Pentingnya menjaga dan merawat gigi sejak dini bersama MHDC Clinic Kalibata City Mall

Pentingnya menjaga dan merawat gigi sejak dini bersama MHDC

Hallo Semuanya, 

Kesehatan memang merupakan suatu anugerah yang tak ternilai harganya. Menjaga kesehatan tentunya harus total keseluruhan karena sejatinya harus kita jaga termasuk menjaga kesehatan untuk keluarga kita termasuk anak kita. Salah satu cara menjaga kesehatan yang paling utama adalah menjaga kesehatan mulut dan gigi. 

Saya dan sikecil saat mau kontrol ke klinik gigi MHDC

Setiap hari kita tidak pernah lepas dari namanya makan dan minum. Tentunya kebersihan mulut dan gigi harus kita rawat dan jaga setiap hari juga tidak boleh terlewat. Masuknya kuman maupun bakteri bisa melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari yang dapat menempel pada gigi kita. 

Saat sikecil kontrol gigi dengan Dokter Ivan

Beberapa waktu yang lalu tepatnya hari Sabtu, 19 Oktober 2019 Alhamdulilah saya berkesempatan dapat menghadiri acara Re-Launching atau Relaunch Klinik Gigi MHDC di Kalibata City Mall, Jakarta Selatan. Kesempatan yang sangat berbahagia mengikuti acara ini karena bisa hadir bersama anak tercinta. Karena pada kesempatan ini kita bisa kontrol gigi juga untuk anak saya. Walaupun saat ini anak saya berusia 22bulan namun giginya ternyata sudah lengkap dan harus dirawat dan dijaga supaya tidak terjadi karies atau permasalahan gigi yang lainnya. Ternyata merawat gigi itu harus dilakukan sejak dini mulai dari bayi lahir merawat gusinya. 

Pada kesempatan acara ini juga terdapat Talkshow "Kesehatan Gigi Anak" dengan Drg. Ivan Surija
Step by Step cara menyikat gigi yang benar. Serta Sharing Pengalaman dengan Narasumber Risty Tagor dan juga QnA bersama Drg. Ivan Surija & Risti Tagor. 

Talkshow dengan Dokter Ivan dan Risty Tagor

Mengapa perlu merawat gigi dari sejak dini?
Karena gigi dan gusi merupakan pintu gerbang utama yang sehari-hari kita gunakan untuk makan dan minum. Untuk anak bayi perlu di rawat sejak dini dengan menggunakan sikat gigi yang bentuknya dimasukkan ke jari untuk membersihkan langit-langit serta mulut dari bayi tersebut walaupun belum mempunyai gigi namun perlu di jaga serta dirawat kesehatan dan kebersihan giginya sejak bayi atau sejak dini untuk membiasakan hal baik setiap hari supaya saat besar dia sudah terbiasa. 

Sehingga baik kita orang dewasa maupun anak-anak sangat dianjurkan untuk selalu kontrol kesehatan gigi minimal 6bulan sekali. Hal ini untuk dapat mengecek kesehatannya seperti apakah ada gigi yang akan berlubang, atau ada plak serta pencegahan karies gigi. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati tentunya. Mencegah gigi berlubang jauh lebih baik daripada mengobati atau membetulkan gigi berlubang tersebut. Apalagi saat kita sudah dewasa. 
Sharing dari Dokter Ivan

Gigi merupakan aset terbesar kita yang bisa kita rawat serta jaga supaya dihari tua nanti tetap sehat dan tidak ompong..hehehe

Gigi juga berkaitan dengan seluruh kesehatan tubuh kita termasuk salah satunya adalah saraf. Pernah kan pastinya kalau mengalami sakit gigi itu rasanya enggak enak banget dan pastinya bakalan menggangu aktifitas kita sehari-hari. 

Dokter Ivan menjelaskan struktur gigi

Bagaimana cara menjaga dan merawat kesehatan gigi setiap hari? 
Menjaga dan merawat kesehatan gigi setiap hari buat kita orang dewasa maupun anak-anak dapat melakukan hal-hal berikut:
💕 Rutin melakukan sikat gigi minimal 3kali sehari setelah makan pagi atau sarapan, saat siang hari setelah makan siang dan sebelum tidur
💕 Kurangi makanan yang mengandung banyak gula terutama untuk anak-anak hal ini dapat menyebabkan gigi berlubang yang bisa merusak enamel gigi. Makanan manis ini sebaiknya setelah makan langsung gosok gigi. 
💕 Untuk anak usia diatas 2tahun sebaiknya dihindari penggunaan dot, karena akan membuat gigi anak menjadi karies. Hal ini memang sangat PR banget buat orang tua termasuk saya sendiri yang mulai membiasakan anak minum di gelas atau di straw cup. 
💕 Apabila ada gigi yang bolong atau mau akan bolong segera di tambal untuk mencegah kerusakan gigi lebih lanjut, jadi sebaiknya tidak menunda untuk ke dokter gigi
💕 Rutin lakukan Check Up minimal 6bulan sekali ke dokter gigi walaupun terlihat keadaan gigi sedang baik-baik saja karena lubang kecil aja terkadang jika kita biarkan akan merusak gigi kita. 

Saat sesi tanya jawab

Saat ini senangnya kita bisa dengan mudah berkunjung ke klinik gigi apalagi sudah hadir dibeberapa mall. Klinik MHDC Group Jakarta merupakan one stop clinic yang melayani berbagai macam perawatan kesehatan diantaranya adalah perawatan kesehatan umum, kecantikan, tumbuh kembang anak dan gigi spesialis. Beberapa lokasi kliniknya bernama MediKids salah satunya kalau yang dekat rumah saya yaitu MediKids Bintaro.

Saat di klinik MHDC Kalibata City Mall

Saat ini Klinik MHDC Group Jakarta memiliki 11 cabang yang terletak di berbagai lokasi strategis, salah satunya adalah MHDC Clinic Kalibata City. MHDC Clinic Kalibata City memiliki pelayanan diantaranya :
1. Perawatan Gigi
2. Perawatan Umum & Aestetik

Pengalaman berkunjung di klinik gigi MHDC Kalibata City Mall, Jakarta selatan. Dokternya yang sangat ramah dan komunikatif sekali membuat anak enggak takut untuk ke dokter gigi. Senangnya saya saat berada disana suasananya sangat nyaman sekali dengan tema london yang didalamnya tempatnya sangat menyenangkan sekali terutama buat anak-anak. Disediakan air minum secara gratis juga disini, serta beberapa buku bacaan dan mainan anak-anak. Jadi bisa banget melakukan kontrol bersama ibu dan anak loh… 

Daftar harga dan diskon

Untuk pembayarannya pun juga sudah bisa dilakukan dengan asuransi. Karena sudah ada beberapa kerjasama asuransi juga pada klinik MHDC Kalibata City ini. Jadi kita yang punya asuransi bisa dengan mudah juga melakukan perawatan gigi disini. 

Lokasi dan cabang klinik MHDC


Kalibata City Square
Jl. Raya Kalibata No.1, RT.9/RW.4, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750
(021) 29317115
https://maps.app.goo.gl/ZuN6JXTktsn3u1YN7


Nah, jadi kepikiran buat bisa ekstra menjaga kesehatan gigi dan mulut ya sekeluarga supaya bisa tersenyum ceria setiap hari. (By Rachmanita)

Vlog saat di klinik MHDC Kalibata City 

Komentar

  1. Asyik bangeett kalo ada klinik dokter gigi di dalam mall.
    Anaknya perawatan, ibunya bisa shopping deh :D
    Dan memang merawat gigi itu pentiiingg bgt.
    jangan sampe nyesel kalo gigi gusi udah bermasalah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Setuju, penting banget merawat gigi anak bahkan dari sejak mereka lahir. Gusinya harus dibersihkan tiap habis minum ASI. Apalagi kalau udah MPASI, udah kena makanan selain ASI. Kasihan kalo masih kecil merasakan sakit gigi. Kayak ponakanku, baru 2 tahun, 2 giginya udah berlubang. Drama banget jadinya :(

    BalasHapus
  3. Kliniknya apik bangetttt. Iya, setuju. Ngerawat gigi perlu banget dikenalin sejak dini. Jangan sampai deh sakit gigi, kasih juga. Apalagi kan emang bisa dicegah dg perawatan yg baik sejak awal.

    BalasHapus
  4. Aku pengin banget ajak anak ke Dokter Gigi, tapi harus siap mental dulu karena pasti bakalan ada drama. Hehe... Sepertinya harus coba ke MHDC sekalian jalan-jalan di Kalibata.

    BalasHapus
  5. Kliniknya bikin anak betah nih, emak juga pastinya. Lengkap pula perawatan yang ada ya. Memang gigi enggak boleh terlupa untuk dirawat dan dijaga , sejak sedini mungkin

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah anakku nggak pake dot tapi giginya keropos pas minum obat TBC mbk.. Huhuhu sedih banget, jadi giginya rusak yang depan. Alhamdulillah nya anakku rajin sikat gigi

    BalasHapus
  7. Masalah gigi ini PR banget mba buat aku. Terutama anakku yang kecil.. Dulu aku salah juga, sering ngasih makanan bayi yang manis. Biar cepet nyuapinnya...soalnya dia suka klo manis. Ternyata giginya rusak..yang depan gigis. Ini kelas 1, klo ketawa gigi depannya ga ada..ha..ha. Ini baru tahap peralihan dari gigi susu ke gigi tetap, semoga bisa jagainnya.. soalnya klo udah namanya sakit, sakit gigi tuuu....sakit banget

    BalasHapus
  8. Asyiknya kalau ada klinik gigi di dalam mall gini ya. Habis periksa/perawatan gigi anak langsung di kasih hiburan jalan di mall.

    BalasHapus
  9. Iya, merawat gigi memang harus dilakukan sedini mungkin... Mungkin karena pas bayi ga biasa dibersihin, pas giginya udah tumbuh, anak saya tuh susah banget dibersihin giginya, hiks...

    BalasHapus
  10. Salfok sama drg. Ivan, ganteng ihhh ahahahaha. Ini asyik banget ya kliniknya di mall, habis periksa terus jalan-jalan.

    BalasHapus
  11. Menjaga kesehatan gigi sebenarnya hal yang penting banget, apalagi gigi juga berhubungan dengan kesehatan tubuh secara umum. Sayangnya banyak orang yang abai ya. Bahkan cenderung takut saat harus ke dokter gigi, saya salah satunya hihihi. Selalu jiper kalau harus ke dokter gigi.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah anakku yang kecil juga sudah mulai mau ke dokter gigi. Sudah mulai perawatan rutin meskipun prosesnya lumayan ehem, penuh rayuan dan janji-janji yang menggiurkan, wkwkwkw. Ya, namanya anak-anak, kita aja kadang ngeri ke dokter gigi, apalagi ini giginya sudah mulai gigis. Akhirnya ibu melanggar peraturan dalam parenting. "Menyogok anak demi ke dokter gigi" :(

    Memang urusan gigi kayaknya sepele aja, tapi justru harus mendapat perhatian sejak awal. ya sama aja sih sama kesehatan lainnya. Nggak ada yang bisa disepelekan.

    BalasHapus
  13. Salah satu yang membuat ibu ibu stres ya masalah gigi anak. Pas bayi anak belum bisa sikat gigi sendiri tapi susu gak mau berenti dan cemilan juga sama akibatnya gigi korbannya

    BalasHapus
  14. Nah ini, PR saya kalau ngajakin anak ke dokter gigi, kudu super sabar. Semacam ada ketakutan kalau diajak ke dokter. Spertinya kalau klink di mall, bisa tuh jadi alasan jalan-jalan ke mall tsr diajak ke klinik gigi, hehehe

    BalasHapus
  15. Saya adalah orang yang termasuk telat perhatian sama gigi. Agak menyesal, sih. Mau planning ah buat ngajakin si kecil periksa ke dokter gigi :) nampaknya di MHDC Medikis dokternya ramah ya, jadi anak-anak nggak takut lagi diajak ke dokter gigi.

    BalasHapus
  16. Kalau klinik giginya kaya gini sih gak bakal susah ajak anak ke dokter gigi ya. Setuju banget, emang penting deh merawat gigi dari kecil itu

    BalasHapus
  17. Gigiku ini ra hiks kudu dibenerin banyak :( sampe impaksi segala macam aku ga ngeh huhu

    Anak-anak belum pernah ke dokter gigi, jadi kepikiran mau ke sana ini

    BalasHapus
  18. Wah mediclinic ini buat dewasa dan anak juga ya? Ini aku ada PR juga nih bawa anakku ke dokgi udah waktunya. Kapan ya buka cabang di Bogor, soalnya butuh juga nih klinik gigi yang gak nyeremin buat anak hehe :D

    BalasHapus
  19. Bener banget, perawatan gigi tu pentingg banget karena bahkan ngaruhnya sampe ke kesehatan Jantung klo gak dirawat dengan baik

    Kemarin ada sodara yang kena jantung dan operasi, yang kata dokter salah satunya karena giginya ternyata

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!