Pengalaman menggunakan PIL KB Diane

Hallo Semuanya,

Nah, kali ini aku mau sharing pengalaman pribadi aku menggunakan PIL KB bermerk Diane. Setelah aku mencoba KB spiral dan mencopotnya kali ini KB aku sendiri berganti menjadi PIL KB.

Bentuk kemasan bagian depan PIL KB Diane ini

Kenapa aku ganti PIL KB? Karena pengen mencoba aja, dan mengkontrol kehamilan pastinya tujuannya kan supaya bisa di batasi jarak anaknya. Hehehe

Ehhh tapi ini buat yang enggak pro KB pliss banget bisa diskip aja ya… Karena pastinya setiap orang punya pandangan masing-masing dan keinginan yang berbeda.

Memakai PIL KB ini jujur ternyata ga segampang yang aku pikirin loh. Karena kalau pakai PIL KB dengan kemasan yang isinya jumlahnya 21 ini harus diminum setiap hari. Bisa dibayangkan kan kalau buat yang males pastinya KB jenis ini kurang cocok apalagi kalau enggak disiplin loh akan susah.

Bentuk PIL nya seperti ini sangat kecil gitu

Bentuk PIL KB ini sendiri memang kecil-kecil bulet gitu yang kalau saya minum masih butuh bantuan air putih juga sih.

PIL KB jenis ini merupakan KB jenis hormonal yang artinya sistem kerjanya mengkontrol hormon kita, entah hormon apa aku kurang tau kalian bisa langsung tanyakan kepada dokter kalian ya.

Keuntungan menggunakan PIL KB sendiri antara lain:
  • Tidak mengurangi rasa saat berhubungan badan
  • Praktis mudah didapatkan dimana saja
  • Kalau PIL Diane katanya bisa bikin kulit bagus itu ada skincarenya gitu katanya

Nah, sejauh ini aku ga tau lagi apa keuntungan lainnya menggunakan PIL KB. Untuk kekurangannya sendiri antara lain:
  • Perut terasa kembung atau lapar saat minum PIL KB ini sehingga sebaiknya diminum saat malam hari sebelum tidur
  • Harus rutin minumnya termasuk jamnya juga misal kalian pertama kali minum di jam 20.00 di hari berikutnya harus jam itu juga tidak boleh lewat detiknya. Hehehehe buat orang yang susah disiplin emang agak susah
  • Harga PIL KB Diane lumayan agak mahal tapi solusinya kalian bisa minta KB dipuskesmas secara gratis sepertinya tapi kayaknya merk lain sih.

Jadi, sepertinya emang mitos KB hormonal itu bikin gendut antara benar atau salah ya mom. Karena pengalaman saya sendiri sebenarnya tanpa menggunakan KB PIL saya selalu aware mengontrol berat badan saya dengan mengurangi makan nasinya gitu…. Nah, pas pake KB PIL ini rasanya hasrat makan aku itu kayak bertambah. Jadi kalau makan sedikit perut masih mual, atau kliyengan gitu.

Bahkan pas bulan puasa kemarin aku sempet STOP minum PIL KB nya karena pas siang hari gak kuat aku kelaperan banget rasanya sampe pernah ada kondisi hampir pingsan. Oiya pas STOP PIL KB nya jadwal mens aku jadi kacau amburadul. Masa abis selesai mens cuma jeda 1minggu setengah aku mens lagi coba atau jarak cuma 10hari aja.
Tapi sekarang sudah mulai normal lagi sih mens aku sudah sebulan sekali lagi.

PIL KB ini bisa didapatkan di apotik mana saja loh, aku ga jualan dan ini tulisan juga bukan endorse atau paid promote. Hahahaha… Saran aku pribadi buat menentukan KB yang akan digunakan sebaiknya konsultasikan juga dahulu dengan dokter atau bidan. Gunakan hati nurani menggunakan KB apa.. Karena seperti halnya kosmetik begitupun KB juga ya tergantung tiap orang cocok2an nya itu.

Tapi saat ini akupun pengen STOP KB pakai PIL KB ini dan mencoba beralih pakai cara manual atau menggunakan kondom kali ya.. Hhahahaha

Sudah sekian sharing aku, kalau kalian ada cerita tentang KB juga bisa komen ya… Makasih
(By Rachmanita)

Komentar

  1. Gak cocok banget buat saya yang malas-malasan minum jenis obat-obatan. Makasih informasinya Makm

    BalasHapus
  2. Akubtakut lupa minumnya haha, jadi mending KB lain yang gak harus lupa, ntar Beban juga kan kalo lupa

    BalasHapus
  3. Saya takut lupa kalau pakai pil KB, lagian saya itu nggak bisa minum obat kalau nggak pakai pisang. Lha kalau pas nggak punya pisang, ya nggak bisa minum.

    BalasHapus
  4. Jadi selama setahun, setiap hari kita harus konsumsi pil kb gitu ya mba, 1x1. Rutin ini ya mba? Ku baru tau

    BalasHapus
  5. Saya pernah mak pakai pil KB dan gak cocok :( haidku malah berkepanjangan huhuhu makanya ini pakai KB alami dah hihihih alhamdulilah aman. Untuk pil KB yang Diane ini memang recomended, kakak saya yang dokter suka rekom pakai ini.

    BalasHapus
  6. Aku sedang menimbang-nimbang untuk konsumsi pil KB. Jujur agak worry karena temanku konsumsi pil KB juga dan selalu mual kayak orang lagi ngidam kalau pas pagi-pagi. ITu berlangsung sampai sekitar 6 bulan. AKhirnya dia stop gak konsumsi lagi. Jadi masih ngeri aku mau nyobain. Tapi kalau pil Diane ini rata2 emang cocok dan gak bikin flek di kulit wajah. Badan juga katanya gak melar sih, makanya banyak yg cocok. Tapi urusan mualnya itu lho, yang bikin masih ragu.

    BalasHapus
  7. aku belum pernah coba pil KB mba, mungkin gak dicoba karena aku tipe yang pelupa kali ya. jadinya agak ragu buat nyoba

    BalasHapus
  8. Aku sering nih mbak, dititipin beli Pil KB merk apa gitu yg harganya di bawah 10K sama temen. dan sering juga banyak cerita kalau ada cocok nggak cocok gitu, dan mbak aku juga yg konsumsi pil kb pernah juga ngalamin jadwal bulanan yang nggak teratur. pernah nggak mens, trus jeda beberaapa bulan, mens lagi hehee
    Baru tahu deh aku sama Pil KB Diane ini mbak
    Kira-kira bakalan tetap pakai Pil KB atau ganti mbak?

    BalasHapus
  9. Aku pake spiral nih beb.. kalau pil suka lupa2 akunya ��

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah coba pakai pil KB
    Khawatirnya aku menggendut kayak mamaku karena gen
    Tapi coba ah saya konsul ke bidan dulu

    BalasHapus
  11. Wah kalau masalah KB begini setiap tubuh responnya beda-beda ya. Ada yang cocok ada yang nggak. Terimakasih sudah berbagi pengalaman :)

    BalasHapus
  12. Aku pakai IUD, kak...
    Belum pernah pakai pil KB.
    Ya, karena bukan tipe orang yang disiplin, hiiks~ ((malu))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!