4 Cara Tampil Cantik Tanpa Perlu Pergi ke Salon Mahal

Bisa gak sih kita cantik tanpa pergi kesalon?.... 

Buat kita kaum wanita penampilan tentunya menjadi salah satu fokus percaya diri. Namun terkadang banyak yang bilang bahwa cantik itu harus mahal dan butuh modal. Anggapan ini sebenarnya tidak harus seperti itu, karena sebenarnya fitrah wanita itu semua cantik tinggal bagaimana kita menyempatkan diri untuk merawatnya dengan baik .
Salah satunya merawat diri adalah pergi ke salon kecantikan. Seperti yang kita ketahui saat ini menjamurnya salon kecantikan dan pusat aesthetic kian banyak dimana-mana dan saling berlomba menawarkan penawaran terbaiknya. Sebenarnya untuk menjadi cantik sendiri jika kita punya budget yang terbatas apalagi sudah memiliki anak juga bisa tetap cantik dengan perawatan di rumah sendiri tanpa harus pergi ke salon kecantikan untuk sekedar treatment.khusus.

Beberapa contoh perawatan yang bisa kita lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke Salon antara lain :

1. Maskeran
Sempatkanlah bermasker minimal seminggu sekali untuk menutrisi kulit kita. Masker disini ada banyak sekali tipe dan kegunaannya. Ada berbagai kegunaan masker mulai dari mencerahkan, mengencangkan, mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak berlebih.
Menggunakan masker yang praktis bisa menggunakan produk masker dari beberapa brand yang menawarkan masker saat ini dengan tren seperti sheet mask yang kita tak perlu repot lagi membuat maskernya hanya tinggal pakai.
Selain itu kita bisa memanfaatkan beberapa bahan di dapur untuk dijadikan masker secara alami moms seperti
- Jeruk Nipis : menggunakan masker jeruk nipis ini sendiri dipercaya dapat mencerahkan kulit secara alami. Caranya cukup potong jeruk nipis dan oleskan bagiannya ke muka kita dengan cara digosok perlahan-lahan. Namun agak perih moms tapi setelah di tunggu kurang lebih 10 menit dan dibilas kulit kita akan tampak lebih halus dan cerah.
- Tomat : Kandungan Vitamin C pada tomat dapat menutrisi kulit menjadi lebih glowing.
- Timun : Timun dapat menyejukkan kulit dan menghaluskan kulit cukup di iris dan di oleskan ke wajah kita dan dibilas.
- Putih Telur : Kegunaan putih telur sebagai masker dipercaya dapat mengangkat sel mati dan komedo di muka yang menjadi muka lebih bersih.
Cara penggunaan masker putih telur adalah dapat menggunakan bantuan tisu yang di tempel ke wajah kemudian di oleskan putih telur yang sudah dikocok terlebih dahulu. Kemudian di tunggu kurang lebih 15 menit sampai kering dan kita angkat tisu tersebut sebelum dibilas.

2. Luluran
Selain Mandi dengan bersih menggunakan sabun dengan wewangian yang cocok untuk diri kita. Sempatkanlah untuk merawat tubuh dengan menggunakan lulur mandi yang sudah banyak dipasarkan oleh brand-brand tertentu dengan khasiat yang beragam tergantung kebutuhan kita, mulai dari mengangkat sel kulit mati yang ada di tubuh, mencerahkan kulit tubuh, dan membuat relax tubuh dengan sensasi yang kita rasakan setelah berlulur terasa bersih dan segar.

3. CreamBath dan Hair Mask
Merawat rambut dirumah tanpa harus pergi kesalon moms bisa melakukan treatment creambath sendiri dirumah yang penting kita punya produk creambath atau hair mask yang cocok dengan diri kita, tergantung kebutuhan. Seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali produk creambath dan hair mask yang dijual di pasaran dengan manfaat dan keunggulan yang beragam.Bahkan sudah ada hair mask dalam bentuk sachet yang dijual di pasaran dengan harga terjangkau. Permasalahan rambut pada umumnya adalah kusam, rontok, susah diatur, bercabang dan banyak lagi dengan kita merawatnya sendiri dirumah dengan baik


4. Manicure dan Pedicure
Menjaga kebersihan kuku sangatlah penting untuk menunjang penampilan serta kesehatan. Karena dengan kuku yang bersih dapat membuat tubuh kita sehat terhindar dari berbagai kuman atau penyakit dikarenakan kuku yang panjang saat mengkonsumsi makanan.
Melakukan Manicure dan Pedicure sendiri di rumah bisa dilakukan sendiri dengan memiliki perlengkapan untuk potong kuku atau rangkaian perlengkapan meni pedi kit yang bisa kita gunakan saat senggang di rumah. Bahkan jika moms mempunyai koleksi cat kuku dengan berbagai warna mulai dari warna transparan sampai yang sesuai dengan kepribadian kita bisa juga digunakan sebagai pemanis kuku cantik kita yang indah.


Komentar

  1. me time tu penting banget ya mbak, biar kita tetap mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain :)

    BalasHapus
  2. Uhuy! Ini ta rahasia cantik mom e Salsa. Aku yg selalu kelewat tuh maskeran lho mbak, padahal yaaa maskeran itu waktunya kita me time dan melepas segala kepenatan yg ada

    BalasHapus
  3. makin ke sini makin berasa kalo kita juga butuh me time ya beb, biar otaknya jadi jernih lagi hehe

    BalasHapus
  4. Yang masih bisa aku lakuin sih maskeran wajah sama hair mask aja di rumah. Sisanya butuh orang lain hehe.. ga bisa jangkau beberapa sudut badan di belakang sih...

    BalasHapus
  5. Saya masih rutin ini maskeran jeruk nipis dan tomat, enak muka jadi halus dan bersih, murah lagi ada di kulkas setiap hari :D

    BalasHapus
  6. Iya sih bisa perawatan di rumah, tapi di rumah magernya nggak tahan belum banyak bocah yang suka gangguin hehehe

    BalasHapus
  7. Wahbmamacii buat tips-tips cantik alami yang gak perlu ke salon yang mahal deh, lebih irit kan jadinya

    BalasHapus
  8. Sekarang sudah banyak banget alat dan bahan yang mendukung kita untuk melakukan perawatan diri di rumah ya mbak, tanpa harus ke salon atau tempat spa mahal

    BalasHapus
  9. Aku kalo menicure dan pedicure ga bisa sendiri. Kalo sendiri ya gunting kuku ala kadarnya aja. Tapi medi pedi di salon tuh mahal hahahhaa

    BalasHapus
  10. Oyaa..?
    Putih telur bisa angkat komedo yaa..
    Waah,
    Mau coba doonk..

    Ada campurannya atau hanya putih telur?

    BalasHapus
  11. Aku udah lama nggak luluran. Pengen banget luluran jadi biar makin bersih kulitku :) Pegen nyoba meni pedi juga ah . DUh beneran butuh perawatan. Hihihi

    BalasHapus
  12. Yg no 4 yang aku gak bisa, krn gak telaten, yang 3 di atasnya yaaaa sesekali msh dilakuka hihihi :D
    Emang bener kunci cantik adalah perawatan ya mbak. Jd kudu disiplin merawat diri :D

    BalasHapus
  13. Sejauh ini tiga hal di atas yang lebih sering dilakukan di rumah, kalau pede dna medi jarang sih apalagi ke salaon gak pernah hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon