Pengalaman mengatasi Probematika Rumah Tangga untuk Lebih Harmonis

Hallo Semuanya, 

Dulu saat masih single bahkan sejak sekolah di SMA atau Madrasah Aliyah aku dulu abis lulus sekolah rasanya pengen banget nikah. Walaupun aku sendiri enggak pernah pacaran dari jaman sekolah, boro-boro pacaran sekelas aja sekolah aku waktu itu isinya semuanya perempuan. Emang dulu niatnya fokus belajar tapi udah pusing belajar juga. Terus niatnya males kuliah pengennya nikah aja, tapi ternyata orang tua gak setuju kalau aku lulus sekolah enggak lanjutin kuliah dan hanya kerja saja. Jadinya aku kuliah dan saat kuliah aku punya pacar dan gak serius pacarannya karena tujuan kuliah ingin mendapatkan pekerjaan. 

Mawar Merah adalah Bunga kesukaan aku
Setelah aku lulus kuliah selama 4tahun mendapatkan gelar sarjana di tahun 2012 dan aku mendapatkan pekerjaan disalah satu perusahaan akhir tahun tersebut mulai penempatan di tahun 2013 awal, saat kerja akhirnya aku bisa merasakan namanya Cinta Lokasi seperti halnya yang dirasakan artis lainnya istilah tersebut yaitu tumbuh benih-benih cinta dalam satu lokasi. Saat itu belum ada setahun kerja saya sudah menjalin cinta dengan salah satu vendor yang bekerja dikantor, singkat cerita selang setahun bekerja di tahun 2014 akhir saya memutuskan untuk menikah dengan dia dimana saya menikah saat usia masa kerja saya kurang lebih 1 tahun. Saat itu pacar saya yang menjadi vendor dikantor saya yang sekarang menjadi suami saya saat ini. 

Pernikahan yang indah di hiasi oleh bunga bunga
Menikah di usia 24 tahun buat saya pribadi dengan kerja dikantor baru usia 1 tahunan membuat banyak kehidupan saya berubah karena awalnya saya punya prinsip tidak mau bergantung dengan laki-laki sebelum saya menikah waktu saya bekerja dulu dan ingin menikahnya di usia 27 saat saya sudah mulai matang secara financial serta psikologis juga. Pokoknya dulu tuh menikah pengennya harus sudah matang dan keuangan juga stabil juga intinya begitu. Namun ternyata Tuhan berkehendak lainnya saya menikah di usia 24 tahun bukan di usia 27 tahun seperti keinginan saya sebelumnya yang ingin berfokus mengejar menjadi wanita karir. Semua harus berubah begitupun juga dengan prinsip saya sendiri.

Pernikahan aku waktu itu tahun 2014 sudah lama banget yaaaaa
Sejak menikah kehidupan semuanya rasanya berubah, pernikahan merupakan bukan happy ending sebuah cerita drama yang seperti halnya di film pada umumnya. Karena dalam pernikahan ada sebuah jalan dan rintangan yang harus di lewati bersama tentunya hal tersebut tidaklah mudah dan gampang. Harus ada usaha ekstra yang harus dilalui satu sama lain dalam membangun pernikahan itu. 

Seperti halnya kata pepatah untuk mencapai itu lebih mudah daripada mempertahankan begitupun juga dengan pernikahan. Menikah itu mudah dan gampang tapi mempertahankan itu yang sangat sulit. Ada banyak sekali saat ini pasangan yang bercerai dan susah sekali rasanya mempertahankan pernikahan mereka. Sayapun bisa merasakan kesedihan mereka dan memahami bagaimana rasanya sepeti itu. 

Bunga menjadi favorit mood aku
Tangis selalu ada dalam pernikahan, namun terkadang sebagai manusia biasa kita harus menampilkan pada semua orang bahwa pernikahan kita baik-baik saja dan selalu berfikiran postif apapun masalah kita karena percayalah semua orang di dunia ini tidak ada yang benar-benar bahagia karena semua pasti punya masalah. Cuma masalah itu tidak perlu kita tampilkan seperti halnya drama di sinetron yang harus di lihat orang sebagai bahan gunjingan. 

Melupakan dan memaafkan karena Bunga
Pengalamanku hampir berpisah saat kondisi aku hamil karena permasalahan sepele. 

Saya pribadipun pernikahannya pernah ada kondisi dimana hampir berpisah atau bercerai waktu itu saat pertama kali saya belum ketahuan hamil. Permasalahannya sendiri hanya sepele sebenarnya yang tidak bisa di jabarkan apa permasalahnya karena namanya bertengkar rumah tangga, suami marah-marah keterlaluan saya juga marah-marah terus suami pergi dari rumah menginap di kosan temannya waktu itu. Saat mulai mengurus proses berpisah tersebut barulah saya melakukan testpack dan saya garis dua atau hamil akhirnya kami saling memaafkan permasalahan tersebut dan membangun rumah tangga kembali lebih harmonis kembali untuk keluarga kami. 

Bunga sebagai tanda Cinta
Bagaimana cara melalui probematika rumah tangga untuk bisa harmonis antara lain:

💕 Komunikasi dua arah
💕 Bersabar atas pasangan masing - masing karena namanya pernikahan dan setiap orang tidak ada yang sempurna semua pasti punya kekurangan satu sama lain
💕 Saling Mencintai satu sama lain tidak malu mengungkapkan Kasih Sayang dari cara perlakukan dan perkataan dengan panggilan sayang kepada pasangan
💕 Saling Memaafkan dalam keadaan kondisi setelah bertengkar hebat bahkan harus rela berkorban air mata juga terkadang 
💕 Tidak dendam atas semua perlakuan pasangan di masa lalu dan tidak untuk di ungkit kembali supaya tidak menimbulkan permasalahan baru
💕 Ikhlas dan menerima peran serta masing-masing menjadi suami maupun istri 
💕 Berusaha melupakan keburukan dan berfokus pada kebaikan selalu
💕 Selalu saling menghargai dan bersyukur atas apa yang diberikan pasangan sekecil apapun itu kebaikannya
💕 Mengingat masa sulit saat waktu ingin menikah karena saat ingin menikah ujian juga datang begitu banyak dan pengalaman saya pribadi hampir batal menikah juga tapi akhirnya bisa menikah
💕 Tidak membandingkan satu sama lain seperti halnya suami tidak boleh membandingkan istrinya dengan wanita lain begitupun istri tidak boleh membandingkan dengan laki-lain lain ataupun mantan pacar
💕 Saling mengalah satu sama lain tidak boleh ada yang merasa paling benar dan harus ada yang mau mengakui kesalahan dalam setiap pertengkaran
💕 Saling menjaga perasaan satu sama lain dan tidak saling menyakiti untuk selalu menjaga kata-kata
💕 Menerima kekurangan pasangan apabila ada yang kurang berkenan dihati sebaiknya memberitahu dengan nada yang lemah lembut tanpa ada kata kasar yang terucap 
💕 Berdoa selalu untuk bisa tetap diberi keharmonisan rumah tangga
💕 Memberikan kado dan kejutan disetiap kesempatan terhadap pasangan di hari istimewa mulai dari ulang tahun, ulang tahun pernikahan, hari ibu dan valentine

Sebenarnya kasih sayang suami istri bisa dilakukan setiap hari. Apalagi awal tahun 2020 ini sudah mulai dekat dengan hari Kasih Sayang yaitu hari Valentine. Memberikan Bunga seperti halnya saat sebelum menikah atau saat pacaran salah satu cara menjaga keharmonisan rumah tangga juga. Apalagi diusia pernikahan yang sudah lama. 

Mawar Merah Simbol Romantika Cinta. Salah satu bunga yang bikin hati luluh lantah sebagai wanita saat diberikan bunga oleh pria yaitu mawar merah. Termasuk saat suami atau istri memberikan bunga terhadap pasangan. Oiya buat kita perempuan memberikan bunga terhadap pasangan juga bukan hal yang aneh kok karena bisa jadi sebagai bentuk kasih sayang kita serta perhatian dan cinta terhadap pasangan. 

Memberikan bunga terhadap pasangan bisa sebagai bentuk rasa terimakasih juga serta ucapan selamat atas pencapaian serta prestasi atau pencapaian pasangan misalnya saja di kantor. Salah satu tempat rekomendasi membeli bunga di Jabodetabek ini adalah FlowerAdvisor. 


FlowerAdvisor merupakan e-commerce yang menjual bunga online yang langsung bisa dikirim 24jam secara langsung yang bergerak dalam bidang pengiriman karangan bunga dan hadiah ke seluruh dunia.

Keunggulan Toko Bunga FlowerAdvisor : menjadi toko bunga selalu memerhatikan kebutuhan para kustomer dengan peningkatan pelayanan yang selalu kami jaga. Produk yang tersedia merupakan rangkaian bunga yang dibuat oleh tangan profesional sehingga menghasilkan karangan bunga cantik yang akan membuat penerima merasa senang atas datangnya kiriman bunga tersebut.

Membeli bunga dengan mudah tanpa harus ke toko bunga buat pasangan kita sibuk untuk memberikan kejutan atau hadiah terhadap pasangan bisa langsung ke TOKO BUNGA / FLOWERADVISOR. Bahkan saat pasangan LDM (Long Distance Marriage) atau LDR (Long Distance Relationship) bisa menjadi solusi mudah untuk memberikan kejutan maupun hadiah pada hari kasih sayang valentine seperti ini. 
Salah satu Buket Bunga Impian aku nieh yang aku lirik-lirik dalam hatiku berharap dibelikan suami dan suami membaca nya adalah Buket Bunga Valentine.

Saat saya lahiranpun juga sempat mendapatkan kado bucket bunga seperti ini sangat cantik banget kan dan pastinya happy donk.... 

Bunga Buket ini juga bisa sebagai hadiah untuk kerabat terdekat tidak hanya untuk pasangan. Memberikan kepada rekan bisnis, sahabat lama, teman main, ayah ibu maupun keluarga yang misalnya sebagai hadiah melahirkan, hari istimewa seperti tahun baru, lebaran, natal, imlek, hadiah wisuda, ucapan hari bahagia ulang tahun maupun hari jadi yang terpenting memberikan kebahagian terhadap sesama untuk saling berbagi dan menjalin relasi lebih baik. (By Rachmanita) 

Hari Valentine- : Mawar Merah Simbol Romantika Cinta. 
#BridgingTheDistance
#BridgingTheDistance #FlowerAdvisor

28 komentar

  1. uhuuukkkk..tipsnya buanyak ra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak teh uli kan sudah nangis sedih sampe aku nangis2 jugaaaa kan....

      Hapus
  2. Problematika rumah tangga selalu ada ya, intinya saling memaafkan,ya udah..
    Plus ngasih kado dan bakalan meleleh, huuuuu..

    BalasHapus
  3. Pernikahan memang banyak suka dukanya ya, yang penting memang saling memahami. Semoga selalu bahagia bersama keluarga tercinta.
    Buket bunga di Flower Advisor ini semuanya cantiiiik ya, cocok buat dikirim untuk orang2 tercinta di hari2 spesial.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sampai sekarang belum ketemu sama problematika rumah tangga, tapi aku paling senang sekali kak kalau dikasih bunga mawar merah sama suamiku.

    BalasHapus
  5. Dicatet ya tipsnya, apalagi buat aku yang belum nikah. Nikah memang bukan akhir, tapi menuju kehidupan yang baru. Jadi kudu lebih punya pikiran terbuka

    BalasHapus
  6. Masalah dalam pernikahan menjadikan kita belajar untuk menjaga pernikahan lebih baik lagi ya. Hadiah bunga bisa menjadi salah satu cara yang jitu. Semoga langgeng, samara ya Mbak. :)

    BalasHapus
  7. suka duka dalam pernikahan ya Ra, semangat ya dan hadirkan bunga itu salah satu sarana tepat nyatakan cinta

    BalasHapus
  8. Bunga bisa diberikan oleh siapapun dan untuk siapapun. Segala momen juga pas. Apalagi kalau untuk momen merayakan pernikahan. Romantis banget deh rasanya

    BalasHapus
  9. suit suit cinlok nih ye
    Semoga awet ya mbak, udah punya ilmunya mengatasi problema rumah tangga, jadi jangan lagi kepikiran untuk cerai karena permasalah keluarga, apalagi cuma masalah sepele

    BalasHapus
  10. Kominikasi dalam rumahtangga memang penting banget mbaa. Dan ini juga harus dijalin terus :)

    BalasHapus
  11. Widyanti Yuliandari21 Januari 2020 16.17

    Aku baru sekali dikasih bunga sama suami. Itu pas lulusan master kemarin. Kayanya harus tebar kode supaya valentin dikasih bunga lagi. Wkwkwk

    BalasHapus
  12. Saya cek di websitenya, bunganya keren-keren banget Mbak. Apalagi yang buket mawar merah, duuh cakepnyaaa.

    BalasHapus
  13. Tiap pasangan punya probelematika sendiri ya harus bisa diatas bersama. Duh Ra tips romantisnya panjang nih :)

    BalasHapus
  14. Langgeng ya ra yo. Bar iki kan adek e salsa kudu bahagia kalian semua selamanya

    Entuk bunga tambah seneng mesti

    BalasHapus
  15. Benet y mba klo sudah menikah itunhrs saling menerima Dan saling melengkapi kekurangan,,, bunga di advisor ini buketnya cantik2

    BalasHapus
  16. iya ya mbba, kalau berumah tangga, hal yang simpel pun bisaa menjadi pemicu pertengkaran hebat atau merusak hubungan rumah tangga kalau kita masing masing gak mau nurunin ego. Saya masih belajar terus, langgeng terus mba :)

    BalasHapus
  17. Wuah mengenang masa pernikahan. Emang menikah itu gak gampang yaaa, menyatukan dua kepala, alhamdulillah problematika teratasi dan semoga selalu demikian tiap ada problem, anggap sbg bumbu2 kehidupa rumah tangga. Mau juga donk dikasi kembang :D

    BalasHapus
  18. Apapun permasalahan dengan pasangan memang sebaiknya diselesaikan dengan jalan berkomunikasi ya, Mbak.

    BalasHapus
  19. Memang intinya harus saling menekan ego kok kalau udah menikah itu. Namanya juga dua orang dengan pemikiran yang berbeda, ga bakalan bisa disamakan. Yang ada ya ngalah dan saling berkompromi.
    Nah, dengan hadiah buket bunga ini rasanya bakalan bisa menghangatkan kembali rasa cinta ya. Semoga selalu awet dalam kebahagiaan dengan pasangan ya.

    BalasHapus
  20. Manisnya si mawar merah...
    Sejak nikah, kayanya aku ga pernah dapet bunga lagi. Hehhee...kangen masa-masa tersipu-sipu malu.

    BalasHapus
  21. Dulu aku menanti mawar merah saja
    Sekarang menanti mawar merah plus informasi ada tambahan di rekening hahah

    BalasHapus
  22. Bunga favorit aku itu lily.. yang mekarnya cantik dan wangiii banget. Waktu nikah akua pakai banyak lily di kamar, puade dan hand bouquet aku. Tapi ultah terakhir dapet bouquet mawar merah gede seru juga hehehe

    BalasHapus
  23. semoga selalu harmonis ya mbak,, langgeng sellalu... masalah rumah tangga it wajar terjadi. aku pun mengalami

    BalasHapus
  24. Setuju.
    Pernikan bukanlah akhir, justru awal perjalanan panjang.
    Itulah kenapa kita perlu ilmu untuk mewujudkan hubungan yang langgeng.
    Langgeng bukan sulap.

    Kalau pinjam istilah Bapak Quraish Shihab, "Cinta perlu diperjuangkan!"
    Tidak terjadi instan, harus ada perawatan!
    ... and it takes two to tango
    Begitulah, cinta...

    BalasHapus
  25. Rara kamu cantik banget deh didadani nganten gitu, manglingi. Seneng aku lihatnya, dasarnya juga cantik ya hehehe. Senang dong ya dapat bunga

    BalasHapus