Pengalaman mengatasi Permasalahan Rambut Rontok Berketombe dan Bercabang setelah Melahirkan

Hallo Semuanya, 

Kali ini aku mau cerita tentang pengalaman rambut aku setelah melahirkan anakku, enggak tau kenapa ya setelah aku melahirkan itu permasalahan rambut aku menjadi lebih kompleks seperti rontok, berketombe dan juga bercabang. Sempet panik banget ketika rambut aku sendiri rontok parah lihat di lantai dan kamar mandi berjatuhan rambutku. 

Rambut layaknya bunga yang merupakan mahkota...eaaaaa
Panik banget dan sedih saat rambut punya banyak masalah seperti itu rasa percaya diripun menjadi berkurang. Padahal fitrahnya istri dirumah harus bisa tetap cantik maksimal dengan rambut yang sehat. Sedih banget sih… Hiks….. 

Apalagi dengan memakai jilbab atau kerudung dari aku sekolah di madrasah dulu pas tahun 2005 membuat menjaga rambut ini menjadi lebih ekstra banget untuk ngerawatnya. Termasuk ketika aku pasca melahirkan di tahun 2018 kemarin sempet ngalamin rambut yang kayaknya udah rusak parah. Terlebih aku juga tahun 2019 sempet ngewarnain rambut dan juga ngelurusin rambut aku dengan tujuan supaya lebih rapi atau mudah diatur. 

Perlu banget ya rambut itu di rawat....
Eits… Jangan pernah bilang ya ngapain sih pake jilbab masih aja ngurusin rambut. Buat aku pribadi walaupun pakai jilbab rambut harus tetap di rawat dan bisa kita kreasikan sesuai dengan apa mau kita karena kan aku sendiri enggak sering pakai jilbab. Hanya pas keluar rumah aja dan itupun kalau mendesak… Kalau saya pribadi karena anak rumahan yang betah didalam rumah kenyamanan rambut yang indah dan sehat adalah nomer satu. Aku kalau dirumah apalagi didalam rumah juga enggak pakai jilbab ya… 

Rawat rambut harus rajin juga...
Beberapa permasalahan rambut rontok yang sering banget di alami wanita setelah melahirkan penyebabnya antara lain:
💊 Hormon
💊 Pemakaian Produk Perawatan Rambut yang kurang tepat atau cocok
💊 Pola Makan kurang baik
💊 Stress dan Kurang Tidur

Kalau dulu saya mengatasi permasalah rambut saya sendiri seringnya saya serahkan ke ahlinya kesalon gitu, tapi lama-lama juga bokek juga kan kesalon terus jadinya aku mikir keras deh gimana mencari produk rambut yang bisa mengatasi semua permasalahan yang ada dari rambutku ini ya. Mulai deh searching dan kepoin beberapa produk rambut dan akhirnya saya menemukan rangkaian produk Natur ini sebagai perawatan solusi permasalahan rambut. 
Sebelumnya saya sudah pernah mencoba beberapa rangkaian produk Natur mulai dari Hair Mask, Hair Tonic, Shampoo serta Conditionernya. 

Natur
Nah, awal tahun ini bersama dengan Komunitas ISB tepatnya Sabtu, 11 Januari 2020 berlokasi di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat saya berkesempatan mengikuti acara Blogger Gathering bersama Natur yang membahas tentang bagaimana merawat rambut yang baik dan sehat secara alami serta tips n trik bagaimana menjadi Freelancer di Era saat ini bersama dengan Teh Ani Berta. 

Teh Ani Berta saat sharing session
Bersama dengan Teh Ani Berta yang merupakan Founder dari Komunitas ISB menjelaskan Menjadi Freelancer saat ini memang butuh mental yang kuat dan punya kreativitas yang unik sehingga kita mempunyai keahlian dalam bidang kita, hal ini juga diberikan tips n trik bagaimana bisa menjadikan Blogging itu menjadi sarana yang dapat menghasilkan juga untuk kedepan. Banyak sekali tips n trik seputar sharing seputar Blogging maupun Rambut dalam acara tersebut. 

Sharing bersama Natur
Adapun sharing tentang Rambut dijelaskan oleh Brand Executive Natur kak Clara Rizki menjelaskan dengan detail bagaimana permasalahan rambut wanita yang sering kita alami terutama rontok, bercabang, ketombe dan lain sebaginya. 

Merawat Rambut yang Baik dan Sehat Bersama Natur
Rambut memang merupakan mahkota wanita yang harus dijaga dan dirawat. Rambut juga identik dengan kesehatan tubuh kita, dengan rambut sehat bercahaya dan kuat adalah Hair Goals dari setiap wanita termasuk saya walaupun sudah emak-emak. 

Rangkaian Perawatan dari Natur ini terdiri dari antara lain:
💕 Shampoo
💕 Conditioner
💕 Hair Tonic
💕 Hair Mask
💕 Hair Vitamin
💕 Hair Serum

Adapun varian dari Produk Natur ini terdiri dari beberapa tergantung dari permasalahnya antara lain:
💕 Permasalahan Rambut Rontok dapat diatasi dengan Solusi menggunakan rangkaian produk Natur Gingseng Series. 
💕 Sedangkan Solusi Rambut Tipis dapat diatasi dengan produk Natur Aloe Vera Series
💕 Solusi untuk Rambut Ketombe bisa dengan produk Natur Tea Tree Oil dan Gingseng Series
💕 Solusi untuk Rambut yang di warna dengan produk Natur Olive Oil + Vit E & Gingseng Series serta jangan lupa hair serum dan vitaminnya

Selalu di rawat dengan rangkaian Natur
Nah permasalahan yang pernah aku alami ini dimana rambut aku termasuk yang masih menyisakan masalah setelah melahirkan kemarin aku coba deh Shampoo Natur Tea Tree Oil ini sekali. Sebelumnya kan aku kadang di kepalaku ada Ketombe yang bikin kulit kepala gatal gitu, itu rasanya gak nyaman banget. Apalagi dengan berjilbab kan terkadang membuat saya lalai saat terburu-buru rambut masih basah di kerudungin deh itu yang bikin jadi ketombean sama kepala sakit. 

Setelah aku mencoba  Shampoo Natur Tea Tree Oil rasanya kulit kepala aku menjadi lebih bersih dan ketombe mulai berkurang. Kalau ketombe berkurang jadinya kan rontok pun berkurang kan. Karena ternyata dalam kandungan sampo ini mengandung Tea Tree Oil dimana manfaatnya ini sangat bagus karena dapat mengatasi jerawat, melembabkan rambut, anti bakteri dan jamur serta mengatasi ketombe. 

Natur X ISB
Untuk tekstur dari shampoo ini kental wanginya lumayan enak dengan wangi alami dari Tea Tree serta saat di busakan memang tidak terlalu banyak busanya dari Natur ini sendiri karena bahannya sendiri adalah bahan alami yang aman kita. Alias mengurangi bahan kimia untuk penggunaan dalam tubuh kita gitu…. 

Oiya shampoo ini juga sudah bisa didapatkan di beberapa e-commerce dengan mudah kok. Botolnya yang memang kecil dan praktis bisa dibawa kemana aja bisa sebagai teman kita berpergian. (By Rachmanita) 



23 komentar

  1. Natur ini shampoo favorit keluargaku
    ENaaakkk harumnya
    dan khasiatnya juga cihuy!

    BalasHapus
  2. Wangi rempah atau jamu aku suka aroma Natur. Sudah sejak aku SMA duu udah ada juga nih Natur buat mengatasi kerontokan kalau dulu. Sekarang variannya lebih banyak ya dan konsisten membantu merawat permasalahan rambut

    BalasHapus
  3. duh pengen banget punya hair goals yg memesona. kudu rajin perawatan nih pakai produk natur hair care. suamiku pakai juga lho untuk rambut rontoknya. kalo aku suka sama shamponya :)

    BalasHapus
  4. Aku gak pakai Natur, suamiku yang pakai Natur Aloe Vera karena rambutnya udah mulai menipis. Wanginya enak deh

    BalasHapus
  5. Sama Mba rara. Aku juga waktu abis ngelahirin langsung rambutnya rontok banget. Saking rontoknya dan aku kaget. Sampai parnoan kirain aku lagi sakit hihihi. Untung natur dari dulu slalu ngasih solusi untuk mengurangi rambut rontok ya mba 🙂

    BalasHapus
  6. Kayaknya di tahun 2020 ini, saya harus nambah goals lagi untuk urusan kecantikan. Gak hanya pengen wajah semakin glowing. Hairgoal juga perlu nih biar terus terawat

    BalasHapus
  7. Pertama kenal Natur tuh jaman kuliah emang dah cakep banget khasiatnya. Mengatasi rambut rontok. Tapi yabg saya ga suka baunya natur.. xixixi.. bau jamu. Namanya juga shampoo obat ya. Tapi asli emang bagus buat kesehatan rambut.

    BalasHapus
  8. Natur nih legend banget ya samponya, ternyata banyak variannya tak hanya sampo, ampuh buat rambut rontok nih..

    BalasHapus
  9. Penting sekali punya perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhan dan cocok ya Mak... jangan sampai laju rambut rontok menjadi masalah...

    BalasHapus
  10. Sama Mbak saya juga abis lahiran rambut rontok banyak banget. Sekarang mulai berketombe pula walau tidak gatal tapi tetap saja mengganggu. Kayaknya yang cocok buat saya yang Aloe Vera dan Tea Tree Oil.

    BalasHapus
  11. Bener mba dulu rambutku sempet rontok ku pakai rangkaian dr natur rontok berkurang smp sekarang masih pakai dh cocok bngt

    BalasHapus
  12. Saya juga pakai natur mb ..sukanya pakai natur tu selain alami, variannya juga banyak. Kita bisa pilih sesuai permasalahan rambut kita..

    BalasHapus
  13. Saya juga pakai natur untuk mengatasi masalah rambut rontok. Yang paling saya suka, sekarang lebih wangi, gak bau jamu lagi hehehe

    BalasHapus
  14. Samaa banget rara, semenjak lahiran permasalahan rambutku makin-makin parah,
    Btw rangkaian perawatan dari Natur lengkap banget ya

    BalasHapus
  15. Tea tree oik ini memang dikenal ampuh banget ya mba. Inget anak pertama dulu rambut jg luar biasa rontok. Tp Alhamdulillah anak kedua ini rambut gak rontok. Selain faktor lebih santuy jg mungkin krn shampoo yg cocok jg. Hihi

    BalasHapus
  16. Natur ini ngertiin banget ya permasalahan rambut yang kita hadapi sehari-hari. Berbagai varian sudah disediakan. Kalau dulu kan hanya satu jenis saja yang original warna botol hitam itu.

    BalasHapus
  17. Waah jadi pengen beraih juga nih pakai shampoo natur hehe :D
    Soalnya problemku juga sama yakni rontok apalagi berhijab gini :D
    Ternyata ketombe tu salah satu penyebab rontok dan bisa dihilangkan sama shampoo yang mengandung tea tree yaa

    BalasHapus
  18. aku udah sepasrah itu sama masalah rambut rontok hahahha.. mungkin kalo istiqomah pakai Natur bisa diatasi dengan baik

    BalasHapus
  19. Natur memang sejak dulu dipercaya sebagai produk untuk rambut sehat dan bebas rontok

    BalasHapus
  20. sekarang saya juga lagi coba pakai natur karena ketombe yang gak ilang ilang, btw mba duu salfok nih duuu masih keliatan abg, awet muda mba

    BalasHapus
  21. Aku juga masalah rambut ya rontok banget mba sedih deh apalagi iya paa udah lahiran wow itu rambut rontok sampe banyak banget. NATUR emang terpercaya yah sedari dulu jadi pengen cobain nih pake natur

    BalasHapus
  22. Rambut ketombe, bercabang dan gampang rontok itu memNg mengganggu sekali yaa.. untuk ada produk yang bisa membantu

    BalasHapus
  23. Aku udah pake salah satu produk dari Natur ini, tapi buat yang berjilbab Mak. Enak bangeeeettt setelah dipake. Rambut jadi lebih seger aja rasanya :D

    BalasHapus