[Review] Pengalaman menggunakan SkinCare Centella Pratista

Hallo Semuanya….

Saya dan SkinCare Pratista

Sebagai perempuan yang aktif di era milenial saat ini kita di tuntut perfect atau sempurna. Walaupun sejatinya tidak ada manusia yang sempurna pastinya. Selain membekali diri dengan pribadi yang baik sehingga terpancar kecantikan dari dalam diri perlu juga merawat kecantikan kita dari luar juga. Hal ini sudah menjadi fitrah kita merawat kecantikan merupakan salah satu untuk menjadikan kulit kita lebih cerah dan sehat pastinya.

Rangkaian SkinCare Centella Pratista

Nah, beberapa minggu yang lalu tepatnya dibulan Maret 2019 aku cobain skincare bernama Pratista. Ciri Khas dari SkinCare Pratista ini sendiri adalah berbahan dasar Centella. Beberapa sumberpun menyebutkan bahwa Tumbuhan Centella ini saat ini memang banyak dijadikan sebagai SkinCare karena manfaatnya sendiri sangatlah banyak.

Centella merupakan tumbuhan yang biasa disebut gotu kola atau daun ganggang yang memiliki beberapa manfaat tanaman herbal selain dapat menyembuhkan beberapa penyakit juga sangat berguna untuk kecantikan seperti mengatasi jerawat, mengurangi keriput pada kulit dan menangani permasalahan kulit lainnya. Sehingga dengan adanya skincare yang berbahan dasar Centella ini merupakan skincare yang aman digunakan sehari-hari karena kandungannya menggunakan bahan alami.

Krim Pagi dan Krim Malam Pratista

Adapun produk skincare Pratista ini yang saya coba mulai dari akhir Maret 2019 kemarin variasinya sebagai berikut:
  1. Pratista Centella Enrich Essence
Essence ini sendiri berfungsi untuk meningkatkan produksi collagen dengan beberapa manfaat untuk mengatasi jerawat, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sebagai sumber antioksidan. Sedangkan manfaat utamanya sendiri dapat mengatasi keluhan scar atau bopeng akibat bekas jerawat atau cacar air.

  1. Pratista Centella DayCream
Mengandung tabir surya SPF 30 yang dianjurkan dipakai rutin baik didalam rumah maupun diluar rumah.

  1. Pratista Whitening Night Cream
Krim malam pratista ini dengan kandungannya antara lain arbutin, allantolin, dan asam vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan flek/noda hitam pada wajah.

  1. Pratista Brightening Facial Wash
Sabun wajah yang diperkaya dengan AHA untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran serta dapat mencerahkan kulit.

  1. Pratista Centella Enrich Serum
Manfaatnya hampir sama dengan essence untuk serum ini sendiri namun dengan teksture yang berbeda. Jika serum kandungannya lebih kental dan berwarna agak coklat. Sedangkan Essence lebih cair dan wanginya seperti daun teh.

Facial Wash, Essence dan Serum Pratista

Cara Pemakaian SkinCare Centella Pratista
Untuk pemakaiannya sendiri dianjurkan rutin ya Pagi Malam dan sebaiknya jika kamu merupakan punya keluhan masalah kulit kamu bisa kamu konsultasikan terlebih dahulu melalui social media Pratista di Instagram @pratista.official.
Nah tahap-tahap pemakaian skincare Centella Pratista ini antara lain:
  • Cuci wajah menggunakan Brightening Facial Wash secukupnya sedikit saja karena memang busa yang dihasilkan sedikit kemudian bilas dengan air (Pagi /Malam)
  • Setelah itu gunakan Centella Enrich Essence tipis dimuka sambil di pijat atau ditepuk (Pagi /Malam)
  • Kemudian gunakan Centella Enrich Serum tipis di tap tap pada muka biarkan sampai meresap sambil dipijat atau ditepuk perlahan (Pagi/Malam)
  • Saat Pagi hari oleskan Centella Day Cream sebelum menggunakan make up tunggu sampai meresap
  • Saat Malam hari gunakan whitening night cream minimal 30 sampai 60menit sebelum kita tidur

Pengalaman menggunakan SkinCare Pratista Centella

Before After sebelum dan sesudah menggunakan SkinCare Pratista

Selama kurang lebih 3 minggu dari bulan Maret 2019 saya mencoba skincare ini di kulit saya. Bersyukurnya punya kulit normal yang cenderung kering ini membuat kulit saya ini sendiri seperti kulit badak (hehehe) sehingga saat berganti skincare tidak menimbulkan efek samping seperti kulit muka yang aneh-aneh (duhhh semoga gak terjadi ya….).
Nah memang sebelum menggunakan Skincare Pratista Centella ini kulit aku terlihat lebih kusam gitu bisa dilihat di foto before, dan kering walaupun saya sudah mempunyai flek di pipi kiri ini dan susah sekali hilangnya. Hampir seperti tanda lahir untuk flek ini. Setelah menggunakan skincare Pratista ini tampak kulit muka aku lebih cerah dan lebih kenyal. Kalau yang aku rasain sendiri lebih lembut dan tampak awet muda.. Hehehehe…. Alhamdulilah akhirnya senangnya hasilnya pun terlihat lebih cerah sedikit walau pemakaiannya beberapa minggu. Nah aku suka banget saat aku dikirimin produk pratista ini packagingnya juga bikin aku jatuh cinta dengan box-nya juga. Kemasannya juga gemes banget warna pink kayak warna kesukaan aku.


Gimana jadi lebih cantik enggak? Hehehehehehe maaf jd narsis

Nah untuk skincare ini sendiri sebenarnya memang setiap orang hasilnya akan berbeda. Hal ini tergantung sesuai dengan jenis kulit dan pola kehidupan kita seperti kebiasaan makan dan minum juga. Selain memberikan nutrisi pada kulit menjaga dan merawat kulit juga perlu di imbangi dengan pola hidup yang sehat dan makan yang sehat mengandung banyak sayur maupun hindari makanan junkfood atau pola hidup tidak baik. Jika kamu penasaran dengan skincare pratista ini kamu bisa kunjungi di webnya di www.pratista.co.id.

Video pemakaian skincare pratista


Komentar

  1. Waini, kalau masalah kulit emang lebih baik cepet dicari solusinya ya. Jangan mengeluh setelah keluar kerut dan noda hitam. Padahal dulunya gak dirawat, haha.. kinclong banget mak mak hasilnya. Memang kuncinya adalah telaten pakai skincare supaya wajah tetap segar.

    BalasHapus
  2. Cantik mba Rara, baru dengar nih produk ini. Biasa nya produk whitening bikin perih dan merah. Tp ini nggak y mba?

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu skinker ini. Haha...emang cupu banget soal per-skinker an. Padahal harus sgr insaf soalnya udah 40+

    BalasHapus
  4. Cocok ya kayaknya di kamuuu.. jadi makin cakeup kan. Buat bumil klo whitening harus ekstra hati2 yaa Raa

    BalasHapus
  5. Cucok meong nih skincare-nya
    Kapan2 mau coba jugaaaa :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  6. Baru denger nih skincare Centella Pratista. Kayaknya layak untuk dicoba. Karena skincare itu penting banget. Mudah-mudahan cocok buat kulitku yang sensitif.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah baru tahu ada Skin Care ini, sepertinya bagus ya, bikin kulit wajah lebih sehat dengan kandungan alaminya, baru dengar juga tentang Cantella, tapi skin care berbahan dasar alami memang lebih aman dan enggak bikin kulit bermasalah.

      Hapus

  8. Makin cantik Mbaa, seger ya setelah Pemakaian serangkaian skincare Centella ini. Kulit wajah semakin terawat, sehat dan Makin awet muda. Yang pasti makin syantiiik..

    BalasHapus
  9. Before afternya terlihat bedanya, jadi makin kinclong dan gak kusam lagi. Cocok buat kulitku yang cenderung kering dan kusam nih. Apalagi dari bahan alami jadi minim efek samping ya

    BalasHapus
  10. Wahh ak u baru tau sih ada skincare merk ini.kalo pake bahan alami jdi makin aman ya makenya. Hasilnya pun keliatan after nya jadi tambah kinclong

    BalasHapus
  11. Wah aku baru denger nih tentang Pratista Skincare ini. Sepertinya varian perawatannya cukup lengkap, dan oke juga yaaaa. Ntar mau cari info lebih lanjut ah, mudah-mudahan cocok sama kulit aku niiih

    BalasHapus
  12. lengkap ya ada facial washnya, essence, serum krim. Makin kinclong dan awet muda nih.
    Saya suka. Makasih perkenalannya

    BalasHapus
  13. Aku baru tau loh tentang centella. ((Haha kemane aje loe)) skincare nya lumayan lengkap ini mbak. Bagus juga hasilnya jadi lebih fresh mbak 😍

    BalasHapus

Posting Komentar