Smiling Star Sekolah Untuk Anak dengan mengembangkan Fungsi Kecerdasan Otak!



Setiap anak yang lahir didunia ini terlahir sebagai anak yang cerdas tinggal kita sebagai orang tua yang mengasah kemampuan otak dia
….

Hallo Semua Moms dan Dads atau para orang tua maupun calon orang tua…

Peluncuran SmilingStar Brain Training Program

Memiliki anak tentunya ada rasa kebahagiaan sendiri terutama kita sebagai orang tua. Pesatnya perkembangan dan persaingan global membuat kita sebagai individu dituntut menjadi pribadi yang cerdas, kreatif maupun menjadi seorang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai orang tua tentunya kita selalu menginginkan yang terbaik untuk anak kita, mulai dari mengontrol asupan makanannya, mengajarkan dia dengan permainan stimulasi maupun kegiatan yang mengasah motoriknya. Hal ini bisa juga dilakukan sejak dini dari dia masih bayi loh moms. Percaya endak?

Foto saat menghadiri acara

Anak yang sering di asah kemampuan motorik halus dan motorik kasarnya akan lebih cerdas loh mom saat nanti dia usia sekolah. Ngomongin soal sekolah apalagi di Indonesia masih berpatokan dengan Nilai. Bahkan ada beberapa syarat masuk sekolah saat ini di Indonesia yang mengharuskan anak sebelom masuk sekolah tersebut harus sesuai dengan kriteria dari Sekolah tersebut.

Pernah denger gak moms ada syarat masuk sebuah sekolah dasar atau SD yang mengharusnya calon siswa harus sudah bisa membaca. Hal ini yang membuat kita sebagai moms dan dads atau para orang tua untuk bisa konsentrasi untuk masa depan serta pendidikan anak kita kelak. Pentingnya anak dalam memilih sebuah sekolah yang berkualitas untuk anak kita adalah suatu aset kita nanti supaya saat dia dewasa nanti tidaklah sulit untuk memperbaikinya. Jadi memilih sekolah untuk anak kita itu adalah gampang-gampang sulit. Dibilang gampang tapi kita harus melihat kualitas dan mutu visi misi sekolah tersebut. Dibilang sulit juga kita harus memikirkan lokasi serta jarak yang ditempuh anak kita saat bersekolah siapa yang mengantar jemput dan sebagainya…

Kemampuan otak kita saat masih bayi sampai sudah tua.

Sehingga saat ini pentingnya pendidikan prasekolah untuk anak juga dapat memudahkan anak kita untuk mengembangkan otak dan kemampuannya saat diusia sekolah nanti. Pernah lihat kan anak saat usia 3tahun sudah lancar dalam berbahasa Inggris maupun menghafal nama-nama binatang juga. Yup, hal ini sebetulnya bisa asal anak di stimulasi motorik dan kognitif sejak dia usia masih 4bulan untuk kita ajarkan.

Nah, aku juga mau sharing pengalaman saya sendiri beberapa hari yang lalu tepatnya Sabtu, 30 Maret 2019 berlokasi di
Jl. Raya Pos Pengumben No.40, RT.4/RW.2, Ulujami, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12250
(021) 58907193. https://maps.app.goo.gl/K7ykr

Saya mengikuti kegiatan atau acara yang diadakan oleh SmilingStar Brain Training Programme yang berkerjasama dengan Neeuro dengan keynote Speaker Mr. JIMMY selaku CT PBM Managing Director SmilingStar dan beberapa Guru Pengajar di SmilingStar ini.

Mr. Jimmy saat menjelaskan Neeuro

Selain itu juga ada penjelasan program ini dari Guru di sekolah SmilingStar ini


Pada acara tersebut dibahas tentang pentingnya mengembangkan kemampuan otak kita dengan maksimal untuk kita maupun anak kita dengan program dari Neeuro.

Neeuro

Apa sih Neeuro ini di Indonesia sendiri masih sangat baru ya. Karena program ini sebetulnya sudah ada sejak tahun 2013, yang merupakan platform teknologi untuk otak kita yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan otak kita serta kesehatan otak kita yang dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh otak kita di segala usia.
Dijelaskan juga dalam acara ini bahwa otak kita bisa bekerja maksimal sampai dengan usia 90 tahunan. Waw… menarik sekali ya… Gak usah berkecil hati jika usia kita saat ini masih 20-an atau 30-an untuk terus diasah.

Nah, dalam acara ini pula diluncurkannya Program Pelatihan Otak Neeuro dan Smiling Star dengan peresmiannya oleh Bapak Jimmy. Sebelumnya kesuksesan sekolah ini sendiri sudah berhasil di Singapore dengan mengembangkan pendidikan prasekolah ini yang sudah disorot oleh Perdana Menteri Singapore sendiri sebagai fondasi yang baik untuk tumbuh kembang otak anak.

Tumpeng peresmian peluncuran SmilingStar Brain Programe

Adanya pengembangan otak ini diharapkan anak dapat memaksimalkan kemampuan otaknya dengan peningkatan ketrampilan kognitif, yang sangat penting untuk kemampuan dia nanti dalam hal membaca, belajar, fokus dan pemecahan sebuah masalah. Hal ini dipersiapkan untuk menghadapi era mendatang di abad ke 21. Dimana seperti yang kita tahu kurikulum pendidikan serta standart persaingan global akan meningkat.

Alat Tes Kemampuan Otak juga ada di SmilingStar
Oiya diacara ini juga kita dikenalkan dengan alat test kemampuan otak kita loh. Jadi alat ini bisa mengecek potensi dari otak kita sedang memikirkan apa.

Pemakaian dan test alatnya seperti ini dipakai dikepala

Siapa sih yang gak pengen punya anak berprestasi dan cerdas untuk masa depannya? Pastinya semua orang tua menginginkannya ya moms apalagi jika anak mempunyai cita-cita yang mulia dimasa depannya nanti sebagai orang tua kita hanya bisa mendukung sepenuhnya… . (By Rachmanita)

Penasaran seperti apa Smiling Star ini bisa cek dan ricek untuk kantor Smiling Starnya sendiri ada disini:
Smiling Star International Pte Ltd
Alamat Singapura: 3A Gambas Crescent Nordcon One Singapura 757089
Telepon: +6562571101
Email: sales@smilingstar.com

Alamat Indonesia: APL Tower Lantai 7 Unit T7 Central Park
Jl. Letjen. S. Parman, Kav 28 Tanjung Duren Selatan
Grogol Petamburan Jakarta Barat 11470
Telepon: +62 0818 0759 1803
Email: sales.jkt@smilingstar.com.sg

Penasaran seperti apa keseruan acaranya bisa lihat di video ini. 




Komentar

  1. wah,boleh dicoba nih bun,otak anak memenag harus selalu kita asah dan latih sejak dini alagi anak yang baru dalam tahap pertumbuhan

    BalasHapus
  2. Dan aku setelah tes otak ini hasilnya adalah mudah fokus tapi mudah juga agresif wekekek

    BalasHapus
  3. menarik nih ikut tes kemampuan anak, pengen tau anak potensinya dimana..kira-kira ada cabangnya ngga ya di daerah tangerang selatan ini

    BalasHapus
  4. Ra, itu alatnya kalau dipasang di kepala bisa mendeteksi sedang memikirkan apa? em, agak serum kalau aku dites, hehehe. Jadi kepingin nyoba nich untuk mengetahui potensi otak anak-anakku.

    BalasHapus
  5. aku kok naksir penataan tumpengnya :D
    keren yaa ada test dengan alatnya, jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus
  6. Anak kecil seperti lembar kertas yg bisa kita tulis atau isi sesuai yg kita mau ya mbak. Makanya mereka spesial dengan apa yg mereka miliki 😍
    Bagus nih mbak Program dr Smiling Star bisa tau kecerdasan dan potensi anak ada di bagian mana
    Makasih banyak utk sharingnya

    BalasHapus
  7. Bener banget bahwa semua anak pada dasarnya adalah anak cerdas. Tergantung kita orang tuanya yang mau melatih kecerdasan anak atau membairkannya begitu saja.

    BalasHapus
  8. Kemarin Ibu-Ibu di grup juga share tentang anak. Ya semua anak itu cerdas dengan caranya masing-masing. Sebagai ortu, kita wajib untuk mengasah kecerdasan tersebut

    BalasHapus
  9. Di Jakarta yaa... Saya cocok nih dengan sekolah yang pro terhadap pengembangan fungsi kecerdasan otak. Tapi klo di Jakarta kejauhan, hehe.

    BalasHapus
  10. bener, anak harus sering diasah kemampuan motoriknya biar makin cerdas dan hebat, insya allah.

    BalasHapus
  11. Melihat semua anak istimewa ini yang sulit yaa...
    Jadi mestinya yang di tes orangtuanya, hehehe...
    Kebayang anak-anak yang hebat karena semua aspek motoriknya terpenuhi.

    BalasHapus
  12. Aku langsung browsing lho mba, biar dapat gambaran seutuhnya

    Ternyata ini pre-school dengan kurikulum holistik, sekolah yang menggunakan pola gaya berpikir yang bergelut dengan dunia psikologi

    Hmmm... interesting!


    BalasHapus
  13. Memang harus selalu dicari tahu ya mba tentang cara untuk meningkatkan kecerdasan anak tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai seorang bocah. Tetap menikmati masa kecil, belajar tapi tetap dengan bermain.

    BalasHapus
  14. Hallo mba.. tes kemampuan otak ini cukup bagus ya.. juga pentingnya orangtua untuk mendampingi tumbuh kembang dan kecerdasan si kecil tapi tak pilang menghilangkan masa bermainnya..

    Kapan kita ketemu lagi mba? Hehe

    BalasHapus
  15. Semakin banyak pilihan dan kurikulum yang ditawarkan untuk sekolah anak-anak kita ya mba. Semoga cocok sehingga anak-anak bisa tumbuh maksimal

    BalasHapus
  16. Di sekolah anak saya syaratnya memang begitu, anak harus sudah bisa baca soalnya pelajaran yang akan dihadapi sudah naik levelnya.

    BalasHapus
  17. Menarik sekali infonya Mbak. Masih baru banget ya? Berati masih belum buka cabang di daerah lain ya. Swmoga di Surabaya segera ada.

    BalasHapus
  18. Asiik makin banyak aja sekolah-sekolah berkualitas, apalagi yg concern memaksimalkan fungsi otak sejak dini, kan itu memang faktor penting tumbuh kembang selanjutnya :)

    BalasHapus
  19. Semakin banyak nih pilihan sekolahnua, kadang memilih sekolah aja bikin emaknya pusing. Belum lagi harus survey bagaimana kegiatan belajar dan mengajarnya. Fasilitas juga menjadi salah pertimbanganku kalau memilih sekolah.

    BalasHapus
  20. Banyak tuh Mbak yang meningkatkan kecerdasan tapi merenggut masa bermain si kecil. Kan kasihan...
    SmilingStar ini positif bagus ya.

    BalasHapus
  21. Wah ada program pelatihan otak. Saya baru tahu loh. Demi masa depan si kecil nantinya, yuk bantu pertumbuhan dan perkembangannya dengan memberi banyak stimulasi untuk otaknya. Dan apa yang mbak tulis ini salah satunya, program yang sangat menarik dan anak pasti suka

    Salam manis,
    Artha

    BalasHapus
  22. Otak memang harus distimulasi sejak dini supaya bisa berkembang secara maksimal. Dan tentu saja stimulasinya harus sesuai dengan usia anak. Program yang bagus ini.

    BalasHapus
  23. Wah paket komplit nih ya sekolahnya sampai ada alat mengukur kecerdasan otak. Si dede udah masu masuk playgroup ya? atau udah?

    BalasHapus
  24. Semoga bisa segera buka cabang di Solo.. Pengen nyoba juga soalnya, hehe.. Jaman sekarang kan anak-anak dituntut cepat bisa, kalau nggak, bisa ketinggalan sama yang lainnya. Serem sih persaingan jaman sekarang yaa..

    BalasHapus
  25. Barokallah dengan ikutan beginian jadi ngerti soal anak ya Mba
    aku pengen juga nih kalo punya anak diikutkan ini, biar tahu kecerdasan otak anak

    BalasHapus

Posting Komentar