Akibat Diet yang Kurang Baik

Hallo Semuanya,....



Kali ini aku mau bercerita sedikit tentang pengalaman aku sendiri yang punya cita-cita kurus kayak barbie...namun malah membuat tubuh aku menjadi tidak baik… 

Jadi, awalnya setelah melahirkan dan saat melahirkan memang badan aku lumayan gendut. Bayangkan pas hamil 9bulan aja beratnya mencapai 80kg dengan tinggi 172cm.. Setelah melahirkan turun beberapa kg aja sih, masih inget pas waktu abis lahiran langsung coba timbang jadi 76kg…

Menurutku itu masih lumayan gendut.. Perut bergelambir.. Strechmark dimana-mana… Ini salah satu penyebab stress pasca melahirkan… Berat aku sebelumnya sendiri kan dulu hanya mencapai 55 atau 52kg lah kurang lebih… 

Kurang lebih selama 1tahun lebih berat aku mencapai 59kg..namun berat tersebut masih kayak yoyo.. Jadi aku tu ngerasa kenapa kalau makan 3kali gitu berat jadi gampang naik… itu yang membuat aku pusing tentunya.. Alhasil aku mengakali tubuh aku dengan menekan kurangi makan nasi…

Pengalaman diet yang ngawur seperti ini bukan membuat tubuh menjadi turun, namun membuat metabolisme tubuh menjadi kacau..Jadinya gampang banget sakit apalagi terkena FLU atau Batuk….

Jadi kalau aku seharian gak makan nasi tuh sama aku buat begadang terutama nulis gitu membuat aku besoknya jadi pusing atau lemes terus tiba-tiba pilek.

Seharusnya diet yang benar adalah asupan nya benar juga mengimbangi makan sayur dan buah. Namun bodohnya aku ini, aku suka banget makan gorengan. Apalagi aku sering tergiur kalau lewat di pinggir jalan kesukaanku makan gorengan bakwan sayur itu… HiHiks… 

Padahal jajan gorengan ini bikin kita gak sehat kan, udah gak makan nasi, gak olahraga, gak makan sehat… Alhasil badan gampang sakit-sakitan… terutama batuk pilek ini emang gak enak banget dibadan… 
Nah, buat kamu yang mau diet lebih baik kamu konsultasi ke ahli gizi atau ke pakar bagaimana diet yang baik… Jangan sampe melakukan diet tanpa ada pengawasan kayak aku gini… buat aku kesehatan itu nomer 1 investasi kita… Tanamkan mainset yang penting sehat… Bukan kurus…Apalagi jadi ibu sebisa mungkin jangan sampe sakit karena kasian anak kita kan.. Kalau sakit nanti virusnya ping pong ketularan apalagi pilek...
(By Rachmanita) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon