Rekomendasi Wisata Gratis di Malang Alun-alun Kota Batu

Hallo Semuanyaaa, 

Masih dalam rangka wisata di Kota Malang kemarin selama 1minggu lamanya saya bersama anak saya. Jumat, 26 Juli 2019 kemarin saya bersama anak saya berwisata mengunjungi Alun-Alun Kota Batu Malang. 

Bersama anak di Alun-alunnya Batu belakang adalah tiket untuk naik Wahana BiangLala

Alun-alun Kota Batu Malang Jawa Timur ini berada di pusat Kota Batu dekat dengan Masjid, Plaza Batu serta Pasar. Uniknya disini alun-alun atau tamannya sangat ramah anak karena ada area playgroundnya tempat bermain anak, air mancur, patung-patung buah apel yang lucu dan menggemaskan serta wahana bermain anak seperti bianglala dan kuda-kudaan untuk anak-anak. 

Wahana BiangLala dan Kuda-kudaan dibelakang

Ada Robot-robotan ala transformer

Air mancur bagian tengah alun alun

Semua orang bisa banget berkunjung di Alun-alun kota Batu ini dan bisa sebagai sarana wisata gratis di Batu Malang ini. Areanya juga sangat bersih dan rapi serta untuk parkiran mobil kemarin kita parkir di masjid sampingnya sekalian solat juga.


Pada bagian alun-alunnya sendiri tidak ada orang yang berjualan karena untuk area orang berjualan disekitar belakang alun-alunnya yang merupakan pasar. Kemarin aku sendiri belanja susu segar dan balon anak-anak yang merupakan balon miki mouse. Hehehe





Balon yang kami beli sendiri harganya 15rb saja. Ada juga di luar area alun-alun orang berjualan cilok maupun sempol ayam sebagai jajanan.. Saya sendiri juga jajan disana..Jajan cilok lumayan enak sih.. Hehehe

Untuk wahana permainan di Alun-alun Kota Batu ini sendiri ada bianglala yang tarif naiknya hanya 5rb saja sekali putaran. Sangat murah sekali dan terjangkau, biasanya wahana ini dibuka siang menuju sore hari. Begitupun wahana kuda-kudaan ini sendiri tarifnya hanya 5rb saja peranak. Dimana yang boleh menaiki kuda-kudaan tersebut hanya anaknya saja, kalaupun orang tua mau mendampinginya berdiri.. 




Lucunya pengalaman anak aku naik kuda-kudaan ini gak mau turun moms dia, sampe 2kali putaran aku paksa turun dia nangis. Sebenernya bisa sih sampe 10kali putaran aja tapi akunya yang jagain dia disampingnya itu pusing kan sambil berdiri di puter-puter. Hahaha

Oiya disana juga ada beberapa badut yang menghibur seperti berbentuk karikatur seperti miki mouse atau bahkan robot-robotan gitu…

Biasanya Alun-alun Kota Batu ini sangat ramai dikunjungi saat sabtu dan minggu sore menjelang malem. Seru banget deh main ke alun-alun kota Batu ini. Bisa banget sebagai rekomendasi wisata gratis di Kota Malang. 
(By Rachmanita)

Vlog keseruannya ada disini

Komentar

  1. seru ya, wahananya selalu ada? kalo di solo paling cuman pas sekaten atau pasar malam..

    BalasHapus
  2. Wah ternyata bnyk jug ya wisata di malangm pengen deh kpan kapan main ke malamg jg ama keluarga..

    BalasHapus
  3. Pengen juga bisa wisata ke Batu deh. Tahun depan cari waktu (dan cari duit) nya deh hihi

    BalasHapus
  4. Seru banget jalan-jalannya, apalagi tempatnya bikin anak-anak tertarik, udah gitu murah banget untuk menaiki wahana yang ada

    BalasHapus
  5. Senangnya lihat si adek bwrmain di luar rumah. Semoga sehat terus ya dek.

    BalasHapus
  6. Aslinya dari Koya Malang kak? Aku pernah dulu ke Malang ssma keluarga tapi sudah lama jaman aku masih SD apa malah TK Kangen kesana lagi

    BalasHapus
  7. aku udah nonton vlognya jugaa! Seru bangeet main main di Batu huhu pengen juga deh

    BalasHapus
  8. Seru ya kalau Di daerah jawa tengah Timur Masih Ada mainan bertarif 5k Dan bagus. Sama seperti Di rumah Uti Parakan , murah meriah puas

    BalasHapus
  9. Wah jadi keinget taun kemaren kesini duh jadi rindu deh

    BalasHapus
  10. Huburan menyenangkan yang murah dan meriah ya.. Anak-anak pasti suka. Di Jogja juga ada, tapi hanya pas ada event semacam sekaten gitu..

    BalasHapus
  11. kota batu emg bagus banget lhooooooooo jadi pengen kesana lagi ih 😂

    BalasHapus
  12. Taman seperti begini memang bikin anak-anak betah. Apalagi gratis, ya. Bisa berlama-lama deh di sana

    BalasHapus
  13. Pas banget neh lagi pengen liburan ke Malang. Noted lah ini juga. Hehe

    BalasHapus

  14. Seru ya wisata d sana, kpn2 boleh ah d cb , aplg bikin anak senang, ibu pun jd tenang. Hehehe ..

    BalasHapus
  15. Aku tuh mupeng banget pengin ke malang, tapi kalau ngajak Gendis lewat jalur darat tuh belum tega

    BalasHapus
  16. Baca ini jadi makin pengen mampir ke Malang. cuss ahh siapin budget dari sekarang

    BalasHapus
  17. Alun alunnya aja sebagus dan selengkap itu yaa.. beruntungnya jadi warga malang..

    BalasHapus
  18. baca judulnya sedih ada kata malangnya. tapi yasudahlah, maafkan kerandomanku. semoga someday aku bisa berkunjung ke malang :)

    BalasHapus
  19. Bagus amat mbk tempat wisatanya, pengen deh kesana tp blm kesampean, kebetulan ada klrg jg dsana

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Cuci Muka dengan Produk Ponds Terbaru Kolaborasi Maudy Ayunda Pond's X Maudy Ayunda