Merawat kulit si kecil sesuai dengan jenis kulit bersama Mustela melindungi hari ini dan esok

Hallo semua dan para Moms,

Beberapa waktu yang lalu jika moms mengikuti instagram saya datang lagi ke IMBEX di hari ke 2? hampir beberapa datang ke IMBEX yach moms. Karena emang disana banyak sekali diskon atau penawaran menarik untuk kita para moms dengan belanja kebutuhan sikecil. Namun kali ini saya pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 berlokasi di JCC Senayan Jakarta Selatan Hall B ImBex saya mengikuti undangan talkshow dari Mustela Merawat kulit si kecil sesuai dengan jenis kulit. Acaranya ini sendiri berlangsung pukul 12.00 - 14.00. Adapun narasumbernya sendiri antara lain :
1. Dr. Raisa ( Dokter & Brand Ambassador Mustela )
2. Bapak Mochamad Nurhadi ( Brand Manager Mustela)

Talkshow Kenali Apa Jenis Kulit Bayimu



Dokter Raisa menjelaskan pengalamannya menggunakan Mustela


Alhamdulilah senang sekali rasanya mendapatkan kesempatan undangan dari MomBlogger Community untuk mengikuti rangkaian acara ini, pertama kali sebelum mulai acara kita ke store mustela yang ada di IMBEX tersebut. Banyak penawaran menarik dari produk Mustela ini mulai dari diskon 50% khusus 3hari saja waktu itu di IMBEX kemudian ada rangkaian produk baru dari Mustela yang packaging-nya kece banget lucu. Kemudian di store tersebut ada booth kece untuk customer pembeli Mustela untuk berfoto dan upload di social media.

Berfoto di Booth Mustela IMBEX 2018

Background Boothnya Lucu banget

Pada kesempatan acara talkshow kali ini yang dibahas adalah merawat kulit si kecil sesuai jenis kulit moms. Seperti yang kita tahu mempunyai bayi dari sejak dia new born ada aja ya moms dramanya. Kalau aku pribadi aku suka gonta ganti diapers atau popok sekali pakai dengan berbagai macam merk.


Alhasil sering banget anakku mengalami ruam merah kulit di kemaluannya misal karena gak cocok diapersnya, maklum moms aku termasuk moms yang suka tergiur diskon jadi agak ga konsistem dalam memilih diapers sehingga menimbulkan masalah dikulit anakku. hehehehe jangan di contoh ya moms nyusahin kita. Pengalamanku menggunakan produk Mustela ini sendiri sejak si kecil bayi waktu itu kalau gak salah 4bulan deh pas masalah ruam itu, aku kasih produk Mustella untuk diapers cream alhamdulilah dalam waktu kurang dari 3hari kemerahan di kulit anakku hilang. Senang deh rasanya ada produk yang bisa menolong seperti ini.

Ini adalah produk limited edition mustela yang kemasannya lucu banget dan menggemaskan

Rangkaian produk Mustela yang wajib dimiliki ya moms


Dalam kesempatan kali ini di acara Talkshow yang saya ikuti waktu itu dijelaskan oleh dr. Raisa yang selaku Brand Ambassador Mustela pengalamannya menggunakan produk Mustela dari anaknya sejak New Born. Sebagai moms tentunya kita harus berhati-hati memilih produk apalagi untuk perlindungan kulit si kecil pastinya tidak bisa sembarangan, karena Mustela ini sendiri adalah produk yang berasal dari France ini di produksi oleh PT Interbat.

Pada kesempatan talkshow disini di presentasikan juga pengetahuan kepada para moms untuk kenali apa jenis kulit bayi. Seperti yang kita tahu moms saat ini beberapa fakta yang sudah teruji mengenai kulit bayi pada usia 0- 2tahun antara lain:
- Kulit bayi masih belum terbentuk secara sempurna
- Kulit bayi cenderung kering
- Jumlah stem cell epidermis kulit berkurang
- Bayi lahir dengan jenis kulit yang berbeda

Beberapa produk Mustela sendiri mengunakan salah satu bahan dari Avocado Persesose. Dimana Avocado ini sendiri adalah bahan aktif alami yang ada di semua varian Mustela. Karena Avocado sendiri memiliki sifat biomimetic yang strukturnya serupa dengan kulit bayi sehingga aman atau tolerance saat di gunakan. Seperti yang di jelaskan juga oleh dokter Raisa pada kesempatan talkshow disini Avocado Persesose ini mempunyai manfaat penting antara lain:
1. Melindungi dan menguatkan kulit bayi
2. Menjaga kelambaban kulit bayi
3. Menjaga kekenyalan kulit bayi --> Protect baby skin today for tommorow (Melindungi kulit sikecil hari ini dan esok)

Rangkaian produk Mustela

Moms sudah tau belum macam-macam jenis kulit yang ada pada bayi sikecil kita moms? Yup, dokter Raisa juga menjelaskan jenis kulit pada bayi terdiri dari 3 yaitu kulit kering, kulit normal dan kulit atopik. Adapun ciri-ciri dari beberapa jenis kulit tersebut sebagai berikut:
1. Kulit Kering dapat tedeteksi jika kasar, bersisik dan terkadang terkelupas
2. Kulit Normal ini adalah kulit pada umumnya yang berciri lembut, lembab dan bersih
3. Kulit Atopik merupakan kulit dengan keadaan kulit bayi dengan ciri gatal, sangat kering, kadang ada bercak merah.

Variasi produk Mustela ini sendiri sudah sesuai dengan berbagai macam jenis kulit si kecil dan sesuai kebutuhan untuk si kecil dari dia NewBorn tergantung jenis kulitnya. Moms bisa memilih produk apa yang cocok untuk kondisi kulit si kecil.

MUSTELA
Rangkaian produk Mustela sendiri ada banyak variasi merawat kulit si kecil juga untuk moms saat mengandung si kecil sejak hamil. Beberapa produk yang aku gunakan menggunakan Mustela ini antara lain:

1. NewBorn Starter Kit Mustela
Kemasan Mustela NewBorn StarterKit

Dalam kemasan NewNorn Starter Kit Mustela ini sendiri ada terdiri dari 4produk yang kemasannya sangat praktis antara lain:
- Mustela Gentle Cleansing Gel 50ml
- Mustela Hydrabebe Body Lotion 50ml
- Mustela Barrier Cream 10ml
- Mustela Hydrabebe Facial Cream 5ml

2. Barrier Cream Mustela (Creme Change) 50ml
Kemasan Barrier Cream Mustela
Seperti yang sudah saya jelaskan atau saya ceritakan di atas bahwa ini salah satu produk kesukaan aku karena aku tipe emak-emak yang suka beli gonta ganti diapers yang menyebabkan kemerahan ruam di kemaluan si kecil. Hal ini bisa terjadi karena iritasi popok atau terlalu lama pemakaian popok sehingga lembab dan menyebabkan kemerahan. Pengalamanku menggunakan ini pemakaian kurang 3hari kemerahan ruam-nya hilang. Seperti yang di tuliskan dikemasannya produk ini diklaim No Added Alcohol, No Added Parfum, Hypoallergenic dan Clinically Tasted. Jadi aman untuk kulit si kecil ya moms.

3. Gentle Soap Nutriprotective Mustela
Kemasan Gentle Soap Mustela

Merupakan sabun pembersih sekaligus berguna untuk melembabkan kulit si kecil. Sama seperti produk lainnya dikemasannya juga diklaim sebagai No Added Alcohol, No Added Parfum, Hypoallergenic dan Clinically Tasted. Adapun cara penggunaannya adalah gosok Mustela Gentle Soap Nutriprotective keseluruh tubuh yang sudah dibasahin air dan pijat perlahan kemudian dibilas.

4. Mustela Massage Oil 110ml
Kemasan Massage Oil Mustela

Produk ini merupakan produk kesukaanku moms, karena bisa digunakan untuk pijat bayi sebelum mandi yang bisa dilakukan rutin setiap hari. Karena fungsi massage oil ini sendiri berguna untuk melembabkan dan melembutkan kulit si kecil. Selain itu bisa juga digunakan untuk kulit kita menghilangkan strech mark (walaupun Mustela mempunyai produk tersendiri untuk menghilangkan strech mark). Tapi pengalamanku menggunakan ini aku pakai untuk olesin strech mark yang ada di paha dan perut. Produk oil ini yang terpenting aman karena diklaim No Added Alcohol, No Added Parfum, Hypoallergenic dan Clinically Tasted.
Untuk cara pakainya karena bentuknya yang unik seperti spray ini adalah dengan menyeprotkan oil ini ke tangan kemudian di oleskan ke kulit bayi sambil di pijat. Fungsi pijat bayi sangat banyak salah satunya dapat merilekskan bayi, menambah napsu makan dan membuat bayi nyaman.

5. Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel 200ml
Kemasan Bebe Gente Cleansing Gel Mustela

Sejak anakku lahir atau sejak dia New Born sejujurnya aku gak pernah pakai produk shampoo untuk anakku karena aku menggunakan produk Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel for Hair and Body. Jadi buat aku pribadi sebagai moms sangat praktis keramas dan membersihkan tubuh dalam 1 produk tak perlu repot memandikan bayi pakai shampo lagi. hehheehe Produk ini yang terpenting sangat aman dan cocok untuk kulit si kecil dari bayi baru lahir. Dengan klaim diklaim No Added Alcohol, No Added Parfum, Hypoallergenic dan Clinically Tasted. Sabun pembersih tubuh inipun juga tidak pedih dimata jadi aman buat sikecil dan tidak akan membuat si kecil rewel.
Untuk cara penggunaannya adalah tuangkan mustela bebe gentle cleansing gel ini basahi dengan air sedikit di tangan di gosok dan di oleskan ke tubuh bayi dari rambutnya hingga seluruh tubuhnya kemudian dibilas dengan air.

Rangkaian perawatan produk Mustela

Selain dari rangkaian produk yang saya sebutkan diatas masih banyak rangkaian produk Mustela. Jika Moms penasaran bisa langsung cek ke social media Mustela antara lain :
  • Website        : www.mustela.co.id
  • Instagram        : @mustelaindonesia
  • Facebook        : Mustela Indonesia
Produk Mustela ini Dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID. (By Rachmanita) .

Komentar

  1. Mustela memang bagus ya bun, aku juga udah punya buat baby aku.

    BalasHapus
  2. Saya tadinya kira kulit bayi belum ada jenisnya. Masih normal aja. Ternyata ya...

    BalasHapus
  3. Barrier cream sama lotionnya juaraaakkkk!!! Enakeeeun nggak lengket dan beneran melembabkan kulit. Aku juga sering ikutan make lotionnya anakku hihihihi

    BalasHapus
  4. Oilnya ga cuma unt pijit2 dedek bayi. Tp pijit mama jg bisa hihihi. I love stelatopia mba. Kulit dedek jd bebas ruam.

    BalasHapus
  5. Semakin banyak ya produk perawatan kulit untuk bayi.. jadi para ibu semakin banyak pilihan dan tentunya disesuaikan juga dengan jenis kulit masing-masing bayi.. Mustela ini lumayan lengkap menurutku jadi bisa pakai satu set lengkap kebutuhan bayi dan ngga perlu repot2 lagi cari2 yang lain deh.. cukup pakai Mustela aja

    BalasHapus
  6. Sekarang makin banyak variasi produk untuk perawatan kulit bayi, nah si Mustela ini kudengar sangat bagus untuk perawatan kulit bayi dan ibunya

    BalasHapus
  7. Mustela ini memang sih lumayan pricey tapi bagus untuk kulit sensitif. Jadi worth it lah hehehe untuk stretchmark cream nya juga bagus kok ini

    BalasHapus

Posting Komentar