Pengalaman Sakit Gigi hingga Demam serta seluruh badan pusing

Hallo Semuanya,

Jadi ceritanya hari selasa malam pulang dari ke salon pas lagi di KRL rasanya gigi saya bagian kanan itu nyut-nyutan banget…Enggak tau kenapa bisa sampai nyut-nyutan banget waktu sampai turun dari kereta. Mampirlah sampai stasiun aku beli minuman dan cemilan terus malah semakin pusing, Kliyengan bahkan rasanya nyut-nyutan.

Hasil rontsen gigi graham aku yang bolong

Perjalanan dari stasiun kerumah saya sendiri memakai motor dengan keadaan masih saya tahan rasa sakitnya itu. Sampai rumah sakit nya itu gak kunjung hilang malah makin pusing nyut-nyutan buat berdiri kliyengan, mau nulis juga pusing. Bahkan waktu semakin malam tiba-tiba badan terasa demam panas gitu.

Padahal gigi saya sendiri yang bolong tuh kayaknya emang sisa 1 aja yang disebelah kanan gitu dan lubangnya kayaknya gak gede cukup kecil aja. Tapi aku udah dari taun lalu ada niatan pengen nambah cuma rasa malas ke dokter itu yang bikin aku menunda-nunda akhirnya kerusakan nya sepertinya sudah parah makanya sakitnya sampai seperti itu.

Jangan sepelekan gigi berlubang segera tambal gigi berlubang saat kerusakannya belum parah untuk di tambal di dokter gigi.

Selasa Malam hari demam…
Rabu pagi sudah tidak demam karena malamnya sudah minum Paracetamol….
Rabu malam demam…..demam saja tanpa di sertai rasa sakit gigi seluruh badan terasa pegal semua bahkan tulang juga..
Kamis pagi demam
Kamis siang saya pergi ke dokter….

Ternyata demam yang aku alami kata dokternya pun juga penyebab dari gigi berlubang saya sendiri atau sakit gigi yang saya alami ini dinamakan pilpupis.

Demam saat Kamis Pagi sebelom ke dokter gigi

Awalnya bingung juga sih karena saya perlu ke dokter umum atau ke dokter gigi langsung aja untuk bisa konsultasi permasalahan aku ini…Tapi biasanya kalau demam itu aku biasanya radang tenggorokan…Cuma ini tenggorokan aku gak papa…

Akhirnya saya memutuskan ke dokter gigi...sebelumnya Rabu Malam saya sudah WA janjian dengan salah satu dokter gigi klinik dekat rumah yang kurang lebih berjarak 4km dari rumah…Berangkat ke dokter Gigi bareng anak dengan naik taxi online Harganya hanya kurang lebih 25rb kalau pulang pergi 50rb deh….

Ternyata saat diperiksa dengan dokter gigi, bahwa gigi berlubang aku sendiri ini adalah penyebab demam saya sendiri. Gigi berlubang ini sudah sampai saraf dan harus segera di obati dengan perawatan saluran akar. 

Gigi yang sudah bolong tentunya dan sudah parah apalagi sampai terkena saraf tidak bisa dilakukan penambalan atau pengobatan yang cuma sekali. Karena itu perlu dilakukan PSA atau Perawatan Saluran Akar. Sebelumnya ini bukan pertama kali saya melakukan PSA, dulu tahun 2015 pernah juga untuk gigi bawah sebelah kiri yang waktu itu total habisnya sampai selesai bisa habis kurang lebih 7jt -an. Waktu itu kerusakannya lebih parah daripada yang sekarang 

PSA untuk yang gigi saat ini itu adalah gigi atas sebelah kanan yang katanya perlu ada 3 sampai 4kali tindakan minimal seminggu sekali dan selanjutnya karena hasil ronsen gigi sarafnya panjang jadinya saya di lanjutkan ke dokter spesialis gigi dan syaraf di klinik tersebut.

Penting banget deh pokoknya untuk terus menjaga kesehatan gigi itu mulai dari membiasakan sikat gigi 2kali sehari minimal, rutin ke dokter gigi 6bulan sekali minimal walaupun tanpa keluhan itu membersihkan karang gigi deh……

Selain itu ya harus jaga pola makan dan minum juga kurangi makanan manis manis selain diabetes kan juga bisa merusak gigi kita…..

Biaya yang dikeluarkan untuk PSA ini juga enggak murah, karena ya namanya juga berobat ya. Setelah saya pertemuan pertama kemarin ke dokter gigi demam sudah tidak timbul lagi dan hanya pusing sedikit saja tapi sudah bisa aktifitas biasa kembali…Selanjutnya saya berobat sampai sembuh sampai PSA saya selesai…..(By Rachmanita)

5 komentar

  1. Betul, kalau gigi.sudah terasa sakit pasti syaraf di akar gigi sudah bereaksi, dan bisa jadi penyebab demam. Perlu ke dokter gigi

    BalasHapus
  2. Suami aku juga persis kayak kamu sist jadi bolong gitu, didiemin cuma enggak demam tapi ngilu. Aku dulu demam nyeri ngilu pernah cuma gara-gara muncul gigi bungsu gitu diujung gigi 😅

    BalasHapus
  3. wah pengetahuan banget ka, makasi banyak sharing nya aku baru tau loh dari sakit gigi bisa jadi pusing & demam kyak gitu. soalnya alhamdulillah aku jarang sakit gigi & ga separah itu klo sakit

    BalasHapus
  4. Betul banget.. area gigi ini syarafnya bisa ke otak juga.. kalau sakit ga kuat bgt yaaa

    BalasHapus
  5. Aku speechless kak bacanyaa.. Tapi memang iyaa yaa kalo lagi bengkak aja gigiku rasanya mau mati. Aku pernah geser gigi sampe demam mungki pergeseran syaraf juga kali yaa kak.

    BalasHapus