Pengalaman Private Make Up Class Bersama Bubah Alfian) dengan YouC1000

Hallo Semuanya, 


Bulan Januari 2020 awal tahun ini alhamdulillah aku seneng banget bisa berkesempatan buat bisa ikut acara keren salah satunya adalah belajar Make Up Class langsung bersama kak Bubah Alfian yang merupakan seorang Make Up Artist ternama. Kesempatan bisa mengikuti acara ini sendiri adalah saya bisa menjadi salah satu pemenang lomba membuat video BeautyHack MakeUp dari Brand YouC1000 dengan tema #youcmybeautyhack. 

Suasana Franse Residence Sudirman
Bagaimana bisa ikut acara Private Make Up Class bersama Bubah Alfian? 

Cerita awal saya bisa mengikuti acara ini pertama kalinya bisa di DM oleh salah seorang teman blogger bernama Mbak Anisa Dee. Beliau bilang kepada saya coba ra ikutan ini, karena sebelumnya saya memang suka bikin video make up tapi enggak ada sponsor atau lomba hanya sekedar membuat untuk konten Instagram saya. Akhirnya saya mencoba mempelajari dan berfikir membuat konsep video make up beautyhack seperti apa, sehingga terbentuklah video tersebut sebelum deadline. 

YouC1000
Video tersebut saya coba share ke teman-teman di grup atau lainnya lalu saya melupakannya begitu saja tanpa menyadari ini sebuah perlombaan. Kemudian tiba-tiba beberapa minggu kemudian saya mendapat DM langsung dari YouC1000 bahwa saya menjadi salah satu pemenang lomba YouCMyBeautyHack ini diantara 5 pemenang. Awalnya sih enggak percaya tapi aku seneng banget jadinya. Karena pemenang lomba Vlog ini sendiri bisa berkesempatan ikut Make Up Class Private dan mendapatkan Paket Make Up High End Esklusif. Seneng banget sumpah dan gak nyangka bisa menang. Berkali kali saya bilang alhamdulillah ya allah. Usaha tidak pernah mengkhianati hasil ternyata. 

Hampers hadiah
Acara MakeUp Classnya sendiri bersama kak Bubah Alfian ini dilaksanakan hari Minggu, 12 Januari 2020 berlokasi di Fraser Residence Sudirman, Jakarta Selatan yang merupakan gedung The Peek area apartement gitu. Acaranya sendiri kita diminta untuk semua participant pemenang untuk bisa hadir jam 11 siang ketemu di loby. 

Ruang tunggu loby apartemennya


Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 9.30 dengan naik KRL menuju Fraser Residence Sudirman walaupun sampai stasiun Palmerah sekitar pukul 10.00 dan ternyata jalanan daerah sudirman menuju lokasi acara sedang ada Car Free Day (CFD) jadinya ojolnya terpaksa muter jalanan walaupun sempet ada drama saya ada jalan kaki beberapa ratus meter juga sampai menuju lokasi. Hehehe 

Isi Goodiebag
Hampers kita pemenang skincare high end

Akhirnya saya bisa sampai dilokasi pukul 11.00 dan langsung bertemu dengan tim panitia Youc1000 di loby gedung apartemen tersebut sambil menunggu dan berkenalan dengan 4 teman pemenang lainnya. Awalnya saya mengira acara ini bakal seperti event pada umumnya tapi ternyata tidak. Acara ini lebih ke privat makeup class dan sangat ekslusif sekali hanya kita berlima yang mengikutinya. Bener-bener sangat beruntung sekali aku bisa berkesempatan mendapatkan momen seperti ini. 

Oiya kita para peserta juga diwajibkan membawa perlengkapan makeup lengkap mulai dari pembersih muka sampai kaca juga sebagai bahan kita belajar makeup secara langsung bersama dengan Kak Bubah Alfian. Sebelum memulai make up class bersama kak Bubah Alfian kita para peserta melakukan shoot video bersama tim Youc1000 untuk memberikan testimoni kesan dan pesan harapan mengikuti lomba YouCMyBeautyHack ini. 

Makan siang dan cemilan pisang goreng
Setelah membuat video testimoni kami semua makan siang bersama para peserta lainnya di samping kolam renang apartemennya. Suasana acara di apartemen seperti ini tuh rasanya bikin betah adem seperti dirumah dan acaranya bener-bener intimate dan kekeluargaan sekali biar lebih private. Ternyata acara ini YouCMyBeautyHack ini sendiri adalah acara kedua yang pernah dilaksanakan oleh Youc1000. 

Kak Bubah dan Model
Make Up Class Private Bersama kak Bubah Alfian

Setelah makan siang kami semua naik ke lantai 20 yang merupakan ruangan tempat kami melakukan MakeUp Class Private bersama kak Bubah Alfian. Pertama kali masuk ruangan kami sangat excited sekali bisa bertemu dengan kak Bubah Alfian dari lift, kemudian melihat isi meja make up kita sudah disiapkan hampers hadiah MakeUp atau SkinCare Highend tersebut. Makin happy liatnya semuanya….. 

Make Up Class bersama model sesi 1
Make Up Class bersama kak Bubah Alfian ini sendiri yang pertama kita belajar melihat kak Bubah Make Up modelnya yang lagi hamil untuk mengaplikasikan makeup Glamour. Sambil bermakeup sendiri kak Bubah memberikan tips n trik serta tanya jawab seputar make up bahkan juga menjawab pertanyaan langsung dari Instagram. 

Make Up Class bersama model sesi 2
Setelah selesai sesi Make Up Glamour dengan model barulah sesi kita semua bermake up langsung sambil melihat kak Bubah Alfian mengaplikasikan Make Up selanjutnya ke sesi Model dengan muka yang sebelumnya banyak bekas jerawat atau orang biasa. Jadi kami bermake up sambil di koreksi bagaimana kita bermake up hasilnya juga. 

Saya Before After sebelom make Up class
Jujur aku sendiri masih harus banyak belajar buat ber MakeUp  terutama bagaimana cara complexion yang tepat sebagai based awalnya serta membuat alis yang seimbang kanan kiri. Selain bermake up juga kita diberi beberapa info produk yang keren dan oke atau rekomen buat digunakan mulai dari produk drugstore lokal maupun luar. Selain bermakeup juga kita mendapatkan beberapa motivasi dari kak Bubah Alfian bagaimana dia bisa seperti sekarang untuk bisa mencapai sukses seperti saat ini. 

Beberapa tips sukses dari Kak Bubah Alfian yang sangat mengena sekali di hati aku adalah untuk bisa terus bersyukur bagaimanapun keadaan kita, selaku menjaga sikap dan berbuat baik kepada orang lain dan positif thinking. Untuk mencapai itu lebih mudah namun yang susah adalah mempertahankan kesuksesan tersebut. Jujur aku jadi semakin bersemangat lagi nie rasanya, lebih memotivasi diri juga. 

Saya dan kak Bubah Alfian
Hasil Make Up Class Bersama Kak Bubah Alfian

Setelah selesai MakeUp Class kita semua juga berfoto bersama dengan para pemenang kuis YouCMyBeautyHack, panita tim dari Youc1000 dan kak Bubah Alfian juga. Seneng banget rasanya dan bener-bener pengalaman aku yang gak akan aku lupakan. Terimakasih banyak Youc1000 dan kak Bubah Alfian juga untuk kesempatan nya. Semoga kita bisa bertemu dilain kesempatan acara selanjutnya. (By Rachmanita) 

26 komentar

  1. Rezeki emg gak kmn yah. Selamat mb mrnang lomba dan dapat kesempatan keren 👍

    BalasHapus
  2. Seru banget ya kak acaranya, next time kalau ada event ini sepertinya sayang untuk dilewatkan

    BalasHapus
  3. Bubah Alfian!! gilaa! Selamat ya Mbak Rara. Terus semangat dan sukses ngevlognya. Bagi konten positif dan tetap bersyukur atas semua yang dilimpahkan-Nya:)

    BalasHapus
  4. Huaaa hampersnya cetar. Hasil dandannya juga kece. Mau juga ih diajarin dandan sama Bubah. Selamat ya, Ra. Ikut senang niiih

    BalasHapus
  5. wah hampersnya benar-benar high end.
    Keren dan seru nih acaranya, benar-benar privat dan memanjakan para pemenang

    BalasHapus
  6. Wah Mba Rara, dirimu hebat ikh. Ajarin aku dong bikin video kerennya biar bisa menang lomba video juga hihihi. Selamat ya Mba Rara, apalagi bisa belajar make-up langsung dari ahlinya yaitu Kak Bukan. Kayaknya orangnya supel n ramah ya

    BalasHapus
  7. Keren banget sih ini. Hasil make upnya juga baguuuus. Flawless! Semoga semakin semangat bikin tutorial make up, ya

    BalasHapus
  8. Kereen! Beruntung sekali, Mbak bisa belajar make up secara privat dengan Bubah Alfian. Hasilnya juga bagus.
    Hadiahnya lumayan banyak juga ya, Mbak. Lengkap!

    BalasHapus
  9. Wow Hampersnya...keren banget, Selamat ya Mbak, asyiknya bisa belajar make up bersama Bubah Alfian, ditunggu nih tutorialnya terutama untuk pemula nih yang jarang pakai make up.

    BalasHapus
  10. Ya ampun Rara keren amat sih bisa ikutan private make up class. Ajarin dong biar bisa flawless gitu

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatan belajar makeup langsung dari pakarnya yaaa.. Apalagi dapet hampers yang isinya woooww... bikin ngiri nganan deh. ;)

    BalasHapus
  12. awawawawwww... seneng sekali mbak dapat kesempatan belajar langsung dari ahlinya ya.. mana private pula, jadi bisa konsentrasi banget itu..

    BalasHapus
  13. wah pasti senang banget bisa belajar langsung dari bubah alfian
    dia kan terkenal banget ya make up artist yang jago
    mbak juga hasil makeupnya cantik banget

    BalasHapus
  14. Jadi cakep dan lebih segar setelah make up Mba, seneng lihatnya

    BalasHapus
  15. Waaa jadi makin banyak ilmu soal permakeupan ini. Aku suka hasil dandanannya Bubah. Gak menor, kece, dan tetep glowing

    BalasHapus
  16. Waaah keren Mbak, bisa ikut kelasnya Bubah secara gratis pula. Duuh dia ini kan perias make up kesayangan para artis.

    BalasHapus
  17. Luaaaar biasaa loh bisa dapet kesempatan buat private make up langsung sama MUA nya para artis Bubah Alfian. Pasti pengalaman yang gak terlupakan banget. Keren nih mak, rejeki

    BalasHapus
  18. Kak Bubah Alfian ini MUA favorit aku.. keliatan orangnya ramah dan murah senyum ya mba. Noted buat kiat suksesnya. Btw hampersnya banyak banget dong.. jadi mupeng ��

    BalasHapus
  19. Jadi ahli sekarang dong makeup-an Aku Juga mau mba,, kok gk Ada videonya step by step biar biasa Juga akunya,, keren bngt mba rara

    BalasHapus
  20. Hua keren sekali bisa belajar langsung, private makeup class pula sama Bubah Alfian, keren ih. Seneng banget pastinya ya kak.

    BalasHapus
  21. Wah Bubah Alfian. Sukaaaa deh dengan riasan beliau. Mejik banget ya tangannya. Andai aku punya kemampuan kayak dia seujung kukunya aja, aku udah seneng. Mupeeeeng ikut private class kayak gini.

    BalasHapus
  22. Manis banget, kak...
    Aku suka endingnya.
    Emang kalau uda pro yaa...hasilnya cuco bingiiitt~

    Trus aku terpesona sama hampersnya doonk..
    Isinya Laneige.

    BalasHapus
  23. Wow, sama Bubah. Keren euy! Hasil riasan Bubah emang selalu oke. Natural flawless gitu deh. HAsil riasan Rara sendiri juga oke. Cakep, natural banget. Cucok buat datang ke event.

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah ikut seneng bisa ikutan make up class bareng MUA hits ...apalagi goodiebagnya wow banget. ..Hasil make up annya emang halus ya...dan gak terkesan menor..Cakeeppp

    BalasHapus
  25. Kak Bubah Alfian kece yaaa... bisa ngajarin sampai kamu berubah mangglingi gitu. cakeeeep. cantiknya cetar! rejeki banget deh beb kamu bs dapat ilmu MUA terkemuka

    BalasHapus
  26. Ya Allah Rara, hebat banget kamu yaaa. Dari paragraf kedua aku udah terharu bacanya. Semoga makin semangat bikin video byuti-byuti-nya ya, Ra. Dan itu hasil make up kamu cantik bangeeeet, aku suka pokoknya!!

    BalasHapus