Day 3 - Resep Buka Puasa Puding Melon dengan SKIPPY untuk Takjil Lezat!

Hallo Semuanya…

Buka puasa pastinya di awali dengan yang manis manis lebih nikmat. Apalagi kalau dirumah bikin sendiri dijamin kebersihannya dan keamanannya karena bahan yang kita gunakan aman dikonsumsi untuk anak-anak kita dirumah. Serta tetep ya pastinya lebih hemat dan bijak supaya bisa beli baju lebaran.hehehe

Tampilan Resep Buka Puasa bersama Skippy

Nah, kemarin itu saya membeli selai kacang bernama SKIPPY disalah satu minimarket dekat dengan rumahku.
Salah satu keuntungan nyetok selai dirumah ini memudahkan banget selain praktis, enak dan anakku suka juga. Rasa kacang sangat gurih bisa digunakan diberbagai menu buka puasa maupun menu sahur serta persiapan kue kering lebaran. Cuma karena aku baru pemula masaknya jadi membuat yang simpel saja.

Buka puasa kemarin aku berkreasi dengan selai kacang Skippy ini untuk membuat puding melon bertabur skippy sebagai toppingnya. Selai Skippy ini sebenarnya bisa juga untuk roti, makanan gorengan seperti pisang goreng atau bakar atau apapun. Rasa renyah dari kacangnya ini dengan warna coklat yang menggoda membuat Skippy peanut butter bisa menjadi teman Ibu dirumah untuk kreasi masakan.

Untuk Resep Buka Puasa Skippy yang sudah saya bikin ini aku kasih nama Puding Melon Bertabur Skippy ini bisa buat takjil dikonsumsi saat berbuka pertama kali.

Bahan yang siapkan untuk membuat resep menu ini antara lain:
  • Puding Rasa Melon (bisa rasa apa aja dengan berbagai macam merk apa saja boleh yang kenyal atau agar-agar)
  • Air mineral kurang lebih 400ml sesuai dengan petunjuk yang dianjurkan per sachet puding
  • Gula secukupnya
  • Selasih
  • Kental Manis merk apa saja
  • Biskuit gandum
  • SKIPPY PEANUT BUTTER

Alat yang dibutuhkan: panci sedang, adukan atau sendok, tempat puding

Cara Membuatnya sangat mudah berikut langkah-langkahnya:
  • Masukkan air mineral (sebaiknya air matang ya bukan dari air keran kecuali air rumahnya bisa diminum) dalam panci kemudian masukkan seperti biasa sachet puding yang sudah disediakan disini saya memasukkan rasa melon berwarna hijau kemudian aduk secara merata dan tambahkan gula sesuai dengan selera.(Jika suka manis tambahkan gula lebih banyak, jika tidak bisa menambahkan gula sedikit)
  • Masukkan selasih sesuai dengan selera dalam panci adonan puding
  • Tunggu sampai adonan di panci puding tersebut hingga mendidih, dan matikan kompor saat sudah mendidih kemudian aduk-aduk perlahan
  • Setelah itu baru masukkan adonan tersebut di cetakan puding tunggu sampai dingin
  • Menunggunya ini bisa dimasukkan kulkas juga dan bisa kita tinggal melakukan aktifitas lainnya
  • Setelah puding keras atau tidak berbentuk cair bisa dihidangkan saat berbuka puasa dengan taburan skippy peanut butter sebagai rasa gurihnya dan ditambahkan dengan kental manis sesuai selera
  • Di tambahkan hiasan topping biskuit gandum atau semacamnya hidangan ini bisa dimakan selagi saat mulai berbuka puasa

Puding ini sendiri memang sangat nikmat sekali dimakan selagi dingin saat berbuka, bahkan anakku pun sendiri suka sekali makan puding. Banyak manfaat yang didapatkan jika mengkonsumsi puding salah satunya adalah menurunkan panas dalam dan membuat pencernaan kita menjadi lancar. Namun ada beberapa pendapat juga bahwa sebaiknya puding dikonsumsi bisa setelah makan padat nasi saat berbuka. Semua terserah dan selera teman-teman masing-masing enaknya mau makan saat awal berbuka atau setelah makan nasi atau makan berat sebagai pencuci mulut apalagi ada sensasi renyah selai kacang Skippy ini. Enak sekali dan nikmat semua rasa ada didalam sini. Puding jadi lebih gurih dengan topping Skippy Peanut butter ini.

Pudding Skippy siap di sajikan saat berbuka

Nah penasaran untuk resep kreasi lainnya dari Selai Skippy ini bisa kunjungi ke  fb.me/skippyindonesia.




Artikel ini tayang untuk mengikuti challange tema dari Blogger Perempuan selama 30hari selama bulan Ramadhan sesuai dengan tema. DAY 3. Rabu, 8 Mei 2019.

Komentar

  1. Aku juga penyuka selai kacang dan skippy ini memang legend sekali. Aku jadi pengen cobain apalagi dimakan sama pudding sepertinya bakalan jadi varian menarik dan baru.

    BalasHapus
  2. Menarik banget sih. Jd pengen coba bikin sendiri juga di rumah besok. Kaya yg enak bgt..

    BalasHapus
  3. Memang enak banget skippy kak. Nyobainnya mantap banget selai kacangnya terasa banget kak. Btw, jadi pengen coba pakai cara kakak deh. Pasti enak banget rasanya diletakkan skippy peanut butter.

    BalasHapus
  4. Unik ya biasanya diolesin diatas roti, sekarang bisa diolesin ke puding

    BalasHapus
  5. selai kacang fav nih si skippy, karena aku ga suka kacang hehe

    BalasHapus
  6. wah ikutan challenge blogger perempuan juga nih sama donk kak, duh aku juga punya skippy nih kayaknya perlu cobain resep ini juga

    BalasHapus

Posting Komentar