Pemberdayaan perempuan di Khadijah Learning Center bersama AXA Mandiri Syariah

Hallo Semuanya,

Investasi kita hidup didunia ini selain membekali diri kita dengan kebaikan terhadap sesama, mendidik anak untuk menjadi anak yang soleh maupun soleha, serta membekali keluarga kita ilmu agama dan juga harta. Sebagai seorang muslim bekal kita saat sudah tiada ada banyak pahala yang mengalir kepada kita langsung saat menolong kita nanti salah satunya adalah Wakaf.

Pembangunan Khadijah Learning Center

Beberapa waktu yang lalu tepatnya Kamis,24 Oktober 2019 Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri acara yang berlokasi di Khadijah Learning Center, Serpong, Tangerang Selatan. Bersama dengan Dompet Dhuafa dan AXA Mandiri Syariah diresmikannya  Pemberdayaan Kaum Perempuan Melalui Pengadaan Ruang Keterampilan Kecantikan di Khadijah Learning Center Wakaf dari AXA Mandiri Syariah.

Ibu Srikandi Utami Head of AXA Mandiri Syariah

Bersama  AXA Mandiri Syariah dengan dijelaskan langsung oleh Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami bahwa Setiap tahun asuransi syariah ini ada service underwriting.. Berdasarkan data dari nasabah asuransi syariah yang memiliki polis maka perusahaan dari dana yg terkumpul dikurangi klaim itu ada surplus. Untuk 

Surplus yang didapatkan ini berupa  10M dimana di alokasikan 50persen dimasukin ke dana tabaruknya sebagai  buat bayar klaim dikemudian hari di taun berikutnya, kemudian 30persen ini dibagikan kepada peserta bentuk dana polis. Lalu sisanya salah satunya 300jt di serahkan ke
dompet dhuafa pembangunan khadijah learning center ini yaitu sebagai pengadaan ruangan ketrampilan kecantikan. Pada kesempatan tahun sebelumnya AXA Syariah Mandiri ini menyalurkan Wakaf-nya melalui BAZNAS saat ini langsung menyalurkan nya melalui Dompet Dhuafa.

Penyerahan simbolis Wakaf AXA Mandiri Syariah ke Dompet Dhuafa

Khadijah learning center 
Merupakan tempat pelatihan untuk perempuan yang bertujuan untuk membentuk perempuan yang mandiri secara financial serta memiliki skill berkompeten seperti halnya Bunda Khadijah.
siapapun bisa mendaftar disini untuk membantu ekonomi keluarga seperti pelatihan menjahit, Tata boga, Masak, Kecantikan,Salon dan lainnya.
Khadijah Learning Center ini didirikan oleh Dompet Dhuafa dibawah pengelolaannya.

Sebagai pusat pendidikan wirausaha di bawah pengelolaan Dompet Dhuafa yang khusus memberikan pelatihan keterampilan bagi kaum dhuafa perempuan di daerah tangerang Selatan dan sekitarnya. Khadijah Learning Center akan menyediakan fasilitas ruang kelas keterampilan kecantikan, yang akan digunakan untuk melatih peserta didik agar mahir merias wajah hingga menata rambut. Pelatihan lain bagi kaum dhuafa 
Khadijah Learning Center menampung kaum perempuan yang putus sekolah, perempuan korban kekerasan, serta kaum Muslimah yang ingin memperdalam agama dan mengembangkan kemampuan berwirausaha.

Penyerahan simbolis Wakaf AXA Mandiri Syariah

Asuransi AXA Mandiri Syariah

Asuransi syariah ini sendiri konsepnya tolong menolong. Dimana terdapat dana tabaruk yang merupakan dana untuk dibayarkan klaim ke peserta yang memiliki polis. Ada produk wakafnya serta Surplus underwriting dibagikan setiap tahun. 
Dasar Hukum Asuransi Syariah - Ta'awun - Al Maidah Ayat 2 dengan dasar hukum tolong menolong karena Asuransi Syariah ini yang terpenting adalah akadnya… 
Dana kontribusi dikelola di investasikan, ujrah atau biaya, Tabaru' atau Hadiah. 
Manfaat Asuransi AXA Mandiri Syariah
๐Ÿ’• Tolong Menolong dengan sesama muslim
๐Ÿ’• Menyediakan warisan keluarga
๐Ÿ’ž Menyediakan dana cadangan dalam kondisi tak terduga seperti kita sakit dsbnya.
๐Ÿ’ž Amal Jariyah

Manfaat Asuransi AXA Mandiri Syariah

Asuransi AXA Mandiri Syariah ini dapat kita temui melalui Bank asurance atau agen bank syariah mandiri. Dimana sudah tersebar kurang lebih 2000 agen asuransi sebagai Financial Advisor tersebar di seluruh Indonesia.

Bersama asuransi AXA Mandiri Syariah
Asuransi AXA Mandiri Syariah ini sangat membantu sekali dalam kontribusi pembangunan. Hal ini juga dijelaskan oleh Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa Yuniarko. ”Kami sangat mengapresiasi dan akan terus mendukung 

inisiatif AXA Mandiri Syariah dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan akan memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat khususnya kaum dhuafa di Indonesia.”

Saat kajian Investasi Dunia Akhirat

Harta juga di bawa mati loh….Kok bisa?
Sebagai umat muslim terkadang ada yang bilang kalau udahlah gak usah gitu amat kerja cari uang toh harta gak dibawa mati. Ternyata pernyataan tersebut salah loh karena harta itu bisa sebagai penolong kita juga nanti saat kita meninggal nanti. 

Selain doa anak yang soleh dan soleha yang menolong kita saat meninggal kita juga dapat di tolong oleh harta kita saat meninggal dengan 
3W - Waris, Wasiat, Wakaf.

Pada acara ini kita juga mengikuti kajian yang membahas Investasi Dunia Akhirat bersama:
๐Ÿ’žIppho Santosa - Founder Umar Usman Business School
๐Ÿ’žUst. Sukeri Abdilah - Corps Dai Dompet Dhuafa 
๐Ÿ’žFairuz A. Rafiq - Public Figure
๐Ÿ’žSrikandi Utami - Chief Sharia AXA Mandiri

Penjelasan kajian ini yang sangat wajib kita renungan dari Ust. Sukeri Abdilah - Nuansa Kebatinan orang mati - menangis penuh penyesalan… Maka dia akan rewind lebih banyak kurangnya dalam beramal…. Kita tentunya tidak mau menangis penuh penyesalan saat nanti sudah meninggal.

Ada 2 model kehidupan yang membuat kita menyesal atau tersenyum… 
  1. Hedonis adalah org yang mengejar kesenangan sandang pangan papan…hanya untuk dunia saja… hedonis saat meninggal akan menangis… dan menyesal… 
  2. Udemonic adalah orang2 yang mengejar kebahagiaan bagi mereka lebih ke nilai manfaat…seperti memikirkan kebahagiaan dunia maupun akhirat. Jadi seimbang.

Bahagia adalah ketika kita berbagi. Surat Al Hadid - barang siapa yang memberikan pinjaman kepada Allah dengan baik. Secara materi kita tidak dapat.. Tapi kita malah mendapatkan berkah.. Seperti rumah tangga baik2 saja, Sehat, lancar di mudahkan urusannya dan sebagainya.

Jadi buat kita sudah tidak ada alasan lagi untuk mulai bersedekah apalagi mulai melakukan investasi dunia akhirat kita dengan Wakaf ini. (By Rachmanita)



Komentar

  1. udemonic... orang2 yg mengejar kebahagiaan dunia dan akhirat. semoga kita menjadi orang2 seperti ini, aamin.

    keren program2 khadijah learning centre, semoga bisa lekas dimanfaatkan setelah mendapat dukungan dari axa mandiri syariah

    BalasHapus
  2. waaah saya baru tahu ada yg syariah juga. saya pakainya axa mandiri biasa. tertarik untuk investasi sebagai jaga2 anak sekolah nanti

    BalasHapus
  3. Kadang memang ada orang yang mengejar kebahagian sandang pangan papan hanya untuk dunia saja ya. Berharap bisa hidup seimbang, mengejar kebahagian dunia akhirat.

    BalasHapus
  4. semoga jadi golongan "udemonic" saja aku ini, padahal ga tau artinya hahaha..

    mungkin yang dimaksud Rara eudaimonisme?

    Eudaimonisme adalah pandangan hidup yang menganggap kebahagiaan sebagai tujuan segala tindak-tanduk manusia. Dalam eudaimonisme, pencarian kebahagiaan menjadi prinsip yang paling dasar.

    BalasHapus
  5. membaca tulisan ini jadi mengingatkan aku untuk tak berhenti berbagi ya mba. Senang sekali ada kerjasama seperti ini :)

    BalasHapus
  6. Programnya bagus. Harapanku Khadijah Learning Center ini benar2 bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Aku baru tahu lo, Axa Ada yg syariah.

    BalasHapus
  7. Semoga khadijah learning center dapat berkembang dgn baik ya mbak. Agar bnyk masyarakat yg mendapat manfaat. Barakallah axa syariah mandiri..

    BalasHapus
  8. Harta itu juga dibawa mati, bisa sebagai penolong kita juga nanti saat kita meninggal nanti. 
    Jleb..bener bangets! Reminder ini...:)
    Salut dan sukses buat Khadijah Learning Center dan AXA Mandiri Syariah

    - Oktober 27, 2019

    BalasHapus
  9. dibangunnya Khadijah Learning Center untuk membentuk perempuan jadi makin mandiri secara financial trus juga punya skill berkompeten seperti halnya Bunda Khadijah.

    BalasHapus
  10. baru dengar dengan istilah Udemonic mbak. Semoga kita masuk ke dalam golongan Udemonic ya mbak, bukan hedonis yang cuma mementingkan dunia aja.

    Tapi Axa ini keren ya mbak. Selain profit, mereka juga menggunakan keuntungannya buat sesama

    BalasHapus
  11. Semoga kita semua masuk dalam kategori orang yang selalu berbagi, aamiin.

    BalasHapus
  12. Perlu belajar banyak nih tentang AXA Mandiri Syariah. Soalnya minat mau pakai layanannya.

    BalasHapus
  13. Idem dengan Ibu Dirut, artikel ini seperti self reminder, agar tetap semangat berbagi apalagi kalau sampai bisa menginspirasi. Barokallah

    BalasHapus
  14. MasyaAllah mbak, alhamdulilah dengan membaca artikel ini aku jadi diingatkan mbak. Jadi ingat juga dulu waktu tahun 2000 an aku pernah diajak ke Khadijah center, sekumpulan perempuan hebat yang senantiasa memikirkan nasib umat. Barakallah dengan pembangunan Khadijah learning center, moga berkah dan bermanfaat untuk umat.

    BalasHapus
  15. Aku maunya masuk golongan orang yang suka berbagi aja, udemonic ya. Baru tahu istilah ini loh

    BalasHapus
  16. Dompet Dhuafa nih bener2 bisa menyalurkan amal org lain buat tabungan akhirat ya. Semoga makim lancar aja pengemabangan khadijah learning centernya

    BalasHapus
  17. Wah, keren banget ya ini Khadijah Learning. Aku baru tahu malah Khadijah Learning dan juga AXA mandiri syariah nya

    BalasHapus
  18. Wah, saya baru tau axa mandiri ada syariahnya... Khadijah learning centernya juga keren banget, supaya perempuan semakin berdaya ya..

    BalasHapus
  19. Program yang berfaedah banget nih.. apalagi menjadi bagian dari pengelolaan dana dari umat.. Senoga berkah...

    BalasHapus
  20. Makin keren nih AXA Mandiri. Jadi ingat dulu masih kerja di sini.

    BalasHapus
  21. Lokasi Khadijah Learning Centre ini dimana, kak..?
    Baru mulai pembangunan yaa..?
    Semoga semakin meluas manfaatnya.

    BalasHapus
  22. Baru tahu istilah udemonic, semoga bisa menjadi salah satu golongannya Amiin. Kalau dipikir-pikir, memang mengejar dunia ini enggak ada habisnya. Kurangg terus. Jadi harus diimbangi dengan mengejar akhirat. Tapi bukan berarti meninggalkan urusan dunia, dong. Realistis aja, semua butuh uang, termasuk bayar asuransi. Ye kan. Semoga kita seimbang dunia dan akhirat. Amiin.

    BalasHapus
  23. juga baru tau nih istilah udemonic.. mmg hidup tak boleh hanya untuk diri sendiri (lingkaran terdekat yaa). sebisa mungkin punya manfaat yg lebih luas. semoga tujuan khadijah learning centre tercapai bahkan berkembang utk perempuan2 Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanjakan diri Salon Murah di Sekitar BSD Ayumi Salon

Review Daycare di Daerah Bintaro Tangerang Selatan

Melindungi Diri Sekeluarga proteksi tanpa biaya Mahal!