Pengalamanku Tes Kepribadian dari Tulisan Tangan! Ternyata aku….

Hallo Semuanya, 

Pernah gak sih ngalamin mood swing banget… 
Pernah gak sih ngalamin depresi dan rasa senang berlebih…. 
Mood aku sendiri itu seperti ombak… 
Kadang aku merasa senang banget dan riang banget.. Tapi dalam waktu seketika aku bisa sedih atau murung… 
Pasti kalau kenal aku pernah liat aku diem manyun kayak gitu…. 

Jadi kemarin itu aku sengaja mau test kepribadian di psikolog melalui tulisan tangan… Dan hampir sekitar 80% benar sih hasilnya…. Hal ini perlu banget menurut aku karena ketika kita bermain di dunia sosial media bisa membuat kita punya emosi yang gak stabil…. 
Apalagi kalau harus berkecimpung kerja di dunia sosial media….. Rasanya tuh kadang kita membohogi diri kita sendiri padahal hidup kita itu gak sebahagia di sosial media namun harus menampilkan kebahagiaan di sosial media… 
Karena gak mungkin kan ya harus tampil sedih-sedih di sosmed… Emangnya mau cari sensasi… Jangan ah gak baik… 
Kenapa sih kita perlu ke psikolog? Kadang itu kita perlu tahu diri kita itu siapa apa kekurangan dan kelebihan kita… supaya yang baik-baik kita pertahankan dan yang kurang untuk kita perbaiki… 
Walaupun jujur aku lelah aku bukan malaikat aku gak sempurna dan aku cuma manusia biasa…. Wajar jika kalian ada yg suka dan gak suka sama saya…. 
Karena kan kadang kita punya karakter atau kekecewaan yang membuat kita sedih.. 
Hasilnya sendiri saat dari test tulisan tangan mengenal karakter kita antara lain:
  • Aku tu orangnya pengen banget dapet perhatian, atau need for attention. Makanya hal ini gak enaknya di diri aku, aku bakal sedih kalau aku di kecewakan atau di abaikan orang lain…. apalagi aku hidup di sosial media… banyak kehidupan palsu di sosial media itu… 
  • Aku tu orangnya banyak bicara… Seharusnya menikah dengan laki-laki pendiam atau plegmatis
  • Beberapa peraturan terkadang aku tentang. Misal saja aku dipaksa pakai kerudung tapi kadang kalau aku sedih atau kecewa aku merasa nyaman lepas kerudung…. 
  • Aku termasuk orang yang sensitif bukan baperan ya ini… tapi lebih ke aku gak suka ada orang yang ngomongin aku dibelakang terus ngadu ke aku… sumpah…. 
  • Aku orangnya pelupa parah…. Pelupa ini padahal usia aku belom tua banget tapi sudah ada tanda pelupa hampir 27. Penyebab kenapa aku pelupa.. Aku terlalu mikirin suatu masalah… atau yah banyak hal yang aku pikirin… Termasuk mikirin omongan orang lain..walau secara praktek aku kadang berusaha gak mikirin omongan orang lain...

Gak enaknya hidup di dunia sosmed ini ada aja banyak orang jahat…kita gak tau orang lain karena sebetulnya semua orang punya topengnya masing-masing… beberapa kali ada orang yang membuat aku kecewa berusaha menjatuhkan aku dan menikam aku…. Walaupun dari SMA aku pun juga sudah di tikam sahabat sendiri… 

Dampak dari hasil psikolog aku ini menjadikan aku menahan semua keinginan dan kemarahanku ujung-ujungnya ke badan… Aku ada  Tiroid yang harus di sembuhkan…. Aku gampang sakit kepala apalagi migran…. Caranya dengan pola hidup sehat dan bahagia tentunya…. 

Selain dampak kesehatan ada beberapa orang yang mengabaikan kesehatan psikologis ini berujung ke penyakit psikologis yang lainnya seperti Bipolar… Tapi aku gak sampe kesana, soalnya kalau depresi Bipolar orang itu bisa mau bunuh diri… Kalau aku sendiri alhamdulilah gak pernah pengen bunuh diri…

Kalau aku lebih ke ekspresi kan diri lepas kerudung aja kalau ada masalah...Rasanya semua masalah selesai kalau gak pake kerudung… Lebih ke iman saja kalau gangguan aku… terserah orang mau hujat apa.. Aku sih kadang bodo amat…. Apalagi aku ngalamin terpaksa pake kerudung sejak taun 2005 sampe sekarang hampir ada setengah umurku…. 
Bayangin rasanya gimana… Kalau gak pake kerudung di omelinnya kayak apa.. Udah kayak penjahat yang melakukan kesalahan gitu.. Gimana aku gak sedih…. (By Rachmanita) 

Komentar

  1. Semangat Mbak! BTW ku juga dulu pake kerudung waktu SMA, pas kuliah lepas, sampe sekarang. hahah, berat banget emang pas ngelepas, karena kayaknya di mata orang udah bikin dosa yang gedeee banget. tapi yang penting aku lebih hepi. yang kuat Mbak. badai pasti berlalu kalau kata lagu heheh

    BalasHapus
  2. Semangat raaaa. Ehem aaamiin, doakan aku supaya kelak bisa jadi psikolog beneran :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Tampil Cantik dan Percaya diri dengan Perawatan di Z GLow Clinic