Pengalaman pertama kalinya bisa memasak Ikan Salmon menjadi Gulai Salmon yang Enak

 Hallo semuanya,


Kondisi pandemi seperti ini tuh emang terkadang membuat kebiasaan baru yang dulunya gak pernah menjadi pernah. Jujur aku sendiri memang paling agak kurang bisa mengolah masakan seperti ikan. Tapi karena beberapa waktu yang lalu ada sempet lihat di Tiktok viral seseorang yang beli makanan matang ikannya ada ulatnya. Aku jadi mengurangi beli makan diluar rumah karena kita gak pernah tau cara mengolahnya dan memang pentingnya kita bisa masak sendiri dan mengolah makanan dari rumah.



Saat masak gulai Ikan Salmon Tetelan


Hasil masakan pas sudah matang


Sebenernya masak itu asal kita mau dan usaha pasti bisa apalagi kan sekarang sudah banyak sekali yang berjualan berbagai macam bumbu masakan yang tinggal gampang mengolah nya. Semua orang bisa masak dan tentunya masak sendiri lebih sehat dan higienis tentunya. Karena kita sendiri yang mengolah.


Salmon memang ikan yang kaya akan protein dan bagus buat sikecil karena dapat mencerdaskan otaknya, salmon tergolong ikan yang high class beberapa orang yang memandangnya. Namun kemarin aku ceritanya beli Ikan Salmon Tetelan ini yang Fresh dan tentunya segar ikannya di salah satu e-commerce Tokopedia dengan nama Tokonya Ibu Ikan Tangsel. 


Ikan yang Fresh saat order 

Saat makan ikan hasil masakan aku dengan nasi



Belanja kebutuhan aneka seafood di Ibu Ikan ini aku suka banget karena pengirimannya juga cepet serta harganya juga terjangkau... 😍😍😍😍 Bahkan kata mertua aku Salmon Tetelan yang aku beli ukuran 500gram ini hanya dengan harga 35rb termasuk tergolong murah loh. Karena saat diolah jadi masakan bisa buat dimakan sekeluarga dan bisa sampai 5 - 6 porsi.


Ikan yang aku beli di Ibu Ikan Tangsel ini sebenernya ada 2 jenis yaitu Tuna Filet dan Salmon Tetelan ini. Karena aku gak mau makan banyak jadinya sementara membuat Salmon Tetelan ini aja buat seharian. 


Ibu Ikan juga menyediakan berbagai jenis ikan segar, lobster, udang maupun seafood segar lainnya. Sudah ada beberapa cabangnya biar hemat ongkir memang lebih baik order yang dekat daerahnya. Karena rumah aku Bintaro aku order Ibu Ikan Tangsel dengan ongkir Same day kurang lebih 19rb.


Jadi karena aku lagi belajar masak dan ini pertama kalinya aku bikin masakan ikan selain di goreng yang biasanya aku cuma bisa goreng ini aku bikin spesial gulai salmon yang resepnya hanya nonton di yutub. Kalau disuruh nulis resepnya aku sendiri juga agak bungung karena masuk-masukin aja bumbu yang ada. Kali ini aku masak ikan salmon yang dibeli di Ibu Ikan Tangsel loh mom.  Alhamdulillah senangnya anak aku doyan banget ini dimakan sama nasi.


Oiya karena rumah kita tangsel aku belanjanya disini ya moms

https://www.tokopedia.com/ibuikantangsel. Bisa juga search ibuikantangsel di e-commerce terserbut nanti akan keluar nama tokonya. Terkadang ada promo juga loh apalagi harganya sangat terjangkau. 

Bahkan kemarin yang di cabang Ibu Ikan Depok belanja sebesar 100rb dapat hadiah Telenan buat masak. Lumayan banget kan. Daripada beli makanan jadi di restoran mending dirumah aja masak sendiri sehat sekeluarga.


Tips dari aku sendiri saat masak ikan salmon jangan di rebus atau di kukus terlalu lama karena akan dapat merusak ikannya atau jadi gampang hancur. Lebih baik matangkan bumbunya terlebih dahulu. (By Rachmanita)



Tidak ada komentar

Posting Komentar