Menjaga Hati dan Mulut Adem di Bulan Suci bersama Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019

Hallo Semuanya….

Alhamdulilah tak terasa kita bertemu bulan Ramadhan lagi dimana bulan penuh berkah dan perbanyak ibadah memenuhi kewajiban kita sebagai umat Muslim untuk menjalankan Puasa selama 1bulan lamanya untuk menyambut Idul Fitri nanti.

Mempersiapkan diri untuk menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan ini tentunya selain menyiapkan hati, perlu juga menyiapkan diri dengan menjaga kesehatan untuk bisa tetap sehat dan bugar dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang hanya bertemu 1tahun sekali ini..

Menjalankan ibadah terkadang tidak semulus apa yang kita harapkan terutama menjalankan ibadah puasa ini, kendala yang sering banget aku sendiri alami adalah ketakutan akan bau Mulut. Karena walaupun memang Bau Mulut orang BerPuasa itu bau Surga di Akherat nanti namun kita tak boleh membiarkannya, hal ini akan membuat orang lain menjadi terganggu loh. Sehingga aktifitas kita sehari-haripun juga akan menjadi kurang menyenangkan akibat Bau Mulut ini di Bulan Puasa. Pastinya gak mau kan? Aku sih gak mau soalnya bisa bikin gak Pede nanti.

Nah ini dia pasta gigi Pepsodent Herbal yang bisa membuat Mulut Adem di bulan Puasa

Puasa sendiri membuat kita selama 12jam lebih tidak ada asupan Minuman maupun Makanan. Hal ini membuat bibir dan mulut kita menjadi kering. Salah satu cara menjaga untuk menjalankan Ibadah Puasa menyenangkan adalah menjaga kesehatan Gigi dan Mulut untuk tetap Adem dengan  menggosok gigi saat selesai Makan Sahur atau setelah Imsyak dengan Pepsodent Herbal.

Mulut Adem dan Segar akan memudahkan kita untuk berbuat kebaikan serta beribadah pastinya. Pepsodent juga sebagai pastagigi terbaik yang sudah mendapatkan Halal Award di tahun 2014 dan 2018 mendukung kegiatan postif kepada sesama dengan berbagi kebahagiaan mengadakan Sahur Amal yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan ini bersama dengan anak Yatim.

Pepsodent Herbal dan hasil karya saya scrapbook berisi tulisan pesan puasa untuk anak panti asuhan

Program Sahur Amal Pepsodent ini sebelumnya dilakukan kegiatan acara untuk mempersiapkan kegiatan tersebut pada hari Jumat, 26 April 2019 yang saya hadiri di Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat pada waktu Sore hari.
Acara ini berlangsung sangat meriah dan yang pasti banyak ilmu yang kita dapatkan. Mulai dari membuat scrapbook yang nantinya akan disumbangkan kepada adek-adek panti asuhan untuk mengikuti Sahur Amal ini serta di lanjutkan dengan Talkshow dengan Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Pakar kesehatan gigi dan mulut dan Tauziah bersama Ustadzah Lulu Susanti. Sebelumnya acara ini telah dilaksanakan siang sebelumnya bersama Celebrity Mom - Tantri Syalindri Ichlasari atau yang dikenal dengan Tantri “Kotak” dan Bapak Dr. Ir. H. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI  bersama rekan-rekan Media.

Pembicara Talkshow acara Sahur Amal Pepsodent Herbal

Talkshow siang hari bersama Tantri Kotak dan Ustadzah Lulu

Selain itu kemeriahan acara ini juga di hadiri beberapa artis, influencer, dan para blogger. Menariknya keseruan acara ini dimeriahkan oleh artis korea Ayana Jihe Yoon, Zaskia Mecca atau biasa disapa BIA, Fitri Tropika, Melody Prima yang merupakan artis sinetron, selebgram Dwi Handa, dan banyak lagi. Merekapun juga ikut membuat kerajinan scrap book yang nantinya akan diberikan sebagai hadiah untuk anak Yatim saat Sahur Amal.

Foto dengan Influencer Ayana, Dwi Handa, Melodi Prima dan Zaskia Mecca di acara Sahur Amal Pepsodent Herbal

Sesi Talkshow bersama Ustadzah Lulu, Dokter Gigi dan Senior Brand Manager Pepsodent

Keseruan dan antusiasme peserta acara

Tema yang diangkat ‘Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019’ Mulut Adem dan Hati Adem bersama Pepsodent Herbal ini sendiri adalah pasta gigi yang limited edition dengan menggunakan bahan-bahan alami yang membuat kesehatan gigi dan mulut terjaga selama berpuasa. Pada saat puasa dianjurkan menggosok gigi rutin 3x sehari saat berpuasa dimana dilakukan sebelum tidur, saat imsyak dan saat pagi hari. Selain itu perlu menjaga pola makan yang baik saat berpuasa dijelaskan juga oleh Dokter Gigi Ratu di acara ini dengan mengurangi makanan pedas, gorengan dan berlemak saat makan sahur karena makanan tersebut merupakan penyebab mulut dan bibir kering. Beberapa anjuran menjaga kesehatan gigi dan mulut saat berpuasa antara lain:
  • Perbanyak makanan buah segar saat sahur atau makanan berserat
  • Konsumsi sayuran makanan yang berkuah saat sahur
  • Perbanyak minum air putih untuk mencukupi kebutuhan kita dengan mengatur jadwal minum kita tetap tercukupi saat berpuasa
  • Berbuka dianjurkan dimulai dengan makanan yang manis seperti kurma
  • Makan secukupnya saat berbuka puasa
  • Menyikat gigi dan lidah minimal 2 atau 3 kali sehari saat sahur dan sebelum tidur. Untuk lidah jangan lupa harus di sikat karena banyak sisa makanan yang masih menempel untuk dibersihkan

Foto bersama Pepsodent Herbal
Selain itu menjaga hati saat Bulan Ramadhan juga sangat perlu seperti menjaga lisan kita untuk berkata yang baik atau diam termasuk dijaman saat ini menjaga ketikan kita di media social hal ini juga di jelaskan oleh Ustadzah Lulu. Saat Hati Adem Mulut Adem menjalankan Ibadah Puasa dengan lancar bersama Pepsodent Herbal PT. Unilever Indonesia Tbk. Dengan kita membeli Pepsodent Herbal kita turut berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan ini untuk membantu anak Yatim di panti asuhan dalam setiap kemasan kita beramal sebesar 1000 untuk setiap kemasannya.






Komentar

  1. Sejak lama kami memang sudah pakai pasta gigi Pepsodent. Ini mau beli yang baru tapi stok yang bulan lalu saja masih ada. Hehehe...
    Kalau sedang berpuasa bau mulut emang jadi sesuatu yang paling ditakuti deh. Kita harus bener-bener menjaga kebersihan mulut ya

    BalasHapus
  2. makasih tipsnya mbak, emang kalau puasa fit termasuk kondisi mulut, ibadah jadi makin semangat dan lancar ya

    BalasHapus
  3. Sepakat Menjaga kebersihan gigi dan mulut saat puasa itu penting juga. Seharain lambung kosong mulut cenderung bau. Jadi harus sijaga kebersihannya biar tetap fresh.

    BalasHapus
  4. Seru banget ini pepsodent ya. Bisa beli produk sekaligus beramal di bulan puasa juga. Dan dapet tips buat jaga mulut dan jaga sikap deh. Seru banget acaranya.

    BalasHapus
  5. aku juga setia pake pepsodent... ahh tapi stok masih banyakkk... mau beli baru nyetok lagi donk.. berasa minimarket nntik rumah gue.. ��

    BalasHapus
  6. Pepaident memang pasta gigi keluarga kami, wah baru tau aku kali bulan puasa lebih baik sikat giginya 3x bukan 2 yaa

    BalasHapus
  7. Dari semua varian Pepsodent, aku paling suka yang herbal ini. Rasanya enak loohh... seger tapi light di mulut. Oke, tips2 saat berpuasa bakalan dipraktekkan yaaa..

    BalasHapus
  8. Wih acaranya seru ya mba.. srkalin seru juga sangat bermanfaat ada berbaginya juga untuk anak kurang beruntung. Akupun kalau masalah gigi dan mulut selalu peecaya pepsodent.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Emang penting banget menjaga kesehatan mulut saat bulan puasa, gosok gigi 2-3 kali itu udah cucok. Agar mulut fresh, dan kesehatan mulut pun terjaga.
    Wah salut untuk Unilever ada program tiap pembeliaan pepsodent herbal, kita beramal 1000 untuk anak yatim.

    BalasHapus
  11. Suami saya kalau belanja pasta gigi sering beli pepsodent herbal. Bliau emang seneng produk yg ada kandungan herbalnya. Saya ya nurut aja yang tersedia di rumah. Tapi emang seger ya dan aman karena bahannya alami

    BalasHapus
  12. Haduuuh, kalau buka puasa yang dicari padahal es sama gorengan. Hahaha. Kayaknya bakal nyoba pasta gigi ini, soalnya aku suka pepsodent!

    BalasHapus
  13. Baru kali ini lihat Fitri Tropica berjilbab hehehe. SUkses Pepsodent dengan program amalnya

    BalasHapus
  14. Waaaaahh ada kak Vendryana juga, seru banget acaranya Mbak.
    Btw, pasta gigi itu memang penting banget ya apalagi saat puasa. Jangan sampe lawan bicara merasa terganggu dengan bau mulut kita

    BalasHapus
  15. Saya pernah pake Pepsodent Herbal juga. Nyaman di mulut. Segar tentunya :)

    BalasHapus
  16. Aku selalu pake ini loh kak dan emang enak sekali buat kebersihan mulut. Wanginya juga enak.

    BalasHapus
  17. Aku pengen cari ah Pepsodent Herbal ini. Pasti segar ya, apalagi digunakan saat puasa. Jadi mulut selalu segar.

    BalasHapus
  18. ini pasta gigi andalan dari masa ke masa ya, mba..
    aku juga suka pakai yang herbal soalnya ijo jadi keliatan lebih seger :)

    BalasHapus
  19. Nah penting bnget nih tips yg begini supaya tetap percaya diri saat berkomunikasi meski berpuasa:)

    BalasHapus
  20. Senangnya jika datang ke acara itu ya mba. Apalagi juga kita jadi makin tahu tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut ya mba

    BalasHapus
  21. Pas bengt ini pepsodent adalah pasta gigi keluargaku. Dan pilihan kami memang yang herbal ini nyaman dipakainya

    BalasHapus
  22. Memang perlu banget nih mulut yang adem selama bulan Ramadhan dan seterusnya. Aku juga suka yang herbal mba

    BalasHapus
  23. Aku suka sama herbalnya pepsodent, pas gitu kayaknya ga pedes di mulut. Tipsnya bermanfaat sekali Mba :)

    BalasHapus
  24. Tipsnya bermanfaat sekali, supaya bisa adem selama bulan puasa dan khusuk ibadahnya.

    BalasHapus
  25. Aku udah bertahun2 pake pepsodent herbal ini. Dulunya sering sariawan terus pake ini jarang sariawan lagi. Alhamdulillah

    BalasHapus
  26. Betul mom, bau mulut jadi masalah utama Ketika sdg berpuasa. So seharusnya pintar pintar memilih pastapfigi ya. Ku sukanya ijo ijo soalnya wangi ya tahan lama hehhe

    BalasHapus
  27. Wah, ini sih memang salah satu varian Pepsodent favorit di rumah. Aapalagi kalo sariawan. Bikin cepet sembuh. Ramadan nanti kayaknya kusu nyetok nih. Biar mulut tetep seger di siang hari.

    BalasHapus
  28. Pepsodent oasta gigi di rumah nih, siap menyambut bulan ramadhan. Kalau habis sikat gigi pake pepsodent mulit tetap segar dan percaya diri seharian.

    BalasHapus
  29. Keluarga kami juga pengguna setia Pepsodent, sudah turun temurun kami pakai produk dari Pepsodent. Aku mau coba yang varian baru ini untuk persiapan di bulan Ramadhan

    BalasHapus
  30. Aku pernah pakai pasta gigi saat Maxy belajar lepas dr pasta gigi bayi ke dewasa hehe soalnya gak pedes :D
    Wah ada program donasi sahurnya gtu ya. Mau beli ah ntr kalau pas belanja biar bisa ikuta berpartisipasi.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah saya di rumah juga pakai ini koq Mbak, nafas jadi lebih fresh dan percaya diri meski saat puasa dengan Pepsodent Herbal ini :)

    BalasHapus
  32. beli pepsodent herbal edisi Ramadhan dulu ah..biar sekalian beramal selain juga mulut dan hati jadi adem tentunya

    BalasHapus
  33. Selama ini saya pakai pepsodent juga taapi yang biasa, jadi mau cobain juga yang herbal ini :D sepertinya cocok buat bulan ramadhan ini

    BalasHapus
  34. Wah ini mah pepsodent herbal yang aku pake dirumah suamiku gak bisa pake pasta gigi selain ini suka sariawan katanya

    BalasHapus
  35. Suamiku kalau ku ganti pasta gigi dia suka protes hehehe, karena udah cocok banget sama pepsodent herbal ini, udah klik katanya. Hehe , selamat berpuasa mak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic