Cara membuat hati tenang dan adem dan bersyukur terhadap hidup


Setiap orang pasti punya masalah. Setiap orang pasti punya kesulitan hidup masing-masing… Apapun itu… Entah pernikahan… Entah itu anak… Mertua...Tetangga...Teman atau semuanya…. PASTINYA SEMUA ORANG PUNYA MASALAH! 

Aku sadar tidak ada orang memiliki hidup bahagia tanpa ada masalah, semua orang memiliki masalah sehingga kita tidak perlu iri hati dengan kebahagiaan orang lain…. Bersihkan hati.. Dan sucikan hati… Hindari sifat dengki karena akan melelahkan kita pastinya. 


Masalah pasti ada selama kita hidup…. Apalagi berhubungan dengan manusia dimana semua orang itu tidak semuanya baik… Tidak semua orang tulus dan tidak semua orang bisa ikhlas… Karena mau baiknya kita seperti apa dan betapa bejatnya kita tidak semua orang suka sama kita…. 

Apalagi saat ini orang lebih banyak main sosmed.. Main hp daripada berinteraksi secara langsung daripada orang…. Aku termasuk orang yang sangat amat cerewet… Aku orang yang bawel… Harusnya aku menikah dengan orang yang sabar dan pendiam… Seharusnya……

Setiap hari kita punya sisi drama kehidupan masing-masing.. Apapun yang terlihat di sosial media kita bisa menampilkannya secara happy padahal gak tau aslinya sesusah apa dan sesedih apa.. 

Salah satu cara aku mengatasi kegundahan hati aku atau sedihnya aku yaaa mendengarkan murotal al-Quran… 
Walaupun aku masih begajulan kadang berkerudung kadang enggak tapi aku seneng aja merasa nyaman kalau saat klik Youtube dengetin Murotal Al-Quran… 

Setiap hari sebisa mungkin rutin Surat Ar-Rahman, salah satu favorit aku sendiri adalah murotal dari Ustad Hannan Attaki LC. Karena aku termasuk orang yang pilih-pilih juga penceramah dan ustad juga aku ngerasa cocok sama beliau.

Pembawaannya yang santun dan enak didengar membuat aku juga nyaman belajar agama… Karena saat ini emang ngomongin agama sudah sangat sensitif ya, kayak sudah urusan masing-masing dan kita harus menghormati satu sama lain tidak boleh melontarkan kata-kata yang menyinggung dalam beragama…. 

Aku pun juga dari segi yang kurang suka dengerin ceramah agama, namun saat mendengarkan ceramah dari Ustad Hanan Attaki membuat aku ketagihan dan ingin terus dan terus mendengarkannya. Bahkan kalau lagi di jalan nyempetin pake headset… 

Rasanya tu adem, nyaman, apalagi bikin kita tetap terus bersyukur menjalani hidup ini… Tetap cerita dengan segala aktifitas kita. Selera orang mungkin beda-beda dalam mendapatkan tauziah… Kalau saya sendiri saat ini suka banget dengerin kata-kata bijak dari Hannan Attaki yang memotivasi kita dalam menjalani hidup lebih bermakna…. Paling penting aku merasakan jadi lebih bersyukur setiap harinya dan selalu senang…. (By Rachmanita)

Komentar

  1. Itu judul sengaja tulisannya hidupa? atau salah ketik ya?
    Kalau saya suka mendengarkan ceramah guru saya, walau Kyai kampung tapi ilmunya luas sekali

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah berbagi tipsnya mba, sukses selalu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!