Menjadi Generasi yang mampu bersaing secara Global di Masa Mendatang

Hallo Semuanyaaa, 

Siapa yang ada rencana kuliah lagi? Atau mau ambil program magister S2. Yup, saya salah satunya kepikiran ingin lanjut ke jenjang berikutnya. Alasannya ya karena saya ingin kerja lagi secara nyata. Hehehe....


Masih cocok kan saya jika jd mahasiswa lagi hehehe

Jadi inget kangen kuliah lagi 7tahun lalu...

Ternyata untuk bisa bekerja saat ini kita harus bisa bersaing secara global loh...

Persaingan Global saat ini kita tidak dapat menghindar atau hanya berharap angin lalu. Kita harus bisa menerima kenyataan bahwa saat ini, kita dihadapkan untuk bisa membangun kemampuan kita untuk bisa survive kedepan dengan perubahan, inovasi serta globalisasi. 

Berkunjung ke Kampus Esa Ungul Serpong bersama teman2 

Saat ini, banyak sekali sarjana yang sering mengeluh sulitnya mendapatkan pekerjaan. Sehingga menjadi seorang Sarjana tanpa Skill yang memumpuni tidaklah cukup untuk mendapatkan suatu pekerjaan. Karena memang kita dihadapkan saat ini banyak perusahaan multinasional maupun perusahaan asing yang mengharuskan kita punya potensi lebih dari yang lain yang bisa bersaing secara Internasional. 

Jika kita melihat saat ini sistem pendidikan kita sejak dari dini mulai dari TK sudah mulai menerapkan Bahasa Inggris ke anak-anak sebagai bahasa Internasional yang dapat memudahkan kelak anak kita bisa berbahasa asing, sehingga mampu menghadapi kebutuhan persaingan global yang sudah ditanamkan sejak awal untuk bisa menjadi generasi unggul dimasa mendatang. 

Nah, karena anak saya sendiri masih kecil tapi ada rasa keinginan untuk memilih sekolah memang sudah harus dipikirkan matang-matang rencananya dari sekarang. Apalagi saat masa mendatang 20 tahun kedepan bagaimana kita bertahan menghadapi pasar global di negara kita. 

Pentingnya pendidikan untuk generasi bangsa yang bisa menjadi generasi unggul serta mampu bersaing secara Global di masa mendatang salah satunya adalah memilih kampus tempat perkuliahan yang tepat salah satunya adalah kampus Internasional Universitas Esa Unggul. 

Apalagi dalam dunia kerja saat ini, kita juga dihadapkan saat ini sudah banyak pekerja Asing yang ada di Indonesia atau Ekspatriat berada pada posisi penting dalam suatu Perusahaan. Jadi tidak heran jika dalam wawancara kerja atau kebutuhan pegawai juga mengharuskan kita berbahasa Asing baik English dan Mandarin. 

Mahasiswa Esa Unggul Joint Degree dan juga Bapak Frans dan Ibu Aryaningrum

Bapak Frans Dan Ibu AryaNingrum serta Mahasiswa Joint Degree berprestasi

Saat sharing bersama 

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Rabu, 10 Juli 2019 saya berkesempatan mengunjungi kampus Universitas Esa Unggul yang berada di Karawaci, Tangerang. Kita para blogger berkesempatan bertemu dengan beberapa narasumber untuk membicarakan pemikiran terbuka kita tentang Globalisasi bersama dengan Fransiskus Adikara, Direktur Kampus International Universitas Esa Unggul ;
Arityaningrum Widayati, S.Sos Jabatan : ka.biro marketing program internasional serta beberapa mahasiswa International berprestasi Join Degree antara lain :
  • Muhammad Aulia Rahman, Prodi Teknik Informatika, 2+2 Joint Degree.
  • Sylvia Septika, Prodi Manajemen 2+2 Joint Degree.


Mahasiswa Esa Unggul berprestasi 
Jadi gelar mereka 2:
Muhammad Aulia Rahman, S.Kom,Bachelor of Engineering sedangkan Sylvia Septika, S.M, Bachelot of Economic

Sylvia Septima menceritakan pengalamannya kuliah di Esa Unggul

Apa sih program Join Degree di kampus Universitas Esa Unggul ini? 
Program joint degree Esa Unggul ini dimana mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan selama 2 tahun di Indonesia dan 2 tahun di Universitas Mitra Esa Unggul di Tiongkok. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Frans bahwa Nantinya mahasiswa mendapatkan gelar sarjana baik dari universitas Esa Unggul maupun Universitas mitra Esa Unggul di Tiongkok. 

Sebenarnya awalnya sendiri kampus Esa Unggul ini pertama kali sudah ada di tahun 1990 yang merupakan kampus pertama International hanya menerima mahasiswa asing saat itu. Sehingga dibuka untuk umumnya dengan terdiri dari 3 lokasi kampus sudah ada di tahun 2012. Jadi untuk ke Internasional Esa Unggul ini sebagai kampus swasta dipastikan tidak diragukan lagi. Karena merekapun memiliki beberapa kerjasama dengan beberapa kampus lain diluar negri sekitar kurang lebih 20 MOU. 


Beberapa pengalaman dari mahasiswa yang kita temui di Universitas Esa Unggul ini dengan mengikuti program Internasional, mahasiswa berkesempatan memiliki wawasan dan pengalaman secara global.  Jadi dengan berkuliah di Esa Unggul International Program, Mahasiswa memiliki kesempatan untuk merasakan berkuliah di luar negeri di universitas yang bermitra dengan Esa Unggul. 

Sehingga untuk bisa perkuliahan di luar negeri, mahasiswa/I program internasional akan diberikan pembekalan bahasa seperti kelas Bahasa Mandarin selama 4 semester dan English Club. Sehingga ketika lulus mahasiswa diharapkan dapat menguasai 3 bahasa dan dapat bersaing di manca negara secara Global tentunya. 

Apa saja sih kampus yang menjadi Kerjasama Universitas Esa Unggul ini? 
Adapun kerjasama yang dimiliki oleh Universitas Esa Unggul saat ini adalah dengan Jiangsu Second Normal University (JSNU), Tiongkok untuk jurusan Communication and Visual Design, Nanjing XiaoZhuang University (NXU), untuk jurusan Informatics Engineering dan North China Electric Power University (NCEPU) untuk jurusan Industrial Engineering. Bahkan, salah satu Universitas mitra yaitu Nanjing XiaoZhuang University (NXU) telah membuka kantor perwakilan di kampus Esa Unggul. 

Sehingga hal tersebut menunjukkan keseriusan kampus Esa Unggul dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa/I Esa Unggul International Program. 

Jujur saya sendiri rasanya ingin mengambil program magister atau S2 di sini setelah bertemu dengan beberapa mahasiswa Esa Unggul. Bahkan untuk harganya sendiri bisa dibilang tidak terlalu mahal loh, dibandingkan dari beberapa kampus lainnya dengan kualitas Esa Unggul ini bisa bersaing secara Global kedepan. 

Nah buat kalian generasi bangsa  yg tertarik mendaftarkan diri, dapat datang langsung ke kampus Esa Unggul International Program, di kawasan serpong atau mendaftar secara online di website https://international.esaunggul.ac.id/.
(By Rachmanita - www.adindarara.com




Komentar

  1. Aku udah lulus S-2, mbak. Rasanya nagih banget kayak pengen kuliah lagi lanjut S-3.
    Semoga ada kesempatan segera.
    :)

    BalasHapus
  2. duh aku pengen balik kuliah. kuliah di esa unggul seru. aku waktu sekolah pernah maen-maen kesana. nemenin ayah mau ketemu sama temennya hihii kampusnya luas dan modern

    BalasHapus
  3. Baru tahu tentang kampus esa unggul, keren ya kuliah di sana, 2 tahun kuliah di sini dan 2 tahun kuliah di Tiongkok, mempersiapkan lulusannya untuk bersaing secara internasional, moga makin banyak kampus seperti ini

    BalasHapus
  4. Wah, lihat adik-adik mahasiswa begini aku jadi keingetan masa kuliah. Masa-masa nyari ilmu sebanyak-banyaknya. Semoga ya kampus Esa Unggul ini bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang membanggakan. :)

    BalasHapus
  5. Iya banget mba, dulu waktu cari kerja yang dicari bisa bahasa inggris dan mandarin. Ahh liat ini jadi pengen kuliah lagi nih aku hehe

    BalasHapus
  6. Salah satu modal penting di jaman global seperti sekarang adalah penguasaan bahasa asing. And I proved it already

    BalasHapus
  7. waaah aku baru tau loh sama universitas Esa Unggul inii, keren banget niih diharuskan berbahasa asing yaa, biar kebiasaan soalnyaaa, sampe pegawai pun harus hihhi

    BalasHapus
  8. nama universitasnya aja udah esa unggul, pasti lulusannya mahasiswa berkualitas semua ya mbak :)

    BalasHapus
  9. wah ini menarik banget sih, aku pengen banget nerusin kuliah. kalo ikut ini gelarnya jadi banyak banget dong hihi

    BalasHapus
  10. Suka banget sama program sekolah Esa Unggul, karena banyak pilihan yang sesuai dengan minat atau melanjutkan studi S1.

    BalasHapus
  11. Banyak banget ya yang mempromosikan sekolah Esa Unggul ini yang bisa jadi referensi untuk melanjutkan kuliah

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu mbak di Esa unggul nih ada S2 lagi rame nih ya banyak muncul yang pasti bisa dijadikan pilihan buat yang pingin melanjutkan ke jenjang berikutnya

    BalasHapus
  13. Keren ini menjadingenerasi bersaing dan penuh prestasi ikutan banyak manfaat baca artikel ini. Thanks Mbk

    BalasHapus
  14. Aku sejaK tau esa unggul, jd mau kuliah S2 disana. Cukup worth sih 140 jt flat sampe kita 4 taun

    BalasHapus
  15. Kuliah lagi? Mau sih, sempet kepikiran juga, tapi lagi nyari yang fleksible dan bisa sambil kerja juga

    BalasHapus
  16. Dulu kepikiran ingin lanjut S2 pas anak masih kecil, tapi sekarang anak udah sekolah juga jadinya hilang deh hasrat ingin ngelanjutin S2 huhuhu.

    BalasHapus
  17. Semoga makin banyak generasi muda yang melek akan pendidikan ya mba. Supaya Indonesia menajei bangsa yang maju

    BalasHapus

Posting Komentar