Mengatasi Anak Supaya Tidak Mudah Sakit

Hallo Semuanya, 

Menjadi sebagai orang tua pastinya memiliki tantangan tersendiri ya moms untuk menjalankannya. Memiliki sikecil dibutuhkan kesabaran serta perhatian penuh terhadap anak kita. Melihatnya dia tersenyum tertawa bermain dengan sehat merupakan kebahagian kita yang tidak bisa terbayar bahkan ternilai oleh apapun. 

Saya di Photobooth acara Stimuno

Pengalaman aku sendiri yang memiliki seorang anak perempuan dengan usia balita mempunyai kekhawatiran tersendiri tentunya. Saat ini seperti yang kita rasakan ketika kita tinggal dikota besar yang memiliki polusi serta udara yang tidak baik membuat seringnya timbul masalah kesehatan terutama pada anak. Apalagi saat musim kemarau seperti ini, serta macam-macam penyakit yang makin berkembang berbeda dengan jaman dahulu. 

Launching pembukaan dengan para tim Dexa Group Stimuno

Beberapa waktu yang lalu hari Jumat, 6 September 2019 berlokasi di Kembang Goela Restoran, Jakarta Selatan. Bersama dengan para momy yang lainnya dari ClozetteID mengikuti acara Blogger Gathering dengan Tema Kenapa Anak mudah sakit?. Adapun narasumbernya dalan pembahasan ini sendiri bersama Prof. Zakiudin Munazir, SpAK. Kemudian dilanjutkan Penjelasan dari Ibu Irene dari Stimuno dalam acara ini memberikan penjelasan terkait apa saja hal-hal yang menyebabkan anak sakit serta mengatasinya. 

Penjelasan dari dr. Zakiudin Munazir, spAK

Ibu Irene saat memberikan penjelasan

Dua hal yg menjadi fokus ibu adalah anak susah makan dan anak sakit. Hal ini pastinya dirasakan oleh semua ibu-ibu termasuk saya sendiri loh moms. Kalau anak susah makan yang ada kepikiran bagaimana nanti dia bisa beraktivitas normal serta kesehatannya dia. Penting juga kita sebagai orang tua memberikan makanan bergizi serta seimbang. 

Anak susah makan dan anak sakit ini sendiri. Hal ini disebabkan oleh banyak hal kekebalan tubuh pada anak terserang. 

Apa saja sih penyebabnya kekebalan tubuh anak menjadi menurun sehingga anak menjadi sakit yaitu toxin, polusi, jamur, virus, parasit dan bakteri...

Seperti yang kita sadari bahwa memang terkadang kita tidak bisa menghindar jika anak sudah sakit karena sakit ini bisa terjadi dimana saja ya moms tanpa memandang bulu kalau sudah ada virus yang menyebar. Dimana saja hal ini bisa terjadi karena cuaca, tempat bermain, disekolah bahkan lingkungan rumah. Bahkan saat kita pergi ke Mall pun atau Playground juga ada kemungkinan tertular oleh anak lainnya loh moms. 

Karena Tempat mereka bereksplorasi anak untuk tumbuh kembang banyak hal terjadi yang membuat anak bisa sakit. 

Beberapa Dampak yang dapat kita ketahui bila anak sakit sendiri antara lain:
- badan letih lesu
- aktifitas harian terganggu
- prestasi menurun
- tumbuh kembang terhambat
- nafsu makan menurun .

Penyakit yg sering terjadi pada anak adalah ISPA, TBC, Varicella/Cacar Air. Hal ini juga tidak boleh disepelekan beberapa penyakit ini karena bisa mengakibatkan kematian juga kalau tidak ditangani dengan tepat moms. 

Bagaimana agar anak tdk mudah sakit?
✔️ Host Tubuh Anak
✔️ Agent Penyebab Sakit
✔️ Environment pendukung terjadinya sakit seperti lingkungan yg bersih

Apa itu Stimuno? 

Kemasan Stimuno


Bekerja pada sistem kekebalan tubuh, untuk memproduksi lebih banyak antibodi, bahan 100 persen herbal. Sangat aman untuk sikecil dengan bahan alami terdiri dari Filatofarmaka.

Stimuno sudah teruji Klinis bisa digunakan sebagai obat untuk mempercepat penurunan demam tanpa pemberian obat penurun demam dan antibiotik. Bahkan stimuno ini dijelaskan dapat meningkatkan sistem imun pada pasien TBC. Mempercepat penyembuhan para pasien yg mendapat terapi infeksi.

Kemasan stimuno ini ada berbagai rasa seperti rasa jeruk dan original bisa juga sebagai bekal traveling untuk kemasan stick pack. Sesuai dengan kebutuhan kita saat di rumah dan diluar rumah. 

Pemakaiannya saat anak sakit sehari 3x dan saat pemulihan sehari 1x. Rasanya sendiri sangat enak karena mudah disukai anak-anak. Anakku sendiri sudah mencoba untuk yang kemasan stick tersebut dia sangat suka dan doyan. 

Kemasan Stimuno Stick Pack yang bisa dibawa kemana saja dengan kemasan praktis mudah dibawa

Adanya Stimuno ini bisa sebagai sahabat buat anak saat berpergian keluar kota juga loh moms, kalau saya sendiri selalu sedia untuk kemasan yang stickpad ini. 

Oiya, dalam rangkaian acara kemarin juga kita ada lomba menghias bekal sehat untuk anak yaitu bento. Membiasakan kepada anak memberikan bekal sehat serta unik tidak membiarkan dia jajan diluar merupakan salah satu pencegahan supaya anak tidak mudah sakit moms. 

Hasi kreasi bekal sehat bersama Stimuno
Kreasi bekal sehatku bersama stimuno, untuk kreasi bekal sehatnya ini sendiri dilombakan loh. Jadi setiap peserta mengupload hasil karya bekal sehat ini disocial media masing-masing kemudian dipilih pemenangnya. Acaranya seru banget selain menambah wawasan buat kita juga bisa berkreasi seperti ini.

#StimunoXClozetteID #GakTakutSakit #StimunoPenjagaImun #ClozetteID

@stimuno.indonesia @clozetteid

Komentar

  1. Emang ya kalau anak sakit rasanya luar biasa buat orangtua. Makanya kita benar2 mrnjaga nutrisi, kebersihan tubuh anak, kebersihan lingkungan dan lainnya. Semoga anak2 kita senantiasa sehat selalu. Aamiin.

    BalasHapus
  2. Stimuno memang andalan kita semua ya maaakk

    Semoga semua sehaatt wal afiat

    BalasHapus
  3. Selama ini masih pake madu aja untuk menjaga stamina anak. Bisa dicoba juga stimuno ini. Btw, ada Prof. Zaki,, ahli imunologi anak. Pasti ilmunya dapet banget ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pake madu plus jeruk nipis dikasi air hangat sedikit.
      Karena anak yg bungsu ndak suka yg teksturnya kental.
      Saya pernah denger stimuno ini, tapi lupa udah pernah coba apa belum ya? 🤔

      Hapus
  4. Stimuno ini emang bagus buat daya tahan tubuh. Banyak direkomendasikan oleh dokter anak.

    BalasHapus
  5. Stimuno emang bagus bgt untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, aku pun selalu sedia stimuno dirumah ..

    BalasHapus
  6. Anakku sering banget sakit mom apalagi diare itu hampir tiap bulan. Padahal selalu steril semua peralatan makan dan minumnya. Apa mungkin kekebalan tubuhnya yang belum sempurna ya?

    BalasHapus
  7. Wah...Stimuno sekarang ada kemasan stickpack ya, lebih praktis tuh kalau buat dibawa pas lagi mudik atau travelling, soalnya anak-anak memang paling rentan kalau urusan pergantian cuaca, apalagi pas lagi cuaca ekstrim. Dulu waktu anak-anak masih kecil, Stimuno jadi partner setiaku nih buat bantu jaga stamina anak-anak.

    BalasHapus
  8. anak2ku minum stimuno jg untuk daya tahan tubuh. keren yaa skr ada kemasan praktis. jadi bisa dibawa traveling tanpa repot

    BalasHapus
  9. Anak sehat indonesia hebat. Yg pasti penting menjaga pola konsumsi anak. Asupan makan yg beragam, bergizi dan berimbang perlu diberikan. Adapun memberi suplement juga tak kalah penting utk menyempurnakan peningkatan daya rahan tubuh anak.

    BalasHapus
  10. Aku mah sdh dr thn 2008 pemakai aktif stimuno. Suka bgt.. Alhamdulillah anak2 selalu terjaga imunnya berkat minum stimuno

    BalasHapus
  11. Aku mah sdh dr thn 2008 pemakai aktif stimuno. Suka bgt.. Alhamdulillah anak2 selalu terjaga imunnya berkat minum stimuno

    BalasHapus
  12. Saya sepakat bahwa dengan membiasakan anak membawa bekal sehat merupakan salah satu pencegahan supaya anak tidak mudah sakit. Btw, anakku juga minum Stimuno, lho

    BalasHapus
  13. Penting banget nih menjaga asupan makanan untuk si kecil. Stimuno bisa membantu menjaga daya tahan tubuh anak yaaa mbak

    BalasHapus
  14. Kebersihan juga penting sih mbak. Kadang kita sepelein soal kebersihan alat makan, di kamar, di rumah. Terutama buat anak2 dengan alergi mudah banget flu kalo kita kurang menjaga kebersihan di rmh.

    BalasHapus
  15. Betul mbak, anak susah makan dan anak sakit itu sangat meresahkan ibunya. Segala jenis makanan udah ditawarkan, tapi si anak tetap menggeleng, duh jadi makin bingung. Padahal lho ya, kadang saya sendiri juga malas makan, tapi klo anak malas makan, udah khawatir aja

    BalasHapus
  16. Benar mam, saat anak sakit, sedihnya minta ampun ya. Perlu jaga jaga untuk si kecil terutama suplemen untuk menambah imunitas tubuhnya apalagi saat cuaca ekstrim begini ya

    BalasHapus
  17. Waah andalanku nih stimuno, kalo pas musim sakit sedia ini biar ga gampang ketularan.

    BalasHapus
  18. Jadi stimuno ini bisa diminum saat anak demam sebagai obat penurun panas ya? Perlu banget memang menjaga stamina yang lebih lagi buat anak-anak. Soalnya udara dan kondisi pancaroba lagi kurang bagus.

    BalasHapus
  19. SID lagi batuk nih, pas banget ku punya Stimuno stick jadi dia minum Stimuno. Rasanya enak yaa malah dia minta lagi tapi sesuai dosis aja 1x sehari.

    BalasHapus
  20. Bener ya mba, apalagi sekarang udah masuk musim penghujan. Jadinya bakteri jahat banyak berkembang. Butuh emang vitamin tambahan buat menjaga stamina anak2. Apalagi udah mau deket ujian mid semester. Sayang sekali kalo sakit dan gak bisa ujian maksimal,

    BalasHapus
  21. Benar sekali nih, .Mbak. dua masalah yang sering dihadapi orang tua adalah anak susah makan dan saat anak sakit.

    Soalnya saling berkaitan. Anak susah makan, bisa mudah sakit. Anak saat sakit, pasti susah makannya. Maka perlu sekali dijaga dan dibuat anak selalu sehat dan mudah makan. Tentunya harus diberi juga multivitamin.

    BalasHapus
  22. Aku kenal Stimuno saat anak-anak masih kecil dulu, terutama yang bungsu suka dengan rasanya. Ibu suka sih karena bisa untuk jaga stamina mereka yang saat itu juga udah banyak kegiatan. Biar gak gampang kena sakit kalo musim flu di sekolah

    BalasHapus
  23. Untuk mencegah anak sakit yang terpenting meningkatkan daya tahan tubuhnya ya mb.. Bisa dengan memberi asupan makanan yang bergizi plus pemberian suplemen seperti stimuno ini ya mb... Ok..Noted...

    BalasHapus
  24. Aku di rumah juga sedia stimuno, dulu rekomendasi dari grup emak2 pas musim pancaroba. Buat nambah2 daya tahan tubuh anak. Tapi tetep sih lingkungan juga kudu dijaga kebersihannya dan makanan anak jg mesti diperhatikan supaya jauh2 dari penyakit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stimuno ini udah dikenal banget bagus buat vitamin anak anak ya. Selain vitamin, PR juga buat ortunya rajin rajin memperhatikan kebersihan anak apalagi sekarang udara juga ga bagus banget.

      Hapus
  25. kalau sekarang faktor cuaca ngaruh banget tuh ke kekebalan tubuh. panas banget, berdebu, banyak bawa bakteri, ngeri kalau siangsiang bawa anak motoran keluar

    BalasHapus
  26. Anak saya nih tiap musim pancaroba pasti deh pilek, batuk-batuk..musti sedia stimuno di rumah ya..tfs mbak lengkap bgt

    BalasHapus
  27. Pekanbaru yang sedang diserang asap, membuat daya tahan tubuh anak menurun. Memang sangat diperlukan multivtamin seperti stimuno ini untuk menjaga kesehatan mereka ya mbak.

    BalasHapus
  28. Beli ah, aku belum kasih apa2 nih untuk immune system mereka, kan stress jg klo 3 anak sakit semua

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah saya udah lama ngasih Stimuno ini buat anak². Klpun mereka sakit krn pengaruh perubahan cuaca, insyaallah gak lama² besoknya udah sembuh. Thanks to Stimuno...tfs Mba Adinda

    BalasHapus
  30. wah aku baru tau stimuno ada kemasan stickpadnya, jadi lebih praktis dibawa kemana mana yaaaa

    BalasHapus
  31. ngggg anu, ini produk juga aman digunakan untuk kucing ^_^

    BalasHapus
  32. Baru tau klo stimuno lg ngeluarin stimuno khusus anak . jd koleksi bunda dan keluarga jd makin lengkap. ada utk yg dewasa n anak. Insya Allah seluruh keluarga semakin sehat dan produktif

    BalasHapus
  33. Ketika masih balita, anak-anak masih rawan ya terserang virus maupun bakteri karena imunitasnya belum sempurna. Untuk membantu pertahanan tubuh, penting nih dukungan dari Stimuno.

    BalasHapus
  34. Sejak bersekolah anakku jadi mudah sakiiiit. Huhuhu. Mungkin karena banyak teman-temannya yang juga sedang batuk flu sehingga virus-virusnya menyebar ke mana-mana. Biasanya anakku tuh jarang banget sakit. Nah ini sudah mau 2 bulan sakitnya timbul tenggelam gitu. Harus sedia Stimuno, nih, untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Apalagi bisa membantu menurunkan demam, ya. Baiklah. Terima kasih sharingnya Mbak Rara.

    BalasHapus
  35. anak saya pas lihat iklan suplemen ini minta dibelikan. Perlu juga ya di rumah untuk antisipasi daya tahan tubuh mereka.

    BalasHapus
  36. menjaga makanan dan selalu memberikan vitamin adalah sebuah langkah besar untuk selalu membuat anak bisa sehat dan gak mudah sakit

    BalasHapus
  37. Iya memang bener anak mudah sakit itu bisa jadi karena faktor kekebalan tubuh yang menurun. Dan ini sering terjadi pada anak yang susah makan. Makanya dulu waktu masih bayi saya selalu bikinkan jus buah tiap hari. Soalnya anakku rata2 tergolong susah makan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon