Pengalaman Berbelanja mainan anak di Pedagang Keliling Gerobak di Kampung

Hallo Semuanyaaa, 

Sebenenarnya tulisan ini lebih ke sharing aja Pengalamanku berbelanja mainan di tukang keliling gerobak dekat rumah. Ceritanya waktu itu saya mau ambil laundry baju yang dekat rumah saya. Saat itu pula hati saya tiba-tiba tersentuh saat melihat cuaca yang panas ada bapak-bapak usia lumayan tua sedang mendorong gerobak. Gorobaknya sendiri menjual perlengkapan jepit rambut serta mainan anak. 

Saya waktu itu kebetulan tidak membawa hp jadinya gak sempet fotoin bapaknya juga. Cuma saya awalnya hanya ingin membeli jepit rambut juga soalnya rambut aku sendiri kan panjang kalau di rumah enaknya tuh di jepit. Harga jepit rambut nya berkisar antara 2rb sampai 3rb tergantung besar dan kecilnya. Saya sendiri beli yang besar yang harganya 3rb.

Sebagai orang yang suka belanja gak puas rasanya beli cuma jepit aja. Jadinya saya melihat-lihat mainan kepengen beliin buat anak saya juga bisa dibuat mainan gitu dirumah. Biar anak betah juga dirumah gak main gadget juga atau nonton TV tujuan awalnya. Sebenarnya saya tipe orang tua yang enggak sering beliin anak mainan juga karena kendalanya ya rumah saya termasuk kecil sekali sehingga tidak memungkinkan untuk punya banyak barang dirumah. 

Namun ternyata mainan di pedagang keliling ini gemes banget dan harganya sangat terjangkau banget akhirnya aku bisa membeli beberapa mainan antara lain:


Mainan Gitar Gitaran anak

  1. Mainan Gitar-gitaran anak harga 15rb ini tanpa batrai

Mainan replika piano

  1. Mainan piano pianoan anak harga 25rb sudah sama batrai 2

Mainan untuk set restoran cepat saji

  1. Mainan miniatur makanan junk food harga 20rb

Gerobak Es krim

  1. Mainan gerobak anak es harga 20rb

Jadi total belanjaan saya adalah kurang lebih 80ribu. Buat saya pribadi tipe orang yang seringnya beli di Mall atau di pameran acara Ibu dan anak itu sangat murah sekali. Apalagi bisa beli maianan dengan harga segitu di Jabodetabek sangat murah sekali. Anak senang dan mainan nya lumayan bagus kok gak kalah sama mainan branded seperti beli mainan di mall.. 

Untuk keamanannya mainan ini memang dikemasannya tertulis SNI. Namun jika kalian khawatir akan bahan berbahaya, bisa di cuci terlebih dahulu dengan air hangat atau direndam dengan air hangat untuk sterilisasi. Tapi hal tersebut berlaku untuk mainan non elektronik ya seperti mainan replika makanan. Setelah itu bisa dimainkan anak-anak tentunya dengan pengawasan orang tua ya. Jangan sampai tergigit atau masuk mulut takutnya banyak kuman. Hehehe

Jujur hati nurani saya sering sedih melihat pedang keliling memang, saya sendiri gak pernah membayangkan bagaimana dia bekerja dengan untung yang tidak seberapa harus menghidupi anak dan istri dirumah menjual mainan keliling dengan gerobak yang berat setiap hari. Melawan hujan dan panas semua dilalui dengan ikhlas. Banyak pelajaran yang bisa diambil dan kita selagi kecukupan semoga diberi rasa syukur yang luas mencoba tidak menawarnya dengan sadis. Karena memang dia hanya mencari rejeki tersebut. Percayalah membantu orang lain dan tidak menyusahkan orang lain akan kembali kediri kita sendiri. 

Belajar untuk tidak egois… Belajar untuk bersyukur.. Belajar untuk peka dengan lingkungan sekitar serta keadaan orang lain. (By Rachmanita) 

2 komentar

  1. Pengalaman yang sangat berkesan sekali ya Bun, sangat salut dengan yang Bunda lakukan

    BalasHapus