Kemudahan Perjalanan Bisnis Kemanapun kamu dengan Profil Bisnis dari GRAB

Hallo Semuanya, 

Seiring bertambah maju dan pesatnya perkembangan teknologi serta jaman membuat kita dipermudah dalam hal apapun. Salah satunya dipermudah dalam urusan transportasi saat ini. Kalau dulu mau pergi lumayan agak ribet juga sih, masih inget dulu ngandelin dianter jemput oleh ayah bahkan oleh pacar kalau mau pergi. Hehe


Apalagi tinggal di kota besar seperti Jabodetabek ini, rasanya membuat kita dituntut untuk bisa berhemat dalam management waktu. Karena jarak yang dekat saja bisa di tempuh selama 1jam jika kita tidak tepat dalam memilih transportasi yang kita gunakan. Pengalaman saya sendiri terkadang membawa kendaraan pribadipun juga mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena kebutuhan bensin, parkir serta capeknya kita mengendarai jalanan yang lumayan macet. 


Kemudahan dan kemajuan dunia online saat ini membuat kita sangat terbantu, apalagi saat ini semua bisa didapatkan hanya dalam smartphone kita. Salah satu andalan aplikasi transpotasi yang sering saya gunakan adalah GRAB. 
GRAB merupakan aplikasi berbasis transportasi yang dapat di download melalui playstore android maupun iphone. 

Siapa yang enggak kenal GRAB ini? Hampir dari kita saat ini sudah terbiasa mau pergi kemana pun bisa dilakukan hanya melalui smartphone kita masing-masing. 

Sebagai emak2 yg pasti sibuk dengan adanya GRAB ini sangat terbantu sekali pergi kemanapun kapanpun dengan mudah..soalnya kalian tau sendiri kan aku gak bisa nyetir mobil πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š.... .
.
Eh selain membantu kita dalam melakukan perjalanan dengan GrabRide dan GrabCar juga fitur dari GRAB sendiri saat ini sudah banyak yg memudahkan kita seperti GrabFood untuk membantu pesan makanan, kirim barang Grab Express, beli tiket, bayar token listrik, jasa membersihkan rumah dan banyak lagi kemudahan yang ditawarkan oleh aplikais GRAB ini. 
.
Explore fitur yang ada dalam aplikasi GRAB


Apalagi sebagai seorang yg sangat sibuk pergi kemanapun dengan menjalankan bisnisnya...serta dikejar waktu maka perlu banget sesuatu yg memudahkan perjalanan pribadi kita dan perjalanan bisnis kita. 

Misalkan saja sebagai contoh saya seorang freelancer yang saat ini belum bisa memisahkan mana yang kerja mana yang keperluan pribadi, begitupun transportasi seharusnya saya bisa memilah mana transportasi keperluan pekerjaan maupun urusan pribadi. Supaya bisa kita lihat history nya untuk di pantau pengeluaran kita masuk serta keluarnya. Sehingga perlu adanya yang dapat membedakan perjalanan bisnis kita maupun perjalanan pribadi. Hal ini pula bisa berlaku untuk pekerja kantoran pun, supaya bisa mempermudah keperluan kerjaan maupun pribadi. Kalau usaha kita masih kecil mungkin masih belum terlihat signifikan, namun kalau usaha kita sudah besar bisa terlihat signifikan perbedannya. 

Namun bukankah untuk menjadi sesuatu yang besar dimulai dari sesuatu yang kecil? Iyap bener banget. Jika kita memulai usaha kecil dengan cara disiplin menerapkan seperti ini maka saat kita punya usaha besar dengan mengatur keperluan bisnis dan pribadi bisa menjadi lebih mudah. Sehingga GRAB memahami hal tersebut dengan meluncurkan fitur GRAB for Business pada aplikasi. Sehingga kita bisa menikmati manfaatnya. 

GRAB For Business 


Merupakan fitur terbaru dari GRAB yang dikenalkan kepada kita para blogger Kompas beberapa waktu yang lalu Rabu, 27 Agustus 2019 dalam acara Ngobrol Produktif Bareng GRAB di cafe GIOI, Jakarta Selatan. Adapun pembicara nya sendiri merupakan seorang Coorporate Community dari GRAB Shanti Iriani. Pada acara ini kita dikenalkan dengan fitur GRAB For Business ini dengan tagline GRAB sendiri Promo setiap hari, tiap minggu dan tiap bulan. 

Dokumen Blogger Kompasiana - Ibu Shanti saat melakukan talkshow

Dokumen Blogger Kompasiana - Crew GRAB saat Talkshow bareng kita

Saat ini kita bisa dengan mudah memisahkan perjalanan kita dengan GRAB sebagai perjalanan pribadi maupun perjalanan bisnis dengan adanya GRAB for business.

Sehingga kita bisa pergi naik GRAB pakai tag bisnis kapanpun untuk dapat kita nikmati perjalanannya baik menggunakan transportasi motor atau mobil. Nikmati manfaatnya. 
.
Caranya sendiri cukup mudah kita semua bisa banget loh mendaftarkan akun kita menjadi profil bisnis adapun stepnya antara lain:
❤️ Buka menu Profil pada aplikasi GRAB kamu...
❤️ Pilih 'Add a Business Profile' di bawah profil kamu
❤️ Ikuti petunjuk untuk menyiapkan Profil Bisnis kamu
❤️ Nah, saat sudah siap bisa banget sudah memulai untuk melakukan perjalanan kita...
.
Tampilan awal saat melakukan Daftar Fitur Grab For Business lalu ikuti langkahnya dengan mudah. 

Mudah kan untuk melakukan perjalanan bisnis ini....Jadi perjalanan bisnis profile ini keuntungannya bisa mendapatkan rewards loh... Senang banget kan.... 

Keuntungan yang didapatkan dalam menggunakan Fitur ini Bahkan ada Rewards berupa Samsung Galaxy Watch buat 10 org dalam periode bulan ini loh. Jadi semakin kita sering menggunakan semakin besar kemungkinan beruntung dan menang untuk mendapatkan hadiah dari Rewards tersebut. 

Oiya kalian juga bisa menggunakan kode voucer dari GRAB dengan promosi RabuUntung Pangkal Hemat dengan informasi Kode Promosi sebagai berikut:

πŸ’• Kode Promo UNTUNGAJA voucer promo senilai 30rb bisa digunakan 3 sd 4kali berlaku sampai 30 September 2019 hanya tiap hari 2x15rb Minggu dengan tag bisnis  
πŸ’•Kode Promo UNTUNGLUMAYAN voucer promo senilai 60rb bisa digunakan 3 sd 4kali berlaku sampai 30 September 2019 hanya tiap hari 4x15rb Minggu dengan tag bisnis
πŸ’•Kode Promo UNTUNGBANGET voucer promo senilai 90rb bisa digunakan >7x berlaku sampai 30 September 2019 hanya tiap hari 6x15rb Minggu dengan tag bisnis

Pengalaman menggunakan GRAB For Business 


Bersama dengan abang GRAB untuk memulai perjalanan bisnis

Saat akan berkendaran dengan abang GRAB memulai perjalanan bisnis. 


Nah, setelah mengikuti acara ngobrol bareng GRAB ini saya sendiri mencoba fitur Grab For Business ini untuk saya coba langsung order GRAB Bike. Sebelumnya kita harus mendaftarkan akun kita menjadi akun bisnis terlebih dahulu yaa seperti langkah diatas. 

Penggunaan nya memang pada dasarnya hampir sama dengan memilih dengan perjalanan biasa atau pribadi hanya tagnya saat kita order kita rubah menjadi tag Bisnis. 

Nah saat melakukan pemesanan kita bisa pilih tag Binis dengan pilihan GrabBike atau GrabCar

Saat sudah selesai melakukan orderan akan keluar tampilan seperti ini bahwa perjalanan kita merupakan perjalanan Bisnis atau Enterprise. 

Nah, setelah kita sering menggunakan tag GRAB For Business kita maka kita bisa melihat list data perjalanan kita untuk dapat di ekspor Sistem Management Keuangannya seperti berikut. 

Bisa juga melihat aktifitas kita menggunakan GRAB ini perjalanan yang kita lakukan. 

Manfaat yang didapatkan jika menggunakan Profil Bisnis GRAB ini antara lain:
πŸ’• Melakukan disiplin diri dalam memisahkan urusan perjalanan maupun keuangan pekerjaan dan pribadi. Sehingga arus kas urusan pekerjaan dan pribadi bisa di pisah
πŸ’• Memudahkan untuk order ulang perjalanan bisnis kita dengan mudah pada aplikasi tanpa perlu search lokasi lagi. 
πŸ’• Bisa melakukan eksport data minggunan, bulanan untuk perjalanan bisnis yang sudah kita lakukan
πŸ’• Adanya promosi serta reward yang menarik apabila kita sering melakukan perjalanan bisnis kita menggunakan aplikasi GRAB ini. Siapa tau semakin sering melakukan perjalanan bisnis maka kesempatan beruntung lebih mudah ya kan?... 


Frekuensi Laporan Perjalanan bisa kita cek setiap Minggu bahkan Bulan juga loh... 

Nah, aku sudah mencoba menggunakan fitur ini. Sekarang giliran kamu yuk mencoba fitur GRAB For Business ini yuk. Mulai dari profil bisnis kamu #KemanapunKamuPergi. (By Rachmanita) 

@kompascom @grabid
#Kompas
#gfbxkompas
#Grabforbusiness
#KemanapunKamuPergi



Komentar

  1. Grab sungguh luar biasa ya
    Saya punya aplikasi grab tapi belum sempat lihat-lihat fiturnya dengan lengkap
    Mau cek ah

    BalasHapus
  2. Wahhh langsung cek aplikasi Grab nih....Mau coba profil bisnisnya...Meskipun jarang pake Grab tetap perlu yak...

    BalasHapus
  3. Grab ini aku sukanya, selain di Indonesia bisa pakai di Malaysia juga, dengan aplikasi yang sama ,gak perlu install lagi deh, jadi mudah praktis ya kalau cuma Asia masih bisa grab :)

    BalasHapus
  4. Grab makin keren aja nih...sukak deh.
    Apalagi pas giliran butuh makan dan mager...babang grab siap mengantar dgn full diskon. Aihhh tambah nikmat acara makannya deh...

    BalasHapus
  5. Aku juga pngguna setiap grab loh, bnyk promo dn murah ya, tapi Blum update ini profile bisnis mau ku upgrade deh

    BalasHapus
  6. Wuih, mkin keren aja Grab ya.. Dari awal install aku blon sempet open nih instalasi setelah akun terverifikasi..

    BalasHapus
  7. Rewards Samsung Galaxy Watch buat 10 orang mengoda banget nih hahahaha...ayuk akh kita coba fitur ini

    BalasHapus
  8. Aku tuh salfok sama rewards nya ra sapa tau mengikuti programnya dapat jam tangan kece hehehe

    BalasHapus
  9. Aku juga menggunakan layanan grab dan menggunakan program langganan grab untuk mingguan ya

    BalasHapus
  10. Grab semakin mantap ya mengembangkan dirinya, semoga semua pelayanannya bisa dirasakan manfaatnya dengan baik oleh semua penggunanya..

    BalasHapus
  11. Kereen inovasi Grab dalam membantu mobilitas pebisnis masa kini.
    Nambah lagi doonk....Grab For School.
    Hehee....untuk mamak-mamak yang syibuk anter-jemput anak sekolah.

    BalasHapus
  12. Saya juga penggunaan Grab donk, tapi gak pernah ceki2 aplikasi lainnya selain buat perjalanan.. Sepertinya harus ganti ke aplikasi yang bisnis ya

    BalasHapus
  13. Belum coba sih karena aku gada aplikasi grab. Nanti tak coba instal deh dan coba ikutin Rara pakai perjalanan bisnis

    BalasHapus
  14. Inovasi terbaru ya dari Grab, mantap banget deh. Kita bisa pisahkan transportasi keperluan pekerjaan maupun urusan pribadi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon