Tips Berhemat Jalan-Jalan ke Mall untuk Moms

Ke Mall Bersama anak di kawasan BSD 

Jalan-jalan ke Mall menjadi suatu kebiasaan dan kegemaran kita sebagai wanita tentunya. Apalagi jika di barengi dengan shopping atau berbelanja seperti baju, make up , kebutuhan anak dan diskon menarik di mall tersebut.


Seperti yang kita ketahui saat ini keberdaan mall atau pusat perbelanjaan di kota-kota besar semakin menjamur. Sehingga menjadi suatu kebiasaan untuk para moms belanja kebutuhan rumah tangga-pun ke mall. Bahkan sekedar makan atau kumpul dengan teman pun mall menjadi salah satu pilihan hang out maupun belanja.

1.Pertimbangkan Transportasi yang akan di gunakan saat ke Mall

Saat akan pergi ke Mall pastikan jarak Mall tersebut dari tempat tinggal kita, jauh dekatnya di pertimbangkan. Karena kalau tujuan kita ke Mall yang terlalu jauh dari rumah kita juga akan membuat kita lelah kan moms. Kemudian saat akan perpergian ke mall dengan siapa kah kita akan pergi misal dengan anak sendirian sebaiknya menggunakan transportasi pribadi atau umum di pertimbangkan kekurangan dan kelebihannya. Lebih baik memilih mall tedekat dari rumah karena untuk menghemat biaya tranportasi kita.

2. Tulis List Belanjaan yang di butuhkan

Seperti yang kita ketahui saat ini, terkadang jika kita ingin belanja ke sebuah supermarket untuk membeli kebutuhan rumah tangga banyak moms yang memilih belanja ke Mall. Untuk menghindari pengeluaran berlebihan sebaiknya sebelum pergi di catat apa saja yang perlu dibeli di sebuah kertas kecil dibawa saat belanja pergi ke Mall.

3. Makan sebelum pergi ke mall

Pernahkan moms merasakan saat berada di mall perut terasa lapar? Akhirnya berjajan makanan disuatu mall akan membuat pengeluaran keuangan kita menjadi bertambah. Contohnya saja makanan seperti cemilan somay di mall harganya bisa 3kali lipat dari harga kaki lima. Jadi kalau moms kenyang pengeluaran jajan tidak terduga juga tidak akan ada.

4. Bawa minum air putih di tas

Sama seperti makanan, minuman di mall harganya juga seperti yang kita tahu akan menjadi sangat mahal. Air mineral bisa di jual dengan harga 10rb rupiah per botol. Sebaiknya untuk pola hidup sehat juga dan mengurangi sampah plastik selalu membawa air putih dengan tempat minum yang ada untuk lebih hemat.

5. Bawa canvas bag untuk belanja

Beberapa waktu lalu ada kebijakan mengenai penggunaan kresek plastik. Ada beberapa store yang memberlakukan jika saat ini kresek plastik dikenakan biaya. Walau biayanya masih tergolong murah tapi dengan kita mendukung membiasakan membawa tas belanjaan seperti canvas bag yang dapat digunakan berkali-kali. Moms juga ikut mendukung salah satu hemat untuk pengurangan sampah plastik yang berdampak terhadap lingkungan.

6. Manfaatin Promo atau diskon

Saat di mall jika ingin membeli baju si kecil atau kebutuhan fashion keluarga coba selalu tanya kepada pegawai tokonya apakah ada promo atau diskon. Hal ini pun berlaku juga untuk beberapa makanan dan minuman yang ada di mall seperti diskon menggunakan uang elektronik (contoh OVO, Tcash, Gojek). Coba manfaatkan itu moms untuk lebih berhemat

7. Sebaiknya tidak menggunakan Kartu Kredit

Seperti yang kita ketahui mempunyai Kartu Kredit menjadi sebuah 2 mata sisi. Terkadang dengan adanya Kartu Kredit banyak promo menarik. Namun yang perlu di ingat menggunakan Kartu Kredit akan membuat kita lebih boros dan konsumtif moms karena nanti jika kita telat bayar akan kena bunga dan biaya tahunan.

8. Bandingkan Harga dengan ECommerce

Perkembangan dunia onlineshop dan ecommerce semakin pesat banyak sekali di tawarkan kebutuhan apapun saat ini di ecommerce. Jika saat di Mall ingin membeli barang namun terkesan masih mahal coba search barang tersebut di ecommerce kesayangan moms. Bandingkan harganya dan yang pasti hati-hati juga yaa membeli barang online pastikan store-nya terpercaya dan ratingnya bagus.

9. Pastikan Membawa Powerbank dan batrai handphone banyak

Memastikan handphone atau smartphone moms batrainya terpenuhi saat di Mall. Karena seperti yang kita ketahui saat ini banyak cara penawaran dan cara pembayaran melalui smartphone. Selain itu tentunya dengan hp yang aktif dan terhubung dengan akses internet kita bisa mengecek harga barang yang kita inginkan di online. Dan yang paling penting jika moms tidak membawa kendaraan pribadi dengan handphone yang masih bisa beroperasi tanpa kekurangan batrai bisa memesan taxi online tentunya untuk pulang kerumah.

10. Manfaatin fasilitas mall seperti persewaaan stroller

Ada beberapa mall fasilitasnya sangat oke sekali moms. Jika kita tidak membawa stroller dan membawa anak bisa menyewa stroller di mall secara gratis loh moms. Namun hal ini berlaku di beberapa mall saja.

11. Nikmati pemandangan taman di Mall

Jika tidak ada tujuan barang yang akan dibeli dan ingin jalan-jalan saja menghilangkan penat sebaiknya berkunjung dan menikmati udara segar di taman Mall bisa di lakukan. Hal ini untuk mall yang ada tamannya saja ya karena tidak semua mall ada fasilitas ini.
(Rachmanita - www.adindarara.com)


Komentar

  1. Aku kalau ke mall pasti bawa uang secukupnya. Semisal mau nonton doang ya buat nonton dan jajan di cinemanya saja. Habis itu pulang

    BalasHapus
  2. Kalo poiny yang membandingkan harga sama ecommerce itu ak paling sering.. kadang pas nyampe toko/mall bisa gajadi juga kalo inget ada tempat lain lebih gak rugi amat belinya

    BalasHapus
  3. wah betul nih tipsnya, tapi keseringan masih suka lapar mata kalau jalan-jalan ke mall hehehe

    BalasHapus
  4. Bermanfaat sekali tips nya, aku jadi keseringan online karena gak ada waktu ke store

    BalasHapus
  5. Kalo aku susah kak kalo makan dulu, soalnya ke mall justru banyak jajannya haha

    BalasHapus
  6. Bener banget nih tips nya, keseringan aku tuh ga pernah direncanain mau ngapain aja ke mall, makanya suka bikin kantong bolong

    BalasHapus
  7. Bener banget ya harus ada persiapan kalau bawa anak dan harus di list sih biar ngk kebablasan belanjanya

    BalasHapus
  8. Tips yang berfaedah ka. Sekarang ini aku ke mall cuma mau ke playground dan makan di resto aja hahaha, kalo belanja2 lebih milih lewat online

    BalasHapus

Posting Komentar