Review Jujur Kue Roti Kekinian dari Jawa Timur Bluder Cokro Asli Madiun disukai anak-anak


Hallo Semuanya, 

Kayaknya pengeluaran aku pribadi awal tahun 2020 ini memang kebanyakan jajan. Entahlah kenapa aku kebanyakan jajan ria. Jadi ceritanya aku tuh kemarin ada teman blogger namanya Bunga ini nama sebenarnya yah dia lagi pulang kampung ke Surabaya Jawa Timur. 

Lupa tepatnya tanggal berapa pokonya dia balik ke Jakarta atau rumahnya Tangerang Selatan ini Jumat, 10 Januari 2020 gitu. Dia berangkat pulang pergi mudiknya naik Mobil gitu pulang kampung. Pas sehari sebelum dia balik ke Jakarta dia menawarkan kepada teman-teman apakah ada yang mau titip roti Bluder Cokro Madiun. Reflek aku titip donk karena aku sendiri enggak tau roti kekinian saat ini taunya hanya roti artis aja... Wkwkwkwk Jujur aku nyebutnya agak susah pake nama Bluder itu aku taunya Blunder gitu. Huft….. 

Rekomendasi Roti yang disukai anak-anak untuk oleh oleh
Bluder Cokro Madiun ini sendiri kemarin Mbak Bunga sebagai Jasa titip membelinya langsung dari pabriknya. Terus saya titip dia donk ya waktu itu dia menawarkan jasa titipnya per 3buah roti. Akhirnya saya pesan 3buah roti yang rasa Nanas, Strawberry, dan Nutella. Niatnya emang beli roti ini emang buat cobain aja buat stok sedia cemilan dirumah gitu. 

Bluder Cokro Madiun adalah Roti oleh-oleh berasal dari Madiun Jawa Timur Pabriknya yang siap makan yang terbuat dari bahan tanpa bahan pengawet kayaknya karena roti ini sendiri hanya bisa bertahan kurang lebih 5harian di suhu ruangan. Roti ini dipasarkan dibeberapa kota di Jawa Timur salah satunya Kota Surabaya kota lainnya aku gak ngerti....

Bluder Cokro Madiun ini sendiri rotinya ukurannya sedang dengan dilapisi kertas seperti cupcake yang tebal serta diberi plastik yang melapisi kuenya ini. Kayaknya lapisan kertas ini berfungsi biar rotinya sendiri biar gak gampang penyok karena saking lembutnya roti ini kalau gak dilapisi kertas gitu bisa cepet gepeng. Makanya walau dah dikirim pakai ekspedisi bentuk rotinya aman gitu sampe di tangan aku dan anakku. 

First Impression Bluder Cokro Madiun
Bentuk Rotinya gemes banget kayak bentuk cupcake yang tanpa adanya fla gitu, terus pas di potek rotinya tuh empuk banget gitu teksturenya. Bahkan anakku saat makannya pun sangat lahap dan cepat habisnya karena empuk banget dan rasanya menurutku enak sih. Walaupun awalnya aku sedikit ragu untuk beli banyak roti ini karena takut zonk aja karena aku sendiri enggak suka doyan nyemil apalagi nyemil roti kan diet… Wkwkwkw

Pertama kali makan sendiri yang dibuka anakku mencoba yang rasa Nanas. Untuk selai nanasnya sendiri juga lembut banget gitu menyatu dengan rotinya dan rasanya gak terlalu manis banget tapi pas di lidah gitu. Bahkan anakku yang usia 2tahun bisa bilang lagi minta lagi gitu bikin ketagihan makan lagi. Aku sendiri nyobainnya gak terlalu banyak karena biar anakku yang makan aja gitu. Soalnya aku seneng banget liat anak lahap makan begitu. Walaupun makanan cemilan roti begini tetep aja aku seneng anak happy banget nyemilnya. 

Wangi rotinya tuh wangi roti kayak biasanya hampir sama kayak roti pada umumnya yang beda dari Bluder Cokro Madiun adalah tekstur rotinya yang aku belom pernah nemu roti merk lain kayak gini. 

Pesanan Roti aku
Karena aku beli cuma 3biji doank jadinya yah cepat habis dalam waktu sekejap saja aku makan bersama anakku. Terus lupa mau foto-foto detailnya didalamnya karena keburu aku lahap gitu. Kwkswkwkwk Harusnya kalau beli Roti Bluder Cokro ini untuk 10buahnya baru mendapatkan dusnya. Karena aku cuma beli 3 jadi sama Mbak Bunga dikemas pakai Mika dan di bubble wrap dari ekspedisi Paxelnya biar sampai rumah dengan selamat. Sebenarnya niatnya awalnya beli 4 tapi ternyata ada yang nyelip jadi sisa 3. Akhirnya pesanan aku jadinya 3 aja.


Harga Bluder Cokro Madiun ini sendiri kalau pas aku beli kemarin untuk Rasa Standart gitu dengan harga langsung dari pabriknya 9rb per buah sedangkan untuk rasa lainnya 11rb. Untuk harganya sendiri setiap tempat memang berbeda-beda, bahkan ternyata aku baru tau kalau roti ini dijual di Tokopedia sih tapi harganya lebih mahal kurang lebih jadi 13rb gitu. Duh… Maafkan bukan iklan Tokopedia…

Sebenenarnya pengen cobain rasa lain juga tapi aku enggak doyan nyemil jadinya kalau beli lagi emang tujuannya buat beliin anak aja deh.

Repurcharge : Maybe mungkin belinya nanti pas ikutan jastip lagi kali ya. Langsung fresh dari sana kayak gitu.

Jadi buat kamu yang lagi mampir main ke Kota Madiun Jawa Timur atau Surabaya bisa mampir buat beli oleh-oleh ini buat keluarga pasti dijamin bikin ketagihan dan semuanya suka. Walaupun aku bukan diendorse atau postingan promote ini review jujur dari aku gak kecewa deh beli Bluder Cokro ini.. Cobain deh.. Wkwkwkwkkw (By Rachmanita) 

4 komentar

  1. roti antara kegemaran saya ...

    BalasHapus
  2. Bikin ngiler saja Rotinya dengan segala aneka macam rasa. Tampilan bentuknya juga sangat menarik.😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa iyaa mas.....cm harganya lumayan..soalnya ukuran ga gede..hehe

      Hapus