Launching ASUS Mobile Gaming luncurkan tiga SmartPhone Gaming No 1


Hallo Semuanya dan teman-teman pecinta gadget,

Jadi ceritanya tulisan ini aku mau cerita mengenai pengalamanku mengikuti rangkaian acara Launching Asus Mobile Gaming ini pada Selasa, 11 Desember 2018 berlokasi di Hotel Pullman Central Park Jakarta Barat.
Alhamduliah gak pernah kebayang sebelumnya bisa turut serta hadir di acara terbesar ini, karena menariknya ini adalah acara launching terbesar yang pernah aku datangi loh selama menjadi blogger. hehehe


Venue Stage Event Launching Asus Mobile Gaming Pullman Central Park Ballroom L

Launching kali ini adalah pertama kalinya ASUS meluncurkan series terbaru Mobile Gaming untuk Asus Zenfone M2, Asus Zenfone M2 Pro dan ROG Phone. Sebelumnya sudah diluncurkan Asus Zenfone M1 seperti postinganku sebelumnya. Serunya lagi di pergelaran acara ini kita bisa nyobain setelah launching acaranya ini di beberapa stand yang sudah di sediakan ASUS.

Speaker Galih FU selaku Marketing Asus Indonesia Malaysia

Acara dimulai sebenarnya pukul 12.00, karena jumlah pesertanya sangatlah banyak menurut aku pribadi sepertinya mengundang ribuan peserta yang hadir di acara launching acara ini seperti dari Zenfans, Media, Buyer atau Distributor dan juga Blogger. Sebagai warga negara yang baik dengan buah kesabaran kita mengantri untuk dapat memasuki venue kita semua di sajikan dengan makan siang yang pilihannya sangat banyak makananya. hehehe
Setelah selesai makan, pertama kali memasuki stage lokasi peluncuran SmartPhone Gaming No 1 Asus ini, aku terpana dengan layar stage dan panggungnya yang besar mewah dan juga sangat keren pastinya. Iringan musiknya pun juga membuat suasana launching ini menjadi meriah yang jelas lebih mendebarkan.
Pasti pada bertanya mendebarkan dimananya ya? Yup mendebarkan menebak harga dari SmartPhone Gaming no 1 ini donk penasaran apakah low budget atau high end..hehehe penasaran donk ya pastinya.


Foto Kece dulu di booth Asus

 Kebanyakan beberapa diantara kita berharap punya smartphone yang punya kemampuan foto dengan resolusi yang bagus dan juga tahan untuk di buat game. Pengalaman punya suami yang gamer holic dimana suamiku suka sekali bermain game Mobile Legend, PUB G dan AOV. Membuat mainset aku jika punya smartphone yang bagus dengan kualitas terbaik mampu untuk bisa bermain game tanpa nge lack ataupun hang di butuhkan smartphone yang mahal. Salah satu smartphone tersebut dikatakan keren dan bagus adalah gak membuat panas atau hang saat dibuat ngegame terutama untuk game online. Sehingga di butuhkan spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah smartphone yang dapat menemani hari-hari kita.


Hadir juga Zenny The Gamers yang turut membuat tawa pecah penonton di acara ini

Sebelum adanya peluncuran launching smartphone ini beberapa kali saya melihat campain smartphone ASUS Zenfone M2 dan M2 Pro ini dilakukan campain oleh beberapa KOL seperti Jess No Limit dan juga blogger hits. Acara ini berlangsung di mulai dari Presentasi dari ROG Phone, Asus Zenfone M2 Pro, dan Asus Zenfone M2 oleh Marketing Asus South East Asia bernama Jimmy. Dalam presentasinya ini di jelaskan antara lain :

1. Asus ROG Phone


Presentasi ROG Phone

ROG Phone ini sendiri merupakan Republic Of Gamers Phone yang turunan dari kakaknya Laptop Asus ROG yang berhasil menjadi salah satu laptop gaming pertama di Indonesia sehingga kini hadir inovasi baru berupa smartphone Asus ROG Phone untuk kalangan high-end sebagai smartphone gaming kelas premium di Indonesia. Adapun spesifikasinya keunggulannya kenapa harus punya ASUS ROG Phone ini antara lain :
-          SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Artinya, SoC Snapdragon 845 yang digunakan di ROG Phone merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHz, lebih cepat dari SoC Snapdragon 845 versi standar yang digunakan di smartphone lain.
-          Untuk konektivitas 4G LTE, ASUS ROG Phone telah dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang lebih kencang. ROG Phone juga merupakan smartphone pertama yang mengadopsi WiFi ini.
-          Layarnya dilapisi oleh gabungan 2.5D dan 3D curved Corning Gorilla Glass yang sangat tangguh, serta konstruksi seluruh bodinya sudah dirancang agar tahan terhadap cipratan air.
-          teknologi pendingin khusus di ROG Phone. Teknologi bernama GameCool tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.
-          HDR dan refresh rate hingga 90Hz
-          Tanpa lag dan stuttering
-          Dari GameVice controller, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock. Aksesori tersebut secara eksklusif dihadirkan hanya untuk ROG Phone.
-          Baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat dan adanya tekhnology HyperCharge. ROG Phone dapat terisi hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja.
-          Dual kamera belakang (12 + 8MP) dimana kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar f/1.7. Sensor kamera tersebut berukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4ยตm untuk pengambilan gambar maksimal. ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional.

Untuk harganya sendiri saat launching kemarin diumumkan dengan harga
Asus ROG Phone 14.499.000 ( 2.96GHz / 8GB / 512GB)
Asus ROG Phone 12.999.000 ( 2.96GHz / 8GB / 128GB)



2. Asus Zenfone MAX Pro M2 



Tampilan Asus Zenfone Max Pro M2 di pegang sangat nyaman buat pengguna gamers

Asus Zenfone MAX Pro M2 ini merupakan smartphone gaming mid-range dengan performa terbaik dan baterai 5.000 mAh. Asus Zenfone Max Pro M2 ini merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang hadir dengan performa yang lebih baik, fitur yang lebih kaya, dan desain lebih elegan. Sebelumnya aku-pun juga sudah review untuk Zenfone Max Pro M1 ini.
Untuk produk ini sendiri pasar yang digaet adalah kelas midle end yang suka gaming namun harga terjangkau dan performa-nya mampu memikat dihati untuk bermain game.  Adapun spesifikasinya yang menarik antara lain:
-          SoC Qualcomm Snapdragon 632 
-          Baterai 5.000 mAh
-          SDM 660 Al Engine
-          Terdapat Sony Sensor IMX 486. 12MP + 5 MP
-          Semua Screennya FHD + Display dengan large pixel size
-          Kapasitas 3-4GB / 32-64GB hal ini berlaku juga untuk tipe MaxPro dan Max biasa
-          Gorilla Glass 6 ( All Type)

Untuk harganya sendiri saat launching kemarin diumumkan dengan harga
Asus MAX PRO M2 Rp. 2.799.000 ( 3GB / 32GB)
Asus MAX PRO M2 Rp. 3.199.000 ( 4GB / 64GB)
Asus MAX PRO M2 Rp. 3.699.000 ( 6GB / 64GB)

3. Asus Zenfone Max M2

Dual Camera Zenfone Max M2

Design Elegan yang tak kalah cantik dari ROG dengan harga terjangkau

Asus Zenfone Max 2 merupakan smartphone pertama dengan Qualcomm Snapdragon 632 dan baterai 4.000 mAh merupakan smartphone Mid- Range yang termasuk Low End dengan harga sangat terjangkau namun mampu memumpuni untuk bisa bermain game sebagai penerus generasi sebelumnya Zenfone Max M1 1 dengan performa yang lumayan daripada smartphone biasa. Walaupun harganya yang terjangkau smartphone ini sangat istimewa untuk para gamers karena spesifikasinya antara lain:
-          SoC Qualcomm Snapdragon
-          Kapasitas 3-4GB / 32-64GB hal ini berlaku juga untuk tipe MaxPro dan Max biasa
-          Gorilla Glass 6 ( All Type)
-          Triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD
-          Bisa menggunakan dua nomor ponsel beserta kartu memori MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 2TB
-          Baterai 4.000 mAh
-          Kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8.



Untuk harganya sendiri saat launching kemarin diumumkan dengan harga
Asus Zenfone MAX M2 Rp. 2.299.000 ( 3GB / 32GB)
Asus Zenfone MAX M2 Rp. 2.699.000 ( 4GB / 64GB)


Peluncuran presentasi harga saat launching akhirnya rasa penasaranku hilang sudah setelah di info harganya hehehe....yang di awal nebak-nebak.

Bisa di dapayian di Lazada atau Shopee untuk pembelian Onlinenya

Setelah di presentasikan dari 3 tipe smarphone gaming Asus ini diluncurkan kemudian kita di informasikan untuk pembeliannya di Indonesia sudah bisa di dapatkan di Online atau Offline.
Untuk pembelian Online sudah ada di Lazada, Shopee per 12 Desember 2018 ini.
Dan pembelian Offline sudah bisa di dapatkan di beberapa store kerjasama Asus bisa di cek di social media Asus Indonesia seperti Instagramnya, FB dan Web-nya ada di detail bawah.




Berfoto dengan KOL Asus Jess No Limit

Menariknya lagi di acara ini turut hadir juga tiga brand ambassador Asus yaitu Jess NoLimit, Tatjana Saphira, dan juga Arief Muhammad. Mereka di stage menceritakan pengalaman menggunakan gadget Asus yang sangat memuaskan. Jess NoLimit yang terkenal sebagai raja gaming Mobile Legend juga menampilkan Asus Zenfone Max Pro M2 ini sebagai salah satu rekomendasi smartphone mobile untuk para pecinta games. Sedangkan Arief Muhammad merekomendasikan smartphone ini cocok untuk traveling berfoto-foto atau vlog tanpa ribet membawa camera tersendiri lagi. Untuk Tatjana menggunakan smartphone tersebut untuk foto dan juga untuk games.

Tatjana Saphira saat tampil di main stage

Jess No Limit saat tampil di main stage

Arief Muhammad saat tampil di stage

Tapi tak perlu khawatir juga jika kamu bukanlah seorang gamers namun seorang vlogger atau blogger tetap aku rekomendasikan smartphone ini cocok untuk kalian karena seperti yang kita tahu mengerjakan editing video itu sama halnya seperti bermain game online jadi di perlukan perfoma smartphone yang mempuni. Alhamdulilah karena aku yang punya mobilitas tinggi kemanapun terkadang edit video-pun ku lakukan di HP begitupun juga dengan blogging bisa dilakukan di HP tanpa nge lack atau hang. Karena aku sendiri salah satu user SmartPhone Asus yang kupakai untuk vlogging dan foto jika dengan HP ku pakai menggunakan Asus Zenfone 5.


Foto dengan background setelah acara berakhir

Oiya di acara ini aku sempat mengabadikan moment ini melalui video juga dan sudah aku upload di Youtube aku. 
Buat temans yang kemarin tidak hadir di acara ini bisa melihat betapa megahnya launching Asus Mobile Gaming Number 1 ini.


Detail Video saat Peluncuran Launching Asus Gaming Number 1 ini


Untuk info detailnya bisa kunjungi social media Asus ya temans.
IG : @asusid
Facebook ASUS Indonesia: https://www.facebook.com/ASUSIdOfficial/
Twitter ASUS Indonesia:      https://twitter.com/ASUS_Indonesia
(By Rachmanita)

Komentar

  1. Jadi penasaran deh sama hp asus yang baru ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penasaran yang mana nie..yg ROG apa yg M2 Pro apa yg M2..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Max pro m2 speed di antutu gmn? Sensor cam nya pakai apa ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dual Camera Belakang dan sensornya Sony Sensor IMX 486 sis..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  3. Bahagia banget yaa bisa blogging n vlog melalui hp tanpa perlu bawa laptop kemana-mana. Ini hp ngertiin blogger n vlogger banget yaaa. Oh iya, diajakin nge game juga oke hp ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap mbak....aku edit video dll di hp..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  4. Yg asus rog phone gokiiil sih :p. 8gb/512gb :O. Itu utk gamers udh happy luar biasa pasti. Agak beruntung juga aku ga terlalu maniak games mba. Krn pasti aku pilih nih hp hahaha :p. Specs nya kereeen banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayak laptop tp mini ya kak...hehe kalau bukan gamers rekomen jg kok buat kita yg suka nge vlog atau blogger...buat edit video dll .mantap

      Hapus
  5. parah parah parah nih ASUS, tiap tahun selalu keluarin inovasi terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mupeng sangat....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  6. wow, ngeliat spesifikasi ASUS ROG, pantes harganya segitu ya mbak. Teknologinya emg khusus untuk gamers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tapi non gamers jg pas kok...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Tanpa ngelack main sosmed atau install ecommerce..hehehe

      Hapus
  7. ASUS emang keren nih, aku punya yg max pro m1 aja keren apalagi yang m2 ini ya mba... Mantul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiii M1 kmrn beli skrng beli M2 biar koleksi kak..hehehe

      Hapus
  8. Duh kok ya aku jadi pengen beli ya, kebetulan lagi pengen beli hp yg mumpuni speknya. Penasaran nih jadinya sama ASUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli M2 pro mom...buat editing video dll ama nge blog

      Hapus
  9. Seru banget bisa ada didalam launching yang bombastis kaya gini. Harga ROG mahal juga ya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa..wkwkwk ada harga ada rupa kak..๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  10. Seru banget ketemuan blogger2 hits. Asus memang ini makin makin deh ya, paling suka sama besaran RAM dan kuat prosesornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap setuju memang....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer