Pengalaman naik pesawat Sriwijaya Air berdua dengan sikecil

Hallo Semuanyaaa,

Jadi aku mau sharing pengalaman aku naik pesawat berdua dengan sikecil perjalanan aku pergi ke Jakarta menuju Malang, Jawa Timur. Perjalanan kali ini dari Bandara Soekarno Hatta karena menggunakan maskapai Sriwijaya Air jadi kita keberangkatan berada di Terminal 2D.

Kali ini memang pertama kalinya saya pribadi pergi berduaan dengan anak saya yang notabenya masih kecil usia 1.5tahun saat ini. Dibilang repot sih enggak, karena ya dibuat enjoy aja mengingat perjalanan kita sendiri di jadwalkan hanya memakan waktu 1.5jam waktu tempuh untuk pesawatnya.

Keberangkatan saat itu saya dijadwalkan pukul 12.55 sehingga jam 11 siang saya sudah chek in rajin banget ya.. Iyalah karena saya pribadi takut banget telat. Kalau masalah urusan pesawat gini lebih baik dateng kepagian daripada telat. Seperti biasa sampai bandara saya dan anak saya diantar oleh suami sampai pintu keberangkatan. Tak lupa pamit terlebih dahulu dan foto donk ya.. Jepret jepret….hehehe aku sendiri ga bisa lepas dari dikit2 foto…

Narsis? Iyaaa.. Tapi ya udahlah bodo amat… Wkkwkww

Sebenernya perjalanan saya ke Malang ini karena mau liburan awalnya suami saya pribadi karena mau pergi ke Bromo kan suamiku. Cuma saya sendiri enggak ikutan ke bromonya lebih baik ngaso main dirumah sama anak dan ketemu keluarga… Mau pergi-pergi aja di Malang saya rasanya Males banget… Mager…..

Oiya suami saya berserta temannya memang pergi ke Malang mengendarai mobil dengan 2temannya dengan tujuan wisata ke Kota Malang. Gak mungkin juga kan aku ikut naik mobil perjalanan ke Malang bawa anak yang ada repot banget nantik…. Hahahaha

Jadilah pilihan aku destinasi perjalanan ini dengan pakai transportasi Pesawat Terbang karena waktunya yang ringkas dan cepat. Keberangkatan sendiri saya menggunakan Sriwijaya Air menuju bandara Abdul Rahman Saleh. Disitu saya baru tahu ternyata saat ini Sriwijaya Air sudah menjadi member atau bagian dari Garuda Indonesia.

Kalau perjalanan pulangnya sendiri saya menggunakan Garuda Indonesia dengan tujuan Malang ke Jakarta. Masih nanti pulangnya tanggal 28 Juli 2019.

Hal yang tak terdugapun saya alami saat penerbangan keberangkatan ini ternyata Bandara Abdul Rahman Saleh sendiri saat ini kabarnya masih menjadi satu dengan Angkatan Militer. Jadi kebetulan pas waktunya mau turun ke bandara dari pesawat kita mengalami delay didlamnya sekitar kurang lebih 1jam. Hehehee

Delay tersebut dikarenakan bandara Malang ini sedang dibuat latihan militer oleh Angkatan Udara sepertinya. Jadinya kita cuma keliling2 pemandangan gunung gitu. Alhamdulilahnya anakku gak terlalu rewel juga didalam pesawat walau jadinya perjalanannya cukup lama jadinya.

Tips n triknya sendiri karena saya menyiapkan video download youtube yang bisa di putar secara offline untuk di setel ke dia… KwKwkwkw sebenernya aku pengen banget yaa kurangin gadget ke anak tapi kalau kondisi darurat kayak gini dan gak sering2 gak masalah. Serta kita sebagai ibu jika pergi bersama anak terpenting adalah kepercayaan diri kita. Enggak panik.. Dan yakin anak ga akan ngerepotin kita tentunya.

Sampai Malang tiba pukul 16.00 setelah selesai mengambul bagasi dan kami pulang……..

Untungnya di dalam pesawat saat bosan bisa berfoto2 gitu… Senangnyaaaa…..

Ini bukan postingan endorse atau apa ya gengs.. Ini hanya sekedar pengalaman saya tanpa ada sponsor dari mana mana… HeheheheHehehehe

Vlog Perjalanan

8 komentar

1. kalau anakku diajakin naik pesawat gimana ya, penasaran. Kan dianya juga masih setahun 2 bulan. Kepikiran memang untuk jalan tapi belum jadi karena kemarin mikirnya dia masih kecil

Balasan
    1. Enggak papa kok mba aman.. .. Enakan belom 2taun gratis

Hapus
  2. Keren nih bs bepergian berdua aja dgn si kecil, aq blm pernah loh sesekali perlu dicoba nih

BalasHapus
  3. Aku sering mb jalan berdua ama si kecil. Memang agak ribet. Tapi selalu ada penolong di dalam perjalanan. Termasuk yg bantu nemani saat mau pipis

4. Nah info penting juga ya ternyata SRiwijaya Air sudah menjadi bagian dari Garuda Indonesia. Enjoy kak

5. Nah info penting juga ya ternyata SRiwijaya Air sudah menjadi bagian dari Garuda Indonesia. Enjoy kak

BalasHapus
  6. bawa bayi naik pesawat emang butuh persiapan khusus ya.. jaga2 delay dna buar bocah gak rewel...

7. seru ya kak jadi ada pengalaman naik pesawat berdua sama baby .. penerbangannya jadi asik karna semua persiapan udah dilengkapin.