Canon EOS M100 Camera Mirrorless Best Vlogging dan Photo

Hallo Semua

Buat teman-teman yang suka banget nge VLOG atau foto OOTD cantik biasanya menggunakan camera apa?  Untuk menyajikan konten yang menarik di dunia sosial media yang semakin marak ini dengan hobi kita sebagai Blogger, Vlogger dan foto OOTD wajib punya camera mirrorless. Kenapa harus Mirrorless? Karena penggunaan mirrorless buat saya pribadi lebih mudah dan hasilnya jelas lebih bagus daripada camera HP. Penggunaan mirrorless sendiripun bisa digunakan selfie dengan melihat layar camera di depan kita.

Kali ini saya mau mereview camera canon EOS M100 yang sudah di rilis di akhir tahun 2017 kira-kira bulan November sebagai generasi terbarunya dari adeknya Canon EOS M10. Disini saya mereview berdasarkan pengalaman aku menggunakan camera ini dari punya teman dan waktu di acara cannon kemarin.

Camera yang saya miliki saat ini adalah Canon EOS M10 belinya sekitar 4bulan lalu di bulan Agustus 2018. Namun sepertinya jika ada budget lebih ingin sekali upgrade ke EOS M100 ini. Doakan saya bisa memiliki camera secantik ini karena camera mirrorless canon kualitasnya tidak di ragukan lagi. Simak terus yaaa review aku...


Camera EOS M100 ini adalah revolusi dari Mirrorless Canon EOS M10. Jika adeknya EOS M10 memiliki seri 2 warna yang sebelumnya hanya Black and White saja. Untuk camera EOS M100 ini terdiri dari 4 warna yaitu warna  Grey, White, Black dan Pink , dengan design dan spesifikasi lebih baik dari generasi sebelumnya walaupun terkesan mirip.

Penampakan Camera Canon EOS M100 terlihat lebih ramping dan ringan serta modis cocok untuk kita yang aktif bermain sosmed

(Gambar dari sumber https://snapshot.canon-asia.com/indonesia/article/id/canon-eos-m100-a-review-of-design-key-features)

Dari segi penampilan memang terkesan mirip antara Canon EOS M100 dengan adeknya Canon EOS M10 namun salah satu perbedaan mencolok dari segi fisik yang dimiliki oleh camera tersebut pada Camera Canon EOS M100 terdapat Lampu Kilat Built in yang bisa keluar seperti gambar diatas dan bisa di tutup lagi kebentuk semula sehingga tidak terlihat. Kegunaan lampu kilat built in Canon EOS M100 ini adalah sebagai tambahan cahaya lampu secara manual yang di sediakan oleh camera. Keren banget deh...jadi kepengen beli kan...

Designnya yang mewah dan trendy untuk Camera Mirrorless Canon EOS M100 ini.

Tampilan layar Camera Mirrorless Canon EOS M100 ini touchscreen yang bisa di putar menjadi 180derajat sehingga memudahkan kita untuk ber Vlogging melihat layarnya.

Adapun detail spesifikasi Canon EOS M100 ini dari beberapa review di youtube yang saya lihat dan dapat saya simpulkan antara lain :
1. Autofocus yang lebih cepat dari generasi sebelumnya dimana dapat menangkap object dengan momen yang cepat. Jadi jika dilakukan memotret cepat hasil yang di dapatkan tidak terlalu buram atau blur. Hal ini karena adanya prosesor gambar DIGIC 7 dan sensor APS-C 24,2 megapixel.
2. Dual Pixel CMOS AF
3. 24.2 Megapixel APS-C CMOS sensor dan DIGIC 7
4. Full HD 60p
5. Wi - Fi / NFC dan dapat mendukung teknologi BlueTooth hemat energi.

Spesifikasi ini di jabarkan dan di detailkan di buku manual dan dus book dari camera ini jika kalian membelinya.

Untuk lensa kits nya bisa di sesuaikan dengan lensa EOS dari Canon seperti ini. Biasanya jika membeli camera Canon EOS M100 ada lensa bawaan yaitu EF-M15-45 IS STM & EF M55- 200 IS STM. (Tergantung kebutuhan yang kita inginkan saat membelinya lensa apa yang kita dapatkan)

Adapun harganya saat ini untuk yang Canon EOS M100 Kit 15- 45mm dibanderol kurang lebih sekitar 5.999.999 atau sebesar 6jtaan.
Sedangkan untuk yang Canon EOS M100 EF-M15-45 IS STM & EF M55- 200 IS STM di banderol sebesar 8jtaan atau 7.999.999 kurang lebih.

Camera ini pas banget menemani kita untuk pergi ke acara tertentu dan menjadi salah satu bagian dari fashion camera ini.


Cameranya ringan, hasil fotonya bagus, mudah untuk di download ke HP pas dibawa kemanapun berada Canon EOS M100. Doakan saya supaya bisa memiliki camera ini dah tunggu review selanjutnyaa di blog aku.


Camera Cannon EOS M100 bisa kamu miliki dengan modal berfoto di Instagram
Hanya modal foto dan upload di Instagram setiap minggunya Bisa Banget loh kalian dapetin Camera ini secara Gratis.
Hanya perlu berfoto dengan camera cannon eosm apa saja yang kamu miliki kamu bisa dapetin EOS M100 ini.
Karena ada kompetisi OOTD-nya dimana hadiahnya sangatlah menarik dan akan berkesempatan untuk mendapatkan Kamera ini tentunya selain itu juga akan ada 2 pemenang setiap minggunya berdasarkan tema yang sudah di tentukan. Tema-nya sendiri untuk lomba ini ada 5 di setiap periodenya dipilih 2 pemenang. Pemenangnya pun juga berkesempatan mendapatkan dinner bersama Maudy Ayunda  “100 minutes exlusive dinner with Maudy Ayunda” serta berksempatan mendapatkan hadiah Camera Canon EOS M100 ini. Jadi nantinya aka nada 10 pemenang beruntung yang berkesempatan untuk mendapatkan Camera Cannon EOS M100 ini. Periode kompetisi ini sudah di mulai dari 22 November 2018 – 2 Desember 2018 di tema pertama. Jika kamu kelewatan di tema pertama masih ada tema ke dua ke tiga sampai ke lima yang syarat dan ketentuannya bisa cek di instagram @canon.indonesia (http://instagram.com/canon.indonesia). Jangan lupa follow dulu ya dan ikutin rules-nya. Siapa tahu kamu beruntung dan mendapatkan camera ini bisa upgrade camera EOS kamu deh….Sepertinya akupun akan ikutan kompetisi lomba ini siapa tau beruntung bisa berkesempatan upgrade camera ini.

(By Rachmanita AdindaRara www.adindarara.com)

Komentar

  1. Harganya terjangkau juga ya ni kamera. Dengan spek yg begitu mengesankan. Jadi pengen beli. Huhu. Raxun nih mbak rara πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut lomba OOTD nya aja cor..nanti pas ketemu aku fotoin pinjem camera aku...sapa tau menang

      Hapus
  2. Kamera impian nih kak,,, wasuk daftar resolusi di awal tahun. Secara,,, butuh banget kamera yang lebih dari sekedar kamera. 🌸🌼 Mupeng...hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak ikutan OOTD nya....sapa tau beruntung dpt cameranya

      Hapus
  3. yah kompetisinya udahan ya mba aku pake yang m10 sih tapi tetep masih belum bisa pakenya wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. huhuhu.. entah kapan aku bisa punya kamera seperti ini ya mbak πŸ˜† kudu nabung yang lebih niat lagi ini kayaknya

    BalasHapus
  5. cuakep kameranya eh orangnya juga hehe...belum pernah punya kamera keren heh
    e

    BalasHapus
  6. Yaah udah lewat, hiks baru baca, tapi coba cus ke ignya ah... Pengen banget punya kamera mirrorless kaya gini.

    BalasHapus
  7. Wah saya mau banget nih punya kamera ini. Lensanya bisa diupgrade ga ya? Ganti gitu jd lensa tele. Hahaha..

    BalasHapus
  8. Kerenn banget ini kameranya. Untuk sebuah kamera keren gini harganya cukup lah, tapi buat saya mah tetep bikin gigit jari hihihi.

    BalasHapus
  9. Wah kebetulan sekali mba. Salah satu resolusiku di tahun ini adalab pengen beli kamera dari hasil ngeblog. Apalagi kalau dapet kamera karena menang lomba blog, mauuuu banget hahahhaha. Aku ngerasa sebagao blogger aku butuh kamera ini untuk menunjang karierku dan proefesionalitasku dalam bekerja *eaaa

    BalasHapus
  10. Mupeng...
    Canon tuh merk favorit banget, hasilnya tajam banget meski kamera pocket deh hehehe
    EOS M100 ini impiaaaann.
    Semoga kebeli tahun ini ya Allah, aamiin :)

    BalasHapus
  11. Kamera pak suwami di rumah segede gaban dan beraaat, mau ikutan pake jadi malez duluan. Pengen punya sendiri yang ringan dengan spek lumayan kayak Canon EOS m100 ini. Duh, keknya mau ikutan lombanya ah..siapa tau rejeki

    BalasHapus
  12. Huhu aku naksir ini bgt dr awal launching. Target tahun ini ebeli dr uang sendiri :''

    BalasHapus
  13. Cakep banget nih kameranya. Tapi harganya lumayan mahal juga ya. Kudu banyak nabung nih biar bisa beli kamera mirrorless.

    BalasHapus
  14. Canon memang terbukti bagus hasilnya dan Mudah banget operasikannya ya mbak. Aku juga pakai m10 sofar puas sama hasilnya tapi mau juga upgrade ke m100 Ini hahhaa

    BalasHapus
  15. Selalu suka sama hasil kamera Canon. Bagus bagus tanpa perlu diedit lagi. Haha. Nyesel kenapa kemarin gak beli Canon aja yaa.. huhu

    BalasHapus
  16. Berapa duit tuh dijual kamera canon ketjeh ini. Tuh kan aku jadi mupeng beli. Hunting dulu ahhh

    BalasHapus
  17. Keren lah ini kamerannya. Etapi, Canon memang dari dulu sekali keren produknya

    BalasHapus
  18. aku lagi asik belajar foto2 pake kamera ini Mba.. hasilnya memang oke dan cukup jernih, apalagi dengan pencahayaan yg cukup.. pilihan tepat buatku yg suka simple2 dan lagi belajar cari angle pas buat foto2 :) dan memang dari spesifikasinya kamera ini tepat buat ngevlog, karena autofokusnya cepet, bahkan saat kita bergerak :)

    BalasHapus
  19. compact banget sih ini design nya, kalo buat cewek mah cocok banget. gak berat kalo dibawa apalagi pas di pakai. nah menariknya, si mungil ini bagus buat nge'Vlog. jadi lengkap banget ya.

    BalasHapus
  20. Kalo inget m100 pengen buru2 naik kelas aja nih kamera yg sekarang. Speknya udah lengkap, mupengg

    BalasHapus

Posting Komentar