Dukungan Cinta Penuh terhadap siKecil dengan Membiasakan Berkata #IyaBoleh

Hallo Momy dan juga Daddy... 

Sebagai orang tua yang memiliki anak terkadang tugas kita adalah memberikan apapun yang terbaik untuk anak kita. Apalagi saat ini sikecil anakku diusianya yang sedang berkembang 1,5 tahun sedang aktif-aktifnya ya moms.
Mulai dari berjalan, berlari, rasa penasaran terhadap benda-benda tertentu dan juga keinginannya untuk bisa bermain diluar ruangan.

Outfit sikecil saat mengikuti acara Iya Boleh Camp Dancow

Nutrisi adalah hal tidak boleh di abaikan saat kita memiliki anak, sejak dia dalam kandungan pastinya kita memperhatikan nutrisi kita sampai sikecil sudah hadir saat ini. Mengontrol asupan makan dan minum sikecil sangatlah perlu karena dengan nutrisi yang cukup akan memenuhi kebutuhan dia untuk pertumbuhan tubuhnya maupun otaknya serta sebagai sumber energi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pemenuhan nutrisi ini haruslah seimbang sesuai dengan piramida makanan. Pemenuhan Gizi yang mengandung Protein, Karbohidrat, Lemak, Serat, Zat Besi serta Vitamin.

Stimulasi juga sangat penting karena dapat membantu perkembangan anak di usia dia. Mengenalkan anak pada teksture, suara, bentuk maupun huruf merupakan bentuk stimulasi yang bisa di terapkan sehari-hari. Stimulasi ini bisa diterapkan kepada anak kita dari sejak bayi dengan menerapkan beberapa macam stimulasi sesuai dengan perkembangan usia tumbuh kembang si kecil.

Cinta merupakan dukungan penuh kita sebagai orang tua memberikan kasih sayang terhadap anak supaya anak menjadi lebih percaya diri dan mendapatkan cinta kasih dari kita kedua orang tuanya.

Bunda dan sikecil saat menghadiri acara Iya Boleh Camp CITOS

Setelah 2bulan di luncurkannya Gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ dari DANCOW Advanced Excelnutri+ telah berhasil
mengumpulkan lebih dari 1 Juta ‘Iya Boleh’ dari orang tua di seluruh Indonesia. Adanya gerakan ini tujuan dari Dancow ini sendiri membentuk generasi bangsa kedepannya dengan lima karakteristik kunci, yaitu Berani, Cerdas, Kreatif,
Peduli dan Berbakat Pemimpin.

Acara IyaBoleh Camp ini yang dilaksanakan di Cilandak Town Square Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 6 April 2019. Senang sekali rasanya bisa ikut serta mengikuti acara Iya Boleh Camp Dancow ini karena acaranya sangat seru sekali. Sebelumnya acara IyaBoleh Camp ini juga dilakukan dibeberapa kota juga loh moms. Pada acara ini turut serta hadir juga penyanyi cilik yang sangat multi talenta yaitu Mimi atau Maisha Kanna yang merupakan salah satu sosok unggul anak bangsa yang orang tuanya menerapkan Iya Boleh ini kepada dia sehingga bisa menjadi seperti saat ini bisa bernyanyi maupun main Film.

Saat TalkShow Iya Boleh dengan beberapa narasumber

Keseruan yang tak kalah heboh diacara Iya Boleh Camp ini adanya pentas marching band yang ditampilkan oleh adik-adik unggul generasi bangsa yang menghibur meriahnya berlangsungnya acara Iya Boleh Camp ini. Sebelumnya acara yang dimulai dari pukul 09.30 yang kita para orang tua yang turut hadir diacara ini menyimak dari talkshow dari narasumber seperti Lydia Sahertian, Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+, Drs. Hendra Jamal, M.Si, dan pakar nutrisi Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc dipandu dengan MC kak Sofie.

Maisha Kanna saat bernyanyi


Adapun isi dalam talkshow dalam acara ini adalah membahas tentangnya pentingnya peran orang tua yang dapat membentuk karakter si kecil menjadi generasi unggul dengan memberikan Nutrisi, Cinta dan Stimulasi. Dukungan penuh orang tua sejak sikecil lahir dengan memberikan ASI ekslusif sampai memberikan dia makanan pendamping saat usianya bertambah serta pemenuhan nutrisi di usia 1tahun keatas. Karena pentingnya asupan gizi seimbang pada anak sangatlah penting untuk kesehatan anak serta pembentukan pertumbuhan anak. Sehingga saat gizi terpenuhi serta nutrisi yang terlindungi maka saat kita sebagai orang tua membolehkan si kecil dengan bermain dan kita berkata Iya Boleh menjadikan anak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat serta tidak gampang sakit.

Kemeriahan Marching Band anak-anak

Nah, serunya lagi setelah mengikuti kegiatan tersebut saya dan anak saya bermain di area playground Camp ini dengan melengkapi isi paspor yang sudah kami dapatkan saat awal masuk area di meja registrasi. Ada banyak banget permainan di area Iya Boleh Camp dari Dancow ini yang sangat mendukung sekali untuk perkembangan dan kecerdasan sikecil antara lain:
  • Gardening
Area ini kita bisa mengajarkan anak kita untuk belajar bermain tanah dengan menanam bibit tanaman dan menyiramkannya tanaman tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan sikecil untuk peduli terhadap lingkungan hijau disekitar dan menyayangi tumbuhan.




  • Paint The House
Area ini anak bisa bereksplorasi untuk mewarnai tembok sesuai dengan imajinasinya. Hal ini dapat membentuk kreatifitas anak.



  • Play Park
Area permainan playpark ini terdapat mandi bola, serta prosotan atau mainan luncuran yang dapat membuat anak menjadi karakter yang berani.




  • Photo Booth
Nah diarea ini bunda dan sikecil bisa mengabadikan momen cinta di photo booth ini.



  • Medali untuk Bunda dan Origami
Area ini merupakan tempat dimana anak bisa berksploasi mewarnai kreatifitas membuat medali yang bentuknya seperti hati untuk diberikan kepada sang bunda dan dapat membuat aneka kreatifitas origami


  • Nutrition Consultation
Disini bunda dapat melihat perkembangan anak melalui berat badan, tinggi badan sesuai dengan usianya apakah sudah mencukup atau belum sehingga bunda bisa berkonsultasi dengan ahli gizi juga.




Sedangkan untuk perlombaan sendiri diadakan juga lomba sesuai dengan usia anak yaitu:
  • Lomba Mewarnai
  • Lomba Fashion Show
  • Lomba Aksi Cilik


Adanya acara Iya Boleh Camp dari Dancow ini dapat membuat kita sebagai orang tua menjadi sadar pentingnya peran kita dalam mengasuh dan mendidik anak sesuai dengan bakat dan cita-cita anak kita di masa mendatang. Serta dengan diluncurkannya Modul Iya Boleh dari Dancow ini bisa membantu kita para orang tua untuk terus mengembangkan dan juga belajar dalam mengasuh dan menjadi teladan untuk si kecil. Yuk biasakan mari berkata kepada sikecil #IyaBoleh.
(By Rachmanita)





Komentar

  1. Si kecil yg aktif dan berani, jadi semakin seru mainnya, jadi banyak tau

    BalasHapus
  2. Dulu waktu awal punya anak aku diajarkan ayahku nih, kalau anak jangan jangan dan jangan dilarang apalagi protek, karena imbasnya anak jadi penakut. Aku dukung event kayak gini nih

    BalasHapus
  3. wow infonya runut dan lengkap. Si kecil seneng ya datang ke event edukasi seperti ini 💕

    BalasHapus
  4. Beruntung sekali bisa ikut acara seperti ini, pengetahuan tentang parenting dan pola pengasuhan terhadap anak bertambah nih ya. .

    BalasHapus
  5. Kegiatan paint the housenya itu jd ngasi ide buat aku main sama anak2 hehe.
    Iya membiarkan anak bereksplorasi itu penting banget ya, yang penting kita awasi, selama gak membahayakan ya biarin aja :D

    BalasHapus
  6. Ini yg akan aku terapkan ke anakku nnti belajar untuk tidak mengatakan jangan agar tidak menghambat kreativitas anak

    BalasHapus
  7. Betul banget mbak, nutrisi juga stimulasi dibutuhkan anak2 supaya bisa tumbuh optimal.

    BalasHapus
  8. Qah meriah ya acaranya.. sayang bgt saya ga sempat ikutan acara ini waktu di Makassar, padahal pengan bawa anak2 juga bermain sepuasnya tanpa larangan..hihi

    BalasHapus
  9. Iyaaa boleeeh.. duh kangen bangetss ngucapin iya boleh. Aku paling suka pas event dancow pasti seru bangetsss. Memang ya anak paling suka eksplorasi, dan ortu harus mendukung penuh.

    BalasHapus

  10. acara #IyaBoleh Camp nya ini sangat semarak sekali, berbagai kegiatan menyenangkan dan edukatif bagi anak tersaji. Wuahh..pasti jadi hari yg seru saat itu ya mba

    BalasHapus
  11. Seru ya acaranya...anak dan ibu bisa sama² belajar dan bermain...

    Di kota² lain di mana aja mbak?

    BalasHapus
  12. Waah, seru banget ini kegiatannya. Bener banget, dengan kalimat ''iya, boleh' gini ada banyak kebaikan yg bisa dituai. Paling pertama efek ke rasa percaya dirinya mbak ya

    BalasHapus
  13. Iyaaaa boleh hehehehe he.
    Pasti seneng banget tuh si anak kecil kalau udah dibolehin. Masih kecil, udah pinter dan aktif tuh, gemesin banget kk hehe

    BalasHapus

Posting Komentar