9 pekerjaan untuk ibu yang berada dirumah dengan anak

Hallo Semuanyaaaa

Bersama anak tercinta jalan jalan di Malang Jawa Timur

Menjadi seorang ibu saat dihadapkan sudah memiliki anak pastinya ada tanggung jawab yang besar ya moms..Nah pastinya banyak diantara ibu milenial saat ini akhirnya yang dulunya bekerja dikantor saat memiliki anak memilih berfokus untuk untuk menjaga anaknya sendiri dirumah.
Menariknya saat ini ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah dan cocok untuk ibu rumah tangga juga. Berikut contoh beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan ibu milenial dirumah antara lain:

  1. Menjahit
Pekerjaan ini sudah ada sejak jaman dahulu sejak belum booming baju yang sudah jadi lebih banyak dijual bebas dipasaran. Menjahit sendiri adalah suatu skill atau keahlian yang dapat menghasilkan selain itu dapat berguna saat kita membutuhkan menjahit baju sendiri untuk keluarga ya moms. Beberapa penjahit yang sudah ahli seperti menjahit baju kebaya bahkan penghasilannya bisa jutaan dalam sekali menjahit, serta di cari orang juga loh moms jika sudah terkenal dan hasilnya memang bagus.

  1. Catering
Membuka jasa catering biasanya tanpa sengaja karena memang hobi memasak dari beberapa pengusaha catering yang sudah sukses loh moms..Pekerjaan ini bisa dilakukan dirumah tanpa harus meninggalkan anak dirumah juga, bahkan jika pesanan banyak bisa membutuhkan pegawai untuk dapat membantu pesanan supaya dapat terselesaikan. Jasa cateringpun saat ini kian menjamur dan variatif seperti catering makanan diet untuk pekerja kantoran bahkan catering makanan bayipun sudah ada juga dan laris manis diminati pasar. Untuk penghasilannya pun pekerjaan ini juga gak kalah dengen kerja kantoran bisa menghasilkan jutaan bahkan ratusan juta dengan banyak pegawai.

  1. Buzzer
Perkembangan dunia digital saat ini memudahkan kita untuk mendapatkan informasi. Buzzer sendiri merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan ibu dirumah dengan mengandalkan sosial media seperti twitter, facebook dan instagram untuk memberikan informasi kepada warga net atau bahkan mempromosikan sesuatu.

  1. Selebgram / Influencer
Selebgram sendiri sebenarnya adalah seseorang yang aktif disosial media instagram mempunyai banyak pengikut atau followers yang dapat mempengaruhi sebagian orang untuk melakukan hal tertentu atau biasa dinamakan influencer. Sehingga keuntungannya dapat memperoleh penghasilan dari promosi produk tertentu atau yang biasa disebut endorse. Nah pekerjaan ini juga bisa banget dilakukan dirumah. Bahkan beberapa selebgram yang sudah terkenal mempunyai penghasilan puluhan juta.

  1. Youtuber
Saat ini menjadi youtuber juga merupakan pekerjaan yang tidak bisa diremehkan, karena pekerjaan ini bisa banget dilakukan dirumah dengan membagikan video menarik seperti video memasak, make up, tips n trik dan lain-lain. Membuat video ini pun juga bisa dilakukan sebagai hobi kejenuhan saat dirumah seperti salah satu channel youtube Dapur Ibu Haji yang sukses menggait hati dengan informasi resep masak.

  1. Blogger / Penulis
Menuliskan sesuatu apapun mulai dari tips parenting, cara make up dengan media blogger juga dapat menghasilkan juga loh moms. Pekerjaan inipun juga dapat dilakukan dirumah untuk menuliskan apapun hobi kita yang dapat dinikmati oleh banyak orang dan pastinya bermanfaat.

  1. Design Produk
Kemampuan design sama halnya seperti kemampuan menjahit dengan keahlian mendesign suatu gambar dengan aplikasi coreldraw, photoshop yang dapat membuat design logo, banner, produk bahkan kartu nama. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan dirumah juga loh moms.

  1. Membuat Kerajinan Aksesoris
Membuat kerajinan akesoris dari pernak pernik, bros, kalung, gelang, kerajinan rajut hal ini bisa dilakukan oleh moms yang hobi seperti ini. Bahkan hasil karya kita juga bisa kita pasarkan melalui social media juga loh moms..

  1. Usaha OnlineShop
Saat ini kita semua dapat melakukan transaksi jual beli melalui social media, hal ini juga bisa banget dilakukan oleh para moms yang memulai usaha apapun di beberapa ecommerce mendaftar sebagai seller.

Nah, masih banyak lagi beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah ya moms tanpa harus meninggalkan anak berada diluar rumah. Kira-kira mana nie pekerjaan impian para moms yang ingin di capai..semoga apapun pilihan kita sebagai ibu adalah pilihan terbaik.
(Rachmanita - www.adindarara.com)

Komentar

  1. Nah aku termasuk dari piin 3 sampai poin 6 mba, ga jauh dari youtuber, influencer, buzzer, nge blog dll hehehe yangoenting positif dan tidak merepotkan

    BalasHapus
  2. Asal kita mau memanfaatkan teknologi apapun bisa dilakukan dari rumah ya.. Bahkan bila ditekuni nominalnya tidak kalah dengan pegawai kantoran...yang penting enjoy dengan pilihan yang sudah kita putuskan... Tfs mb...

    BalasHapus
  3. dilema memang sih sebagai perempuan ya, ingin punya penghasilan tapi ingin juga dekat dg keluarga. Ya solusinya cari pekerjaan yang tidak terlalu sering meninggalkan keluarga seperti profesi di atas

    BalasHapus
  4. Enak ya jadi ibu rumah tangga di era digital, bisa dapat penghasilan walau fokus di rumah karena semakin banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dengan bantuan internet.

    BalasHapus
  5. Karena anakku masih kecil2 kalau di rumah malah ngga bisa ngapa2in aku mba :D bisa ngeblog juga karena di kantor ngga digangguin krucil, makanya aku salut sama ibu yg pny anak kecil, full time di rumah tapi masih sempat berkarya

    BalasHapus
  6. Sekarang banyak usaha bisa dari rumah ya. Karena bisa di lakukan online untuk marketingnya

    BalasHapus
  7. Aku jatuh cinta banget sama pekerjaan nomor 3-4-5-6, hehehe. Masih takjub betapa dunia bisa bergeser seperti ini karena teknologi digital. Semuanya jadi semakin mudah.

    BalasHapus
  8. Sekarang profesi blogger suka melingkup you tuber., buzzer, dan influencer ya Mom dan aku bersyukur sekali nih, ketika memutuskan menjadi ibu rumah tangga aku bisa menemukan aktualisasi baruku dengan menulis dan jadi deh sekarang seorang blogger

    BalasHapus
  9. Daku banget ni nak, mulai dari penulis buku, blogger, buzzer, hingga jualan online dijalanin demi sekantong berlian hehehe

    BalasHapus
  10. Bener banget nih, ibu di rumah bukan berarti tidak berdaya ya. Jadi blogger tuh udah menunjukkan kemampuan ye kan, menulis dooongg meskipun pada awalnya menulisnya juga masih belajaran. Lama kelamaan kan berkembang juga.

    BalasHapus
  11. Aku pilih no. 4, 6 dan mungkin juga 9. Tapi saat ini masih belum kepegang untuk poin 9. Hihihi
    Aku setuju mba bahwa bekerja gak harus di kantor.. bisa fleksible untul ibu rumahan kayak saya. Hihi

    BalasHapus
  12. Meski di rumsh debgan ansk, seorang ibu jg bisa tetap produktif ya... Saya udah coba nomor 2 & 9, tapi paling enak dan bertahan sampai sekarang yg nomor 6, hohoho...

    BalasHapus
  13. Pengwn bangwt bisa menjahit. Punya teman yang pinter menjahit, dan ternyata penghasilannya bisa lebih besar daripada gajinya saat masih bekerja

    BalasHapus
  14. Jaman now ibu d rmh jd banyak pilihan buat tetap berkarya ya...pilih yg deket2 medsos aja sy mba nyambi jualan online n jahit buat pake sendiri heheh

    BalasHapus
  15. Nomor 4-5-6 lagi hits banget ya mba. Eh iya ada satu lagi profesi kuishunter mba, karena aku merangkap mimin brand jadi aku tau banyak banget buibu yang jadi kuter hihi..

    BalasHapus
  16. Dekor -dekor koyok aku masuknya aksesoris ta. Paling gampang sebenarnya jualan baju apalagi tar lagi lebaran
    Larisss maniss

    BalasHapus
  17. pekerjaan 3-4-5-6 terlihat paling gampang implementasinya yaa ... semua bisa dikerjakan dengan ujung jari berkat kecanggihan teknologi dan koneksi telekomunikasi.

    BalasHapus
  18. Biar kata di rumah tetap bisa dapat duit. Secara emak-emak kudu kreatif dapat duit tambahan buat belanja belanji kebutuhan sendiri.
    Awalnya ngeblog buat ngilangin bosen setelah resign kerja. Eh ternyata bisa dapat duit. Ya udah jadi keterusan deh.

    BalasHapus
  19. There are so many opportunities for a stay at home moms to start a business or Enterprises. Catering can be a good start or being a dedicated, professional blogger

    BalasHapus
  20. Ada hal-hal yang dahulu dianggap sepele, nyatanya saat ini malah bisa menjadi profesi.
    Seperti youtuber ini.
    Kagum sama totalitas para yutuber, yang memikirkan konten dan segalanya.

    BalasHapus
  21. Kalau saya sih mba pengen fokus di buzzer dn influencer aja sembari membangun usaha dengan paksu 😊 sukses selalu yah mba 😘

    BalasHapus
  22. Aku ga betah ngejait (karena ga bisa sih) atau lama-lama di dapur. Ngoprek gadget dan urusannya sama pekerjaan labih mudah buatku hahaha tapi kalau jadi youtuber aku belum siap :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!