Bermain dan Belajar di Bebeland Summarecon Mall Bekasi

Hallo Semuanya, 

Bermain merupakan sarana anak untuk melakukan eksplorasi diri untuk mengenali beberapa hal-hal baru serta membuat anak menjadi riang dan senang. Ada banyak macam permainan sebenarnya pada dasarnya, namun terkadang membuat yang saya rasakan sendiri termasuk orang tua yang agak membatasi kalau anak main diluar. 


Bersama anak di arena Peta Bebeland

Padahal bermain diluar itu sebenarnya bagus loh moms karena dapat mengeksplorasi kemampuan tumbuh kembang berfikir anak serta dapat memahami lingkungan sekitar. Namun karena saat ini jaman sudah modern membuat bermain diluar memiliki dampak yang kurang baik kekhawatiran banyaknya kendaraan yang lewat atau orang asing yang berniat buruk terhadap anak. Ternyata, rasa peduli ternyata dapat mendukung daya pikir si Kecil agar ia cepat tanggap dalam mencari solusi untuk dirinya dan sekitarnya.




Sehingga salah satu solusi tempat bermain anak yang aman serta menyenangkan adalah sebuah playground. Beberapa waktu yang lalu tepatnya Sabtu, 7 September 2019 berlokasi di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat. Saya dan anak saya sekalian berlibur ditempat saudara di Bekasi sekalian menikmati adanya acara dari Bebeclub berupa Bebeland. 





Bebeland merupakan sarana bermain dan belajar yang mendukung kemampuan anak SQ, IQ dan EQ secara seimbang.

Pernah gak sih moms bayangin saat ini ada tempat bermain yang mengasyikkan namun bisa sambil belajar untuk anak kita? Saya sendiri sebelumnya belum pernah terbayangkan ada tempat permainan seasyik ini dan menyenangkan seperti di Bebeland ini. Duh lebay ya… HeHehe… 






Karena di Bebeland ini anak tidak hanya bermain saja mom, namun diajarkan untuk belajar memiliki empati, kecerdasan IQ serta EQ untuk mengembangkan daya pikir anak setiap hari serta bekal dia nanti saat sudah besar. 

Konsep bermain dan belajar disini mengajarkan kepada anak untuk menemukan solusi disetiap permasalahan dalam setiap permainan, hal ini untuk membantu anak supaya melatih kemampuan anak untuk berfikir. Selain itu mengajarkan anak untuk mencintai serta melestarikan lingkungan sehingga konsep bermainnya sendiri terbagi menjadi 3 sebagai berikut:

  1. BebeTown 
Konsep Bebetown sendiri pada dasarnya merupakan tempat bermain dengan replika kota dimana anak mendapatkan tantangan bermain untuk menemukan solusi supaya dapat memperidah kota. Adapun nama permainan didalamnya sendiri antara lain Light The City, Build The Bench, Fix the Gears, Move the Log, dan Save Animal. 





Anakku sendiri mencoba permainan Save Animal dimana dia bertugas seolah-olah menjadi seorang dokter yang membantu menolong hewan kucing yang sedang sakit.
Kemudian dia lanjut bermain Fix the Gear yang belajar memasangkan Gear untuk diputar yang akan keluar burung di atasnya. Hal ini dapat melatih motorik anak mengenal bentuk dan mendapatkan solusi suatu masalah saat sudah diperbaiki serta disempurnakan akan mendapatkan hal yang indah. 

  1. BebeForest
Konsep bermain di BebeForest ini sendiri adalah menemukan solusi untuk melestarikan hutan kita. Sehingga mengajarkan kepada anak pentingnya menjaga lingkungan hijau disekitar kita nanti. Adapun nama permainan didalamnya sendiri terdiri dari Rescuse The Cat, Save The Forest, Save The Earth, Feed The Animals, dan Find The Way. 









Anakku sendiri mencoba permainan Feed The Animal dengan memasuki ruangan yang seperti berada dalam dekat sungai untuk memberikan minum terhadap hewan dengan meletakkan kayu di sungai seperti meletakkan kayu di aliran sungai untuk memberikan minum kepada hewan jerapah. Serta beberapa hewan lainnya. Hal ini mengenalkan kepada anak bahwa di hutan hidup berbagai macam jenis hewan serta tumbuhan yang dapat melangsungkan hidupnya bersama alam secara langsung bahkan untuk mendapatkan minum harus disungai.
Lanjut bermain di area Find The Way ini moms, yang merupakan permainan dengan menaiki replika hewan sejenis kancil untuk dikendarai dengan mencari jalan keluarnya dihutan yang dapat dilayar serta dapat menekan kanan atau kiri untuk mencari jalan keluar dihutan tersebut. Seru banget ini anak aku sangat suka jadi bermainnya butuh berfikir juga loh!

  1. BebeSea
Konsep bermain di BebeSea ini sendiri merupakan hal yang paling menyenangkan buat sikecil karena ada beberapa tipe anak yang memang suka main air. Namun disini bukan main air ya namun bermain yang bertujuan melatih kemampuan berfikir sikecil untuk mendapatkan solusi menyelamatkan laut kita. Adapun macam rangkaian mainannya antara lain Fix The Bridge, Clean the Ocean, Helping Friends, Preserve the Turtle, Coral Savior. 








Nah, disini anakku mencoba permainan Helping Friends dengan menaiki perahu dan mendayungnya untuk menolong teman yang akan diselamatkan supaya mencapai daratan. Hal ini untuk melatih kemampuan motorik anak untuk mendayung serta mencapai tujuannya. 






Bermain di Bebeland ini merupakan pengalaman pertama anakku yang sangat menyenangkan serta seru banget untuk dia. Selain bermain anak juga dapat belajar memahami hal-hal penting untuk melatih IQ serta EQ nya dalam daya pikirnya. Selain permainan diatas tersebut acara Beland ini juga berlangsung talkshow Science, Nussa dan Rara, serta hadirnya beberapa Family Bebeclub seperti Jonathan Frizzy, Alice Norin, Donita dan para artis yang lainnya. Acara Bebeland ini sendiri berlangsung pada tanggal 7 sampai 8 September 2019 di Sumarecon Mall Bekasi. Oiya acara Bebeland ini juga akan hadir di kota lainnya seperti Surabaya dan nantikan keseruanya dan jangan lupa datang ya moms.
Serta moms bisa gabung langsung dengan https://bebeclub.co.id/
(By Rachmanita) 



Vlog keseruan bermain dengan anak di Bebeclub



Komentar

  1. Gemessnyaa anakmu Mbaakk,, berapa jam di sana kemarin?

    BalasHapus
  2. kita kok gak ketemuan ya ra..anakku semua dimainin jadi heboh hahhaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!