Kuliner Kota Malang Murah Meriah yang Wajib di Coba!

Hallo Semuanya, 

Masih dalam rangka jalan-jalan di Kota Malang saya saat ini. Karena suami merencanakan liburan sendiri-sendiri jadinya saya dan anak saya liburan dirumah saja dirumah orang tua. 
Saya pun juga malas berpergian gitu kan terkadang banyak alasan lah takut capek atau apa alias mager, jadinya dirumah saja tapi bisa request makanan yang bisa dibeli ada di Malang tapi gak ada di Jabodetabek. 

Bukan gak ada di Jabodetabek juga sih, tapi makanan ini emang disana jarang banget ada yang jual. Malah kadang tuh pas disana rasanya kangen makanan ini. Apa saja si makanan khas kota yang asli dari sini wajib dicoba antata lain:
  1. Nasi Jagung


Pagi-pagi kalau di sini Malang gitu banyak banget orang yang jual nasi pecel dan nasi jagung. Tapi kalau aku sih lebih nyaranin cobain makan nasi Jagung inih, karena rasanya enak gitu gurih. 

Nasi jagung ini sendiri merupakan nasi yang dicampur jagung untuk lauk pauknya yang unik dan menarik adalah ikan asin, mendol, peyek dan sayur urap. 

Oiya kalau kamu gak tau apa itu mendol kalau di Jabodetabek kan jarang banget nemuin makanan ini tu sebenernya dia tempe yang dihancurkan gitu lo terus di bentuk lagi jadi kepalan dan ditambahkan bumbu gitu. Untuk bumbunya kayaknya hampir mirip sama bumbu pecel. Kalau dilihat dari fotonya mendol itu yang warna coklat itu loh. 

Untuk harga nasi jagung disini dengan lauk bakwan jagung, ikan asin, mendol dan urap seperti diatas mulai dari 5rb rupiah tergantung banyaknya. Ini aku pesen porsi setengah sih karena emang lagi diet. Kalau pesen porsi full gitu harganya 10rb dan buanyak banget pokoknya. Belinya juga di abang-abang gerobak aja kalau mau murah. Kalau di restoran juga aku gak tau beli dimana. Enakan di kaki lima gini…. Murah meriah kenyang.

  1. Rujak Cingur


Pulang ke Malang makan siang lanjut aku minta Bapakku dibeliin Rujak Cingur. Hehehe
Kalau yang belum tau Rujak Cingur itu apa yaa Rujak namun bumbunya pakai petis hitam gitu dan isinya adalah sayur mayur, tempe, tahu, cingur sapi yang kenyal bentuknya dan mirip kikil, sayuran dan lontong. 
Sebenernya makannya sendiri bisa pakai lontong atau pakai nasi. Kalau di Jabodetabek sendiri Rujak Cingur jarang banget yang jual kalaupun ada harganya sangat mahal menurut aku sendiri. Karena disini dengan porsi seperti diatas harganya cuma 8rb saja. Murah banget kan…. Cuma emang di Malang ini sendiri kalau beli gorengan pun suka dikasi bumbu petis gitu. Kalau di Jabodetabek kan enggak kan cuma cabai aja.

  1. Bakso Malang
Bakso menurutku makanan umum yang kayaknya di Kota Manapun ada ya. Kayaknya emang di Malang orang-orang selalu terkenalnya makan Bakso Malang. 
Nah Bakso Malang ini sendiri yang berbeda dari yang lain adalah isinya seperti gorengan pangsit yang ada isinya, somay, tahu dan bakso gitu. 
Malang sendiri banyak bakso terkenal seperti Bakso Presiden, Bakso Cak Man, Bakso Hebring, Bakso Bakar Pak Man, Bakso Damas dan banyak lagi. 
Sebenernya saya sendiri kurang suka kalau ke Malang tujuannya beli bakso karena bosen aku… WkWkwkwk iya lah bakso dimana-mana ada kan, tapi karena suamiku sendiri gak suka makanan yang ada petisnya dia selalu ngajakin aku makan bakso. Harga bakso juga menurut aku standart lah ya, kalau di gerobak-gerobak harganya murah meriah. Tergantung tempat gitu kalau bakso dan emang cocok-cocokan. Bisa jadi yang dikaki 5 gerobak gitu lebih enak daripada dirumah makan. Hehehe karena akupun suka beli bakso di gerobak. 
Nah ini dia penambakan bakso yang aku makan. 

Kuliner Malang sendiri emang masih sangat banyak lagi dan aku belom cobain yang lainnya. Nanti kalau dah cobain lagi aku bakal. Update di blog aku… 

Btw kemaren sempet ke cafe juga sih di daerah Soekarno Hatta. Niatnya nongkrong gitu.. Alhasil aku jajan pancake waffle gitu…. Kayak gini makanannya. 

Wafle rasa pisang bahkan di cafe ini pun harganya lumayan terjangkau sih. Karena ini beli pas promo beli 1 gratis 1 bareng adekku.. Hehehehe… 
(By Rachmanita) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!