Pengalaman Berkunjung ke Resort Baran Energi di Ciawi Bogor

Hallo Semua,

Saat kita bermimpi bisa punya rumah impian yang bisa punya energi sendiri listrik nya sepuas kita. Ternyata mimpi itu sudah dekat menjadi nyata. Karena ternyata sudah ada loh resort yang menggunakan energi terbarukan ini di Indonesia dan mulai di bangun beberapa komplek perumahannya. Penasaran kan...yuk simak terus ya……

Resort rumah yang kami kunjungi di Ciawi Bogor tampak depan
Energi Listrik dari Sumber Matahari
Matahari yang menyinari bumi sebagai sumber kehidupan kita dimana energi matahari ini tidak akan pernah habis dan bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita untuk penggunaan listrik sehari-hari. Sebagai orang jaman sekarang pasti kita sudah sangat ketergantungan sekali dengan listik. Apalagi bisa adanya listrik yang tercipta dari sumber energi yang tidak pernah habis salah satunya Matahari merupakan solusi sebagai ramah lingkungan dan menghemat energi sumber Fossil di bumi ini yang tentunya akan habis.

Coba kalau kita pikirkan harga listik setiap tahunnya yang kita rasakan semakin naik, kepengen kan rasanya bisa punya powerwall dirumah yang bisa memanfaatkan energi matahari dirumah sebagai sumber listrik dirumah kita sebagai solusi untuk menghemat pengeluaran biaya kita perbulan. Bisa punya Listrik Gratis di rumah yang tanpa perlu berhemat untuk pengeluaran abonemennya.

Sekeliling resort ini sedang tahap pembangunan rumahnya
Beberapa tahun yang lalu saya pernah posting tentang Baran Energy yang menggunakan sumber terbarukan tidak akan habis yaitu matahari untuk sumber listrik dirumah. Nah, kemarin saya senang sekali bisa berkesempatan melihat langsung rumah yang menggunakan energi terbarukan dari Baran ini sendiri sudah bisa di gunakan secara langsung dirumah.

Pengalaman melihat langsung rumah dengan Energi Terbarukan Baran di Ciawi Bogor
Kamis, 23 Januari 2020 kita semua bersama dengan teman-teman blogger berangkat langsung dari kantor Baran di BSD bersama-sama dari pukul 14.00 sampai di lokasi sekitar pukul 17.00. Kita semua rasanya saat sampai disana seperti halnya sampai kesebuah vila dimana tujuan kita utamanya untuk berkunjung langsung ke Ciawi Bogor untuk melihat langsung resort rumah contoh yang sudah selesai dibangun memakai Energi Terbarukan dari Powerwall Baran. 

Power Wall Baran
Credit Pic By Blogger Melly


Saat uji Tes PowerWall Baran untuk mengaliri Listrik di rumah tersebut (Credit Pic : Blogger Arief Pokto)

Adapun suasana yang dimana disekitarnya resort perumahan tersebut rencana nya akan menggunakan keseluruhannya memakai energi terbarukan powerwall dari Baran ini yang bisa disebut juga sebagai Baran Energy.

Saat di jelaskan bagaimana proses kerjanya powerwall baran untuk Tes PowerWall
Resort yang kita kunjungi di Ciawi Bogor ini sendiri merupakan rumah bertingkat 2 dengan kolam renang minimalis serta konsep rumah yang minimalis yang tentunya bisa membuat kita betah dirumah. Perumahan Baran Property ini sangat asri sekali dan suasananya sangat sejuk tentunya. Rasanya gak pengen pulang deh….

Saat sampai dilokasi barulah kami semua bertemu dengan CEO/Owner Bapak Victor Wirawan dan Bapak Dihar Dakir selaku Corporate Secretary PT Aldebaran Rekayasa Cipta. Kita juga dijelaskan bagaimana cara kerja PowerWall ini sendiri bisa sampai bisa mengaliri listrik di rumah tersebut untuk sebagai menyalakan kolam renang, AC, lampu dan juga semua sumber kebutuhan listrik lainnya.

Rumah depan yang kita kunjungi atau depan rumah
Energy Terbarukan dari Aldebaran Indonesia merupakan solusi dari permasalahan dan juga tantangan negara kita di Indonesia antara lain:
- Harga Listrik Terus Naik
- Listrik Sering Mati
- Lingkungan dan Polusi

Baran ini sendiri sebelumnya sudah bergerak bisnisnya dibidang property yang biasa disebut Baran Property. Dimana hunian rumah tersebut di usung dengan menggunakan powerwall. Seperti yang kita kunjungi saat kemarin itu resort perumahan di Ciawi Bogor Jawa barat pada waktu lalu.

Powerwall yang ada di resort rumah tersebut 

Apa sih Powerwall itu?
Powerwall Baran atau Baran PowerWall ini adalah sejenis batrai dengan daya yang sangat tinggi (seperti watt dirumah) untuk membangkitkan listrik dengan penyimpanan energy dari sumber cahaya matahari. Atau hal ini bisa di sebut sebagai powerbank energy di rumah. Dimana sumber energy listrik yang di hasilkan di dapatkan dari alat seperti powerbank yang dapat mengakomodasi seperti listrik saat ini.

Baran Energi Powerwall yang dipasang di resort rumah Ciawi ini
Spesifikasi PowerWall Baran sendiri antara lain:
💞 Bentuk powerwall dari Baran yang dapat menyimpan daya sebesar 8800wh
💞 Total daya = 8800 Wh
💞 Dimensi = 100x60x20 
Menggunakan IoT (Internet of Things) system sebagai sistem pengaman dan pemantau kondisi powerwall.

Saat kita praktekkan kemarin bersama untuk Perpindahan Energi Listrik ke PowerWall Baran tanpa adanya Downtime lampu mati atau listrik mati terlebih dahulu. Jadi rumah tersebut di kondisikan memakai 2 energi cadangan listrik dari Baran dan yang biasanya. Saat power listrik biasa kita dimatikan otomatis powerwall baran akan menyala dan tanpa adanya downtime.

Information Harga PowerWall yang di jelaskan oleh Bapak Victor 
Informasi harga Baran Package yang bisa bertahan hingga 20tahun. Sehingga dengan mempunyai ini bisa mendapatkan Listrik Gratis dirumah dengan puas.

Sumber energi powerwall baran ini adalah matahari atau cahaya matahari biasa di sebut sebagai Panel Surya. Bukan dari panasnya matahari energi tersebut didapatkan, jadi walau musim hujan atau musim salju saat siang hari masih dapat mengisi daya energi nya , teman-teman tidak perlu khawatir akan energi ini. Asalkan siang hari gelap seakan malam terus mungkin daya ini tidak bisa mengisi (semoga ini tidak terjadi kalau seperti ini mungkin kiamat).

Salah satu tampilan Batrai Energy di Rumah dari sumber daya matahari yang dapat di gunakan di rumah atau sebagai batrai rumah pengganti listrik dengan energi Solar Panel dan Solar Farm.

Resort Rumah Impian dengan Energi Terbarukan yang bisa diperbaharui yang bisa untuk generasi kedepan
Nah buat kamu yang penasaran jangan lupa kunjungi
webnya BARAN http://www.baran-energy.com/.
Atau bisa langsung kunjungi social media BARAN serta Owner-nya berikut :
instagram.com/baranenergy instagram.com/victorwirawan



24 komentar

  1. Yihaa, ini solusi bangeettt nih untuk masyarakat Indonesia
    Sebenernya perlu dibikin perumahan dgn Baran energy ini di kawasan sumatra atau kalimantan, karena sering bgt terjadi pemadaman bergilir di sana
    Semogaaaa bisa menyebar ke seluruh Indonesia!

    BalasHapus
  2. Whuaaa ini mah inovatif, baran energy bisa menjadi solusi di daerag yang emang serig matlam.
    Btw rumahnya minimalis, ku suka banget.
    Keknya bakalan booming nih perumahan baru dengan menggnakan Baran Energy..

    BalasHapus
  3. Bayar listrik memang lumayan. Apalagi kalau udah ada kenaikan. Ini inovatif banget yang bisa ditunggu banyak orang. Apalagi sumber daya matahari di Indonesia memang melimpah.

    BalasHapus
  4. Wah, keren ini perumahan. Konsepnya terkini dan terbaruakn, sesuai dengan energi yang mereka pakai, energi terbarekan dari sinar matahari.Bumi pun jadi hijau. Harusnya perumahan baru atau pengembang juga menerapkan konsep ini agar ramah lingkungan.

    BalasHapus
  5. Menarik nih. Energi listrik di rumah dari power wall. Tapi harga rumahnya mahal keknya yah. Meski buat penghematan, yang bisa beli yang berduit banyak :)

    BalasHapus
  6. udah rumah sendiri, bagus eh listrik sendiri, dreams come true ya Ra
    kalo hujan sebulan apa mendung, dia menggunakan apa Ra? Beralih ke PLN jugakah?

    BalasHapus
  7. Astagaaa keren banget ini sih. Wajib digalakkan. 20 tahun awet banget donk Mba ckckckckck. Lebih rapi juga krn ga ada kabel yg seliweran di atas rumah ya. Tapi aku penasaran apakah harga rumahnya jadi agak mahal dibanding perumahan yg listrik PLN ya

    BalasHapus
  8. udah ke sana ya mba? wah seru ya.. jadi ini si BARAN bisa jadi alternatif buat sumber listrik di rumah

    BalasHapus
  9. Kece banget inovasinya ini kereeeen, rumahnya juga bagus ada kolam renangnya lagi. Apalagi bisa sampai 20 tahun. Tapi lumayan juga harganya ya mba,moga-moga ada rezeki beli powerwall macam ini

    BalasHapus
  10. Duh impian banget ya rumah begini, udah cakep, hemat energi juga..baru tahu aku baran energy ini

    BalasHapus
  11. Keren nih perumahan yah, jadi ingin stay disana kkwkwkw. Pemukiman idaman aja ini pokoknya.

    BalasHapus
  12. Jadi mungkin pemasangan instalasi Baran ini bisa dilakukan di satu wilayah perumahan/komplek yaa, kak?
    Bukan per-rumah kaya masang internet gitu?
    Penasaran sama teknologi Baran yang hi-tech.

    BalasHapus
  13. wah keren ini. Jadi lebih hemat dan sayang bumi. Rumah berkonsep Baran Energy dengan energi dari sinar matahari mestinya bisa dikembangkan lebih lanjut di Indonesia. Mengingat sebagai negara tropis asupan sinar matahari kita melimpah

    BalasHapus
  14. Teknologi serta inovasi seperti ini aku suka mba. Perumahan seperti ini semoga makin banyak di daerah daerah yaa mbaa :)

    BalasHapus
  15. Keren banget perumahannya pakai teknologi Baran gini. Jadi bisa mengatasi masalah yang sering kita alami ya mba, paling sering tuh listrik mati. Kalau gini kan jadi hemat energi juga, perumahan idaman banget nih. Jadi pengen punya rumah di sana hehe.

    BalasHapus
  16. Hmm hmm..Keren banget ini teknologinya. Pas banget buat solusi krisis sumber daya untuk bahan listrik ini. Tapi.. Mahal juga keknya perumahannya ya. Mikir kesitu juga kadang. Huhu

    BalasHapus
  17. Memiliki rumah emang salah satu impian aku dari dulu, apalagi kalau rumahnya bisa pakai listrik secara GRATIS.. Bahagia banget rasanya

    BalasHapus
  18. Harganya sesuatu ya
    Tapi rumahnya jadi ramah energi. Ga bingung ama listrik misale mati lampu dll.

    BalasHapus
  19. Nah yang kayak gini ini rumah impian ku. Rumah yang energi listriknya memanfaatkan energi terbarukan. Mudah2an pengembangannnya makin massif sehingga bisa bangun rumah seperti ini di daerah2 lain juga ya

    BalasHapus
  20. Kalau di pulau-pulau sekitar Batam, masyarakat pulau kecil sudah menggunakan panel surya. Setiap hari sudah normal menggunakan alat-alat elektronik seperti kulkas dan ricecooker. Malam pun bisa terang benderang.

    BalasHapus
  21. Cita-cita banget nih bisa punya rumah yang mandiri, maksudnya bisa menyediakan pasokan air dan listrik sendiri. Ada panel surya, ada sumur, ad akebon luas, aihh. Semoga ke depannya harga panel surya macam ini bisa bersahabat ya mbak.

    BalasHapus
  22. Wah keren nih Baran energy sudah mulai masuk ke perumahan. Semoga kedepannya makin banyak perumahan uang menggunakan baran energy.

    BalasHapus
  23. Wah cocok banget nih kalo di rumah udah pake Powerwall. Biaya listrik lagi tinggi-tingginyaaaa. Bakal beneficial banget kalo misal bisa pake ini buat menghemat pengeluaran :D

    BalasHapus
  24. Bakalan jadi pertimbangan untuk punya hunian seperti ini
    Apalagi memang sudah waktunya pindah ke tempat yang lebih aman

    BalasHapus