Day 12 - Baju Tunik untuk sehari-hari sebagai fashion simpel

Hallo semuanyaa…

Kali ini aku mau bahas tentang fashion hijab yang saat ini sedang ngetren banget. Apalagi mau lebaran juga ya pastinya baju muslimah pasti sangat diminati masyarakat kita untuk merayakan hari raya idul fitri.

Entah baju lebaran ini tradisi dari mana, namun menurut saya sendiri baju lebaran saat lebaran tidaklah terlalu wajib. Asal kita bisa mix and match baju lama yang ada dilemari dengan benar bisa juga loh kita tampil cantik di hari raya idul fitri. Kalau saya sendiri koleksi baju muslimah memang kebanyakan tunik. Kenapa harus tunik? Karena tunik itu baju yang masih masuk ke koridor syariat islam juga sesuai dengan aturan berhijab sendiri memang tidak boleh ketat, menutup pantat dan tidak membentuk bentuk tubuh…

Tunik sebagai pilihan tampil simpel sebagai gaya sehari-hari karena masih menggunakan celana, kita bisa mudah sekali beraktifitas dengan mudah seperti lari wkwkwk ini buat yang kerja kantoran terus ngerjar-ngejar KRL, naik turun tangga tanpa perlu kesrimpet (tersandung mungkin ya bahasa indonesianya).

Sejujurnya saya sendiri suka memakai dress sepanjang seluruh badan, kalau dress memang cocok untuk acara-acara tertentu dipakai sangat cantik terlihat sangat feminim dan anggun. Namun memakai dress sendiri buat yang pecicilan kayak saya kurang begitu fleksibel. Mau lompat-lompat atau salto agak susah. Hehehe

Apalagi setelah memutuskan berhijab juga celana ketat saya termasuk jeans dan celana pensil rasanya tidak ingin saya buang. Ya allah ini pelit banget aku jangan dicontoh ya.. Hehehe Sehingga untuk solusi dari celana jeans ketat dan celana pensil saya gunakan paduannya dengan tunik.
Tunik sendiri yang merupakan baju atasan dengan aksen seperti rok setengah badan membuat kita terlihat mempunya tubuh yang tinggi saat memakainya.

Nah ini salah satu outfit tunik andalan saya.

Macam tunik sendiri ada sangat banyak dan beragam semua bisa kita dapatkan diberbagai macam ecommerce fashion hijab atau ke store fashion hijab yang menyediakan. Harganya sendiri sangat beragam. Mulai dari yang puluhan ribu hingga ratusan ribu. Semua bisa disesuaikan dengan budget kita untuk keperluan fashion.

Tunik saya ini sendiri yang ada di foto tersebut ini adalah salah satu tunik simpel yang bisa digunakan sehari-hari dipakai diberbagai kesempatan. Karena bentuknya sendiri yang kemeja yang panjangnya dibawah lutut dipadukan dengan celana jeging (jeans legging) warna senada biru dongker. Untuk hijabnya sendiri saya memilih warna polos biru dongker disesuaikan dengan baju saya ini karena memang tuniknya ini sendiri sudah ada aksen motif setengah dibagian sebelahnya ini. Jadi memang mengambil konsep asimetris motif polos.

Nah, untuk cara hijab simpel yang bisa digunakan saat lebaran lebih baik menggunakan hijab segi empat saja karena ini merupakan hijab simpel yang tanpa ribet tanpa jarum pentul atau apapun. Karena emang saat ini trennya banyak sekali hijab segi empat yang dengan bahan yang bagus saat dipakai biasa aja tanpa dibentuk-bentuk sudah terlihat cantik dan anggun. Hehehe

Pengalaman aku sendiri memang perlu banget kita mengetahui juga yang terpenting dalam fashion hijab baju muslimah ini mengetahui bahan kain yang dipakai dari baju tersebut. Tidak hanya memilih cuma karena harga murah saja, namun harus dengan kualitas kain yang nyaman digunakan sehari-hari apalagi dengan kita berhijab saat bahan tersebut memang bagus walau tanpa make up pun memakai baju tersebut sudah sangat cantik dan anggun. Tapi semua balik ke budget kita masing-masing karena bahan kain sangat buanyak sekali dipasaran dan harus pinter-pinter memilih. Tunik saya sendiri bahannya emang adem nyaman dan kainnya ga gampang kusut terpenting.

Jadi memilih tunik yang cocok sesuai dengan karakter kita pilih yang modelnya dan bahan yang nyaman untuk lebaran nanti. (By Rachmanita)

Artikel ini tayang untuk mengikuti challange tema dari Blogger Perempuan selama 30hari selama bulan Ramadhan sesuai dengan tema. DAY 12. Jumat, 17 Mei 2019.




Komentar

  1. Aku juga penyuka fashion yang simple dan tidak ribet maklum ya kak kita sudah emak-emak. Bisa jadi rekomendasi ciamik buat aku

    BalasHapus
  2. waaah mba rajin sekali aku loh ketinggalan banyak challenge bpnnya ... tunik gini emang cocok banget sih dipake buat segala suasana

    BalasHapus
  3. Tunik tuh nyaman banget ya bisa nutupin belakang juga karena aku paling suka pakai baju pasti yang panjang2 kaya tunik gini hehehe buat nutupin pinggul ku yg besaar

    BalasHapus
  4. suka banget aku pakai tunik akrena nyaman banget

    BalasHapus
  5. Emang nih kalau berkerudung harus pinter mix and match ya, biar makin fashyuuunn

    BalasHapus
  6. Aku biasanya yang simpel aja ,malah semenjak pakai hijab ini jadi gampang milih bajunya

    BalasHapus
  7. Akupun sering banget pake tunik begini. Simple banget dan nyaman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic