer kartu Alfamart kita.


Setelah memasukkan no hp yg terdaftar menjadi member dan memasukkan kode OTP akan tampil layar seperti ini


Tampilan pertama kali AlfaGift memberikan penjelasan singkat

Setelah itu baru keluar data sesuai member kita di Alfamart seperti ini keluar jumlah point member saya. 

Tampilan awal member aku sudah ada 26rb point nieh. Karena aku sering belanja di Alfamart 

Ada juga promo menarik serta voucer untuk produk tertentu seperti ini :

Ada juga penawaran potongan promo beberapa produk tertentu

Voucernya bisa langsung digunakan

Nah, dengan adanya AlfaGift 4.0 ini memudahkan kita buat berbelanja kebutuhan sehari-hari ya moms tentunya. 
Selain itu ada juga penawaran yang menggiurkan untuk bisa memenangkan voucer belanja 1jt rupiah juga. Kemudahan kita berbelanja sekaligus menghemat waktu hanya dalam satu genggaman. Penasaran seperti apa yuk coba download langsung aplikasi AlfaGift ini di SmartPhone teman-teman. (By Rachmanita) 


39 komentar

  1. Huwooo ini sih asyik buangeeett, Mba
    Dgn aplikasi Alfagift bisa dapat buanyaaakkk benefit yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Mbak alfa gift terintegrasi dg alfa card kita juga yah jadi ttp bisa nambah point setelah belanja sm dg di tokonya. Mantul banget deh, makin mudah belanja di alfa

    BalasHapus
  3. Mau deh instal aplikasi alfagift nih mbak. Fiturnya tambah komplit banget euuy
    Acaranya beneran seru ya itu mbak, Makasih sharingnya, Mba
    rurohma[dot]com

    BalasHapus
  4. Aplikasi wajib didonlod nih biar makin mudah ya berbelanja di Alfamart.

    BalasHapus
  5. Wah ada pak Hans euy sudah lama tak jumpa :D seru ya mba acara launchingnya apalagi ada BA Raffi Ahmad juga datang ah makin inovasi aja nih Alfamart keren

    BalasHapus
  6. Asyik ada apps Alfagift. Kalo lagi males keluar, belanja online aja ya lewat Alfagift ini. Pasti banyak penawaran menarik di sini. Cus ah, mau download Alfagift dulu.

    BalasHapus
  7. Salfok ada Raffi Ahmad di acara launching aplikasi Alfa Gift 4.0, trus istrinya gak diajak ya? hehehhe kalo foto sama Nagita Slavina biasanya impressions meningkat

    BalasHapus
  8. KAlau ada kemudahan buat berbelanja seperti ini, kayaknya aku kuatir bakalan khilaf deh belanja terus di Alfagift. Hehhee. Apalagi pas ada promo dan casback ya mba :)

    BalasHapus
  9. wah buru2 install aplikasinya nih.. lumayan ya hadiah2 sama promo2nya.. lumayan sering juga mampir ke alfamart

    BalasHapus
  10. Saya langsung download waktu Rara bilang poinnya kelihatan. Saya penasaran dengan jumlah poin saya. Eh, ternyata lumayan juga hehehe

    BalasHapus
  11. Enak banget nih sekarang kalau mau belanja di Alfamart gak perlu jalan ke depan komplek. Tinggal buka aplikasinya di handphone, pilih deh barang yang mau kita beli. Tunggu anteng dirumah, nanti dianter sama mas-masnya Alfa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi-inovasi baru terus dikakukan oleh Alfa ini ya mbak agar tidak tergerus dengan teknologi baru

      Hapus
  12. Senangnya skrg Alfamart makin mengerti kebutuhan kita-kita ya mbaa. Jd tergiur deh dg benefit yg udah d share,apalagi kalo hemat belanjaaaa.

    BalasHapus
  13. Alfagift inu beda ya mbak dengan aplikasi sebelumnya, Alfacart? Sepertinya kalau Alfagift ini khusus tenan Alfamart aja ya, bagus sekali kalau gitu.

    Meski belanja di Alfamart itu bikin hepi emak-emak IRT, kalau pas lagi ribet belanja onlen itu membantu sekaliiii.

    BalasHapus
  14. Aku udah unduh juga nih tapi kucek belum ada voucherku wkwk... Kudu belanja lagi di Alfamart yaa. Makin praktis pakai Alfagift.

    BalasHapus
  15. Notifikasi mana yang lagi diskon itu cucok mbak. Jadi bisa makin hemat hihi

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah belanja online nya punya Alfamart ini sepertinya banyak sekali keuntungannya ada alfagift dan voucher nya juga

    BalasHapus
  17. Alfa mah andalan banget ya Mba Dind. Aku punya ponta aja terbantu banget dapet pin-poin yang bisa dibelanjakan. Ini ada lagi alfagift

    BalasHapus
  18. Maksudnya mba ALfagift ini jadi kayak ecommercenya alfamart ya, wah keren banget , kudu segera install nih

    BalasHapus
  19. Update aplikasi AlfaGift 4.0 ini beneran ngertiin konsumen fanatik Alfamart dimanapun ya, aku salah satunya yang gak bisa buat gak mampir ke Alfamart ahahhaha

    BalasHapus
  20. Thanks for share, sukses selalu artikelnya bagus..

    BalasHapus
  21. Pinter banget Alfa bikin inovasi. Kebetulan persis depan komplek ada Alfa. Jadi jangan-jangan mu blanja muluk nih. Wkwkwk

    BalasHapus
  22. Enak banget ya Alfa makin memanjakan pembelinya dengan adanya Alfa gift, kalau lagi nanggung kerjain kerjaan di rumah gak perlu pergi ke alfa ya

    BalasHapus
  23. Wah keren ada aplikasinya jadi memudahkan pemesanan ya, dapat banyak info kayak diskon dll juga ya..

    BalasHapus
  24. Wah voucher nya bisa langsung dipakai to? Asyik banget. Aku perlu nih aplikasi alfagift buat belanja online. Maklum perut udah besar

    BalasHapus
  25. Wah voucher nya bisa langsung dipakai to? Aku perlu banget nih aplikasi alfagift. Maklum perut udah besar

    BalasHapus
  26. Ikutan penasaran dengan diskon yang disediakan oleh Alfamart. Bisa juga belanja dapat voucher dari aplikasi ya, jadi auto mau download deh aplikasi alfagift.

    BalasHapus
  27. Praktissss, gampang banget kalau mau belanja-belanja. langsung mau install ah, mayan mengurangi acara ke tempat belanja. Bisa lebih irit kantong dan waktu.

    BalasHapus
  28. WAjib donlot aplikasi Alfagift nih, bisa belanja online kalo malas keluar rumah cuma untuk beli kebutuhan nyuci. Apalagi Semarang kalo siang tuh berasa dipanggang kalo keluar rumah

    BalasHapus
  29. aku wajib tahu soal ini ah, soalnya suka belanja keperluan anak di sini. duh, tawarannya itu menggugah selera belanja, hahaha. cusss donlot

    BalasHapus
  30. Kau seneng banget nih mbak dengan inovasi Alfamart yg ini. Semakin memudahkan para ibu RT nih.

    BalasHapus
  31. Alfamart percaya bahwa hanya dengan terus berinovasi dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaiklah agar bisa memenangkan hati konsumen.
    Good job, Alfamart!

    BalasHapus
  32. Aku udah bbrp Kali nih belanja online di alfamart lumayan banyak promonya dah gitu praktis nya bisa diambil sendiri atau diantar

    BalasHapus
  33. Aaakkk bisa foto sama Melki.... aku ngefans nih sama dia, kocaknyaaa... Kalau update vlog di ig sama istrinya ya ampuuunn lucuuu banget.

    Alfagift ini ngebantu banget ya saat kita ga bisa belanja langsung ke minimarket. Tinggal gunakan aplikasi kita bisa membeli aneka belanjaan yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  34. 15 September giliran Rafi Ahmad ke Batam. Acara jalan santai bareng Alfamart. Saya udah semangat nih ikutan eh tapi mendadak anak saya nggak mau ikut katanya. Batal deh daftar tadi pas lagi ke Alfa.

    BalasHapus
  35. Wah asik dong ya kalau kita juga diberitahu saat ada promo di alfa, jadi belanja bisa lebih hemat,hehe

    BalasHapus
  36. Wohoo saya konsumen setia alfa tetapi kudet juga ternyata sama alfa gift ini padahal banyak untungnya ya... mau maksimlkan ah..m

    BalasHapus