Pengalaman Makan Ramen Khas Jepang di Chin Ma Ya Serpong Tangerang


Hallo Semuanya, .

Sebenenarnya aku tuh awalnya memang niat diet, tapi berhubung diet saya sendiri membuat badan saya menjadi sakit-sakitan jadinya saya udah enggak diet lagi. Mulai menikmati hidup saja makan apa saja yang penting masih dalam batas wajar jadinya berat badan gak naik berlebih kalau kebanyakan makan. 

Sudah pernah kesini belom kalian? 
Salah satu tempat makan yang saya rekomendasikan kalau kita gak masak dirumah adalah makan Mie Ramen. Mie Ramen ini merupakan makanan khas asli dari Negara Jepang yang bentuknya seperti mie kuah dengan isian yang bervariasi. 

Bagus ya tempatnya... 
Restoran Chin-Ma-Ya Serpong dari luar

Memilih tempat makan apalagi makan luar negeri tentunya kita harus memastikan ke mengandung bahan yang diperbolehkan ke halal-an nya atau enggak. Sehingga perhatikan dan amati apakah variansinya sudah halal atau belum. Salah satu Restoran Khas Jepang bernama Chin Ma Ya yang berlokasi di kawasan Gading Serpong Tangerang ini dekat dengan pom bensin. Dimana restoran cabang yang di Serpong ini No Pork No Lard ya. Jadi Halal tentunya kalian ga usah khawatir.

Ini ada informasi di pintu saat masuk
No Pork No Lard Chin Ma Ya Serpong 

Lokasi Chin Ma Ya Serpong ini sendiri lumayan strategis dengan luasnya tempat parkir dan mudah di jangkau dari kawasan BSD maupun Bintaro. Saat pertama kali masuk ke restoran ini para staff nya menyambut dengan ramah sekali kepada para customer. 

Background nya cakep
Kalau ini menu wagyunya

Menu makanannya sendiri memang lebih menekankan masakan Khas Jepang didalamnya terdiri dari Menu Mie Ramen dengan berbagai macam variansi mulai dari yang gak pedas sampai yang pedas. Jadi kalau ajak anak ke restoran ini lumayan oke lah karena masih ada beberapa menu untuk makanan yang tidak pedas. 

Jadi ceritanya kemarin tuh pas mampir kesini aku sekalian jalan2 di serpong terus mau cobain Ramen di @chinmayaramen.green #chinmayaramengreen #kulinertangerang. Suasananya restoran ini memang sangat berbeda karena konsepnya sendiri adalah Jepang dimana ada bagian yang lesehan maupun enggak. Kebetulan aku sendiri enggak ambil yang lesehan. 

Mie nya enak
Makan ramen Paitan Chin Ma Ya yang bikin ketagihan 

Nah, karena aku gak makan pedas dan gorengan jadinya aku pesan menu Ramen Paitan ini loh sebenarnya aku kan waktu itu emang habis sembuh dari sakit Radang jadi harus bisa memilih makanan yang pas. Jujur namanya jaga kesehatan jajan di luar aku tipenya yang pilih2 banget gak mau makan yang enggak sehat tentunya.

Ocha nya aku pilih yang hangat
Ocha nya pun enak loh

Sedangkan suami saya pesan menu Wagyu nya juga dimana wagyu ini bisa dimakan dengan nasi jadinya kalau dimakan kenyang deh pokonya. Untuk minumannya kami pesan Ocha dimana minuman ini bisa refill gratis loh jadi lumayan banget kan bisa ocha dingin maupun panas sama-sama enak… 

Wagyu dan nasi
Menu Wagyu yang dipesan suamiku

Review Ramen Paitan Chin Ma Ya 
Rasanya enak banget walaupun enggak pedes tapi bener2 bumbunya dapet. Bumbu kuah ramennya juga sangat berasa sekali kayaknya malah menurut saya pribadi ini enggak pakai penyedap rasa lebih ke bumbu daun bawanh alami seperti itu. Telurnya juga sangat pas sama kuahnya serta ada dagingnya yang empuk banget. Kalau dinilai dari 10 kurang lebih nilainya 8 lah. 

Menu ramen pesanan aku
Mie Ramen Paitan

Menu lainnya juga ada kok ada banyak menu selain mie ramen maupun wagyu....Untuk minuman aku kemarin pesen ocha anget... Bener2 bikin anget dibadan dan rasanya enggak pait sama sekali... .

Menu lainnya ada di buku menu
Harga untuk restoran Chin Ma Ya Serpong ini relatif karena untuk yang ukuran small itu juga porsinya enggak sedikit banget lumayan bikin kenyang kalau saya yang makan. Karena saya sendiri pesan ukuran Smallnya. Makan berdua kurang lebih habisnya sekitar 150rb sampai 200an tergantung pesanan kita apa saja. (By Rachmanita) 

Struk saya makan disini 
Struk total belanjaan kita makan berdua

.
 #mukbang #foodblogger

14 komentar

  1. Padahal pas akhir dec kemarin aku staycation di Serpong, dan udah pengen makan iniiiiii. Tp Krn anak2 mendadak panas, jd ga bisa kuliner yg jauh#, cm Deket hotel :(.

    Aku termasuk sukaaaa bgt Ama ramen mba. Kalo disuruh milih temen ato udon, aku pasti milih ramen. Krn kuahny LBH gurih kali yaaa. Tp memang susah cari ramen otentik yg halal. tiap kali ke Jepang aja, aku jarang makan ramen, Krn kuahnya pasti babi. Aku hrs nanya dulu kuahnya pake apaan.

    Makanya di JKT, nemu ramen yg seenak di Jepang aku blm nemu banyak. So far baru ada 2. Tp aku hrs cobain nih yg cinmaya ini sih. Penasaran banget, Krn baca bbrp review emang enak katanya

    BalasHapus
  2. Mbak, kalau dilihat badannya sudah proporsional looh, dietnya yang enak tapi sehat aja mbak, makan ramen ini sehat juga kok, karena bukan goreng-gorengan kan, hihihi..
    Enak yah mbak ramennya? Aku juga pecinta ramen dan baru tau tentang ramen ini. Kapan-kapan cobain aah! Makasih infonya mbak!

    BalasHapus
  3. Mba dirimu wes bagus badannya loh kok ya masih diet hehehe..duh enak ya pengen deh makan Ramen udah lama nih jadi pengen ubek2 semoga ada yang jual ramen di tempatku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyaaaa pengen kurus.... Namanya jg manusia . Hehe

      Hapus
  4. Mba, badannya udah proporsional gitu masih diet? apa kabar aku dong yang gemuk ini huehehe. Eh tapi sekarang udah gak diet ya mbanya. Ih aku jadi pengen nyobain ramen plus wagyunya di Chin Ma Ya Serpong ini. Penasaran

    BalasHapus
  5. Aku pernah cobain ini, emang enak sih tempatnya. Waktu itu aku coba di lantai 2 nya yang semi lesehan, enak loh.

    BalasHapus
  6. Raraaa, gak usah diet!! Bodynya udah bagus gitu koq. Dijaga aja makanannya yang sehat biar bodynya tetap stabil.

    Japanese resto sekarang udah makin banyak ya di mana-mana. Dan yang satu ini kayaknya recommended banget, apalagi ada lesehannya juga. Cocok buat bawa anak kecil.

    BalasHapus
  7. Eh, foto soup Miso nya gak ada yaa...?
    Ibuku paling suka makan Miso-soup. Tapi kalau aku yaa...rameen~
    Mienya beda yaa...empuk.

    BalasHapus
  8. Beberapa teman emang banyak yang rekomendasiin restoran ini cuma akunya yang belum kesampaian nyobain, soalnya jauh juga di Serpong. Kapan2 cobain ah...

    BalasHapus
  9. Favorite akuuuuuuuuu bgt hihihi. Enakkkk. Nyaman. N harganya msh terjangkau unt porsi segede gaban gt hihihi.

    BalasHapus