Saatnya Lebih Digital bertransaksi untuk pelaku Mitra Usaha dengan Aplikasi AIQQON sebagai pengganti EDC

Hallo Semuanya,

Perkembangan Fintech maupun perbankan di Indonesia saat ini sangatlah pesat. Mudahnya transaksi cashless saat ini sudah menjadi kebutuhan kita sebagai pengguna melakukan gerakan non tunai dalam melakukan pembayaran apapun melalui EDC (kartu debit atau kredit), OVO, Link Aja, dll. Sehingga saat kita misalkan ke mall walaupun enggak bawa dompet atau uang tunai masih bisa belanja makanan dan minuman hanya dengan bermodal smartphone. 

Bapak Thomas Nugroho selaku Founder 

Bertepatan pada hari Senin, 15 Juli 2019 berlokasi di Gedung BEJ Tower 1, IDX Main Hall, Jakarta Selatan saya turut serta menghadiri acara soflaunching peluncuran aplikasi AIQQON ini. Adapun acara ini mendapatkan sambutan oleh Bapak Fajar Hutomo selaku Deputi Akses Permodalan, Bapak Arief Budimanta selaku Wakil ketua Ekonomi dan Industri National Republik Indonesia. Serta Pendiri PT AIQQON Triarta Mas, Thomas Nugroho. 

Saya sendiri sangat antusias dan tertarik dengan aplikasi ini karena saya memang pernah merintis suatu usaha berjualan produk dibidang fashion. Sehingga jika saya menggunakan aplikasi AIQQON ini bisa banget memudahkan saya bertransaksi non tunai dengan pembayaran seperti OVO, Link Aja serta kartu kredit dan debit. 

Apa sih aplikasi AIQQON ini? 

AIQQON ini merupakan suatu aplikasi Agregator digital EDC yang dibawah pengawasan Bank rekanan yang sudah kerjasama. Serta penggunaannya merupakan aplikasi agregator fintech AIQQON ini yang dapat menghubungkan ke beberapa aplikasi seperti OVO, Link Aja maupun beberapa fintech lainnya. Nah, sehingga aplikasi ini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia sebagai satu-satunya aplikasi yang dapat menjadi suatu agregasi yang menghubungkan beberapa fintech dalam melakukan pembayaran non tunai bersama AIQQON tanpa kita harus menyimpan saldo atau top up di aplikasi ini. 

Saat ini dijelaskan oleh Foundernya Bapak Thomas walaupun baru mulai peluncuran kerjasama dengan beberapa mitra terkait saat ini pertama kalinya dengan Koperasi Karyawan IDX dimana Transaksi masih kecil masih sekitar 1M - an yang nantinya akan berkembang menjadi lebih besar lagi harapannya setelah soflaunching ini. 

Nah, jadi lebih jelasnya aplikasi ini sebagai pengganti mesin EDC yang biasanya dipakai oleh beberapa merchant untuk melakukan pembayaran melalui kartu kredit maupun debit. Hal ini juga bisa dilakukan oleh AIQQON ini asalkan mitra usahanya sudah terdaftar sebagai rekanan mitra yang terdaftar. Adapun keamanannya untuk aplikasi AIQQON ini sudah menggunakan teknologi 3D secure. Dimana sudah mendapatkan ijin dari Maybank untuk VISA maupun Mastercard sudah belanja menggunakan aplikasi AIQQON ini. 

Bagaimana cara mendaftar menjadi Mitra Usaha di AIQQON? 
Saat ini untuk aplikasi AIQQON sebagai aplikasi peluncuran pertama kalinya dengan Mitra Usaha UMKM Koperasi Karyawan IDX seperti minimarket Karyawan IDX, dan beberapa tempat makan di koperasi karyawan IDX. Nah, promo yang diberikan secara langsung saat soflaunching ini sendiri mendapatkan potongan diskon sebesar 25.000 makan di kantin koperasi karyawan IDX. 

Nah, untuk kita yang mempunyai usaha juga bisa banget mendaftarkan diri sebagai Mitra Usaha di AIQQON ini. 
Cara mendaftarnya sebagai mitra usaha sendiri sangatlah mudah dengan langkah sebagai berikut :
  1. Download aplikasi AIQQON di Playstore
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisikan no HP dan juga email
  3. Masukkan kode OTP berupa SMS yang dikirimkan saat kita registrasi bisa melalui SMS dan juga Email
  4. Masuk ke aplikasi AIQQON
  5. Klik daftar sebagai mitra usaha dengan upload KTP
  6. Tunggu prosesnya dan sebagai mitra kita bisa mendapatkan kemudahan transaksi no tunai di Store kita. 


Tampilan aplikasi saat kita sudah mendownload dan mendaftar di AIQQON ini

Nah, untuk kita yang mempunyai usaha juga bisa banget mendaftarkan diri

Apa sih Keuntungan menjadi Mitra dari AIQQON ini? 
Jadi memang aplikasi AIQQON ini sangat memudahkan kita untuk mengembangkan usaha kita sebagai mempermudah transaksi non tunai layaknya seperti mesin EDC untuk penggunaan dengan taglinenya Karena AIQQON #SelaluAda. 

Karena benefit yang kita dapatkan dengan adanya aplikasi AIQQON sendiri ingin membuat suatu perubahan bagi semua orang pemilik usaha untuk menerima pembayaran transaksi secara non tunai. Tidak hanya menggunakan uang elektronik, tetapi juga kartu kredit dan kartu debit. 

Rumah Hijab Shop sebagai usaha kecilpun bisa mendaftar menjadi Mitra AIQQON

Instagram usaha Rumah_Hijab_Shop

Seperti halnya saat ini usaha rintisan aku bernama Rumah Hijab Shop yang sudah berdiri dari tahun 2016 dimana penjualannya melayani produk fashion muslim mulai dari Hijab, Baju, Tunik, Gamis dengan berbagai jenis model dan tipenya yang merupakan barangnya atau stoknya sendiri Limited Edition. Saat ini memang Rumah Hijab Shop menjadi usaha yang menjual produknya di beberapa E-commerce dan juga instagram sebagai melihat katalog ketersediaan barangnya. Adapun instagramnya sendiri adalah www.instagram.com/rumah_hijab_shop. Untuk omset transaksinya sendiri setiap bulannya masih sangat kecil sekitar kurang lebih 10jtaan. Karena memang Rumah Hijab Shop merupakan salah satu onlineshop baju muslim atau sebagai reseller merk tertentu. 

Lalu saya pun mencoba mendaftarkan diri usaha Rumah Hijab Shop ini menjadi Mitra usaha AIQQON ini. Hanya mengikuti langkah-langkahnya dan mematuhi segala peraturan yang ada semua usaha kalian bisa banget didaftarkan. Hal ini bertujuan supaya bila ada customer melakukan pembayaran langsung ke kita menjadi lebih mudah. Karena terkadang kendalanya misal saya hanya punya Bank Permata untuk menerima pembayaran secara langsung. Namun dengan adanya aplikasi ini bisa membantu customer melakukan pembayaran dengan Bank apapun dari yang mereka miliki bahkan bisa dari OVO, LinkAja yang nantinya bisa saya terima langsung dari Bank yang sudah saya daftarkan sebagai mitra usaha. 

Saat mendaftarkan diri nanti akan dikirimin email seperti ini sebagai syarat dan ketentuan menjadi mitra usaha

Jadi AIQQON menjadikan lebih Mudah untuk Usaha kecil, Mikro, UMKM
AIQQON membuat kamu dapat menerima transaksi secara non tunai dengan berbagai metode, kini semakin mudah. Cukup Download AIQQON, daftar menjadi Mitra secara online. Tanpa proses berbelit, tanpa biaya langganan, tanpa deposit.  

AIQQON pun begitu yakin bahwa dengan adanya perubahan ini dapat membantu perkembangan usaha di Indonesia terutama dibidang mitra usaha mikro atau UMKM. 




Menghadiri acara softlauching AIQQON 


Sambutan Bapak Arief Budimanta

Peresmian peluncuran softlaunching AIQQON bersama dengan Koperasi Karyawan IDX

Sambutan dan penjelasan oleh Pak Thomas selaku Founder

Sambutan oleh Bapak Fajar Hutomo


Nah, gimana? Kembangkan usahamu, sekarang juga dan jangan lupa download apliaksi AIQQON yah…(By Rachmanita) 




Vlog saat peluncuran acara softlaunching AIQQON


Komentar

  1. Terima kasih infonya mba, membantu banget. Coba download aplikasinya dulu ah

    BalasHapus
  2. Lebih membantu banget untuk mercant, dan mempermudah pembayaran bagi customernya

    BalasHapus
  3. Super praktis dan cepat. Aku juga mau ikutan download aplikasinya bermanfaat banget

    BalasHapus
  4. AIQQON ini baru ada appsnya di playstore ya? di IOS sudah ada belum ya?

    BalasHapus
  5. seru banget sih ini seminarnya..
    ajak ajak dong kak wkwk

    BalasHapus
  6. Aku baru tau nih aplikasi AIQQON, ternyata membantu banget ya dalam bertransaksi online.

    BalasHapus
  7. Aplikasinya bagus juga ya dan sepertinya sangat membantu merchant dan para pemilik usaha yang kadang kesulitan saat harus urus mesin EDC di bank, yang mana sering memakan waktu lama. Hehehe.

    BalasHapus
  8. Terimakaish infonya, sukses terus..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!