Rekomendasi tempat bermain anak lahan hijau di Kawasan Bintaro Tangerang Selatan (Kebun Ide)

Hallo Semuanya,

Kembali ke aktifitas normal sehari-hari bersama anakku dan tempat tinggal kami yang berada di kawasan Bintaro Tangsel. Melihat perkembangan pembangunan daerah Bintaro Tangerang Selatan yang semakin pesat mulai dari Mall, Apartement dan Jalan Raya membuat sedikitnya adanya lahan bermain anak atau lahan hijau. 

Sebenenarnya kalau dahulu tempat bermain dengan anak seperti taman di Bintaro yang sering kita kunjungi itu di Mall Bintaro Exchange atau BXC. Karena ada pembangunan BXC taman tersebut saat ini sudah dilakukan pembaharuan. 

Nah, beberapa waktu yang lalu bersama dengan salah satu member komunitas Rumah Ibu saya dikenalkan dengan tempat bermain atau playdate di Kebun Ide yang berlokasi di Bintaro sektor 9 Tangerang Selatan. 


Kumpul bersama member Rumah Ibu di Playdate beberapa pekan lalu di Rumah Ide

Kumpul bersama teman-teman di Kebun Ide Playdate Ke 2


Apa sih Kebun Ide itu? 
Kebun Ide ini sendiri merupakan restoran atau tempat makan yang memiliki konsep kebun atau taman didalamnya. Bahkan di bagian dalamnya terdapat kebun tanaman yang memang dibudidayakan. 

Lokasi Kebun Ide dimana? 
Untuk lokasinya sendiri ada di dekat dengan Lot 9, jadi masuknya melalui Lot 6 dibagian belakangnya merupakan Kebun Ide. Berlokasi di Bintaro Sektor 9 dekat dengan MCD. 

Apa sih Istimewanya Kebun Ide ini? 
Keunikan dari Kebun Ide sendiri tempatnya yang nyaman membuat kita berasa seperti piknik, bisa duduk dengan alas yang sudah disediakan. Serta menyediakan mainan untuk anak-anak bahkan ada juga peralatan mainan olahraga untuk anak-anak seperti badminton. Ada raketnya juga loh.

Pengalaman bermain di Kebun Ide
Kebun Ide ini sendiri arenanya cukup luas karena saya dan anak saya bisa bermain dibagian jembatannya, kebunnya serta rerumputan taman untuk kita piknik. Oiya ada rumah kaca juga loh di Kebun Ide ini sendiri. Katanya sih, kalau kamu bikin event bisa banget di Rumah Kaca ini. 

Untuk Harga Menu di Kebun Ide sendiri lumayan merogoh kocek emak-emak. Hehehe doain aja yaa bisa punya banyak rejeki biar bisa bilang murah dan murah…Amin… Wkwkkww

Dokumen Photo Rumah Ibu


Kalau untuk makanan yang di tawarkan disini sih emang lebih banyak ke cemilan, karena kalau makanan beratnya harganya lumayan soalnya. Hehehe
Menariknya disini yang kayaknya jadi unggulan adalah menu es krimnya itu. Soalnya siapa sih yang gak suka es krim apalagi anak-anak. 

Saat malam hari Kebun Ide ini sendiri di hiasi lampu-lampu di pohonnya. Sehingga ada suasana romantis juga. Hihihi
Sebaiknya kalau kesana malam hari bawa lotion anti nyamuk ya, namanya juga lagi di kebun pasti banyak nyamuk ya. Apalagi nongkrong di tempat outdoor itu sendiri. 

Untuk jam operasional bukanya sendiri mulai buka jam 01.00 siang sampai malam kalau gak salah sampai jam 22.00. Sebaiknya jika kita ingin bermain dengan sikecil datangnya pas sore hari saat sudah gak panas kira-kira jam setengah 4-an.

Banyak tempat-tempat spot foto kece disini, jadinya ya saya terkadang minta bantuan bagian pegawai disana untuk membantu saya memfotokan. Hehehe

Karena harganya makanan dan minuman lumayan banget jadinya saya gak mau rugi juga puas-puasin foto dan ngevlog juga sih. Hehehe

Oiya ini bukan postingan promo dari Kebun Ide juga loh, ini pengalaman pribadi saya memang bermain dan membeli makanan disana serta playdate bersama teman komunitas juga. (By Rachmanita) 

Vlog di Kebun Ide - 2

Vlog di Kebun Ide - 1


Komentar

  1. Ulalaaa, mupeng dah ke sini :D
    Aku ada sodara di Pamulang, kayaknya ga terlalu jauh lah yaaa dari Bintaro
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Wah bisa nih buat alternatif kalo pas ke daerah Bintaro..hehe Biasanya cuma ke BXC aja..... Ini bisa jadi pilihan kalo mau yang lebih private ya...Ngawasin anak-anak juga lebih gampang..

    BalasHapus
  3. Seru ya piknik di kebun gitu, sambil nyamil camilan enak pula. Apalagi kalau camilannya gratis hehehe. Soalnya lumayan juga tuh harganya, lemon tea aja 25rb ya.

    BalasHapus
  4. waah ini baru ya kayaknya Ra...
    klo di jaksel daerah cipete ada juga mirip kayak gini bisa puas baw anak2 tanpa takut laper meski ga bawa bekel hehehe

    BalasHapus
  5. Gemes banget ya, restoran tapi rasa piknik jadi suasananya beda dibandingkan resto lain, bagus nih konsepnya..

    BalasHapus
  6. Seru, makannya ngampar pakai tikar gitu di lapangan rumput, emang kayak piknik. Wah bakal betah dan berlama-lama makan di sini.

    BalasHapus
  7. Bisa jadi tempat wisata keluarga yg ramah anak dan tanpa gadget ya ini. Banyak spot2 instagrammable juga ya

    BalasHapus
  8. Bisa makan sekaligus piknik ya ini... Harganya lumayan mgkn karena jual suasana juga ya... Asal rasa makanannya juga enak, ga papa sih... Hihi..

    BalasHapus
  9. Duh lucuk banget ya pakai hamparan gitu. Buat foto juga kece deh. Apalagi makanannya enak

    BalasHapus
  10. Hehe sudah ku dugem, tempat nya emang super kece sih, makanan nya pasti agak mihil 🤭 tapi aku suka nih konsep nya, kalau bawa anak2 juga enak, lebih leluasa. Cuma kayaknya yg ngampar2 itu cocok kalau pas musim kemarau aja ya, hehe

    BalasHapus
  11. asik bnaget nih kalo ngajak keluarga ya, dan gak perlu takut kelaparan atau lupa bawak bekal, banyak yang jual

    BalasHapus
  12. Keren konsepnya Kebun Ide. Makan di restoran namun rasanya kayak piknik. Tempat buat piknik nyaman dan luas. Kalau bawa anak-anak bisa betah nih di sini lama.

    BalasHapus
  13. suka nih sama konsep Idenya mba Kebun gitu jadi nyaman ya kalau kumpul bareng bawa anak-anak :)

    BalasHapus
  14. Boleh bawa bekel sendiri dari rumah gak?
    Hehhee...soalnya kalau main ke taman (kebun) biasanya kita kan sebagai emak-emak iritz pada nge-botram yaa...

    BalasHapus
  15. tempat bermainnya kok unik dan menarik sih mbak, kalau mengajak anak-anak gak bikin bosen ya karena mereka bisa lebih leluasa bergerak ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Cuci Muka dengan Produk Ponds Terbaru Kolaborasi Maudy Ayunda Pond's X Maudy Ayunda