Melatih Motoric si kecil dengan bermain sambil makan dengan Boromon Cookies

Hallo Moms..

Aku mau cerita pengalaman aku saat si kecil udah mulai MPASI di usia dia 6bulan waktu itu, awal MPASI aku kenalin dia pertama kali dengan buah moms, jadinya sekarang di usia si kecil yang mau menginjak 1tahun atau 12bulan di bulan ini lebih condong suka makanan manis moms. Seharusnya di awal MPASI si kecil pertama kali di kenalkan adalah makanan plain seperti beras merah atau bubur. Sedangkan aku mengenalkan si kecil pertama kali dengan kaboca atau labu manis yang di jadikan bubur. Alhasil dia sampe sekarang doyan makanan manis apapun. Kalau makan nasi porsinya pun sendiri gak terlalu banyak moms makan 7 sampai 10 suap nasi dan lauk pauk yang saya buat seperti lauk ati ayam, telor, tahu itu adalah kesukaan anak aku. Pola makan si kecil ini membuat aku sendiri gak mau aku ambil pusing. Bahkan jika aku gak sempet masak juga aku selalu sedia bubur instan atau cemilan instan memang sejak dia usia 6bulan.

Si Kecil Dengan Boromon Cookies

Perkembangan fisik serta motorik si kecil pada usia 1tahun keatas berkembang pesat banyak hal baru yang dilalui si kecil seperti belajar berjalan, tumbuhnya gigi semakin banyak, belajar berbicara serta belajar kegiatan motoric lainnya. Salah satu kegiatan motoric aku dengan si kecil adalah mengajari dia belajar memasukkan dan mengeluarkan barang. Hal ini terkadang aku lakukan dengan mengajarkan dia memasukkan cemilan di tempat makan toples kecil. Mengenalkan dia untuk makan sendiri dengan rapi dan juga merapikan makanan.

Salah satu bentuk permainan motoric aku adalah mengajarkan dia memasukkan kue boromon cookies ini ke toples kecil.

Boromon Cookies yang masih di dalam plastik di pindah ke toples untuk kemampuan motoric dia.


Seperti yang kita ketahui makan dan juga minum adalah kebutuhan pokok kita ya moms, terutama untuk si kecil anak kita. Dimana berat badan sikecil banyakan dari moms dan juga aku khawatir  ketika di usia 1tahun keatas kenaikannya kurang banyak karena anak susah makan. Apalagi di usia anak aku menginjak 1 tahun dibulan ini mulai merasakan pilah pilih makanan.

Makanan Selingan Boromon Cookies Monde


Saya pribadi gak mau ambil pusing tentang anak ga doyan makan dan lain-lain selalu aku tekankan pada sugesti saya bahwa tidak ada anak GTM atau gak mau makan karena dari beberapa seminar yang aku ikutin juga untuk makan ini harus kita sebagai orang tua melakukan mix and match dan variasi menyediakan cemilan juga saat si kecil bermain.

Akhirnya aku mengakali untuk makan si kecil ini yang sudah mulai aktif berjalan merangkak di usia 1tahun ini dengan menyediakan snack ringan dan bergizi. Salah satu cemilan enak dan bergizi yang sudah di cobain anakku dan habisnya cepat banget adalah Boromon Cookies dari Monde.

Boromon Cookies dari Monde
Kemasan Boromon Cookies

Beberapa hari yang lalu hampir tiap hari aku beri dia snack ringan ini saat pagi sebelum makan siang kira2 jam 10 pagi dan juga sore hari saat jam 3 sore sebelum makan malam. Sebenernya waktu nyemil tersebut gak ada patokan jam pastinya cuma itu kira-kira sendiri dari aku pribadi. Snack ini menemani anakku saat bermain juga loh. Bentuknya yang unik bulat kecil pas di mulut dia saat masuk mulut cemilan tersebut meleleh.
Dalam box boromon cookies ini terdiri dari 6 bungkus..Karena anakku baru umur 1tahun makan 1bungkusnya untuk 2kali nyemil atau sehari cemilan.
Cemilan ini berguna buat selingan dia saat minum ASI atau susu dan makan MPASI nya dia.

Boromon Cookies ini packagingnya lucu banget aku jatuh cinta sama packagingnya bentuknya yang lucu gemesin. Saat aku lihat dikemasannya cemilan ini untuk usia 1tahun sampai 5tahun. Bertuliskan rasa Original Flavour yang dicobain anakku ini. Dalam kemasannya sendiri mengandung 3mg omega3 dan 3DHA persajian atau perbutir. Cemilan ini menurutku adalah cemilan bergizi yang rekomen buat si kecil. Karena kandungannya gizinya lumayan banyak dibanding dengan cemilan anak pada umumnya. Apalagi kalau cemilan ini sudah bertuliskan BPOM, yang pernah aku konsultasi ke dokter anak kalau makanan instan untuk si kecil itu aman jika sudah ada izin BPOM-nya.

Pada kemasannya Boromon Cookies ini terbuat dari Tepung Kentang (Potato Starch), Bebas Pemanis Buatan (Gluten Free), dengan Madu (Honey), Minyak Ikan (Fish Oil). Jadi moms gak perlu khawatir untuk makanan selingan ini aman dikonsumsi si kecil.

Salah satu makanan selingan untuk pertumbuhan motoric dia saat ini.

Cemilan atau Makanan Selingan ini membantu si kecil untuk perkembangan motoric dia, karena mengandung minyak ikan yang didalamnya ada kandungan DHA dan Omega3 nya. (By Rachmanita)




Komentar

  1. Cocok juga nih Boromon Cookies buat anakku yang baru 4 tahun.
    Cemilan sehat dan enak, pasti disukai anak-anak.

    BalasHapus
  2. kalau keluaran Monde saya pasti percaya deh kalo rasanya enak..nggak tahu kenapa, suka aja gitu cookiesnya dari monde varian apa aja

    BalasHapus
  3. wah bisa jadi pilihan lain camilan sehat buat anak di rumah

    BalasHapus
  4. Ini cemilan favorite aku juga, toss dulu ah...

    BalasHapus
  5. wah bisa jadi referensi pas anakku bisa makan nanti. ibu2 musti inovatif ya biar anaknya mau makan :D

    BalasHapus
  6. Camilan balita yang bergizi banget ya mba.. keliatan sih dari packagingnya menarik banget, pasti anak2 suka.. apalagi kandungan gizinya memenuhi kebutuhan gizi anak balita

    BalasHapus
  7. Anakku ga dijam-jam sih kalau ngemil, kalau liat emaknya ngemil ya ikutan ngemil juga. Boromonnya wajib di coba nih, secara si kecil doyan ngemil hihihi

    BalasHapus
  8. Boromon. Emolan ini lucu banget gambar packagingnya kalau dipajang di supermarket lgsg ditunjuk2 anak-anak inih ehhee mamanya jg pasti doyan ya ngemilin ini

    BalasHapus
  9. Waaa si adik gemas sekali! Seru banget bisa ngikutin perkembangan si kecil ya, banyak momen tak terlupakan banget yah

    BalasHapus
  10. Aku tuh suka makan Boromon ini dari bungkusnya yang masih plastik dulu. Sesuka itu krn lumer dimulut hihihihihii

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Meskipun tulisannya untuk 1 - 5 tahun anakku yang 8 tahun malah suka juga Mba. Enak sih ya Boromon ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer