Membiasakan Sarapan Sehat dengan mengkonsumsi Gandum

Hallo Semuanyaaa,

Sarapan merupakan kebiasan baik yang harus kita lakukan karena dengan sarapan kita bisa mendapatkan energi untuk melakukan segala aktifitas kita. Hal ini berlaku untuk kita orang dewasa maupun anak-anak sejak kecil hingga usia sekolah. Nah, sarapan disini ada banyak sekali macamnya untuk menu makanannya. Ada yang biasa sarapan dengan gorengan, nasi uduk, atau makanan berat lainnya.

Sarapan sehat dengan manfaat Gandum salah satu kreasi saya di acara Nestle saat itu


Pengalaman aku pribadi saat aku kerja waktu itu saat sarapan terlalu kenyang alhasil aku dikantor menjadi ngantuk loh. Sehingga sarapan yang baik dan sehat ini haruslah menggunakan makanan yang bergizi tinggi, kaya serat dan tidak terlalu berat yang menyebabkan ngantuk. Hehehe karena gak mungkin kan kita dikantor tidur.

Saat mengikuti acara

Beberapa waktu yang lalu saya hadir dan mengikuti acara
NestlĂ© Breakfast Cereals luncurkan “7 Days Wholegrain Challenge”, ajak orang tua berkreasi menggunakan gandum utuh. Berlokasi di Cafe Thre Buns Senopati, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 28 Maret 2019. Acara ini sendiri dihadiri oleh rekan media dan beberapa blogger. Nah keseruan acara ini adanya talkshow dari beberapa narasumber dengan Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ir Ali Khomsan MS tentang manfaat gandum utuh, serta mencoba secara langsung mengolah gandum utuh sebagai bahan sarapan bergizi dalam sesi cooking demo bersama Chef Steby.
Narasumber saat talkshow berlangsung

Adapun pembahasanya sendiri adalah pentingnya sarapan sehat dan membiasakan diri kita untuk sarapan sehat. Bahkan saat berpuasapun kita dianjurkan untuk sahur atau hal tersebut juga merupakan sarapan. Salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk tubuh apalagi untuk sarapan adalah Gandum. Karena kebiasaan orang Indonesia sarapan atau makanannya sendiri banyak sekali yang tidak sehat kita hanya memikirkan yang terpenting kenyang apalagi makanan instan dan cepat saji sebaiknya kita hindari. Mulailah beralih ke makanan sehat dengan bahan dasar gandum.
Gandum sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh karena kaya akan anti oksidan, vitamin B, zat besi, zinc, magnesium dan masih banyak lagi.. Serta gandum juga memiliki serat yang baik sehingga dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung gandum dapat mengatasi permasalahan BAB kita supaya lancar. Kabarnya sendiri bahwa gandum juga dapat mengurangi kolestrol dan diabetes juga loh. Jadi banyak sekali manfaat yang kita dapat dengan rutin mengkonsumsi gandum.
Nestle merupakan salah satu brand yang mempunyai produk bernama Nestlé Breakfast Cereals yang terdiri dari KokoCrunch, Star, Corn Flakes, Milo Bals, Honey Stars yang merupakan rangkaian produk sarapan sehat yang terbuat dari gandum utuh. Selain sehat juga sarapan dengan rangkaian Nestle ini juga enak, sehingga baik orang dewasa maupun anak-anak pasti sangat suka sekali dengan sarapan sehat dan bergizi seperti ini.

Bahkan saat bulan puasapun saat sahur jika tak sempat memasak dengan mengkonsumsi makanan gandum dari Nestle ini sangat memudahkan kita dan praktis. Sehingga pada saat acara tersebut Nestle mengeluarkan program “7 Days Wholegrain Challenge” atau “Tantangan 7 Hari Gandum Utuh. Nah, dengan adanya tantangan ini kita para orang tua bisa melakukan kreasi menu sehari-hari selama 1 minggu untuk menambahkan bahan Gandum Utuh dari Nestle yang dibagikan ke media social. Sehingga dengan kreasi makanan yang baik akan membuat mood hati senang untuk melakukan sarapan sehat. Baik saat bulan suci Ramadhan maupun saat hari biasa bisa terus dilakukan melakukan kebiasaan sarapan sehat ini. (By Rachmanita)

Keseruan acara bisa cek di youtube


Komentar

  1. Iya mbk, saya juga lagi cari-cari menu sehat nih untu sarapan yang gk buat kekenyangan. Mau juga nanti coba produk Nestle

    BalasHapus
  2. Belum pernah nyobain produk ini, saya biasanya nyobain yang lainnya. Ini lebih enak ?

    BalasHapus
  3. Karena kekenyangan jadi ngantuk pas di kantor. Itu sering banget saya alamu. Pagi-pagi sarapan, nyampai kantor malah ngantuk. Ya, karena saya sarapannya asal kenyang.

    Sarapan memang perlu dan harus bener-bener bergizi. Gandum utuh salah satu makanan yang cocok untuk buat sarapan. Penuh gizi dan enggak bikin ngantuk.

    BalasHapus
  4. Pengen nyoba juga sih makan gandum utuh Buat sarapan, selama ini terbiasa sarapan nasi. Tantangan juga sih karena biasanya kalo belum nasi itu belum kenyang

    BalasHapus
  5. Cocok untuk Sarapan cara nyiapinnya cepet tapi nutrisi dan takarannya mencukupi. Oke noted, bisa buat stok di rumah. Tfs mb...

    BalasHapus
  6. aku dah nyoba sarapan pake gandum, ternyata enak di perut dan ngenyangin. harus coba nih produk dari nestle :)

    BalasHapus
  7. Udah lama denger kalo gandum lebih sehat drpada terigu, tapi masih susah nih pelaksanaannya. Kudu lebih niat lagi.

    BalasHapus
  8. Wah iya kayaknya harus ganti sahur pakai gandum, soalnya nasi itu bisa bikin jadi ngantuk banget dan pasti bakalan ganggu aktifitas. Thanks ya mba jadi diingatkan nih :D

    BalasHapus
  9. Aku sahur pakai buah dan protein, tapi kepikiran juga sahur pake gandum. Biasanya yang udah pernah sih roti gandum, hehee

    BalasHapus
  10. KokoCrunch ini favoritnya anak-anak, apalagi dikasih susunya yg banyak. KAlau saya sendiri pernah nyoba menu makan pakai yg sereal dan sepertinya belum berani nyoba lagi. Mungkin bisa dimulai lagi dengan milih gandum produknya Nestle ini kayaknya (saingan sama anak-anak ),

    BalasHapus
  11. Gandum memang salah satu ingredients yang sehat dan baik untuk tubuh. Anak-anak dan aku suka berbagai produk gandum

    BalasHapus
  12. Gandum itu memang baik untuk dikonsumsi. Di perut sih ringan banget tapi kenyangnya tahan lama yaaa. Kalau yang mau diet gitu mungkin bisa nih sarapannya pakai wholegrain dari Nestle

    BalasHapus
  13. Gandum bagus jugakan buat yang lagi pengen diet. Aku sendiri lebih suka konsumsi gandum kemasan gitu, bikin perut nyaman juga.

    BalasHapus
  14. Gandum utuh lagi populer ya sebagai sarapan yang sehat. Aku pas di ln sarapannya pakai roti dr gandum yg kerasnya minta ampun hahahaha. Tapi ternyata itu yg bagus malahan

    BalasHapus
  15. Sarapan itu sangat penting, apalagi untuk anak-anak. Kalau aku selalu membiasakan keluarga dirumah harus sarapan dulu. Kebetulan kalau pagi anakku demen sarapan sama Kokokrunch.

    BalasHapus
  16. Wah kalau produck nestle yang ini belum pernah coba seringnya aku coba cococrunch karena anak2 suka

    BalasHapus
  17. Aku malah belum pernah nyobain produk ini nih, mbak. Pengen nyobain, ah. Biar bisa bikin sarapan sehat buat anak-anak juga

    BalasHapus

Posting Komentar