Membiasakan Sarapan untuk Aktivitas Setiap Hari

Hallo Semua,

Siapa disini yang suka gak suka sarapan? Jangan yah gaes...karena sarapan itu penting loh...biasanya sarapan yang baik itu yang bikin energi tubuh kita menjadi bertambah..Oiya kalau orang Indonesia pastinya sarapan seringnya adalah makan nasi uduk, gorengan , nasi pecel atau nasi jagung...Memang sih enak makan sarapan makanan yang enak-enak gitu..tapi seiring perkembangan waktu dan jaman di era milenial saat ini kita butuh yang praktis buat sarapan...Praktis disini sarapannya yang terpenting adalah sehat loh moms…Karena saat ini banyak banget makanan instan yang praktis namun diragukan untuk jangka panjangnya kesehatan yang kita dapatkan jika rutin mengkonsumsi makanan tersebut.

Berfoto di Booth Nestum yang kece

Nah, jadi kemarin hari Selasa, 29 Januari 2019 alhamdulilah banget aku turut hadir di acara NESTUM dari Nesstle mengenai tentang 101 Healty Bowls yang berlokasi di
Glass House 8th Level – The Ritz Carlton Hotel, SCBD Jakarta Selatan.

Dekorasi Booth Nestum Sebelum memasuki ruangan acara
Suasana di acara ini berdekorasi cantik nan menarik menghiasi sebelum tempat acaranya dengan beberapa booth dan juga vanue terkait NESTUm ini...Acara yang dimulai pukul 13.00 diawali dengan makan siang terlebih dahulu dan menikmati suasana outdoor pemandangan hotel yang indah.

Booth samping pintu masuk ruangan acara NESTUM
Setelah menikmati makan siang, barulah kita para blogger dan juga rekan media mengikuti acara yang berada didalam Glass House lantai 8 tersebut. Adapun acara ini di awali dengan pembicara dari beberapa narasumber antara lain Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Ahli Gizi) ,Eka Herdiana (Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia) , Windy Cahyaning Wulan (Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia).

Saat presentasi pentingnya sarapan oleh Ahli Gizi
Acara yang bertemakan 101 NESTUM HEALTHY BOWLS
“Raih Hari yang Lebih Besar dengan Sarapan Lezat, Sehat, dan Praktis”. Seperti yang kita tahu saat ini bahwa kesibukan di pagi hari yang terkadang membuat kita seringkali lupa sarapan loh! Bener gak? Aku sih iya jarang banget sarapan.hehehe...Namun dengan adanya acara ini NESTUM melakukan campain tentang 101 NESTUM HEALTHY BOWLS dengan mengajak kita generasi bangsa Indonesia berkreasi membuat aneka makanan seperti  topping bubur NESTUM yang praktis namun tetap sehat dan lezat. Sehingga dengan adanya Campain ini kita jadi gak lupa lagi loh melewatkan sarapan...Bener gak?

Pembicara dan juga Chef sebagai narasumber acara NESTUM ini
Oiya yang gak kalah heboh di acara ini kita para peserta bisa berkesempatan bertemu dengan Chef Steby Rafael yang melakukan demo masak “5 Kreasi NESTUM Healthy Bowls” yang terinspirasi dari kuliner Nusantara. Setelah demo masak dari Chef barulah kita para peserta atau blogger mengikuti lomba masak dengan kreasi NESTUM ini.

foto dulu di panggung acara

Sebelum lomba dimulai kita mendengarkan beberapa penjelasan dari beberapa narasumber yang paling mengena dan aku inget adalah penjelasan dari  Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes dimana beliau menjelaskan bagaimana kita mengonsumsi makanan saat sarapan ada banyak banget manfaatnya, tidah hanya kenyang lebih lama, tetapi juga dengan sarapan akan berpengaruh terhadap kemampuan otak dalam membantu kita lebih fokus dan lebih mudah dalam mengingat. Intinya kalau gak sarapan nanti akan cepet lupa loh...hehehehe

Jadi lomba disini kita para peserta berkelompok 2 orang sesuai dengan bangku yang sudah kita tempatin loh..Kita disediakan kompor dan bahan baku utamanya adalah NESTUM. Setelah itu kita mengambil bahan baku yang telah disediakan untuk kita kreasikan sebagai hidangan masakan yang akan dibikin. Karena aku bingung bikin bubur ayam akhirnya aku kreasikan nestum dengan buah-buahan yang ada. Karena buah sendiri menurutku pas buat sarapan sehat tanpa bikin gemuk atau sebagai sarapan diet. Hehehehe
Jujur hal terbesar yang aku alami kalau sarapannya banyak berat badan naik drastis...hehe…

Hasil Masakanku Banana NESTUM MiX Fruit

Setelah diberi waktu selama 30menit untuk mengkreasikan NESTUM barulah yang mendebarkan adalah penjurian. Jurianya sendiri adalah beberapa narasumber talkshow serta Chef yang berkeliling ke meja seluruh peserta untuk mencicipi hidangan kreasi NESTUM ini. Pemenangnya sendiri ada 2 kriteria dimana 2 kelompok yang menang berdasarkan pilihan juri dan 1 kelompok berdasarkan like terbanyak di instagram….

Habis sudah rangkaian acara ini, diumumkan para pemenangnya dan bukan kelompokku yang menang...hehehe Berakhirlah pula acara NESTUM ini dan kita para peserta pulang. Seneng banget rasanya ikut turut serta dalam acara ini. Oiya buat temen-temen yang pengen cobain kreasi makanan sarapan dengan NESTUM ini bisa banget loh beli di beberapa minimarket terdekat karena sudah ada di alfa ataupun indomaret.
(By : Rachmanita)


NB:
Nestlé sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam membantu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, menghadirkan NESTUM, bubur sereal sarapan yang dibuat sesuai dengan golden standard breakfast. Dengan kandungan GRAINSMARTA dan multigrain, NESTUM hadir sebagai pilihan sarapan yang lebih sehat, bercita rasa lezat serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama.


 




Komentar

  1. Keren banget kegiatannya. Selain dapat ilmu, bisa langsung ikut masak-masak yang dilombakan.
    Saya juga suka banget makan cereal untuk breakfast atau brunch.

    BalasHapus
  2. kalo sarapan pasti tiap hari makannya nasi. jadi pengen cobain bubur sereal NESTUM, walaupun perna cobain merek lain tapi nggak terlalu suka

    BalasHapus
  3. Sarapan penting banget untuk memulai aktivitas di pagi hari.

    BalasHapus
  4. Penting bnget nih sarapan kyak gini..apalagi anak kos an macam saya... makasih kak infonya

    BalasHapus
  5. Tapi banyak lho yang menghindari sarapan dengan alasan diet,katanya kalau sarapan bisa buat badan gemuk hmmmmm

    BalasHapus
  6. Sarapan memang sangat penting untuk jadi modal mengawali hari dan aktivitas, aku juga suka sarapan dengan nestum karena praktis ya

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah selalu sarapan tiap pagi karena ini kan pondasi kita ya buat aktivitas seharian.

    BalasHapus
  8. betuuul, sarapan itu wajib sebagai bahan bakar menjalani hari. Kalau ga sarapan aku bisa bete seharian lho.

    BalasHapus
  9. Aku tiap pagi ngopi + sarapan juga, ya biar saat melakukan pekerjaan makin bersemangat dan kuat

    BalasHapus
  10. sejak zaman sekolah emang wajib banget sarapan. Biar lebih konsen bekerja juga. Tapi akhir2 ini sarapan jarang pakai karbo..lebih sering ke protein

    BalasHapus
  11. Nestum praktis bngt ya mba,, aku juga mulai coba nih ksh Nestum ke amak2 bust sarapan praktis Dan bergizi soalny

    BalasHapus
  12. Praktis dan enak banget nih sarapan pake Nestum.. aku suka banget nih Mba sarapan pake sereal gini, menyehatkan dan mengenyangkan :)

    BalasHapus
  13. Nastum kesukaan suami aku banget ini mba hahaa, aku malah awalnya nggak tahu soal Nestum. Jadi tahu dan merasakan enaknya buat sarapan kalo nggak sempat mamam nasi

    BalasHapus
  14. Nestum aku juga setiap pagi makan buat ngurusin badan hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer