Kesedihan hatiku akhir tahun 2019 saat Tahun Baru 2020 di awali dengan musibah Banjir JADETABEK dan sebagainya

Hai semua… 

Semoga kita semua ada dalam lindungan Allah SWT ya. Jujur dari akhir tahun ini saya merasakan banyak pengalaman yang kurang menyenangkan, dimulai anak sakit demam 3 hari yang tak kunjung turun akhirnya tepat 29 Desember 2019 ke RS Alhamdulilah nya anak hanya demam karena infeksi bakteri biasa bukan penyakit yang terlalu berbahaya sekali. Hal ini tau setelah di cek darah juga sama dokter. 


Sejak anak sakit dari hari Minggu, 29 Desember 2019 bahkan sampai akhir tahun Selasa, 31 Desember 2019 aku enggak keluar rumah sama sekali kecuali untuk beli makanan atau ke alfa beli susu. Emang di akhir tahun tersebut aku gak pernah sebelumnya namanya merayakan tahun baru seumur hidupku. 


Semua buat aku pribadi Tahun Baru itu tidak perlu di rayakan tidak perlu gembar gembor atau terlalu suka cita berlebihan. Karena ya memang semua itu sama… kayak kita setiap hari ganti hari…. Masa iya butuh di rayakan. Seperti nya gak perlu…. Apalagi sampai ada petasan atau kembang api aku juga kurang suka karena berisik dan berbahaya juga serta mengganggu tidur aku. 

Tahun baru selalu aku lewatkan dengan hanya tidur dirumah...aku tu emang tipe anak rumahan dari dulu kok… aku gak pernah pergi pergi kalau enggak terlalu penting.. Emang anak yang mager…. 

Musibah banjir ini aku merasakan juga rasanya seperti feeling guilty atau perasaan gak enak. Ada rasa sesal kenapa sih aku harus tinggal disini dalam hati. Tapi menyesal juga tak akan memberikan solusi…. 


Kawasan rumah aku di daerah Tangerang Selatan tepatnya di JurangMangu Barat dekat dengan Jalan Panti Asuhan Ceger. Alhamdulillah bersyukurnya memang air enggak sampai masuk rumah hanya sebatas pintu gerbang komplek aja yang tingginya sudah se dada orang dewasa. 


Hal itu terjadi sejak pukul 09.00 saat saya ingin berbelanja telur di dekat rumah warung saya sekalian melihat kondisi banjir depan komplek dan benar dugaan aku ternyata memang air sudah sampai pinggir gerbang komplek. Sedih banget, perasaan aku saat itu hanya bisa pasrah dan berdoa sama Allah semoga air enggak sampai masuk rumah. 

Rabu, 1 Januari 2020 akan menjadi catatan peringatan buat saya pribadi dan keluarga tentang banjir ini. Sedih? Iya donk sedih… pengen nangis iya pengen nangis walau rumah saya enggak kemasukan air tapi melihat teman lainnya yang terkena banjir dan lainnya jujur hati saya teriris… 

Bukan untuk menyalahkan siapa siapa.. Saya lebih menyalahkan diri sendiri apalagi sebagai anak rantauan dalam hati ah ngapain si aku tinggal di sini, ngapain sih aku nikah sama orang sini… lebih ke perasaan semakin dongkol apalagi sama pasangan… Walaupun perasaan ini juga adalah perasaan bersalah yang seharusnya gak perlu ada.. Ngapain malah nyalahin orang lain apalagi pasangan kita.. Ada perasaan pengen LDM aja aku di Malang aku ga betah tinggal di Jabodetabek ini terlalu banyak drama dan keruwetan. Hiksssss…. 

Saya mulai mengecek kembali saat pukul 12.00 siang di pintu gerbang komplek juga sama aja belom juga surut jalan airnya yang ada malah dapat paket kiriman sampah sekarung besar gitu… Ya Ampun…. Liat sampah kayak gitu juga harusnya kita gak perlu nyalahin orang lain. Karena kita juga harus berkaca apakah kita sudah benar juga dan bijak dalam pengolahan sampahnya?.... 

Kalau stok makanan dirumah jangan di tanya sebelumnya memang saya dalam keadaan apapun alhamdulilah selalu senang apalagi saat kulkas isinya penuh. Jadi sempet aku isi makanan frozeen food hasil jastip ke temen dari bigbangfest belanja Laukita yang merupakan usaha dari artis Dimas Beck untuk Lauk Frozeen Food siap saji yang bisa dimakan. Aku belinya 9pcs jadi lumayan lah bisa menolong banget. 

Hujan oh hujan… seandainya engkau tidak berlebihan dan tidak menimbulkan kami bencana…. 

Akhirnya pada pukul 17.00 depan komplek kami sudah surut airnya. Namun jujur masih ada perasaan khawatir aku yang berlebihan, aku pengen hujan tidak datang kembali. Jalanan sudah mulai surut airnya namun banyak sampah dimana-mana. Sedih… Iyaaaa pasti…. Aku juga gak tau harus bagaimana…… 

Aku berharap hujan tidak datang lagi dan semua teman-teman yang terkena banjir semoga diberikan kelapangan juga serta kesabaran buat kita. Paling penting selamatkan keluarga kita serta kalau masih sempat barang berharga kita juga. Semoga segera surut semuanya. Amin dan tidak ada lagi musibah lagi di tahun 2020 ini. (By Rachmanita) 

2 komentar

  1. Ayo mbak balik Malang. Aman jaya sejahtera. Sejuk pula. Hehehe. I feel you mbak, semoga banjirnya segera surut. Indonesia makin baik dan tahun 2020 makin berkah hidup kita. Aamiin 😇

    BalasHapus
  2. Salut untuk pihak-pihak yang sudah bekerja keras dan mengabdi untuk masyarakat, tetap semangat!

    BalasHapus