[Review] Bedak Bayi Mitu Baby Liquid Powder solusi untuk sikecil menjadi lebih terlindungi

Hallo Semuanya,

“Ambil mitu ambil lagi mitu lagi ambil lagi mitu lagi ambil lagi”…. HeheheHehehe ingatkah kita dengan slogan iklan tersebut..

Tisu basah mitu sudah sangat terkenal sekali dan mudah kita ingat dengan slogan lagu tersebut.
Nah kali ini kita ngomongin tentang perlindungan kulit sikecil dengan produk yang aman tentunya untuk keperluan sehari-hari.

Saat sikecil menggunakan bedak cair dari Mitu

Mau sedikit bercerita dulu nie tapi aku.. Sejak melahirkan anakku sikecil pola pengasuhan atau kebiasaan yang diterapkan oleh orang tuaku kepada aku sudah sangatlah berbeda sekali penerapannya jika dilakukan saat ini. Mengingat hal ini karena adanya penelitian dan juga perkembangan ilmu yang menyebabkan pola pengasuhan jaman dahulu tidak bisa diterapkan dijaman sekarang. Apalagi jika pola pengasuhan atau kebiasaan yang dapat berdampak dengan kesehatan sikecil.

Kemasan Mitu Liquid Powder beserta BOX nya

Yup, kesehatan haruslah menjadi nomer 1 prioritas kita sebagai orang tua dalam memilih sebuah produk yang harus digunakan oleh si kecil setiap hari pastinya.
Nah, ketika aku masih kecil saya masih ingat sekali jika ibu saya tidak pernah lepas memberikan saya bedak saat sesudah mandi. Saat pagi hari maupun sore hari dari saya masih bayi baru lahir sampai di usia SD atau Sekolah Dasar.
Bedak Bayi ini sendiri bentuknya warna putih dan biasanya dipakaikan kepada saya waktu kecil dibagian seluruh badan dan juga area muka.

Masih ingatkan kita dengan anak-anak maupun bayi jaman dulu diberi bedak tabur yang sangat banyak oleh para orangtuanya? Bahkan saat anak pipis atau ganti celana dalam atau diapers daerah kemaluannya diberi bedak..
Itu adalah salah satu contoh kebiasaan yang tidak baik untuk dilakukan ulang oleh kita para generasi orang tua Milenials saat ini. Karena apa? Karena penggunaan bedak bayi tabur sebenarnya saat ini sudah tidak dianjurkan karena butiran halus tersebut dapat menggangu pernafasan sikecil.

Aku sendiripun sejak dari hamil sampai melahirkan sudah berkomitmen dengan tidak memakai penggunaan bedak tabur bayi untuk anakku. Hal tersebut karena aku sendiri takut jika akan berpengaruh dengan kesehatan si kecil dimasa mendatang akibat pengaruh menggunakan Bedak Tabur Bayi. Hal tersebut pun sempet menjadi pro dan kontra dengan Ibuku atau neneknya anakku yang dilihat jika cucunya kurang menarik jika tidak menggunakan bedak… hehehehe

Nah, sebagai solusi dalam hal ini sempet juga kepoin postingan beberapa blogger yang menggunakan Bedak Cair untuk Bayi ini. Aku penasaran donk ya pastinya dan ternyata Mitu mengeluarkan produk terbarunya ini sendiri berupa Bedak Cair yang kemasannya hampir seperti lotion dengan botol. Seperti dari beberapa informasi bahwa resiko bedak tabur dapat membuat si kecil alergi atau butirannya dapat mengganggu kesehatan. Sehingga Liquid Powder menjadi salah satu solusi yaitu Mitu Baby Liquid Powder.

Pengalaman menggunakan  Mitu Liquid Baby Powder dengan sikecil

Beberapa hari yang lalu aku dah cobain pakein baby powder liquid ini keanakku. Rasanya kulit anakku terasa lebih lembut dan kenyal serta wangi gitu yang membuat aktifitas anakku yang sudah aktif sekali terlindungi dengan memakai bedak cair mitu ini. Serta ada sensasi dingin saat dioleskan ke kulit sikecil.
Kesan pertama melihat Mitu Baby Powder ini suka sama bentuk kemasannya lumayan praktis dengan ukuran 100gram.

Liquid Powder Mitu Baby

Mitu Baby Liquid Powder
Merupakan bedak cair yang diklaim aman untuk sikecil sudah ada ijin BPOM juga dengan teksture yang hampir sama dengan lotion namun fungsinya sendiri adalah bedak untuk menjaga kulit baby tetap kering dan halus. Serta sudah dilakukan uji klinis juga untuk produk ini lolos uji Hypoallergenic atau tidak menimbulkan iritasi. Bahannya sendiri dilengkapi dengan ACTIV Natura dengan Vit B5, Chamomile, Zinc dan Talk. Aman untuk pemakaian sehari-hari.

Teksture saat di oleskan ke kulit

Packaging
Bentuk botol yang ramping yang sesuai dengan genggaman tangan dengan logo mitu yang khas. Bertuliskan Liquid Powder Baby Bedak Cair Sehat dan Lembut untuk Kulit bayi. Bentuk tutup botol yang berupa cetekan memudahkan kita untuk membukanya saat akan mengoleskan bedak cair ini ke tubuh sikecil.

Cara Penggunaan
Untuk menggunakannya sendiri cukup oleskan ke tangan dan ratakan pijat perlahan ke kulit sikecil boleh di area muka, tangan, ketiak dan juga kaki. Bisa juga diusap secara merata keseluruh tubuh moms. Gunakan setelah habis mandi saat pagi hari atau sore hari.

Bentuk teksture yang seperti lotion namun tidak terlalu kental

Teksture
Seperti claimnya yang merupakan bedak cair bayi teksturenya sendiri hampir mirip seperti lotion berwarna putih, kental dan tidak lengket di kulit loh yang terpenting.

Peringatan Produk ini tidak diperbolehkan terkena cahaya matahari langsung. Karena menurutku mungkin efek dingin yang dihasilkan bedak cair ini akan tidak terasa.

Inggredients
Berdasarkan keterangan yang ada dibalik kemasan produk Bedak Cair Mitu Baby ini untuk komposisinya sendiri pastinya aman untuk si kecil dari sejak dia lahir.
Adapun isi komposisi dari bedak cair ini antara lain:
Water, Talc, Glycerine, Dimethicone, Isopropyl Palmitate, Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Phenoxyethanol, Parfume, Xantan Gum, Sodium Benzoate, Citric Acid, D-Panthenol, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Potasium Sorbate, Disodium EDTA.

Repurchage : Yes, karena anakku suka banget dipakein bedak cair ini terutama didaerah muka dia.. Rasanya kulit muka anakku menjadi lebih putih memakai ini. Hehehe

Kelebihan menggunakan Bedak Cair Mitu atau Liquid Powder Mitu antara lain
  • Harga terjangkau
  • Bebas dari alergi iritasi penggunaan bedak tabur
  • Bebas dari debu penggunaan bedak tabur
  • Mudah didapatkan dimana saja
  • Kulit anak terasa lebih lembut, wangi dan kenyal setelah pemakaian
  • Jika dipakai dimuka anak aman pastinya dan membuat kulit muka terlindungi tidak khawatir memakai bedak lagi serta menjadi kulit wajah sikecil lebih putih
  • Wanginya gak bikin eneg.. Menyegarkan wangi bayi yang enak saat di cium-cium
  • Dapat mengkontrol biang keringat

Kelemahan :
tutup botol mudah sekali diputar dan takutnya saat dimainkan oleh sikecil akan tumpah. Solusinya jauhkan dari anak-anak apabila tidak ada pemakaian

Nah kalau ngomongin soal harga produk Mitu Liquid Baby Powder
ini sangat terjangkau mom, saya gak akan sebut nominalnya karena harga di setiap store atau minimarket pasti akan berubah-ubah kan. Untuk dapetinnya bisa melalui online ecommerce atau bisa ke minimarket terdekat atau supermarket terdekat. Praktis banget ini moms dan pas banget buat dicoba. (By Rachmanita - www.adindarara.com)

Komentar

  1. Iya ini ku kira bakal susah didapat, ternyata di Indomaret adaaaa..... Senengnya, bisa buat alternatif liquid talc ni Mbak....

    BalasHapus
  2. Jadinya seperti body lotion ya karena bentuknya yang liquid gitu.

    Jaman dulu, anak pertama dan ke-dua, saya masih pakein bedak tabur ke anak. Nanti setelah anak ke-tiga udah gak pake lagi.

    BalasHapus
  3. aku mau beli pas belanja bulanan nanti mba. samaaa, akuun udh lama ga pakein bedak tabur ke anak2, krn tau ga begitu bagus. walopun memang sih wangi bayinya jd berkurang sjk mereka ga pake bedak hahahah.

    tp kalo ada bedak liquid gini, ya bersyukurlaaaah. jd bisa pakein anak2 bedak tanpa takut ama efek butirannya :)

    BalasHapus
  4. Setuju sama wanginya yang lembut dan tahan lama. Soal tutupnya, bener banget bisa gampang banget dibuka, makanya ku jauhkan dari jangkauan anak-anak.

    BalasHapus
  5. Bedak ini blm ada disemua toko deh kayaknya. Aku cari di Yogya belum ada. Pengen coba juga, jadi penasaran hihihi. Bedak cair, lucu yaaa.

    BalasHapus
  6. wahh baru tau nih ada bedak cair. maturnuwun uda berbagi mb ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic