Pengalaman berdamai saat menjadi Ibu Baru dan berbahagia dalam memberikan ASI terbaik untuk sikecil

 Hallo Semuanya,


Menjadi ibu memang adalah impian semua wanita didunia ini, menjadi ibu yang terbaik untuk anak-anak mereka. Namun terkadang memang rencana tidak sesuai dengan harapan yang ada. Saat menjalaninya menang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Apalagi ketika menjadi ibu baru banyak orang sekeliling kita yang meragukan hal tersebut dan kurang mempercayakan.


Foto saat sikecil baru lahir waktu itu


Pengalaman saya pada waktu dulu saat memulai hamil memang tidak direncanakan. Karena awalnya memang waktu itu saya ingin fokus berkarir karena memang sudah kurang lebih 3tahun menikah memang belum hamil. Akhirnya sayapun hamil, dan mulai menjaga kesehatan saya saat hamil. 

Sayapun juga mulai berdamai dengan diri sendiri bahwa anak adalah anugerah yang harus di jaga sejak dari dalam kandungan. Mulai dari menjaga pola makan, menghindari stress, mengurangi load kerja, kontrol rutin ke dokter dan minum multivitamin untuk ibu hamil.


Pengalaman aku menjadi Ibu saat pertama kali memiliki anak memang menjadi sebuah hal yang paling berkesan dan tak terlupakan. Apalagi saat bisa memberikan ASI kepada anak merupakan sesuatu hal yang harus diperjuangkan. Karena memang ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa. 


Pada saat waktu itu setelah melahirkan memang aku sudah bertekad akan memberikan ASI kepada sikecil. Berusaha untuk bisa berdamai dengan diri sendiri untuk bisa menyusui dan memberikan ASI memang haruslah mendapatkan dukungan dari lingkungan atau orang-orang terdekat memiliki peran penting dalam proses menyusui. Orang terdekat yang sangat mendukung adalah Ibu mertua, suami pada waktu itu.


Bahkan dulu yang awalnya saya sendiri agak kurang percaya diri karena minimnya pengetahuan ternyata dengan dada saya yang kecil juga bisa bisa memberikan ASI kepada anak saya akhirnya semua kepercayaan diri tersebut meningkat ketika orang sekitar memberikan support tersebut.


Beberapa cara atau tips yang pernah saya lakukan saat memberikan ASI atau menyusui supaya lancar antara lain:

πŸ’ž   Bersyukur atas karunia buah hati

πŸ’ž Percaya diri bisa memberikan ASI terbaik dengan anak

πŸ’ž   Yakin bahwa ASI kita keluar banyak

πŸ’ž Melakukan hal yang membuat ibu merasa senang

πŸ’ž  Hindari hal yang membuat ibu menjadi stress atau hal TOXIC

πŸ’ž Bergabung dengan para mama yang menyusui juga untuk bisa sharing pengalaman

πŸ’žMemberikan pengertian kepada lingkungan sekitar untuk dapat memberikan support seperti suami, orang tua dan mertua supaya mereka mendukung

πŸ’ž Dukungan orang sekitar bisa dengan melakukan pekerjaan rumah atau membantu ibu dalam mengurus buah hati

πŸ’ž Menjaga pola makan dengan baik yang di sukai dan termasuk mengenai asupan nutrisi, karena setiap tetes ASI itu penting dan merupakan wujud kasih sayang Ibu untuk buah hati.






Salah satu nutrisi yang saya konsumsi saat menyusui dan hamil adalah menggunakan produk Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold yang menjadi nutrisi penting di masa menyusui, yang harus dipersiapkan sejak masa kehamilan. Waktu itu saya belinya memang secara online. Saya juga waktu itu mengkonsumsi setiap hari karena memang pola makan saya memang terkadang kurang bernutrisi atau konsumsi makanan yang "enak-enak" kurang sayur dan buah sehingga perlu sekali nutrisi tambahan seperti ini. 


Apalagi waktu itu saya masih kerja dikantor sehingga saat menyusui memang butuh tekad yang kuat supaya enggak kendor maka penting sekali adanya booster ASI ini. Karena tidak ada halangan untuk menyusui buat wanita karir juga saat itu. Rajin mengkonsumsi Blackmores Pregnancy nd Breast-Feeding Gold waktu itu saya di rekomendasikan oleh teman saya. Alhamdulillah ASI saya setiap harinya selalu ada bahkan sampai sikecil berusia 1tahun dilanjutkan sampai 2tahun.






Kandungan Blackmores Pregnancy nd Breast-Feeding Gold yang merupakan produk dari Kalbe Blackmores Nutrition ini merupakan Suplemen dengan kandungan lengkap, 17 Nutrisi Esensial, bantu penuhi nutrisi Ibu sehingga dapat memberikan ASI bernutrisi untuk Buah Hati.


Bulan Agustus ini merupakan bulan dimana para moms bisa merayakan World Breastfeeding Week. Sebagai bentuk dukungan untuk semua ibu yang hamil dan menyusui untuk memberikan support sistem sebagai bentuk dukungan dalam menyusui buah hati. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding turut mendukung World Breastfeeding Week yang jatuh pada bulan Agustus dan sudah bekerjasama dengan Bumi Sehat Foundation. ASI Bernutrisi, ASI Berkualitas, Lancar Menyusui.




Pada kesempatan memperingati  World Breastfeeding Week 2020 penting sekali buat seluruh ibu hamil dan menyusui untuk bisa mendapatkan ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi.


Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) mengandung 17 nutrisiesensial yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui karena kandungannya yang ada didalamnya antara lain:

✅Tinggi asam folat yang dapat bantu menjaga Ibu dari resiko anemia

✅Tinggi kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati dan juga mencegah terjadinya osteoporosis pada Ibu

✅Zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi sehingga aman dan bantu Ibu jaga energi supaya tidak mudah sakit

✅Omega 3/DHA tidak berbau yang baik untuk pertumbuhan otak & mata buah hati, sehingga tidak menyebabkan mual saat dikonsumsi.

✅Vitamin & Mineral lainnya yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui

Tentunya sebagai ibu pasti akan merasakan bahagia saat sikecil bisa tumbuh dengan cepat dan mendapatkan nutrisi terbaik dari ASI. Sehingga Ibu dapat memberikan ASI bernutrisi untuk buah hati.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold untuk menyusui, yang harus dipersiapkan sejak masa kehamilan, dan menyebutkan ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa. Oiya produk Blackmores bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Adapun akun sosial media Blackmores Indonesia:

Artikel ini merupakan bentuk Kerjasama Blackmores dengan Bumi Sehat Foundation. (By Rachmanita)




23 komentar

  1. Periode hamil dan menyusui ini signifikan banget ya
    Memang dibutuhkan fisik dan psikis yg paripurna.
    Blackmores super recommended!
    Spog ku juga rekomen ini

    BalasHapus
  2. Untuk Ibu Pekerja dan punya anak tuh jadi PR tersendiri. Maunya ya tetap bisa memberikan ASI eksklusif. Jangan lupa juga dukungan dari luar biar ASI lancar

    BalasHapus
  3. blackmores ini emang oke banget kandungannya untuk suplemen hamil dan menyusui ya maaaak.. kakak aku lagi menyusui dan minum blackmores juga nih.. hihi. Makasi infonya ya mak Raraaaa

    BalasHapus
  4. Halo Rara apa kabar? Wah, seru ya kalau punya anak memang berbagai rasanya. AKu yg si bungsu ga direncanakan juga tau2 hamil hihihihi. Produk Blackmores ini bagus kualitasnya bisa mendukung bumil dan busui semakin oke ASI nya lancar jaya buat si kecil ya.

    BalasHapus
  5. Tips supaya lancar ASinya benar banget itu ... plus ditambah suplemen ... in syaa Allah lancar deh proses menyusui.

    BalasHapus
  6. Memang butuh dukungan dari orang-orang tercinta untuk bisa lancar menyusui yaah, terutama suami.

    Untunglah ada Blackmore yang bisa membantu kita untuk memperlancar ASI yaaah

    BalasHapus
  7. Support system memnag penting banget. Apalagi ditambah dengan asupan suplemen begini. Insya Allah makin lancar deh menyusuinya

    BalasHapus
  8. Saat menyusui dulu, Asi saya sedikit. Padahal sudah rajin minum susu, makan sayur dan buah. Tetap saja tidak mengalir sampai deras seperti yang diinginkan. Sayanya jadi stress karena merasa bersalah pada anak. Eh tambah stress tambah gak ngalir asinya. Akhirnya ya pasrah, menerima keadaan..Eh benaran ketika kita gak maksa alam, alam pun akan bermurah. Anak-anak saya tumbuh dengan baik, tinggi dan pintar-pintar. Alhamdulillah :)

    BalasHapus
  9. Bikin insecure busui ya kalau dibilang payudaranya kecil pasti ASI sedikit. Padahal nggak ngaruh sama ukurannya, tapi kualitas ASInya.

    BalasHapus
  10. Ibu menyusui harus bahagia dan banyak makan makanan bergizi, jangan model kerupuk tapi pengen ASInya berkualitas, xixixi

    Aku penasaran juga nih sama Blackmore, secara aku masih menyusui walaupun statusna udah extended. HHAHAHA

    BalasHapus
  11. masa hamil dan masa menyusui jadi episode terbaik dalam hidupku, meski kayak roller coaster tapi tetap bersyukur karena diberikan kesempatan merasakan hamiil, menyusui, dan melahirkan

    BalasHapus
  12. Kalau sekarang suka kangen masa menyusui, hehe. Memang jadi ibu tuh yg ngangenin hamil dan menyususi, tapi proses e aku udah gak kuku. Bayangin momong bayi lagi, waduhhh. Ampun deh. 2 Anak cukup. Jamanku dulu kok gak kenal blackmore ya, kudet akutuh. Padahal kandungannya oke banget buat busui.

    BalasHapus
  13. Saya juga mengonsumsi blackmores ini waktu menyusui dulu... ASI jadi lebih bernutrisi...

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah ya Ra masa-masa menyusui Salsa bisa dilewati. Aku juga pake 😍

    BalasHapus
  15. Kondisi psikis juga harus dijaga ya agar kuantitas dan kualitas ASI tetap terjaga. Plus asupan gizi yang dimakan sang mama. Untung ya udah ada vit breast feeding gini yang membantu para mama agar maksimal dalam mengASIhi.

    BalasHapus
  16. Aku pun ngalami saat kerja di kantor dan harus punya tabungan ASI untuk bayi yang ditinggal di rumah. Sekarang makin enak ya, ada suplemen pendukung ibu bekerja seperti Blackmores. Booster ASI agar bisa produksi penuh, hihii

    BalasHapus
  17. Sepupuku konsumsi blackmores ini juga dan emang bagus sih ya buat melancarkan asi gtu.
    Alhamdulillah ya udah bisa melewati masa menyusui dengan baik jd hak anak akan ASI terpenuhi.

    BalasHapus
  18. Ibu hamil dan menyusui itu memang paling banyak terkuras berbagai kandungan vitamin dalam tubuhnya yaa...jadi mesti di booster sama Blackmores.
    Semoga sehat-sehat selalu, kaka.
    Dan bisa mengASIhi hingga batas usia ASI, 2 tahun.

    BalasHapus
  19. keep fighting mom to give ASI and your honesty for your baby. I should you will happy every day and do it best

    BalasHapus
  20. Sejak mengandung dan sekarang menyusui juga aku minum Blackmores ini Mba, alhamdulillah sangat berpengarih dan bikin daya tahan tubuh aku jga meningkat

    BalasHapus
  21. Aku juga ngerasain banget nano-nano baru jadi ibu. Termasuk soal menyusui, meski byk drama Alhamdulillah sampai sekarang bisa ngasih ASI buat anakku. Happy world breastfeeding week...

    BalasHapus
  22. Waah, rekomendasi yang pas banget nih, aku lagi cari supplement yg oke utk menyusui. Pengalaman anak pertama mengAsihi sungguh menguras jiwa dan raga, mudah2an dengan pakai suplemen, bisa lebih baik deh. Tengkyuu mbak Rara!

    BalasHapus
  23. Persiapan untuk diriku nih mba kalau punya anak hhehehe. Wajib banget ya asupan suplemen kebutuhan untuk bunda tercukupi. Sehat bunda dan debay 😍

    BalasHapus